Makan Seru di FOODTOWN

Kali ini kita bertiga main lagi ke Living World, selain karena mau beli sesuatu di Ace, kita juga mau nyoba makan di Foodcourt yang baru dibuka di mall ini. Foodcourt nya ini bernama FoodTown, konsep foodcourt ini hampir mirip sama fooodcourt lainnya seperti Urban Kitchen atau Eat n Eat.


FoodTown ini sendiri terletak di lantai 2  pada Mall Living World- Alam Sutera. Konsepnya foodcourt ini juga mirip dengan foodcourt lainnya, dimana semua transaksi tidak menggunakan uang, melainkan dengan kartu yang sudah di top up saldonya.



Untuk Awal pengisian kartunya pun mudah, di pintu masuk FoodTown  ada cashier untuk top up dan juga refund. Kita bisa langsung top up kartu yang sudah kita miliki dengan minimal 20ribu untuk pembayaran cash dan 50ribu untuk pembayaran  yang dilakukan dengan debit. Klo untuk pengguna kartu kredit, bisa melakukan top up dengan minimal 100ribu saja.


Klo belum punya kartu seperti saya kemarin, saldo yang kita top up akan di deposit sebesar 5 ribu untuk penggantian kartu jika hilang. Jika kita selesai makan dan saldo kita masih ada sisa nya, kita bisa melakukan refund untuk menerima kembalian dari sisa saldo kita. Semua transaksi di kasir prosesnya cepat dan mudah kok.. pokoknya suka sama pelayanannya :)


Setelah kartu terisi, saya sama suami dan anak saya langsung berjalan mengelilingi FoodTown ini. Saya suka deh sama dekorasi dan suasana nya, semua tenant tertata rapi, trus bangku dan mejanya juga disusunnya bagus, walau banyak tapi ngga menghalangi jalan, jadi ngga terlalu sumpek.

Di FoodTown ini ada banyak lho tenant nya, saya aja sampe bingung mau makan apa, rasanya semua pengen pesen semua makanannya, apalagi saya itu suka laper mata klo lihat makanan :D

Tenant yang ada antara lain Soto Betawi buat yang suka dan pengen makan soto-sotoan, trus ada  Bakmi Alok, Sate Pasar Lama - Tangerang, Satay House yang jual berbagai macem sate yang unik, Bebek Royal ( yang ini langsung bikin saya nafsu)  Kambing Hot Rock, Boka Buka, Gado-Gado Java, Sop Buntut “Pak Ruby”,  Kiwari Sushi & Grill, Chicken Rice Ball Malaka, Raja Kepiting, duta ( Bakwan & Cwie Mie Malang ) , Pizza Bar, Lucky Grilled Ribs,dan masih banyak lainnya deh.

Untuk yang pengen nyemil, kemaren saya sempat lihat ada siomay batagor bandung trus ada ichiban crepes trus ada cemilan lainnya kaya tahu gejrot, gulali, kerak telor dan sebagainya. Untuk minuman juga banyak macemnya loh.. ada berbagai macam minuman botol kaya nu greentea, teh botol, tebs, minutemaid pulpy, air mineral dan masih banyak lagi, selain itu ada juga minuman kya smooties, dan berbagai minuman racikan lainnya. Eh iya kemaren saya juga sempat lihat ada ice cream walls juga loh.. lengkap banget yak :)

Akhirnya di putuskan buat mesen makanan di Bebek Royal, saya pesen seporsi Bebek Gertak Sambal plus nasi dan suami saya pesan Bebek Penyet plus nasi, total nya semua IDR 64K dan menurut saya harganya tidak terlalu mahal. Lalu untuk anak saya, dia minta sate ayam, jadi kami pesan satu porsi Sate Ayam plus nasi di Satay House totalnya IDR 30K. Untuk minum kami memilih 2 botol nu green tea yang harganya IDR 8K per botolnya.


Begini penampakan makanan kami..

