Mau Makan Permen..

Abis bikin postingan update tania yang 3 bulan menjelang umur 4,  ngga lama dapet YM dari ayah kaya gini :


Mau tau apa isi link nya? begini ini ..


Lucu yaaa?? dia masih kecil banget disitu dan sekarang dia udah gede :')

Di video yang di upload sama sepupu aku di Facebooknya itu, dia lagi ngeledek tania dengan makan permen. Tania ragu-ragu gituh antara mau nyoba tapi takut sama emaknya :D maklum dari kecil aku emang ngelarang tania makan permen dan sekarang doktrin itu berhasil. Dia ngga suka sama sekali sama permen walau sudah nyobain sesekali dan menurut dia rasanya permen itu ngga enak.. good girl :D

Update Tania : 3bulan jelang umur 4


Mau update tentang tania ya...

3 bulan lagi dia mau sampe di umur 4, alhamdulillaaaaaah.....

Dia terus tumbuh menjadi gadis kecil yang selalu membanggakan buat ayah dan mama nya :')

Saat ini lagi suka protes mamanya kerja, dia mau mamanya dirumah... Coming soon nak, mama pasti di rumah nemenin kmu dan kita akan belajar bareng bareng ya :-)

Anakku lagi ikut2 an demam korea trus sama cherrybelle juga -__-' karena teracuni dari tante dan omnya, mamanya ngga bisa menghindari :(

Oia setiap saat setiap waktu lg seneng ngerengek minta baju seubin, mksdnya baju gaun yg panjangnya sampe lantai persis seperti bajunya para princess :D

Makin canggih logikanya, udah tau caranya minta sesuatu dan gimana cara meluluhkan hati mamanya, sampe kadang - kadang mamanya kalah klo berdebat.

Makin sering nasehatin dan memberi perhatian ke semua orang. Salah satunya suka nasehatin tita nya klo lagi bandel sama eyangnya, klo lupa salim pas mau berangkat kuliah aja, selalu tania yang ngingetin :)

Makin banyak celotehannya, kadang lucu tapi kadang juga bikin geleng-geleng kepala, karena ocehannya udah kaya orang dewasa ajah.

Sudah mengerti tentang cita-cita dan sekarang tiap malam berdoa supaya nanti besar dia bisa jadi seorang model, penyanyi dan dokter.

Untuk cita -citanya itu, dia yang mau sendiri loooh... dan bener-bener tanpa campur tangan orang lain.

Ayah dan mama senantiasa berdoa semoga semua yang kamu cita-cita kan semuanya akan terwujud.. Amiieen

Terus tumbuh ya anakku yang cantik... We love U full :-*



Published with Blogger-droid v2.0.4

Kami Cinta Batik..


Kalo di tanya soal kesukaan terhadap batik? kami sekeluarga cinta banget sama batik, apalagi suami saya.. hampir semua kostum kondangannya kemeja batik, belum lagi klo hari jumat, sering kali memilih batik sebagai outfitnya kalo ke kantor. Jadi klo di tanya soal jumlah kostum batik terbanyak dikeluarga kami jawabannya pasti si Ayah. Bahkan dulu waktu saya hamil, suami saya pernah loh beliin saya baju hamil bermotif batik pas lagi ada bazar di kantornya, saking cinta nya dia sama batik dan juga pasti cinta banget sama istrinya :)


Menurut kami, batik itu mewah bisa di pakai di berbagai situasi, bisa resmi dan bisa santai juga. Saat ini batik juga mudah ditemukan di mana-mana dengan model yang beragam dan kisaran harga juga beragam pula dari yang murce sampai yang super duper mihil.

Sebagai orang indonesia, saya bangga sekali bahwa batik itu merupakan warisan budaya asli Indonesia, walaupun  pernah juga di akui sama negara tetangga :( sedih rasanya waktu tahu tentang itu, tapi alhamdulillah akhirnya batik di akui dunia sebagai ciri khas budaya indonesia, sampai ada hari batik juga lo.. asli BANGGA Abiss !!!

" People change, Memories don't"

gegara suamiku tadi pagi nanyain tentang mantanku..

Suami : " ma.. si mantan udah ngga ngelirik kamu lagi kali ya..?"
Me     : " emang kenapa?"
Suami : " soalnya kmu udah gendutt sekarangg.."
Me     : " jiaaahhh.. kmu nyindir nih ceritanya?"
Suami : " huehehehhehe.... tapi beneran kok ga ada ceritanya lagi.." 

dia ketawa ngakak, tapi aku Bete.. di bilang gendut T_T

Me     : " laahh..gimana mau ngelirik.. kan sekarang ceritanya dia udah ngga kenal aku.."
Suami : " aahhh.. kaya sinetron aja.. bisa hilang ingatan gitu.. ngga inget apa dulu gimana.."
Me     : " Yaaa.. menurut aku sih itu hak nya mau berubah gimana.."

