Cerita Libur Panjang..

Aku mau cerita tentang long wiken kemaren aahh.. ya walau liburannya bukan keluar negeri atau keluar kota.. tapi boleh dong cerita buat dokumentasi.. blog sendiri ini, jadi suka suka gw ya  :D


liburan panjang kemaren kita semua kemana?? kita ngga kemana mana kok, eh tapi kita tergolong keluar kota deh.. dari Jakarta ke Depok jawa barat :D

awalnya seneng banget bisa libur panjang, tapi dapat kabar ngga enak pas jumat sore, klo ayah ternyata kudu masuk hari minggu dan seninnya :(
sedih sih cuma mau gimana lagi namanya kerjaan harus bertanggung jawab lah.. untungnya masih dikasih libur 1 hari pas Sabtunya, jadi kita masih bisa menunaikan janji ngajak Tania ke taman topi didaerah bogor, soalnya anaknya udah nagih terus jadi kasian klo sampai batal lagi.



jadi cerita nya waktu itu aku lagi browsing ttg taman topi trus tania lihat dan bilang kepengen kesana, cuma karena cuaca tak menentu jadi mundur mlulu.. sampai pada akhirnya minggu kemarin kesampean juga kita main kesana :)

Sabtu, 21 Januari

Yeay, hari ini jadi juga ke taman topi, udah berdoa semoga cuaca bersahabat jadi kita tanpa kendala.
Berangkat dari rumah jam 9, bawa bekal nasi + lauk, cemilan buat tania dan ngga lupa bawa Jas ujan dan payung buat tania, cuma buat jaga-jaga klo nanti disana ujan.. klo buat orang tuanya gampanglah yang penting bos kecil harus terlindungi *emakparno

dari rumah kita naik motor sampai stasiun Pondok cina trus motor dititipin dan kita lanjut naik comuterline, sebenernya ini bukan pengalaman pertama buat tania untuk naik kereta, tapi karena dulu masih kecil dan dia udah lupa, jadi yang sekarang kaya pengalaman baru buat dia :)

klo kata dia, dia suka naik kereta tapi ngga suka sama suaranya :D

karena suaranya keras, apalagi kemarin pas dia lagi pose minta di foto, tiba-tiba ada bunyi klakson dari kereta yang mau lewat.. bunyinya lumayan ngagetin dan bikin tania bener-bener lompat langsung meluk aku hihiiihihihi.. dari situ dia shock dan BT sama suara nya kereta.. ya wajarlah emang suaranya kenceng benerr.. yg gede aja kaget apalagi yang kecil :( tapi walau kaget so far tania menikmati waktu didalam kereta, masih lihat-lihat pemandangan dan foto-foto :D


pas sampe stasiun bogor ternyata ujaann... awalnya aku udah bete tapi untung ngga terlalu deres jadi masih bisa ditolerir deh, tania pakai payung sepanjang jalan dan kita sempat neduh sebentar di taman topinya. oia taman topi itu letaknya tepat di depan stasiun bogor dan di dalam taman topi ada taman lagi namanya taman ade irma suryani yang klo masuk kesitu kita harus beli tiket seharga empat ribu rupiah, didalam taman ini lah banyak wahana permainan buat anak-anak, ada bombomcar, bombom boat, kereta mini, kereta thomas,gajah terbang, carusel dsb.

harga tiket untuk tiap wahana juga ngga terlalu mahal kok,paling murah 3ribu dan paling mahal 10 ribu untuk sekali naik, tapi yang memang ada beberapa wahana yang agak kusam mungkin kurang perawatan, tapi lumayanlah untuk rekreasi murah meriah dan yang penting bisa bikin anak senang :)
menurut aku ini bisa jadi salah satu alternatif untuk ngajak anak berwisata daripada ke mall terus, sesekali bolehlah diajak ke taman bermain seperti ini.


Tania senang diajak kesini, dia naik bombomcar, trus kereta thomas, kereta mini, dan carusel... untuk wahana lainnya dia ngga mau, takut katanya, capeee deeehh emang ini anak penakut banget.. -___- "
padahal aku sama ayahnya udah ngerayu supaya dia mau naik gajah terbang, tapi ya gitu deh dia kekeh ngga mau karena takut :(

oia selain wahana yang bayar, disini ada juga wahana yang ngga bayar seperti ayunan, perosotan dsb karena waktu kita ke sana baru selesai ujan jadi perosotannya masih basah, akhirnya cuma bisa nyobain main ayunannya ajah..


