Day 1, Taman Safari dan Puncak pass

Alhamdulillah...akhirnya kami sekeluarga besar jadi liburan juga, walau kali ini minus adik ipar ku.
sebenernya liburan ini permintaan eyang kakung yang kepengeen banget kumpul bareng cucunya dan ngajak main ke Taman Safari.

awalnya liburannya mau pas tgl 29 Jan krn pas moment ultahnya ayah, tapi terpaksa diundur karena mimi ada kerjaan yang ngga bisa ditinggal..padahal udah dibooking hotelnya.. untung bisa di undur lagi bookingnya.

Berbekal dari review nya para mommies cantik yaitu motiq, arienda dan ira, aku pun langsung arrange semuanya.. rencananya kita akan ke TSI trus menginap di GrandUssu dan terakhir kita akan mampir ke Cimory resto buat main di playground sapinya.
planning nya mau ngajak eyang dan cucunya main-main jadi tujuannya pun dicari yang banyak fasilitas untuk bocahnya.

kita berangkat jam 9 dengan mobil apv yang isi nya full, soalnya kakungnya minta klo bisa kita semua satu mobil, biar pas lagi di TSI bisa lihat reaksi cucu-cucunya.. halah cucu 2 orang ajah si kakung rempong :)
untung aja kakakku bisa dapat rentalan mobil apv dengan harga temen :D
Sampai di TSI sekitar jam 10an, langsung masuk dan indahnya kita ga kena macet sama sekali karena pas puncak satu arah naik keatas.. alhamdulillahhh..


Taman Safari Indonesia ( TSI)

masuk loket TSI, kita langsung bayar tiket semuanya terhitung 7 dewasa + 2 anak jadi 750 ribu plus mobil, tapi karena aku udah tau bahwa ada promo diskon klo pakai debit BNI jadi yang kita bayarkan 675ribu.
Info aja ya.. HTM dewasa 85 ribu dan anak 70 ribu plus mobil 15 ribu.. rafif ngga dihitung mungkin karena masih 1 tahunan umurnya..

begitu masuk langsung kena macet alias antrian mobil yang sudah pada masuk area binatang, dengan sabar menunggu tiba-tiba ada mobil yang lumayan mewah nyalip tanpa dosa ke depan aja gituh.. bikin yang lainnya ngamuk dan ngedumel dengan klakson.. tapi ngga keras-keras sih takut ngeganggu binatangnya.. cuma heran aja deh sama orang indonesia.. mobil bagus kok kelakuan memalukan begitu..*gelenggelengkepala..

pertama kita lihat gajah disusul zebra dan hewan herbivora lainnya yang berkeliaran kesana kemari..yang lebih antusias itu rafif di banding tania, tania lebih kalem dan nutup hidungnya katanya kandangnya bauuu..*yaiyalah bau namanya juga kandang klo wangi mah hotel mewah neng :)
lucu nya rafif, setiap ngeliat binatang awalnya ngomong.. " hayyyoo... ni.nih.. ni..nih.." mksudnya haloo.. kesini-kesini.. tapi pas kebetulan ada satu binatang yang bener-bener nyamperin di kaca, dia kaget dan nangis kejer ke mimi nya padahal tadi nya lagi anteng di gendong sama eyang uti :D
tapi dia masih ngga takut-takut banget sih cuma ya gitu.. pindah ke kanan kiri..bolak balik tergantung letak binatangnya.. jadi klo lagi dikiri binatangnya dia mejauh kearah kanan.. lihatnya dari jauh sambil melambaikan tangan ngmg haloo.. lucu deh pokoknya..



trus klo tania pas liat binatang, entah apa namanya yang jelas mirip-mirip rusa dan dengan bulumata yang lumayan tebel, dia bilang gini " ma.. itu binatangnya pake bulumata syahrini ya.." Haddddeehhh -__-" dasar fans beratnya syahrince :(
pas masuk kandang singa, macan dan binatang buas lainnya, tania bilang singa itu ganteng dan afif pas liat macan di panggil " apuusss.." hihihiiihi.... kucing gede ya nak :D


 ini binatang yang dibilang pake bulmat syahrini dan ganteng, trus macan di tengah di bilang apus :D

