Tentang Allah

abis baca postingannya ietoh bunda 3 bidadari cantik tentang Allah, jadi inget masih punya PR lagi... yak.. lagi-lagi PR dan lagi-lagi kepusingan untuk ngejalanin PR yang satu ini.. yang kemarin PR lepas dari botol ajah belum selesai udah ada lagi.. walau banyak PR tapi saya tetap semangaaat..

sempat ngalamin kebingungan juga ttg konsep ngenalin Allah sama anak, dan sampai sekarang masih cari cara untuk jelasin ttg itu.. yang paling tania tahu hanya klo apa-apa yang buruk itu di larang sama Allah.. baru itu aja yang aku dan ayahnya ajarin selama ini..


ya sejauh ini lumayan lah, dia jadi tahu bahwa ada beberapa hal yang dilarang sama Allah seperti klo ngomong kurang ajar, bodoh, brengsek dan beberapa kata kasar lainnya itu ngga boleh dan nanti dimarahi sama Allah.. trus sama dia juga tahu kalau mau apa-apa kita berdoa untuk meminta sama Allah bisa melalui sholat atau pun langsung berdoa.. kya dulu waktu kakungnya masuk UGD dia berdoa minta sama Allah semoga kakung cepet sembuh trus kalo sekarang dia seringnya berdoa supaya ayahnya cepet bisa beli mobil... amiiiieeenn..
trus dia juga tahu kalo mau makan dan bobo harus berdoa dulu biar makin disayang sama Allah.. tapi dengan itu saja seperti nya kurang.. tania harus memahami siapa Allah sebenernya.. soalnya pernah kejadian kya gini..

Om Terry ( T) : " aduuuhh.. kurang ajar !!!"
sambil marah-marah sama orang lain pas lagi sms 

Andhin (A) : "iihhh om teriii.. ngga bolehh ngomong kurang ajar... nanti dimarahin sama Allah lohhh.."
sambil sedikit jutek ngasih tau ke om nya..

T : " iya andhiinn... eh.. emang Allah itu siapa sih ?"
A : " Allah itu..lohhh yang ada di mushola nya kakung..yang suka baca doa "

aku dan terry ketawa ngakak..

Mama (M): " nak.. yang itu bukan Allah.. itu namanya imam yang mimpin sholat.."
A :"oohhh begituuu..ma."
M :" Allah itu ngga bisa dilihat.. Allah itu yang menciptakan.."
A :"ooohh.."

hhmmm aku ngga tau deh, apa dia mengerti atau ngga.. yang jelas dia cuma bilang ohhh.. tapi PR buatku untuk memberikan penjelasan nantinya sehingga dia mengerti konsep nya..semangggkaa... :)

1 comment:

  1. Menerangkan sama anak tentang bumi dan kehidupan serta Zat yang Maha itu adalah hal yang tidak mudah. Untuk sekarang ini Vaya juga belum paham... mudah2an bisa segera mengerti.

    ReplyDelete