bener kan ya?? setiap orang punya hak untuk berubah.. apalagi berubah untuk menjadi lebih baik..
klo masalah si mantan yang sekarang ngga mengenali aku lagi, ya aku sih berpikir positif ajah lah.. mungkin dia berubah biar kehidupan percintaannya lebih baik dan lebih harmonis atau mungkin demi menuruti nasihat istrinya yang ngga suka klo dia masih mengingat masa lalunya atau mungkin memang dia mau melangkah ke depan tanpa mau menengok ke masa lalu.. ya apapun itu.. yang tahu alesannya cuma dia dan pasti itu yang terbaik menurut dia...

aku pernah baca kalimat ini
" People change, Memories don't" 
aku lupa bacanya dimana yang jelas kalimat itu bagus dan benar adanya.. menurut ku orang memang bisa saja berubah tapi kenangan tidak bisa ubah maupun berubah.. 
aku pun sekarang tidak mau menengok lagi ke masa lalu, tapi bukan berarti aku melupakan semuanya.. kadang kesalahan di masa lalu bisa menjadi pembelajaran untuk di masa yang akan datang...

Walaupun kenagan itu tidak bisa berubah tapi bukan selalu untuk di kenang kan?
kenangan itu bisa di simpan di tempat yang semestinya..
so.. sekarang semuanya sudah selesai dan aku pun sudah tidak ingin membuka kenangan itu lagi.
mungkin sebenernya dialog tadi pagi sama ayah itu mengandung makna sindiran yang amat dalem dan buatku itu sama aja artinya klo aku harus KURUSSS !!!! T_T

beginikah generasi nantinya?

waktu itu pulang kerja melewati rute seperti biasa panglima polim- blok m - senayan - mpr - slipi..
pas di senayan tiba tiba rame banget.. ternyata pas bubaran sama The Jakmania..
heleeehh ratusan orang di senayan dan sekitarnya, semua serba orange..
dari anak kecil sampe orang dewasa, dari laki laki sampe perempuan..
pas di senayan mereka ada yang jalan kaki, naik motor, naik angkot, entah itu di sewa atau ngga..
sejauh mata memandang masih teratur... tapi ya lumayan memenuhi jalan dan ngabisin jalur juga yang pejalan kaki.. soalnya mereka jalan kaki semaunya bahkan ada yang kya jagoan rada ke tengah gituhsampe nutupin jalur motor :(

macet itu udah pasti bangeeett.. nah karena aku sama ayah naik motor, jadi aku bisa lihat jelas keadaaan sekitar.. banyak yang anak usia remaja berkisar 9- 20 tahunan kayanya
yang paling bikin miris hati ini adalah pas di slipi, ada 2 truk fuso yang di stop dengan sengaja dan sepertinya si supir ngga mau ngasih tumpangan.

itu anak kira-kira 2-3 orang berkisar usia 10 tahunan keatas tapi ga sampe 17 thn.. aku yakin banget soalnya emang masih cenderung bocah gitu.. mereka masang badan nantangin di depan mobil truk itu sambil ngomel dan melakukan kegiatan anarkis kaya nendang dan lempar batu... pokoknya berasa jagoan yang punya nyawa banyak banget menurutku T_T belum lagi makian nya itu bocah yang bikin hati ini makin ngenes.. mereka mengeluarkan kata-kata bukan hanya kebun binatang tapi banyak kata kotor nya yang bikin aku ngelus dada..

Ya Allah segini rusaknya kah generasi bangsa ini?? ini kah yang akan jadi penerus nantinya??

langsung seketika inget tania.. inget gimana nanti dia gede nya.. Ya Allah jauhkan lah anak anak ku dari sikap dan perilaku seperti itu.. syeeerrreeeeeemmmm....

selain itu, ada juga yang jalan kaki cewe cowo berpelukan gituh.. hadduuhhhh masih piyik udah begitu X_X
trus ada juga yang asyik merokok, padahal mereka itu sedang duduk manis nebeng di atas mobil tangki pertamina.. *tepok jidat*

memang sih tidak semua the jak mania brutal kelakuannya, ada kok yang tertib, cuma yang bikin aku ngenes banget ya itu, anak-anak usia sekolah yang kelakuannya ngga beres.. sedih lihatnya.. gimana nasib bangsa klo generasi penerusnya begitu.. *mewek*

Kursus Cupcake

Sabtu kemarin, aku ikutan kursus decorating cupcake dengan harga murah meriah banget.. bayangkan cuma 25 ribu saja bisa ikutan kursus decorating 4 cupcakes, padahal biasanya klo harga normalnya bisa berkisar diatas 200ribu.yeaaayy \(^o^)/

voucher kursus ini aku beli di Goodizz. dan begitu ngelihat lokasi kursus nya yang masih didaerah depok langsung ngga pake mikir nelp temen kantor yang emang di bagian goodizz trus minta di urusin pembeliannya, maklum cara beli di websitenya masih ngga semudah disdus atau dealkeren, jadi harus punya deposit dulu.

