Si Neng Luna

Alhamdulillahirobbillalaminnn..... *sujud syukur*

Finally, tanggal 27 April 2012 kemarin, keluarga kami resmi mengadopsi kendaraan lagi.. seneng bangeett dan bisa di bilang masih seperti mimpi, akhirnya resolusi kami tahun ini yaitu mempunyai kendaraan roda empat tercapai  \(^o^)/

 Aku cerita ini bukan bermaksud pamer atau apapun, lagian apanya yang mau dipamerin wong bukan sesuatu yang mewah atau gimana gituh, hanya karena menurutku ini merupakan catatan penting dalam perjalanan kami, makanya wajib bagiku untuk diceritakan disini, di blog pribadiku yang memang berisi catatan-catatan kecil tentang perjalanan keluarga ini baik suka maupun duka.

Setelah melalui pertimbangan ini itu, dari segi budget dan apa keinginan kami ke depannya, maka akhirnya diputuskan untuk membeli soluna ini, mobil keluaran 2001 ini memang kami beli kondisinya second dengan cara mencicil, jujur saja klo membeli secara cash, kami memang belum mampu, tapi klo tidak dipaksakan mencicil, rasanya tidak pernah terkumpul uang untuk membelinya. 

gambar diambil dari situs tokobagus.com tempat kami menemukan iklan mobilnya :)


Sejak pengangkatan ayah, kami memang berencana ingin memaksa untuk mengalokasikan kenaikan pendapatan yang ayah terima untuk sesuatu yang bersifat investasi ataupun property buat keluarga kami. Soalnya klo ngga begitu, bisa jadi pola hidup kami berubah mengikuti kenaikan pendapatan itu dan kami nanti tidak memiliki apa-apa, istilahnya duit ngalir gituh aja ngikutin pola hidup yang ngga jelas.

Kami memang sangat membutuhkan sebuah mobil tapi bukan untuk penggunaan sehari-hari, karena kalo untuk sehari-hari, si Ayah ogah banget ngadepin macet, dia tetep cinta naik motor. Mobil kami perlukan untuk pergi pas weekend untuk bolak balik depok, trus untuk pergi ke tempat yang susah di jangkau dengan motor, sperti ke rumah sodara yang di bekasi dan tangerang, pokoknya yang aksesnya kudu lewat tol deh. 

Selain alasan itu, ada satu cita-cita Ayah yang ingin dia wujudkan yaitu mudik ke kampung halaman nya dan jalan-jalan ke berbagai tempat wisata disana. Kampung ayah itu di Wonogiri yang mana susah diakses pakai pesawat maupun kereta, jadi bisanya cuma pakai bis aja dengan perjalanan panjang sekitar 24 jam. Klo kata ayah, bawa keluarga mudik kesana naik bis, kasihan sama Tanianya.. dia bisa mabok dan repot urusannya nanti di perjalanan. Kalo bawa kendaraan sendiri kan enak, bisa berhenti semaunya dan bisa istirahat kapanpun, so insyaAllah lebaran tahun ini seperti nya keluarga kecil kami akan mudik \(^o^)/

Sejauh ini kami sudah mencoba si Neng Luna untuk ditestdrive, perdananya kemarin weekend untuk pertama kalinya kami bertiga ke depok dengan menggunakan mobil ini. Alhamdulillah semuanya masih terasa nyaman baik kondisi mesin dan juga fungsi lainnya. Semoga saja semuanya nyaman terus dan mobil ini awet berjodoh dengan kami.. amieen.

Gimana reaksi tania dengan mobil ini? dia juga sangat senang dan hampir selalu cerita ke semua orang yang dikenalnya bahwa ayahnya sekarang sudah beli mobil dan itu semua karena dia mendoakannya setiap hari :D *noraknya anakku*

Memang bener, disetiap doa nya baik pas lagi ikutan sholat maupun pas mau tidur, dia selalu meminta supaya ayahnya bisa membeli mobil dan alhamdulillah semua itu kesampaian. Sekarang, karena doanya yang itu sudah terkabul, dia mengganti lagi doanya dengan yang baru yaitu supaya mama nya banyak duit biar dia bisa beli mainan mahal :)))

Trus gimana rasanya di mobil baru ?? alhamdulillah nyaman dan beda bangeeett... biasanya klo dimotor, pas tania tertidur, aku pasti pegelnya minta ampun, tapi kemaren dia bisa tidur nyaman, apalagi pas perjalanan kami diiringi hujan, subhanallaaah.. aku sama suami tidak ada habisnya mengucap syukur atas karunia yang diberikan Allah kepada keluarga kami..

Oia walau di mobil sendiri, tania tetep ajah mabok, jadi kita harus kudu wajib sedia kantong plastik buat jaga jaga klo dia mau muntah :)

Maka nikmat mana lagi yang Engkau dustakan??? Allah selalu punya rencana yang paing baik buat umatnya dan Dia akan selalu memberikan petunjuk jalannya.. Alhamdulillaaaahhh...
 

8 comments:

  1. Hi mba... salam kenal ya :)

    Alhamdulillah.. ikut seneng mba... saya sama suami juga lagi target pingin punya deh rasanya kendaraan yang ga bikin sayanya kalo kemanamana kena ujan dikit langsung ga enak badan :D lagi kerja keras keras lember *halah* saat ini... Insya Alloh dari bisnisan ada CRVnya tapi masih 2 taunan lagi kan lama yaaa huhuhu

    mikirnya slama blom punya baby masih gpp ga pake mobil, tapi pengen deh punya baby.. .jadi kayanya lucu jg kalo punya mobilnya dulu.. sapa tau nyusul :D Amien...

    ReplyDelete
  2. selamat ya buat mobil barunyaaa... :)

    wah asiknya abis ini bisa mudik deh... :D

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, congratz yaa mba..met jalan2 naik Neng Luna :)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillaaahhhh senangnya, nanti mudik bisa pergi dg nyaman ya.

    ReplyDelete
  5. Selamat yaaa buat mobil barunya. Pasti mudik nanti semangat banget nih pake neng Lunanya :)

    ReplyDelete
  6. @mba lidya

    makasiihh ya mba :)

    @natazya
    salam kenal ya mba.. aku juga udah mampir ke blog nya..
    semoga cepet bisa beli mobil juga ya mba :)

    @arman, dian, vera dan allisa
    makasiihh ya.. kamijadi ngga sabar mau mudiknya :D

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, ikut seneng mam. Semoga cerita keluarga mam jadi makin seru dengan adanya neng Luna :-)

    ReplyDelete