Kami Cinta Batik..


Kalo di tanya soal kesukaan terhadap batik? kami sekeluarga cinta banget sama batik, apalagi suami saya.. hampir semua kostum kondangannya kemeja batik, belum lagi klo hari jumat, sering kali memilih batik sebagai outfitnya kalo ke kantor. Jadi klo di tanya soal jumlah kostum batik terbanyak dikeluarga kami jawabannya pasti si Ayah. Bahkan dulu waktu saya hamil, suami saya pernah loh beliin saya baju hamil bermotif batik pas lagi ada bazar di kantornya, saking cinta nya dia sama batik dan juga pasti cinta banget sama istrinya :)


Menurut kami, batik itu mewah bisa di pakai di berbagai situasi, bisa resmi dan bisa santai juga. Saat ini batik juga mudah ditemukan di mana-mana dengan model yang beragam dan kisaran harga juga beragam pula dari yang murce sampai yang super duper mihil.

Sebagai orang indonesia, saya bangga sekali bahwa batik itu merupakan warisan budaya asli Indonesia, walaupun  pernah juga di akui sama negara tetangga :( sedih rasanya waktu tahu tentang itu, tapi alhamdulillah akhirnya batik di akui dunia sebagai ciri khas budaya indonesia, sampai ada hari batik juga lo.. asli BANGGA Abiss !!!


Back to kecintaan terhadap batik, selain saya dan suami ternyata anak kami tania pun juga begitu. Sejak dia punya piyama bermotif batik dan ayahnya mulai mengenalkan motif batik sama dia, sehingga dia jadi tahu batik itu seperti apa dan sekarang dia suka juga pakai batik :)

Apalagi sekarang ada event  Satu Batik Jutaan Jari dari kebaikan bodrexin, ini merupakan event yang bisa memperkenalkan batik kepada anak dan caranya pun pasti bisa bikin anak senang, yaitu dengan memberikan cap jarinya untuk menjadi bagian dari design batik terbaru indonesia.. dijamin seru deh pas bikin cap jarinya.. aahhh jadi ngga sabar pengen melakukannya sama tania. Ayo mommies jangan lupa ikut berpartisipasi ya di event Satu Batik Jutaan Jari agar si kecil juga makin mencintai batik.


Selain piyama, tania juga lumayan banyak punya dress batik dari yang murce sekedar beli di pasar, sampai yang sedikit mahal yang beli di mall.. pameeerrr :D
Menurut saya beli batik mahal itu ngga rugi kok, kualitasnya jauh lebih bagus di banding yang murah, memang benar kalo duit pun punya mata klo pinjam istilah dari nyokap. Lagipula beli batik dengan harga mahal itu sama juga artinya kita menghargai jerih payah pengrajin batiknya juga bukan? :)

Ada satu dress batik kesayangan tania, bahannya adem trus modelnya juga ngga ribet dan motifnya juga bagus. Btw batik ini awet banget loh... waktu tania masih kecil ini di fungsikan jadi dress, trus begitu tania makin gede bisa di fungsikan jadi top yang tinggal di tambahkan legging untuk pemakaiannya, jadi baju ini bisa dipakai dalam jangka waktu lama.. ngirit euy  :D

Ini foto outfitnya tania, waktu sepulang kondangan terus langsung melipir ke monas..dia pakai dress batik kesayangannya, walau dia bergerak lari kesana kemari tapi baju tersebut tidak menghambatnya sama sekali dan sangat nyaman dia pakai.
Terbukti kan klo batik itu bisa di gunakan diberbagai situasi :D



Top: Dress Batik Keris
Bottom : Legging popeye
Shoes : Airwalk

Jadi ngga ada alasan kan untuk kami ngga mencintai batik?  :)

Postingan ini saya buat untuk ikut serta dalam event Bangga Batik Blog Competition yang di selenggarakan oleh MommiesDaily. Pastinya udah pada tau dong tentang MommiesDaily? itu loh salah satu situs wajib buat para ibu, yang isinya sangat informatif dan pastinya menolong banget, khususnya buat para ibu baru, selain itu forumnya yang juga seru banget, banyak sharing dari berbagai macam hal dari mulai dunia per Ibu an sampai hal lainnya. Semoga MommiesDaily selalu bisa menjadi sahabat para Ibu :)

7 komentar:

  1. semoga menang ya mba...semangat!! :D

    BalasHapus
  2. Kami juga termasuk penyuka batik, makanya koleksi kemeja batik Raja lumayan juga ada beberapa :D

    BalasHapus
  3. nai juga paling suka pake batik.. katanya batik itu adeeemmm :)

    BalasHapus
  4. sama-sama posting tentangbatik tapi beda kontes nih mbak :) good luck ya

    BalasHapus
  5. Keren deh, postingannya :)

    Semoga menang!

    BalasHapus
  6. @ desi
    amiinnn

    @allisa
    batik emang keren kan?? ayo kita terus lestarikan batik :)

    @ke2nai
    nai tooos dulu dong.. tania juga suka pake dress batik krn adem..

    @lidya
    aku pernah baca postingannya yg ttg batik.. makasih doanya ya mba :)

    @lita
    amiiiieeenn *teriak kenceng* semoga menang :)

    BalasHapus
  7. Batik itu artistik. Entah motif maupun warnanya. Yang dikenakan Tania itu bagus banget Mbak. Warna tanah, menyejukan.
    Semoga menang dengan kontesnya ya

    BalasHapus