Curhatan sore hari

sore ini aku mau nulis sedikit tentang rasa yang sedang aku rasain...
saat ini memang jujur aku sangat ingin hamil lagi, tapi ya sampai detik ini ternyata belum dikasih kepercayaan sama Allah untuk ditambahkan momongannya, ada rasa kecewa setiap bulannya pas lihat hasil testpack atau pun pas mendapati tanda-tanda mau PMS... huhhuhhuuuu apalagi klo mulai berasa mau PMS, haduuuhh rasanya parno abis :( ngga tau kenapa setelah melahirkan, kok ya klo PMS sakitnya parah bener.. klo dulu cuma sekedar perut tapi sekarang sampai ke pinggang T_T

rencana mau periksa ke obgyn tapi kok ya molor mlulu.. ada aja hambatannya.. insya Allah di niatin bulan ini deh.. walau sebenernya aku juga ngeri klo ternyata ada penyakit macem-macem.. mudah-mudahan sih jangan sampe ya.. amit amit jabang bayi.. doain ya teman-teman semoga ngga ada apa-apa..amiiieenn

back to kehamilan, ya klo soal kecewa ya memang kecewa tapi ya lantas ngga patah semangat untuk bikin lagi.. wong bikinnya juga enak kok :D
Sekarang sih selain usaha keras, aku berpikir positif ajah, klo mungkin emang saat ini belum dikasih karena memang menurut Sang Pencipta aku masih belum tepat waktunya untuk nambah momongan lagi.
Jadi saat ini juga aku lagi menikmati waktu untuk dihabiskan sama tania, nemenin dia main, belajar dan melakukan berbagai hal..karena nanti klo ada adiknya pasti waktu untuk menemani tania akan berkurang... ya semua nya memang patut di syukuri aja deh.. karena aku yakin banget.. klo Allah itu tidak selama nya memberikan yang kita inginkan akan tetapi Dia selalu ada dan memberikan apa kita butuhkan..
semua itu udah terbukti dan aku bersyukur karena sampai detik ini selalu merasakan nikmat dari Allah SWT.


Tania sendiri sudah makin terlihat butuh teman dalam bermain, dia juga makin gemes klo lihat adik kecil..trus dia juga kelihatan cukup berperan sebagai kakak, itu terlihat ketika dia lagi main bareng sama rafif, makin hari dia makin mengerti akan konsep kakak dan perlakuannya ke rafif pun sedikit ngemong.. kadang aku nya juga sedikit nelangsa klo lihat dia main sendirian di depok, dia bener-bener butuh teman bermain butuh partner untuk meramaikan suasana rumah, bukan cuma bermain dengan ayah dan mama nya aja..

trus yang paling bikin aku sedih, akhir-akhir ini dia suka bilang klo aku ngga usah kerja aja, nemenin dia bermain klo siang.. aku tau klo siang itu dia mungkin sudah merasa bosen cuma main dengan tita nya aja. klo kaya sekarang mungkin dia masih senang karena ada tita dan om eyi nya yang lagi libur kuliah, tapi nanti klo mereka udah masuk kuliah pasti dia kesepian lagi dirumah berdua sama eyangnya ajah :(

rencananya memang tahun ini, aku akan masukin dia sekolah atau paud lagi atau cari kegiatan lain kya les dsb pokoknya yang bikin dia happy ajah deh..ngga akan ada paksaan atau apapun.. asal tania senang maka kami pun sebagai ortu akan senang..

oia mau ceritain aahh..waktu weekend kemaren, tania main nya over sampai bibir nya jontor atas bawah :(
jontor pertama, parah banget sampai berdarah dan ada darah bekunya.. awalnya dia main lari-lari terus didalam rumah.. udh dikasih tau suruh hati-hati tapi dijawab iya dan dia bakalan hati-hati janji nya.. sampe pada akhirnya aku suruh berhenti.. udah cape banget lihat nya mondar mandir..eh dia nolak sampe pada suatu waktu bunyi kepentok keraas banget abis itu ada tangisan deh.. pas aku lihat itu bibir udah berdarah ajah.. ternyata dia kepentok pintu dan mungkin bibirnya kepentok gigi nya jadi berdarah gitu :'(
dan klo udah begitu baru deh berhenti mainnya.. dan bilangnya kapok sih..tapi ngga yakin deh bakalan kapok :)



