Workshop Bikin Bento

Setelah kemarin ketinggalan ikutan workshop kyaraben yang diadakan sama mymealbox dan mamakokihandal, akhirnya saya kebagian juga ikutan workshop ini lebih cepet dibanding jadwal selanjutnya MKH yaitu sekitar bulan juni.

Saya dapet info ini dari link yang ayah kasih waktu kita lagi YM an, dapat nya dari promo di disdus dengan harga yang lumayan murah yaitu 99ribu dan lokasi workshopnya pun dekat sama rumah eyang di central park.. yeayy \(^o^)/

Kebetulan saya milih jadwal sengaja di hari kerja, dengan pertimbangan pasti akan lebih sedikit yang ikutan dibandingkan waktu weekend dan ternyata saya benar, saat saya ikutan cuma ada 11 orang saja ;)

Kamis kemarin, saya  sudah lama ngajuin cuti untuk ikutan ini. Berangkat dari rumah eyang jam 11, 5 menit sampe dan ternyata telat dikit karena mulainya ontime banget.

 Contoh kyaraben bikinan masternya :)


Disana dijelasin bahan-bahan dasar bento, trus cara dapetinnya dimana dan pastinya di demoin bikin egg sheet dan juga cara nyampur nasi biar berwarna, trus yang paling terakhir di demoin cara membuat kyaraben nya.. lucu-lucu deh.. gemeees lihatnya.

Setelah di demoin 4 set bentuk kyaraben, akhirnya kita diberikan sepaket bahan untuk praktek membuat kyaraben seperti yang dicontohkan atau kita bisa berkreasi lebih kreatif lagi.
Para ibu-ibu langsung antusias pas praktek, ada yang diem aja tapi tekun ngerjain bentonya dan ada yang sibuk tanya sana sini.. akhirnya sekitar jam setengah tiga semua sudah selesai bikin bento nya, weleh hasilnya bagus-bagus deh, termasuk punya saya ini... hehehehehehehe narsisdotcom


Abis praktek, sambil menunggu makan siang nya datang,  semua sibuk pilah pilih alat bento yang di jual sama suppliernya, ada yang serius ngeborong hampir semuanya bahkan sampai kotak buat bikin bentonya aja dia beli buanyak.. saya tertarik sama starterkit nya, tapi saat itu aku lupa bawa uang cash jadi nanti aja deh belinya, bisa beli online kok langsung sms ownernya mymealbox :)

Kesimpulan dari saya adalah, dibandingkan waktu kursus decorating cupcake, membuat bento ini lebih mudah walau lebih detail, karena hampir semua ada alatnya, sedangkan kalo waktu cupcake, bener-bener bikin sendiri alias ngolah dari fondant dari mulai bentuk kaki dan sebagainya.. lebih susah dan butuh effort yang lebih.. tapiiiii menuruuuuttt saya loohhh :D

so far saya puas dengan workshop kemarin, mudah-mudahan bisa saya terapkan nanti untuk bikin bekal skolahnya tania :)


Penampak si pipi gendut waktu bangun tidur siang di kasih bento hasil karya mamanya :)

6 comments:

  1. aku mau dong mbak kalau ada lagi

    ReplyDelete
  2. Bentonya lucuuuuu... ^^

    ReplyDelete
  3. Duh, aku juga pengen bisa bikin bento lucu-lucu gitu. Pengen deh punya alat2nya...dan yang utama pengen bisa tau gimana bikinnya, hehe...

    ReplyDelete
  4. keren banget bentonya!! :)

    ReplyDelete
  5. @mba lidya
    nanti klo milis MKH ada kelasnya, aku info ya mba..

    @mba chi
    makassiih mba.. tapi semua juga bisa kok mba, bikin bento lucu gitu, klo ada alatnya :)

    @allisa
    waahhh.. kmu pasti bisa deh bikin bento nya, yang penting punya alat trus klo mau tau cara bikinnya pasti ada di youtube say..

    @Arman
    makassiih ya man :)

    ReplyDelete
  6. Halo mba, bentonya lucu sekali.
    Boleh lhooo ikutan kontes Cerita Tomat, menghias bento box dan berhadiah liburan ke Singapura. Info lengkap klik www.ceritatomat.com :)

    ReplyDelete