Bebek Gertak Sambal (IDR 27K inc tax)
Bebek Penyet  (IDR 27K inc tax)
Satay Ayam ( IDR 25K inc tax)

Untuk soal rasa, semuanya enak bangeet cuma rada kecewa sama bebek gertak sambalnya, pedes nya ngga sesuai ekspektasi saya, ternyata pedesnya masih standard banget menurut lidah saya, untuk sambelnya malah lebih enak yang punya suami saya.. recomended banget deh si Bebek Penyet ituh, sambalnya mantap trus di tambah dengan adanya bumbu yang mirip kremes tapi ngga kering melainkan basah, pokoknya endeeeuuss banget deeh.. daging bebeknya juga enak kok, ngga keras tapi juga ngga kering bangeet.. TOP deh untuk Bebek Surya ini :D

Lalu untuk sate ayamnya Satay house ini, rasanya juga ngga kalah enaknya, satenya tebel bener dagingnya trus bumbu kacangnya kentalnya juga pass bangeeet.. rasanya mirip lah sama si sate khas yg terkenal itu :)

Selain menu diatas tadi, saya juga pesen pizza bar buat di take away, ternyata rasanya juga lumayan enak dan anak saya juga suka.. penting ituh :D


Katanya sih, di foodcourt ini juga ada fasilitas wifi nya, tapi sayangnya kemaren saya ngga nyoba soalnya battery tablet saya juga kebetulan pas habis, makanya saya foto-foto pun seadanya dengan kamera BB ajah.
Next time klo kesini lagi pasti saya akan coba deh 

So far saya puas banget makan di FoodTown , makanannya enak trus harga nya juga ngga terlalu mahal ( eh tapi mahal itu relatif ya..). Menurut saya klo mau makan disini perorang nya sekitar IDR 30 K - 50 K ajah. Selain yang tadi rasa dan harga, makan di FoodTown ini juga kita dapetin suasana yang nyaman, trus ramah pelayanannya dan yang paling ngga kalah penting, disini untuk makanan halal dan no halal sangat di perhatikan sekali dan semuanya diperlakukan beda. Untuk makanan halal, alat makan yang digunakan polos sedangkan yang non halal alat makan yang digunakan itu ada garisnya, selain itu pencucian alat makannya pun terpisah antara halal dan non halal, jadiii buat para muslim ngga perlu ragu klo makan disini. 

Makan di FoodTown ??? siapa takut :) pasti saya akan makan disini lagi klo main ke Living World.

Review ini saya buat untuk catatan saya sendiri dan juga untuk Open rice

Untuk yang mau ikutan nge-review tentang Food Town atau resto favorite kamu lainnya, bisa join di www.openrice.com  soalnya banyak hadiahnya lohh :)

7 comments:

  1. waaa makanan2nya menggodah. rata2 foodcourt di mall high end skrg emang pake kartu ya bayarnya, jd praktis.

    ReplyDelete
  2. kyk kodel food court dimana ya? Kayaknya sy pernah makan yg model top up gitu.. cuma yg pasti bukan di alsut krn sy blm pernah jalan2 kesana.. Tp menu bebek itu salah satu favorit sy :)

    ReplyDelete
  3. Wow, sounds enak banget yaa. Musti coba bgt klo pas lagi melipir ke BSD. Btw itu nama bebeknya bebek surya atau bebek royal ke? Kok dipenjelasan terakhir jadi bebek surya? *dibahas :p

    ReplyDelete
  4. Duh,kalo ke foodtown gitu mmg pasti bakal bingung milih makanannya ya.. etapi kalo di situ ada juga masakan manado, aku mungkin bakal langsung milih itu...hihihi

    ReplyDelete
  5. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    lakukanlah segala hal dengan keikhlasn .,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  6. @vera
    iya menggoda banget,pakai kartu biar lebih praktis kali ya :)

    @lidya
    hihihiihihi.. dari rumah ku di depok juga jauh mba.. makanya jarang2 kesitu :D

    @mba chi
    klo menurut orang mirip sama foodcourt urban kitchen sama eat n eat..

    @ayu
    aslii enaaakk bebek ROYAL nya.. hehehehhe yang terakhir salah tulis yu.. :D

    @allisa
    masakan manado di foodtown klo ga salah kemaren ada deh.. tapi karena udh terlanjur ngeces liat bebek jadi makan bebek deh :D

    @outbound
    makasih dah mampir.. segera meluncur ya :)

    ReplyDelete