selesai muter-muterin lihat binatang, akhirnya kita sampai juga di area rekreasinya. sayangnya cuaca saat itu ngga bagus banget jadi hujan turun tapi on/off gituh, untung kita siap bawa payung, topi dan jas ujan. karena dapat parkir yang diatas, kita langsung menuju foodcourtnya buat makan siang karena udah jam 1 juga. makanan di foodcourtnya yang kedai sunda, lumayan enak rasanya dan lumayan juga harganya :)
selama kita makan, rafif yang makannya udah selesai duluan langsung minta turun dari highchairnya dan langsung kabuuuurr keliling mlulu.. bikin eyang kakung dan papa nya cape ngejar-ngejar :D

Bocah kecil yang sukanya kabuuur.. :D

Habis makan dan lari-lari, afif udah ngga sabar mau naik kereta gede.. akhirnya kita semua naik kereta itu dengan biaya 15ribu/ perorang dan kebetulan dapatnya kereta yang mirip di film car, heboh lah tania dan rafly ( ponakannya iparku).
btw kendaraan yang disediain TSI emang lucu dan bagus-bagus dari mulai kereta dan bis nya lucuu semua bentuknya...

aku suka yang truk hitamnya kereeen...


 

pas di kereta pas ujan turun lagi dan lumayan gede akhirnya kita batal deh mau nonton pinguin soalnya ujan dan eyangnya bilang lebih aman keliling aja naik kereta :( yo weiis manut ajah.. akhirnya ikutan keliling kereta sampai ujungnya yaitu curug apa gitu namanya.. aku lupa :D
begitu sampai di ujung, kakakku langsung turun sama suamiku.. mereka berdua mau lihat curugnya dan mau foto-foto disitu.. dan kita cuma ikutan kereta nya muter ke bawah dan rencananya mau ke baby zoo..
nyesel juga ngga ikutan ke curug ternyata pemandangannya bagus dan jalannya ngga jauh dari posisi turun kereta tadi.

sebagian foto narsis para lelaki di curug

sementara para lelaki berpetualang ke curug, kita semua lihat baby zoo trus masuk toko souvenir dan rafif keliling lagi di deket gajah yang pada akhirnya dia berani loh ngasih makan gajahnya.... :) sedangkan tania udah ngga sabar naik kuda poni, kali ini dia minta kudanya yang warna putih coz kata dia kuda putih itu kudanya princess..-___-'
pas naik pertama kali antusias, tapi begitu kudanya goyang dikit dia mulai takut :D tapi akhirnya dia mau juga tuh setelah di bujuk rayu sama ayah dan mamanya.. abis sayang kalee udah bayar 15ribu tapi ngga jadi naik.. untungnya lagi dia mau pose bergaya naik kuda walau sebenernya masih agak takut.hihihihihihi..

pose pertama emaknya di tarik biar dia tenang :)

sebenernya aku sama tita masih penasaran mau lihat pinguin, tapi sayang udah keburu sore dan ujan lagi :( akhirnya diputuskan untuk pulang ke villa ajah.. kita sama sekali ngga nonton show yang ada soalnya jamnya ngga pas mlulu.. tapi so far puas lihat anak-anak seneng :)

keluar dari TSI pas oneway lagi turun.. yeaah.. jadi makin cepet sampe ke hotelnya.. ^o^
Sampai di GrandUssu, langsung ngurus registrasi dan ternyata pas masuk villa nya baguuuuus trus bersih bangett dan yang paling penting terang, tidak ada nampak kekusaman sedikit pun.. aku ngga suka klo villa yang interiornya sedikit remang-remang..

di GrandUssu ini aku ambil yang type tulip, harga 1, 250.000 nett untuk satu villa isi 3 kamar + welcome drink 6 pack + breakfast 6 pack juga.. tiap kamarnya lengkap dengan AC trus kamar mandinya ada 3 juga dan tv lcd nya 3 juga.. jadi ngga berebutan channel deh.. ditambah meja makan dan living room yang lumayan luas.. dan ternyata semuanya puaasssss.... aku yang paling seneng karena semua sesuai ekspektasi dan mama papa juga seneng bangeeet.. wuihh rasanya senengnya double deh.. karena emang niat mau nyenengin mereka :)