Sekitar jam 12an setelah tania selesai disuapin nasi bekelnya, kita langsung pulang menuju depok lagi dan pastinya kita beli oleh-oleh topi dong.. karena disitu ada toko yang jual topi dengan harga yang lumayan murah dan bisa gratis bordir nama, tania disini minta topi gambar princess yang dibordir "tania" dan topi yang mirip strawbery shortcake yang di bordir satu huruf saja.. murah deh menurut ku, karena untuk 2 topi ini cukup bayar 25ribu saja dan bisa bikin tania senang dengan topi baru nya :D

Minggu, 22 Januari

Hari ini ngga ada rencana pergi, soalnya ayah masuk kerja.. jadi seharian aku dan tania dirumah aja dan bener-bener berduaan doang, soalnya om danu juga pergi.

dari pagi, kita main berdua dari mulai main masak-masak trus lanjut tania nonton barney dan aku nyetrika, tapi ngga bertahan lama coz dia minta di temenin nonton akhirnya nyetrikanya di udahin deh. trus pas jam menjelang makan siang, aku ajak tania ke dapur dan kita berdua mau masak, masaknya yang gampang ajah dan agak ber MSG.. kita coba bikin ayam goreng tepung mirip ayam resto fastfood itu lohhhh... :D

tania bener-bener ikut terlibat, dia yang nyelupin ayam ke tepung yang cair kemudian aku masukin ayamnya ke tepung kering dan menggorengnya... yipiiieee ternyata berhasiiilll \(^o^)/


tania bangga banget loh sama masakannya, dia bilang masakannya enak dan dia sampai nambah nasi :D
trus malemnya juga dia pamer sama ayahnya, pas lagi makan malam bareng dia bilang itu semua masakannya andhin.. :)

tadinya minggu malem kita mau jalan-jalan, tapi karena ayah cape dan aku males juga untuk keluar, akhirnya kita dirumah aja deh...nonton film bareng plus nyemil ice cream barengan beserta cemilan lainnya..nikmat bangeeett... :) *emaklebay

Senin, 23 Januari
pagi-pagi ngikut ayah ke kantor trus abis itu lanjut naik taxi pulang ke rumah eyang.. bye bye rumaah depook sampai minggu depan kita berjumpa lagi..

dirumah eyang, siangnya ruameee bener ada rafif dan kakak rafli dateng.. rafif udah mulai rusuh, mulai keliling rumah dan ngacak seluruh isi rumah eyang..huehehehhehe.. alhasil kya kapal pecah rumahnya eyang yang mungil itu :D

lucu nya sekarang rafif udah mulai bisa ngomong juga, klo ada orang ngomong di ikutin mlulu.. kaya waktu aku manggil " andhiiinnn...." trus dia ngikutin " adiiinn... "  hehehehhehe...ngegemesin banget deh...

Pas magrib, rumah eyang sepi lagi coz rafif udah pulang ke rumahnya.. rafif pulang dan si ayah pun pulang dari kantornya.. begitu pulang langsung ngajak makan di pizzahut katanya dia ngidam mau makan saladnya.
akhirnya kita bertiga plus tita dan om eyi meluncur ke mall ciputra.. udah lama banget ngga ke mall ini.. mall penuh kenangan waktu jaman pacaran sama ayah :)

Dipizza hut, seperti biasa tania makannya menggila, dia suka banget sama keju nya... kemaren dia rikues mau pizza yang dicocol katanya alias cheesy bites, trus dia juga minta minumnya es tehmanis, di pizza hut mana ada estehmanis.. ada juga lemon tea  :D

pada akhirnya dia makan 2 slice pizza, 1 potong garlic bread sama kira-kira seperempat porsi peperoni cheese dan 1 potong sosis trus minumnya jadi air mineral deh gara-gara teh manis nya ngga ada :)
 

Selesai makan kita jalan-jalan sebentar trus karena tita mau beli buku jadi kita ke Gramedia sampai mall nya tutup dan pulang naik bajaj. Tania nyaris ketiduran di bajaj tapi karena udah keburu sampai jadinya ngga bobo deh....

akhirnya libur panjangnya selesai dan sampai jumpa di libur panjang berikutnya bulan maret nanti  :)

2 comments:

  1. mama tania maaf ya aku baru bisa berkunjung, bloglistku hilang :) jadi baru diupdate.

    asyik ya jalan2 ke taman topi,pascal belum pernah loh. alamat blog pascal http://pascal.nugroho.me

    ReplyDelete
  2. seruh banget liburan keluarga, jadi ingin bawa keluarga aku liburan ni buat menjalin keakraban dari saya sama anak seperti anda bersama-sama dan ketawa2 bareng.

    ReplyDelete