trus jontor kedua itu pas di rumah depok, aku sibuk lagi nyiapin makan malem ayahnya sebelum kita pulang ke rumah eyang, dia main disekitaran tangga.. sama ayahnya udah dikasih peringatan untuk hati-hati dan klo bisa ngga usah main disitu tapi seperti biasa dia jawab iya ini hati-hati kok ayahh.. tapi ngga sampe semenit langsung bunyi kegubrraakk keras banget.. dia udah mendarat dilantai dan bibir nya nyium lantai..heleeehhh -___-'
nangis kejer banget ngga mau berhenti sampe pas akhirnya berhenti ngeliat telur dadar masih panas dia langsung minta disuapin :D makan nya cepet banget cuma 5 menit kelar.. trus abis itu tiba-tiba hilang dari ruang tengah, pas ditengok udah masuk kamar ketiduran.. :D


kayanya cape abis nangis plus kekenyangan bikin dia nyaman dan tertidur pules.. pas di cek ternyata di jidatnya ada memar merah sedikit dan bibir atasnya juga bengka sedikiit.. hadeeehhhh lengkap deh jontornya.. Alhamdulillah ngga berkepanjangan kok ngga jadi sariawan dan ngga bikin nafsu makannya hilang :)

Mudah-mudahan tahun ini mama bisa hamil adik buat kamu ya sayang.. biar kamu ada temen mainnya..
mama yakin kamu pasti bisa bantu mama untuk jagain adik dan kamu pasti akan sayang banget sama adik kmu nanti.. doain terus ya sayang..


*maafkan klo postingan nya ngga karuan karena emang lagi random perasaannya :)

5 comments:

  1. emang masalah kehamilan itu terserah Yang Di Atas sih ya... kita dulu juga setelah decide mau anak kedua juga gak bisa langsung dapet.

    tapi gak ada salahnya lho cek ke dokter. soalnya kayak kita, ternyata ketauan ada polip di rahim, dan itu yang bikin gak bisa hamil2... setelah polip nya diremoved, trus langsung hamil.

    ReplyDelete
  2. Kita samaaa...kami juga sekarang lagi program anak kedua. Ya pokoknya diusahain dan dinikmatin aja, sisanya terserah Tuhan mo ngasih kapan. Kalo pun ternyata perlu dicek, ya bakal ngecek juga ke dokter. Tapi sejauh ini sih belom ada tanda2 harus ngecek ke dokter, cuma period ku aja yang jadwalnya gak seteratur jaman dulu sebelum hamil pertama. Siklusnya tuh suka gak tetap, berubah2 gitu. Tapi aku mikirnya mungkin karena kemaren tuh kelamaan haid lagi :D

    Hihi..lucu deh yang Tania jontor, habis itu maem lahap, trus habis itu malah ketiduran. Dalam posisi bobo gitu, keliatan banget Tania udah gede ya, memang udah pantas jadi kakak :D

    ReplyDelete
  3. @arman
    aku baru denger polip rahim dan tdi langsung googling..
    jadi makin semangat mau ke dokter..smoga abis check ke dokter bisa dapat ya anak ke 2 nya :)

    @ allisa
    toooss mba..
    semoga kita berdua segera dipercaya sama Tuhan untuk mendapatkan anak kedua ya..

    iya tania emang udah ngga sabar jadi kakak :)

    ReplyDelete
  4. Huhuhuhu sama mam. Resolusi hamil kan sudah aku woro2 in sejak th 2010, tapi belum juga dikasih. Sekarang dibuat nyantai saja, kalau sudah waktunya pasti dikasih kepercayaan sama Allah untuk hamil lagi :-)

    ReplyDelete
  5. Mom waktu abis lahiran Tania ikut KB yah? kalo aku ngga ikut KB....pake cara manual aja...ehh ternyata kebobolan hihihi....smpe skrang aku ngga KB....tp klo bisa ngga mau nambah anak lagi...soale apa2 biayanya mahal....

    ReplyDelete