My Bestfriend Wedding

Weekend kemarin cuape minta ampun tapi seneng juga..
Salah satu bestfriend ku melepas status lajangnya... temen dari smu dan satu kampus dan lanjut sampe sekarang dan kita udah kaya sodara..
Akhirnya terjawab juga pertanyaannya dulu...ternyata jodohnya adalah seorang letnan satu marinir :)

Weekend kemaren bangun pagi dan grabak grubuk buru-buru jalan untuk melihat prosesi akadnya yang di adakan jam 7 pagi..
Alhamdulillah semua nya lancar dan mengharukan..
Resmi lah my bestie jadi seorang istri.. jadi Nyonya Fuzi Nugraha..
Buat uzi.. welcome to the club.. akhirnya nambah cowo lagi di geng kami :D

for sale : flats for jade



Aku mau jual dua pasang sepatu flatsforjade nya tania, kali aja ada yang berminat :-)

Sepatu yang pertama yang warna hitam, sepatu ini pas beli masih kegedean trus disimpen aja pas kemaren dipakai sekali anaknya ngeluh sakit ternyata karena udah kesempitan :-(

Kondisinya 75%

Trus yang kedua yang warna pink, ini asli ngga pernah dipakai soalnya kesempitan jg :(

Aku salah pilih ukurannya, kondisi 95% karena rada kotor sedikit soalnya pas disimpen di rak sepatu ngga ada kardusnya.

Klo hrg normalnya sepatu ini 160 ribu.. Tapi aku mau jual 75 ribu aja deh..

Oia ukuran kedua sepatu ini 28, klo mau jelasnya bisa langsung buka web nya flatsforjade

Yang berminat bisa langsung komen ya atau email ke nike.dwi@gmail.com

Published with Blogger-droid v2.0.4

curhat sore hari bag 2

Melanjuti curhatan aku di sore hari waktu itu, kali ini mau cerita klo pada akhirnya aku memutuskan untuk segera periksa ke DSOG..

kenapa?
jujur pas denger cerita temen kantor yang adiknya baru aja periksa kandungannya dan di diagnosa ada kista, klo menurut dokternya sih itu efek dari ngga cocoknya pakai KB suntik.
aku langsung inget klo dulu sempet pake KB suntik 3 kali doang karena setelah pake itu mens terus ngga berhenti-henti sebulan bisa 3 minggu mensnya.. yang kasian ya si ayah :)

aku yang tadinya ntar-ntaran mau periksa ke obgyn jadi langsung pengen buru-buru walau sebenernya masih takut juga.. padahal udah pernah melahirkan tapi tetep stres klo mau ke obgyn -___-"

Playground kecil di rumah

Saat baca artikel di Mommiesdaily tentang pemanfaatan ruang bawah tangga, saya jadi mau share tentang pemanfaat ruang bawah tangga yang saya lakukan di rumah, kebetulan pemanfaatannya tidak sebagai toilet, ruang penyimpanan barang, ruang kerja, dan sebagainya.
Kali ini saya menyulap ruang bawah tangga saya, yang letaknya kebetulan berdekatan dengan ruang keluarga menjadi ruang bermain sekaligus ruangan untuk menyimpan semua mainannya tania supaya lebih tertata rapih dan teratur.

Bermodalkan cat warna cerah, playmate warna warni yang murce karena beli di Pasar Gembrong, wall sticker, dan lampu yang mengarah ke ruangan bawah tangga tersebut maka jadilah playground-nya Tania.

Curhatan sore hari

sore ini aku mau nulis sedikit tentang rasa yang sedang aku rasain...
saat ini memang jujur aku sangat ingin hamil lagi, tapi ya sampai detik ini ternyata belum dikasih kepercayaan sama Allah untuk ditambahkan momongannya, ada rasa kecewa setiap bulannya pas lihat hasil testpack atau pun pas mendapati tanda-tanda mau PMS... huhhuhhuuuu apalagi klo mulai berasa mau PMS, haduuuhh rasanya parno abis :( ngga tau kenapa setelah melahirkan, kok ya klo PMS sakitnya parah bener.. klo dulu cuma sekedar perut tapi sekarang sampai ke pinggang T_T

rencana mau periksa ke obgyn tapi kok ya molor mlulu.. ada aja hambatannya.. insya Allah di niatin bulan ini deh.. walau sebenernya aku juga ngeri klo ternyata ada penyakit macem-macem.. mudah-mudahan sih jangan sampe ya.. amit amit jabang bayi.. doain ya teman-teman semoga ngga ada apa-apa..amiiieenn

back to kehamilan, ya klo soal kecewa ya memang kecewa tapi ya lantas ngga patah semangat untuk bikin lagi.. wong bikinnya juga enak kok :D
Sekarang sih selain usaha keras, aku berpikir positif ajah, klo mungkin emang saat ini belum dikasih karena memang menurut Sang Pencipta aku masih belum tepat waktunya untuk nambah momongan lagi.
Jadi saat ini juga aku lagi menikmati waktu untuk dihabiskan sama tania, nemenin dia main, belajar dan melakukan berbagai hal..karena nanti klo ada adiknya pasti waktu untuk menemani tania akan berkurang... ya semua nya memang patut di syukuri aja deh.. karena aku yakin banget.. klo Allah itu tidak selama nya memberikan yang kita inginkan akan tetapi Dia selalu ada dan memberikan apa kita butuhkan..
semua itu udah terbukti dan aku bersyukur karena sampai detik ini selalu merasakan nikmat dari Allah SWT.