beginikah generasi nantinya?

waktu itu pulang kerja melewati rute seperti biasa panglima polim- blok m - senayan - mpr - slipi..
pas di senayan tiba tiba rame banget.. ternyata pas bubaran sama The Jakmania..
heleeehh ratusan orang di senayan dan sekitarnya, semua serba orange..
dari anak kecil sampe orang dewasa, dari laki laki sampe perempuan..
pas di senayan mereka ada yang jalan kaki, naik motor, naik angkot, entah itu di sewa atau ngga..
sejauh mata memandang masih teratur... tapi ya lumayan memenuhi jalan dan ngabisin jalur juga yang pejalan kaki.. soalnya mereka jalan kaki semaunya bahkan ada yang kya jagoan rada ke tengah gituhsampe nutupin jalur motor :(

macet itu udah pasti bangeeett.. nah karena aku sama ayah naik motor, jadi aku bisa lihat jelas keadaaan sekitar.. banyak yang anak usia remaja berkisar 9- 20 tahunan kayanya
yang paling bikin miris hati ini adalah pas di slipi, ada 2 truk fuso yang di stop dengan sengaja dan sepertinya si supir ngga mau ngasih tumpangan.

itu anak kira-kira 2-3 orang berkisar usia 10 tahunan keatas tapi ga sampe 17 thn.. aku yakin banget soalnya emang masih cenderung bocah gitu.. mereka masang badan nantangin di depan mobil truk itu sambil ngomel dan melakukan kegiatan anarkis kaya nendang dan lempar batu... pokoknya berasa jagoan yang punya nyawa banyak banget menurutku T_T belum lagi makian nya itu bocah yang bikin hati ini makin ngenes.. mereka mengeluarkan kata-kata bukan hanya kebun binatang tapi banyak kata kotor nya yang bikin aku ngelus dada..

Ya Allah segini rusaknya kah generasi bangsa ini?? ini kah yang akan jadi penerus nantinya??

langsung seketika inget tania.. inget gimana nanti dia gede nya.. Ya Allah jauhkan lah anak anak ku dari sikap dan perilaku seperti itu.. syeeerrreeeeeemmmm....

selain itu, ada juga yang jalan kaki cewe cowo berpelukan gituh.. hadduuhhhh masih piyik udah begitu X_X
trus ada juga yang asyik merokok, padahal mereka itu sedang duduk manis nebeng di atas mobil tangki pertamina.. *tepok jidat*

memang sih tidak semua the jak mania brutal kelakuannya, ada kok yang tertib, cuma yang bikin aku ngenes banget ya itu, anak-anak usia sekolah yang kelakuannya ngga beres.. sedih lihatnya.. gimana nasib bangsa klo generasi penerusnya begitu.. *mewek*

3 comments:

  1. Serem emang ya kalo ngeliat perilaku anak dan remaja yang keknya kok makin ke sini makin aneh-aneh aja ya....

    Duh amiiiinnn...kiranya anak-anak kita jauh dari hal-hal yang aneh2 itu ya mbak..

    ReplyDelete
  2. miris emang kalo ngeliat kayak begitu ya...
    mau jadi apa bangsa kita ini nantinya.... :(

    ReplyDelete
  3. @allisa
    amieenn semoga generasi muda yg kita cetak ngga begitu..

    @arman
    speechless gw juga pas ngeliatnya..

    ReplyDelete