Penting buat Semua orang tua

Jadi orang tua di jaman yang serba digital kaya sekarang, itu beraaat banget.. bahaya bukan hanya datang dari TV aja kaya jaman dulu, tapi sekarang di era teknologi yang semakin berkembang, bahaya ditambahin sama handphone, internet, games dsb yang membuka peluang anak untuk lebih mengenal bahaya seperti pornografi dan bahaya lainnya.

abis baca postingannya ira di kedua link ini.

1. Wake UP Call
2.  Follow UP

Terkaget-kaget pas baca semua komen di postingan itu.. gila yak !! dulu mah pas umur segitu masih belum mikirin tentang yang aneh-aneh kya gituh.. paling banter yang ada dipikiranku saat itu cuma sekolah, les, ngaji sama main. Mainnya pun kya main sepeda, bekel, galasin, tak benteng, kasti dan aku juga lumayan sering main orang-orangan yang bisa di gonta ganti bajunya. se simple itu dulu..

Nah sekarang.. ampuunnn masya Allah.. speechless rasanya dan langsung mau kekepin anak di rumah aja.

Tapi ya ngga bisa begitu juga ya... anak kan juga butuh sosialisasi dalam tumbuh kembangnya.. trus untuk kemajuan teknologi, menurutku hal begitu ngga bisa di hindari lagi, ya paling sebagai orang tua kita harus berperan sebagai filternya dan mengarahkannya untuk memanfaatkan teknologi yang ada ke arah kebaikan.. begitu klo kata suamiku.

Trus gimana dong?? ya menurut ku, sebagai orang tua kita harus selalu belajar, trus selalu dekat sama anak dan berusaha menjadi sahabat buat anak kita agar kita tahu apa saja yang mereka lakukan dan selalu ada ketika mereka membutuhkan jawaban dari pertanyaannya.

Menurut ibu Elly, seperti yang ada ditulisannya ira, orang tua juga harus selalu update akan teknologi jadi supaya ngga bisa dibodohin sama anaknya trus yang paling penting, orang tua harus selalu memberikan teladan/contoh yang baik buat anak.

Aku sendiri masih belajar dan ngga akan bosen belajar untuk urusan mengasuh anak, karena insya Allah aku mau anakku tumbuh menjadi generasi yang baik... Amiiieenn.

Oia buat yang orang tua lain yang mau belajar bareng.. ikutan yuks seminar yang di adain komunitas @Supermomsid , setelah tahun kemarin belajar tentang komunikasi dengan anak, tahun ini ada Tetralogi Seminar yang terkait dengan pendidikan seksualitas pada anak serta tantangan mendidik anak di era digital ini. Info lengkapnya bisa langsung cek di timeline nya @supermomsid dan juga mampir di website nya.

Aku sendiri udah daftar ikutan seminar ini, dan semoga nanti ngga ada halangan aku untuk menghadiri seminar itu.


fiuuhhh makin banyak aja nih PR buat aku sama suami.. 


Ya Allah.. bimbing kami agar bisa mengasuh, menjaga dan memberikan yang terbaik untuk amanah yang Kau berikan ke kami.. 

4 comments:

  1. sy baru aja mampir ke blog itu mbak.. huff... bikin parno.. emang susah ya jd org tua jaman skrg..

    ReplyDelete
  2. hiyy makin was was gw juga mba. Pergaulan anak jaman sekarang, ampuun deeh.
    Eik juga ikutan seminar ini, tapi yang sesi 4. Kita ketemuan yuuk, udin lama juga ga ketemuan sama lo mba.. :D

    ReplyDelete
  3. Memang yah tantangan sebagai orang tua makin ke sini makin besar aja. Duh, semoga kita bisa selalu jadi orang tua yang bijaksana dalam mendidik anak yah dan semoga anak-anak kita sampai kapanpun senantiasa berada di jalan yang benar...amiinn...

    ReplyDelete
  4. @mba chi
    bener bangeeett susah ya jadi ortu jaman sekarang.. semoga kita ngga bosen utk selalu belajar :)

    @deasy..
    ayukks ketemuaan.. cu ya di sesi ke empat

    @allisa
    amiiieeenn.. semoga anak2 kita jauh dari hal yg aneh2

    ReplyDelete