curhat sore hari bag 2

Melanjuti curhatan aku di sore hari waktu itu, kali ini mau cerita klo pada akhirnya aku memutuskan untuk segera periksa ke DSOG..

kenapa?
jujur pas denger cerita temen kantor yang adiknya baru aja periksa kandungannya dan di diagnosa ada kista, klo menurut dokternya sih itu efek dari ngga cocoknya pakai KB suntik.
aku langsung inget klo dulu sempet pake KB suntik 3 kali doang karena setelah pake itu mens terus ngga berhenti-henti sebulan bisa 3 minggu mensnya.. yang kasian ya si ayah :)

aku yang tadinya ntar-ntaran mau periksa ke obgyn jadi langsung pengen buru-buru walau sebenernya masih takut juga.. padahal udah pernah melahirkan tapi tetep stres klo mau ke obgyn -___-"


akhirnya setelah bimbang mau ke DSOG mana, tadi pagi di putuskan untuk konsul ke dr.Irvan yang nota bene ngebantu aku waktu ngelahirin tania, dan karena dia ada jadwal praktek hari inidi RS Harkit dari jam 8- 10.30 so langsung capcus kesana nebeng sama ayah.. kenapa nebeng doang? emang ngga dianterin??
iya beneran kali ini ngga bisa nganterin soalnya ada kerjaan yang ngga bisa ditinggal :(
sekarang laki eikeh sibuk berat klo di kantor, meeting mlulu lagih kerjaannya trus coding tiada henti *loh kok jadi curhat :(

back to RS, nyampe disana sekitar jam 7.30 dan urus pendaftaran dan dapat no antrian 1, abis itu nunggu deh sampai sekitar jam 8.30 suster manggil untuk nimbang dan tensi.. oalaahh jadi inget masa masa hamil, waktu itu takut banget sama timbangan dan sekarangpun masih takut :D

selama nunggu disana, banyak bener bumil yang perutnya belum terlalu gede, dan hampir 90% bumil itu di temani oleh ibu2 entah itu mama nya or MIL nya.
ngeliat sikon begitu jadi keingetan jaman nunggu dsog di rs tambak dulu.. dan sekarang anak yang dulu di dalem perut udah jadi perawan kecil yang udah bisa protes teruss..hihihihihihi...

iseng-iseng pas jam 9 nanya sama susternya, apa dokternya udah dateng.. ternyata jawaban suster nya bikin aku kaget.. katanya biasanya dr. irvan itu klo dateng jam 10 atau jam 11..heloooo jadwal praktek jam 8 kok ya dateng nya jam 10?? ampuuun dijee... aku denger jawaban gituh langsung kabur dari kursi tunggu trus keliling rs aja daripada boseen.. niat nyari wifi tapi ternyata belum ada.. rs gede begini ngga ada wifi sama sekali -__________-'

akhirnya dipanggil juga namaku, trus langsung ketemu sama dokternya, dia belum berubah euy.. cuma sekarang lebih banyak ubannya ajah..
ditanya keluhan sama dokternya trus langsung di suruh USG.. pas ke tempat USG aku cuma berdua sama susternya dan si suster sibuk mempersiapkan alat dan ngasih selimut ke aku sambil nyuruh aku buka celana..
nah karena biasanya USG itu kan buka celana bagian pinggang nya sedikit doang, eh si suster bilang gini..
" bu, buka celana nya yuk.. semuanya .."
aku kaget trus mastiin buat apa celana di buka semua, ternyata suster bilang bahwa aku akan di usg trans V....
Ya Allah.. akhirnya saya merasakan kursi panas ini * minjem istilahnya margaret :D
sakit dikit awalnya tapi bukan sakitnya yang lebih berasa tapi malu nya itu lohhh.. malu di obok-obok sama dsog nya.. :(
ini merupakan pengalaman pertama, soalnya dulu aku hampir ngga pernah ngerasain periksa dalem, cuma sekali pas mau ngelahirin itu pun sama dsog cewe bukan sama dr.irvan nya dan saat itu belum ada tanda pembukaan sama sekali..


selesai di obok-obok dsog nya bilang klo ada endo.. apa gituh td istilahnya aku lupa.. dan itu sebenernya ngga terlalu significan mengganggu, tapi klo memang aku mau program punya anak, sebaiknya aku melakukan hidrotubasi untuk mengetahui apakah saluran sel telur terhambat atau tidak, maksudnya terhambat disini adalah adanya penyumbatan, jadi klo ada penyumbatan bisa di bersihin trus baru melakukan program lainnya.

so dsog menyarankan untuk bulan depan setelah 10 hari haid, aku melakukan hydrotubasi itu..

pas aku tanya ttg efek KB suntik, menurut dsog belum ada penelitian tentang itu, trus ketika aku minta obat penyubur, dsog nya bilang lebih baik di bersihin salurannya dulu baru di beri penyubur klo memang tidak bisa positif.

terakhir pas aku tanya2 ttg VBAC , dsog nya ternyata inget aku.. katanya pantesan kaya pernah lihat tapi kok disini ga ada datanya.. ternyata dulu pasien di tambak :D
untuk VBAC ini, aku sedikit kecewa dengan jawaban nya yang menyarankan untuk Sectio lagi ajah, karena resiko juga lumayan besar takut robek nanti rahimnya :(

pulang dari dokter cuma dikasih resep obat penghilan rasa sakit klo pas mens ditambah sedikit vitamin.

pas dikantor aku browsing ttg hydrotubasi itu dan ternyata aku sedikit takut untuk melakukannya dan ngga yakin gituh.. kata hati mengatakan untuk tidak usah melakukan itu dahulu lebih baik ke dsog lain untuk cari second opinion.

jadi intinya ke dsog kali ini, masih belum menemukan benar solusi utk sakit haid ku..

6 komentar:

  1. Wah, aku pernah tuh dihydrotubasi, istilah awamnya ditiup. Pernah 2x. Yg pertama sakiiitt bgt rasanya mules hebat kyk mo melahirkan

    BalasHapus
  2. aduuhh koq aku baru denger istilah hydrotubasi....kayaknya baca2 pengalaman orang katanya sakit yachh...duh mudah2an ada solusi terbaik yach mom...smoga cepat diberikan momongan lagi....

    BalasHapus
  3. sy pernah denger sih, tp blm pernah ngerasain.. cuma emang katanya gak enak ya.. Kalo gitu coba aja cari second opinion gitu.. Mudah2an saran di dokter kedua lebih enak mbak :)

    BalasHapus
  4. relax mbak kalau ke obgyn lagi ya, hihihi sok kasih saran padahal aku juga belum tentu bisa relax

    BalasHapus
  5. to all

    makasih doa dan semangatnya ya.. :')

    BalasHapus
  6. Saya tiap th ada medical checkup rutin dr kantor, jd setelah menikah ditambah papsmear, jd udah rutin diobok2 DSOG hahahaha. Tapi sll pilih DSOG cewek sih, walaupun tetep aja tegang ya.

    Semoga kita sama2 cepetan hamil lagi ya mam. Kalau barengan, anak kedua kita sepantaran lagi :D

    BalasHapus