Yang Penting Jasanya

Minggu pagi, masih bingung mau masak apa..akhirnya megang laptop niat mau browsing resep tapi kok mood untuk nulis muncul, jadi yuk mari kita menulis aja...

Kali ini mau nulis tentang sejarah kendaraannya ayah.. udah 12 tahun bareng sama ayah, ternyata udah beberapa kali ganti juga kendaraannya.. mulaaiii ya ceritanya :)


1. Yamaha F1ZR tahun 1997 (masa kejayaan 1997-2009)




motor ini adalah motor pertamanya ayah, dibeliin sama mertuaku pas ayah 17 tahun. Ini motor yang sangat dekaatt sama ayah dulu dan motor ini juga sebagai saksi " kenakalan " ayah di masa SMU. Motor ini biasa di pakai nganterin ayah sekolah dan kuliah.



aku sendiri nyoba naik motor ini pas jamannya kuliah, pas kita baru kenalan dan baru deket. awalnya aku kurang suka sama motor ini soalnya bikin badan bau aseepp karena bau dari knalpotnya, tapi untuk urusan kenceng larinya dan "kecantikkannya" motor ini juara banget.

Motor ini udah kaya pacarnya ayah duku, dia sayang banget sama motor ini, paling sering di modif ini itu trus paling sering di "elus" , dulu sempet loh aku cemburu sama motor ini.. hahahhah ga penting banget yak *tutup muka*

motor ini dipakai sama ayah sampe sekitar tahun 2003 an setelah itu motor ini lebih sering di pakai adiknya, untuk sekolah dan berlanjut sampe kuliah. Si merah biasa kami manggil motor ini, dia pensiun sekitar tahun 2009 an dan sekarang dia cuma jadi pajangan di garasi kami. Untuk urusan jalan, motor ini masih berfungsi dengan baik, cuma pajaknya aja yang udah ngga diurusin. Si merah ini juga masih bagus body nya dan warna cat nya masih kinclong klo abis di cuci.

2. Suzuki Shogun tahun 2000 ( Masa Kejayaan 2002 - Sekarang)

Motor ini dibeli sama mertuaku untuk adikku, cerita biar adil kakak nya punya motor dan adiknya juga punya motor, tapiii karena adiknya belum punya SIM dan ibu mertua juga masih ngeri naik motor, jadinya motor ini sering di pakai sama kakaknya.. kakaknya marukk euuyy :D

Motor ini awalnya di pakai untuk gonta ganti aja klo pas kuliah, motor ini awet bensinnya cyiinn di banding si merah. Tau sendiri keuangan anak kuliah gimana, jadi klo mulai ngga punya duit si Ayah pakai motor ini untuk kuliah.

Si Ijo, itu namanya motor ini. Pualing banyak jasanya buat kami, dari mulai kuliah, trus sampai nyari kerja trus sampai nganter jemput aku pas kerja, trus sampai kami menikah dan menjalani keseharian masa kehamilan, sampai pada puncaknya aku mau melahirkan aja dianter ke RS nya naik ini :D

Banyak cerita lucu yang kami alami dengan naik motor ini, dari mulai pernah jatuh bareng pas masih pacaran, trus mogok di kala hujan padahal lagi hamil, trus pernah ngga kuat nanjak di parkiran POIN Square karena bobot aku yang udah gede banget pas hamil tua, jadi bumil ini terpaksa turun dan jalan kaki untuk nanjak hihihhihhi... kalo inget masa - masa itu jadi ketawa sendiri.

Si ijo masih sempat loh kita ajak bulak balik depok-tj. duren klo wiken waktu tania umur 7 bulanan. Si ijo juga jadi motor pertama yang di naikin sama Tania. Pokoknya si Ijo ini banyak banget jasanya deh...
Sekarang umur si Ijo udah tuaa banget dan dia udah kurang bertenaga lagi, dulu setelah pensiun dari pemakaian aku, si Ijo ini di pakai sama adikku untuk menggantikan posisi si Merah dan sampai sekarang si Ijo masih di pakai sama adikku.

Rencananya sih akhir tahun ini, dia akan pensiun karena Adikku mau beli motor baru. Kasiaan si Ijo udah kecapean banget, nganter adikku kuliah dan sekarang kerja trus diajak nemenin dia pacaran bulak balik depok-cibitung. Kami sangat sayang sama si Ijo selain iritnya yang luar biasa tapi si Ijo juga ga banyak rewelnya, dan pastinya si Ijo ini sudah berjasa nganter tiga orang menjadi sarjana  yaitu Suamiku, aku dan adikku. thanks a lot banget buat si Ijo yang paling punya banyak history dengan kami.


3. Suzuki Skywave 2009 ( Masa Kejayaan 2009 - Sekarang)


Motor ini tergolong baru dan ini murni hasil keringat kami berdua. Kami memutuskan untuk mencicil motor baru, ketika tania berumur 8 bulanan dan itupun karena kami lihat kondisi si Ijo udah ngga kuat di naiki oleh kami bertiga, apalagi untuk bulak balik depok-tj.duren.

Shiro namanya, dia ini motor keluaran tahun 2009 yang kebetulan banget pas kami beli masih dapat harga promo PRJ. Sekarang motor ini udah lunas dan masih setia menemani kami ke mana- mana.