ini foto bathroom dikamar utamanya.. aku sukaa bangeet kamarnya :)
 
foto grand ussu di pagi dan malam hari

Sampe villa nya, kita semua mandi trus dilanjutin sholat trus istirahat dan selepas magrib kita makan malem. tujuan selanjutnya adalah puncak pass, ngga afdol rasanya ke puncak tapi klo ngga lihat kebun teh dan masjid at taawun :)

jam 7an kita semua capcus naik ke atas, kena macet dikit doang di pasar cisarua selepas itu lancar jaya :) sampe dipuncak pas kita cuma beli roti bakar, jagung bakar, sekuteng, dan poffertjes yang semua harganya ampun dah.. tapi ya namanya liburan... sekali sekali ngga mikirin harga deh walau mama ku tetep nawar :D
baru ngerasain udara yang dinginnya nyes banget ya pas di sini, tapi karena kita semua minum sekoteng jadinya anggeett.. klo tania serius dengan roti bakar coklat keju plus teh manis anget.. ini menu favoritnya dan dia bisa abisin semuanya dengan cepat :D

jam 9 an kita udah sampai villa lagi dan langsung mau istirahat biar besok bisa bangun pagi untuk sarapan dan berenang...

sayangnya pas tengah malem, rafif mendadak demam dan batuk, klo menurut mimi nya mungkin gara-gara makan roti kacang ijo pas di TSI.. soalnya dia belum pernah makan itu dan rafif tergolong anak yang alergian.. alhasil jam 3 pagi kakakku nyari obat ke RS paru..alhamdulillah rafif ngga rewel dan turun demam nya pas subuh..

bersambung ke hari kedua ya..

9 comments:

  1. liputan ke taman safarinya lumayan detil nih.. jd pengen ngajak anak2 ke sana. Blm pernah soalnya.. Thx bgt ya :)

    ReplyDelete
  2. pascal & alvin belum pernah kesana :) btw itu ada truck Mack ya?

    ReplyDelete
  3. seru ya ke TSI. anak2 pasti semua suka...

    keretanya keren banget depannya kayak Mack nya CARS ya...

    ReplyDelete
  4. @ke2nai
    ayo chi.. ajak keke n nai ke sana, seru kok.. banyak show lainnya yg ngga bisa aku ceritain krn emg ngga nonton :(

    @lidya
    bener mba, itu si mack yang di cars.. ayo ajak pascal sama alvin ke TSI pasti mereka senang :)

    @Arman
    yup.. bener banget, keretanya dibikin mirip Mack nya cars :)

    ReplyDelete
  5. gimana enak kan ke di grand ussu. Karena bangunannya baru dan modern jadi nyaman banget. Daripada villa-villa tua nan suram malah ngeri dan bikin gak betah. Terakhir aku ke puncak nginep di slh satu hotel dapet kamar yang suram dan kotor, Kyara nggak betah minta tidur di mobil loh sampe nangis2. nyesel gak nginep di ussu aja, mana ussu lbh murah pula. ah jadi kangen ke ussu hehe....
    eh wkt aku nginep di tulip LCD nya cuma ada di living room nya ke. sekarang malah ada 3 lcd ya, brarti di tiap kamar. tambah enak deh ya :)

    ReplyDelete
  6. @motiq
    bener banget.. aku plg males klo ke villa yg suram jadi horor hawanya..

    klo grand ussu, asli puass banget..bikin betah dan pengen balik lagi.. waktu kmrn gw kesana di 2 kamar yang gede masing2 ada tv + toilet.. makanya jadi total 3 toilet + 3 lcd jd makin nyaman..

    btw nginep di hotel mana yg bikin kyara ga mau bobo?

    ReplyDelete
  7. Ah, saya juga penasaran dengan hotel Gran Ussu ini, gara2 review nya mam Motik juga. Ternyata recomended banget ya mam? :-)

    ReplyDelete
  8. Kereta dan bisnya lucuu!

    Infonya lengkap, mbak, thanks ya bisa buat referensi ^_^

    ReplyDelete
  9. senengny liburan bersama keluarga besar,
    hihihi.. senyum2 sdri waktu baca yang " ma.. itu binatangnya pake bulumata syahrini ya.."
    air terjunny bagus jd pgn k air terjun

    ReplyDelete