Audisi Jakarta Kids Fashion

Pas lagi buka page nya Ayahbunda , lihat ada banner kecil ttg audisi jakarta kids fashion, langsung klik bannernya untuk lihat keterangan lengkap. ternyata ada audisi untuk event jakarta kids fashion yang recananya di adain tgl 25-27 november 2011.

audisi nya sendiri diadain di giggle-FX, acaranya gratis dan ini bertujuan untuk nyari sang model cilik untuk jalan di catwalknya.. aku langsung tertarik mau nyobain ajak tania ikutan.. kenapa??

karena tania itu seriiing banget nyebut diri nya itu seorang model, awal mulanya karena dia sering nonton sekilas-sekilas acara american top model yang di tayangin si channel bintang.. dia biasanya ikutan nimbrung aja klo tita atau aku lagi nonton.. dari situ dia sering liat cara jalan model di catwalk..truuus waktu itu dia pernah ngeliat mama iyeng jalan di catwalk waktu menang jadi model nya maybeline gituh di plangi.. semenjak itu dia jadi makin suka menyebut dirinya seorang model dan mulai suka pose trus niruin gaya jalan nya model.. tapiiiii gaya jalannya kelewatan menyilang kaki nya seperti huruf X yang klo di lihat bukannya jalan seorang model tapi malah kya kakinya pengkorr.. :D *maafin mama ya nak...


back to audisi tadi.. pas tau acaranya gratisan, aku langsung bilang ayah klo mau ajak tania, si ayah menyetujuinya langsung ancer2 mau cuti krn pas hari kerja..ikut2an beginian bukan karena obsesi mau anaknya jadi model tapi pengen tahu aja apa tania berani jalan di panggung? karena biasanya dia maluan klo di depan orang banyak.. klo dia berani ya itung-itung buat ngelatih kepercayaan dirinya.. beneran ngga ngarepin yang muluk-muluk..

trus apa yang kita lakukan supaya anak ini muncul ke percayaan dirinya???
Jauh - jauh hari si ayah berusaha ngedoktrin anak gadis nya ini dengan bilang, mau ngga menang dan jadi juara ikutan acara model.. trus nanti bisa jadi seorang model deh..
Ayah emang sengaja  mancing dengan kata-kata juara soalnya akhir-akhir ini kita lihat tania lagi senang dan mulai tertarik untuk berkompetisi.. udah paham rasanya menang dan kalah.. tapi negatifnya kadang suka ngga mau kalah.. masih egois dan belum bisa nerima kenyataan klo dia kalah.. biasanya malah suka nangis.. contohnya klo lagi makan bareng sama ayahnya.. dia selalu ngajak adu balap..tapi pas sekiranya ayahnya tinggal dikit makannya dan tanda-tanda dia akan kalah.. dia pasti bilang.." ayaaaahh.. berhenti dulu dong..jangan kalahin andhin " :D  trus pernah juga pas main skuter bareng temennya dia kalah karena dia belum bisa bener mainnya.. dia marah dan langsung pulang kerumah trus berdoa
" ya Allah.. semoga andhin bisa jago main skuternya trus ngalahin kakak putri dan kokoh devon.." 
 hihihihihihi... ya begitulah kepolosan seorang bocah.

setelah sering diberi pengertian dan " di doktrin hypnoword " tentang nanti harus percaya diri dan berani jalan seperti seorang model.. akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba.. tgl 26 okt kemarin aku sengaja cuti untuk ikutan acara itu sekalian mau ngedate berdua aja sama tania.. ayah masih ngga bisa ikut karena masih dalam masa probation..

dari pagi tania udah antusias, udah mau mandi pagi-pagi dan udah ngomong ke semua orang dirumah klo dia mau jadi model, pokoknya hari itu dia korperatif dan maniiiss banget..nurut banget di kasih tau ini itunya.. :)
kita naik taxi ke FX nya, berangkat jam 9 dan sampai disana sekitar jam 10.. registrasinya belum buka tapi udha banyak bocah dan kru nya ( ibu, nenek dan nanny nya ).

