Update Tania : 1 Bulan menuju 4 Tahun

Hari ini tanggal terakhir di bulan Mei, itu artinya besok udah masuk bulan Juni dan di bulan Juni ini pas tanggal 30 nanti, Tania akan sampai di perjalanan umur nya yang ke Empat.. alhamdulilllaaahhh \(^-^)/

Makin gede ternyata makin susah juga ya tantangannya.. makin menipis stock kesabarannya. Makin gede malah makin pinter berargumen, makin pusing mama nya untuk menjawab semua argumen dan rasa ingin tahu nya.

Selain makin pinter dan makin kritis, aku ngerasa kok ya di akhir menuju 4 tahun ini, makin gede emosi dan rasa ke egoisan dirinya.Terkadang aku mengalami kesulitan untuk menjelaskan ke Tania, bahwa ngga selamanya apa yang dia inginkan itu harus :(



Beberapa dialog  sama Tania di minggu ini yang kadang bikin mamanya terharu atau pun ngelus dada.

Situasi Pertama : aku nelpon Tania pas sore-sore sebelum pulang kantor dan ternyata dia lagi makan.

M : “ andhin lagi apa?”
T  : ” Bentar ya ma.. nelponnya nanti aja.”
M : “ kenapa emangnya?”
T  : ”andhin lagi makan ma…”
M : ”trus kenapa?”
T  : ”Mama lupa ya? Klo lagi makan kan ngga boleh ngomong.”
M : “ oh iya.. tapi mama mau ngobrol sebentar aja.. 5 menit ajah..”

Berusaha ngikutin caranya Tania kalo lagi nego sama aku

T : “ihh mamaaa.. ngga boleh gituh.. andhin makan dulu trus nanti mama telpon lagi ya..”
M: “ok deh.. makannya jangan di emut ya nak..”  (Tania emang masih sering banget makan dikemut)
T : ”iya ma..”  

Aku langsung terharu pas nutup telponnya, soalnya ternyata dia masih inget tentang adab makan yang kita tonton bareng-bareng di Alif TV kemaren siang, dan dia berusaha ngingetin mama nya untuk itu

Situasi Kedua : Ayahnya yang nelpon dan pas dia abis ngompol :(

A: “ ihh udah besar kok ngompol..”
T : ” iya.. “ (klo kata ayahnya dia diem ajah..mungkin karena ngerasa bersalah)
A : ”kok iya aja? Kenapa bisa gitu?? Besok kita ke dokter lagi deh biar di periksa sama dokternya.. abis andhin masih suka nahan pipis trus ngompol “
T : ”Ayah lupa ya? Klo ngompol kan di kasih capung bukan di periksa ke dokter”
       (mulai deh pembelaan diri -__-   )
A : “ Ya udah, nanti ayah kasih capung  deh perutnya biar ngga ngompol lagi.”
T:  “ Jangan ayah.. andhin ngga mau ngompol lagi deh.”
A: “ bener ya janji?”
T: “ iya ayah..”

Klo yang ini, aku belum tau deh dia beneran bisa memenuhi janjinya atau tidak. Soalnya dari dulu memang dia suka nahan pipis, sampe udah pernah di cek ke Dokter karena sakit bagian vagina nya, tadinya di curigai ISK (infeksi saluran kemih) ternyata ngga, cuma karena dia suka nahan pipis. L

Semoga ini ngompol yang terakhir dan cukup bikin kmu kapok nahan pipis ya taniiaaaa…

Situasi ketiga : lagi di motor pas mau pergi bertiga.

T : “ayah.. tadi lady gaga ngga jadi ke Indonesia.. abis dia pakai bajunya begitu yah.. jadinya ditangkep sama polisi.. masa dia pake bajunya kaya beha nya mama “
Si ceriwis nyerocos yang lumayan bikin ayah sama mama nya kaget dan mengelus dada

A : “ ohh gituh.. makanya andhin jangan seperti itu ya.. kan malu pake baju dalem begitu.. masa kaya ngga pake baju, semua nya kelihatan..nanti di omelin sama Allah juga loh.. “

Si ayah ngga panik sama sekali, malah berusaha tenang dan menyelipkan pesan.. proud of you ay :D

M : ”iya nak.. klo pake baju yang bener ya.. jangan yang keliatan badannya kaya begitu..”
T : “ iya.. andhin juga ngga mau.. kan malu ya ayah.. nanti diomelin sama Allah kan ya ma??”

“iyaaa benerr…” aku sama ayah barengan mengiyakan.

M: “ emang andhin tahu dari mana soal si lady gaga ? ”

T : ” lihat di berita ma.. waktu andhin nonton sama eyang.. masa eyang ngga tau lady gaga..payah aah “
Mamanya speechless …

Ternyata efek nonton keseringan nonton berita sore sama eyangnya  -___-“

Klo soal lady gaga, emang Tania tau banget.. soalnya dia suka nyanyiin lagu bad romance dan born this way nya si ratu sensasional itu. Tania tahu semua update lagu karena pengaruh tante dan om nya, itulah efek negative yang kadang aku ngga bisa hindarin, soalnya emang tante sama omnya seneng dengerin lagu itu dan Tania pun suka kepo nanya-nanya plus dengerin juga, tapi biasanya nanti dia cerita sama aku, jadi paling aku sama ayahnya kadang berusaha untuk jadi filtering ajah.
Seperti kasus di atas contohnya, si Ayah cepet banget tanggepnya untuk aji mumpung menyampaikan suatu pesan bahwa pakaian yang serba terbuka itu ngga bagus, Alhamdulillah anaknya malah tanggap. Pas kebetulan kemaren pakai baju kutung, dia langsung minta outer karena katanya dia malu pakai baju selengan *istilah baru lagi setelah baju seubin * :D

Fiuuhhh… makin bikin jantungan kan? Hhmmm kita nantikan kejutan-kejutan selanjutnya dari Tania  :)


tapi selain keluhan - keluhan tadi,  Alhamdulillah setiap hari nya Tania tetep dan selalu membuat kami bahagia. :)

love you so much my little girl :*

2 comments:

  1. Hehehehe Tania 30 Juni, Dita 18 Juni, sepantaran banget yah. Dan samaaa...ceriwisnyaaaa minta ampun deh...pinter jawab. Semoga selalu sehat ya Tania :-)

    ReplyDelete
  2. iya pinter banget ih njawabnya, bener2 copy-paste segala yang pernah didengar ya. semoga yang baik2 aja yang dicontoh.
    btw Mama Tania hebat yah, bisa kuat berangkat kerja sampai Tania hampir 4 tahun gini, kalo saya udah parno duluan :(

    ReplyDelete