Shiro, berjasa nemenin kami sehari-hari beraktifitas mulai dari kerja, ambil dan nganter barang kebutuhan taniashop, dan pasti nya nganter kami bulak balik depok-tj. duren tiap minggunya. Jadi ngga heran klo motor ini walaupun tergolong baru tapi kilometernya udah buanyak, apalagi di banding kilometernya motor abangku yang belinya duluan dia sebulan, cuma setengaah nya cyiin :D

Shiro, merupakan pilihan yang amat sangat tepat menurut kami. Selain matic yang bikin ngga cape klo ngadepin macetnya jakarta, trus jok nya panjang bikin kami bertiga nyaman dudukinnya dan ngga pernah ngerasa kesempitan dan yang paling juara adalah bagasinya itu loh.. luas banget jadi perlengkapan sirkusnya tania waktu bayi bisa masuk semua, jadi walau naik motor bawaan kami bisa ringkes semua masuk di dalam motor, so far kami puas banget mengadopsi shiro dan insya Allah akan terus berjodoh sampai nanti.

Pokoknya shiro itu cocok banget untuk motor keluarga deh.. love you full.. :*

Selain motor-motor tadi, ada lagi adopsiannya Ayah yang kadang bikin aku cemburu, ya iyalaahh gimana ngga cemburu klo buat ini si ayah sering banget shopping ini itu buat mempercantiknya, trus sering banget memandangi dan ngelus-ngelus terus.. yang paling di sayang deh pokoknya.


Dari tadinya punya satu, sekarang beranak jadi punya tiga biji.. dan insya Allah nanti ngga akan beranak lagi.. udah cukup ya ay :D  *siap-siap diprotes sama ayah*

Sekian cerita tentang sejarah kendaraannya keluarga kami dan resolusi kami tahun ini adalah kami akan berencana mengadopsi sebuah kendaraan roda empat.
Alhamdulillah, insya Allah kami baru-baru ini sudah mulai mengadopsinya, cuma karena masih baru menemani jadi masih belum ada cerita tentang jasanya. Sekarang kami sedang test drive dan berharap walau kami mengadopsi nya seken tapi tidak banyak PR lagi untuk penggunaannya.

Semoga kami berjodoh dengan ini dan ke depan nya si " Neng Luna " ini akan jadi bagian dari cerita keluarga kami dan tidak rewel sehingga bisa menemani kami terus.

Untuk cerita tentang si " Neng Luna" nanti ya di postingan berikutnya.. kami masih belum bisa bercerita banyak. Yang jelas terima kasih untuk semua doa nya teman-teman sehingga mimpi keluarga kami ini bisa terwujud..

Yang jelas, kami bersyukuur banget, masih dikasih nikmat memiliki kendaraan-kendaraan ini oleh Allah SWT.

maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan? Alhamdulillaaaaahhhhh ya Allah :)


Udah dulu ya postingannya, anak gadisku udah bangun :D

10 komentar:

  1. wah awet2 ya...
    dan emang tiap ada yang baru selalu difoto dulu ya? hehe

    BalasHapus
  2. Terus ketiga motor itu masih dikoleksi di garasi loe, Ke ?
    Kadang kalo terlalu banyak kenangan, sayang untuk dilepas ya.

    BalasHapus
  3. hadeeeh ngetik2 panjang2 ilang gara salah account -___-

    samaan, motor sejarah punya mr. hubby sejak jaman kuliah jg masih dipertahankan mengingat jasanya :D

    BalasHapus
  4. @Arman
    iya man.. alhamdulillah awet semua tapi ya kudu rajin perawatan juga sih..
    about foto, itu karena waktu itu abis pada di cuciin masal trus iseng sama suami gw di fotoin deh..

    @Indah
    iya ndah, ketiga nya nongkrong di garasi, malah ade gw nanti katanya sayang mau jual yang ijo klo dia ganti motor katanya banyak jasanya..bisa beranak jadi empat dah motor di garasi gw -___-"

    @dian
    toooss dulu dong.. :D
    samaan nih, mempertahankan karena mengingat sejarah..

    BalasHapus
  5. wah motornya masih bagus2 yach bodynya...kelihatan sekali kalo barang2 itu sangat terawat.....Alahmdulillah skrang sudah ada peningkatan...ditunggu postingan tentang mobilnya...

    BalasHapus
  6. masih bagus2 ya walaupun sudah lama

    BalasHapus
  7. @mama ina
    alhamdulillah banget.. ya berkat doa temen2 blogger juga :)

    @mba lidya
    suami sama adik ipar doyan otomotif sih, makanya klo punya kendaraan sangat dirawat.. :)

    BalasHapus
  8. Ayahnya Tania sampai punya sepeda 3 biji??? hehehehe. Sy yang belum kesampaian beli sepeda nih...pengin kalau Dita agak gedean pake sepeda tandem gitu hehehe, seru kayaknya.

    BalasHapus
  9. yup yg penting jasanya.. Motor pertama kami malah mocin merek Turbo.. Sempet ada sodara yg ngeledek Turbo singkatan dr Turunan Bokir.. Kami ketawa aja lah.. Lagian suami jg gak mau bw mobil. Kerja di Jkt, tambah stress kl bw mobil.. Gak tahan macetnya. Jd biar kata mocin itu motor byk jasanya bgt, byk crt & byk kenangannya.. Pokoknya dia jg jd saksi sejarah.. Hehe.. Setaun lalu sih udah di jual itu mocin. Ganti honda revo.. Alhamdulillah..

    BalasHapus
  10. waw .. pnter pisan ngerawatnya euy ..
    dah lama-lama masih awet ..
    hhe

    BalasHapus