Si Putih ku raib :'(

Hari ini aku tertimpa musibah. niat mau kencan berdua aja sama tania malah jadi kurang asyik karena tragedi lengahnya aku... hikss..hiks... BB yang udah hampir 3 tahun nemenin aku melayang diambil copet T_T

yang aku ngga nyangka adalah BB itu hilang dalam hitungan detik dan bener-bener cepet banget..dan hilangnya itu di dalam mall...asli masih ngga nyangka secepat itu BB nya raib.. ooooohhh BB ku tersayang.. :(

gambar diambil dari sini


kronologisnya begini... aku sama tania lagi makan di domino pizza yang letaknya di area taman Central Park, awalnya udah ragu mau makan disitu, cuma karena tania ribut mau makan hokben atau pizza dan karena hokben itu rame banget, akhirnya aku mutusin makan pizza.. niat mau duduk di dalam restorannya itu pun ngga bisa karena penuh dan akhirnya dapet di area luarnya..

pas diluar, awalnya makan berduaan doang.. trus disusul sama kakak ku dan istrinya bahkan ponakanku sempet disuapin disitu.. karena tania makannya lama sedangkan kakak ku ada keperluan lain, akhirnya kita ditinggal lagi dengan perjanjian nanti kakakku akan menghubungi aku lagi biar kita ketemuan lagi.. pas tania lagi aku suapin makan pizza nya.. aku yg sebelumnya lagi sms an juga sama mama, si mama niatnya mau nyusul kami karena mau main sama cucu-cucu nya juga.. smsan berlanjut dan aku masih sambil nyuapin tapi itu bebeh emang aku letakin diatas meja tepat di depan muka ku karena aku menunggu balesan sms dari mama.. cuma ya memang saat itu mungkin itu copet udah merhatiin aku yang cuma berduaan dan sedikit ribet nyuapin.. jadi mungkin di pikirnya bisa lah di kecoh dan dibikin lengah... padahal suasana saat itu rame bangeet di sekelilingku juga tempat duduk penuh semua tapi memang rata-rata yang duduk sekelompok orang yang lebih dari empat cuma aku doang yang berduaan..

pas aku lagi ngasih saos ke pizza nya tania.. tiba-tiba ada orang yang nyolek aku dari belakang.. aku ngga merhatiin muka nya seperti apa yang jelas dia nyolek trus nunjuk kebawah sambil ngomong...
" bu.. duitnya jatuh tuh.. "
aku sama tania reflek ngeliat kearah bawah belakang bangku aku.. memang bener disitu ada duit 2ribuan beberapa lembar.. aku sempet mikir sebentar..duit siapa ya? perasaan duitku ga ada recehannya deh tapi ngga tau juga siapa tau aku yang lupaan soalnya itu duit posisinya bener-bener di bawah aku yang seakan-akan duit aku jatuh dari saku belakang.. trus aku ambil duit itu dengan niat nanti akan di sedekahin ke orang aja deh karena aku ragu itu uang siapa.. pas abis aku ambil duit itu ngeliat ke meja bb ku udah raib dan org yang tadi pun sudah menghilang.. asli itu ngga sampe 1 menit kejadiannya.. bener-bener cepet banget... langsung lemes deh saat itu.. tania nanya... kenapa aku lemes.. aku jawab bebeh mama hilang diambil orang.. trus aku malah dimarahin sama dia.. katanya " mama sih.. bukannya ditaruh di tas.."
heleeehhh nak... mamanya udah lemes masih aja di bawelin... :D

abis itu langsung lemes dan ngajak pulang.. mumpung masih ada tenaga.. pas ditaxi tania masih ngoceh.. bilang orangnya jahatlah.. kenapa diambillah bebehnya mama.. dsb. aku nya udh lemes tak berdaya.. sampe diajak ngobrol supir taxinya dan dia cerita kalo sekarang maling itu dimana-mana dan berpakaian rapih.. aku inget td org itu emg pakaiannya rapih.. ngga nyangka klo dia maling :(


yang bikin mumet adalah.. ada customer taniashop yang udh transfer tapi belum memberikan alamatnya.. dan kita itu transaksinya via sms aja.. aku juga belum nyatet no hpnya... kan jadi bingung nih.. mau kirim barang kemana.. kudu buru-buru ngurus nomornya lagi deh.. semoga customernya bisa mengerti dan tidak marah...

pelajaran hari ini adalah... kita ngga boleh lengah sedikitpun.. khususnya klo pergi berdua aja sama anak.. biasanya kan jadi rempong tuh dan biasanya itu saat yang paling enak di manfaatin sama orang jahat... kaya dulu @emakayska yang cerita waktu dia kehilangan iphonenya.. itu juga gara2 kerempongan lagi gendong anak..tapi tetep sih.. klo sama anak, kita ngga boleh lengah sedikitpun.. karena anak itu harta yang tak ternilai harganya...

Aku udah ikhlas dengan kejadian tadi dan berdoa semoga Allah memberikan aku rejeki untuk membeli bebeh yang baru lagi.. amieeenn...

3 komentar:

  1. Jadi keinget, mbak, temenku juga belom lama ini tasnya diambil orang pas dia lagi nyuapin anaknya di resto yang memang lagi padat di mall. Ya memang kita musti selalu lebih hati-hati ya mbak, walopun gak mudah memang buat kita yang para wanita ini untuk selalu berjaga-jaga, apalagi kalo pas lagi ribet sama ini-itu....

    Semoga kita bisa lebih hati-hati lagi ya mbak dan amiinn semoga customer mbak bisa ngerti dengan posisi mbak ya...

    BalasHapus
  2. kalau di mall memang harus extra hati2 ya

    BalasHapus
  3. tetap waspada dan berhati-hati, :)

    BalasHapus