Sambil menunggu pendaftaran dibuka, aku ajak tania ganti baju di toilet khusus anak, ya ampuunn disana udah banyak anak gadis yang lagi ganti baju dan lagi di make up sama ibu nya.. ada yang bahkan make up nya tebeel.. kenapa harus makeup tebel ya?? kan jd hilang kemurnian anak nya :(
tania yang emang hobi dandan pun minta di poles juga sama mama nya.. ngga mau kalah gituh, akhirnya aku kasih lipstik tipis ajah biar dia seneng.. itupun bener-bener ga kelihatan.

selesai aku isi form registrasi, tania trus ditimbang dan diukur tinggi nya dan BBnya sekarang 21 kg saja dan TB nya 102cm.. ampuuunn ini anak cewe beratnya gede banget...persis kaya emaknya..*tutupmuka
setelah selesai urusan per registrasian, tania di  diberi tahu kelompoknya sesuai nomor yang di dapet, abis itu semua anak sesuai kelompioknya di suruh duduk manis bareng-bareng minus ortu nya trus di absen sama tante panitia dan sekalian diberi pengarahan ttg cara jalan di panggungnya pada saat nanti dilakukan tes.
saat itu tania gimana?? bengong dan kurang nyimak gituh.. emaknya ngeliatin aja dari pinggir tempat dia berkumpul.. tapi ya udah aku mah santai ajah.. yg penting dia udah berani lepas dari aku itu udah bagus banget...

selesai di berikan pengarahan, sekelompok bocah itu baris rapih sesuai no urutan menuju samping panggung untuk mengantri tes jalan sesuai urutan..
saat itu banyak ibu-ibu yang tetep berada disamping anaknya sambil memberi wejangan klo nanti di panggung harus bla..bla...bla... trus kalo aku cuma bisikin ke tania klo dia harus ikutin antrian dan aku menunggu di depan panggung untuk nanti ambil foto dia pas jalan di panggung.

foto-foto sebelum naik panggung

awalnya tania kya kebingungan karena dia sendirian, kelihatan mukanya celingak celinguk.. kasian sih ngeliatnya tapi aku ttp kekeh ngga mau nyamperin cukup memantau dari jauh.. sengaja utk melatih dia.

pas gilirannya tiba.. aku pun terharu... lebaaay memang.. tapi dia berani naik panggung sendiri dan mulai berjalan bahkan melakukan pose pertamanya.. good girl... :')
sayang nya abis melakukan pose pertamanya dia mulai jalan menuju meja juri dan sedikit ngaco.. dia jalan dengan gaya yang datar ajah gituh :D trus ngga ngikutin aturan yang tadi dikasih tau tantenya.. yg ada dia sedikit bengong dan bingung :)


video


ya tapi biar begitu menurut aku itu udah merupakan suatu keberhasilan.. dia berhasil menaklukan dirinya untuk percaya diri di depan panggung... proud of you my girl.. :D
itu semua udah diluar ekspektasi aku, dan ternyata dia bisa.. awalnya kukira dia akan malu dan ngga mau jalan..ternyata aku salah.

memang klo dibandingin yang lainnya mah tania jauuuuhhh banget.. yg lainnya udah lihai banget dengan gaya catwalknya dan seperti nya mereka sudah latihan dirumah dan mungkin tania pun kecil kemungkinannya untuk terpilih..

selesai tes jalan, aku langsung jemput tania di samping panggung dan berikan apresiasi buat dia.. dia kelihatan bangga dan senang dengan dirinya sendiri.. dia bilang.. " ma.. tadi andin berani ya jadi model... andin hebat ya.." dengan nada bangga nya :)
selesai semua anggota kelompoknya tampil, para anak-anak pun disuruh baris kembali untuk mendapatkan goodie bag.. lagi-lagi tania senang karena dia pikir goodie bag itu hadiah buat dia karena udah tampil :D

isi goodie bag

isi dari goodie bagnya juga lumayan untuk ukuran acara gratisan.. isinya 2 majalah lama dari ayahbunda dan parenting indonesia + notebook & sticker dari miniapolis + 2 voucher buy 1 get 1 dari giggle + voucher 100ribu untuk langganan femina group.. luamayan banget kan..


sepulangnya dari acara itu tania minta makan pizza dan karena dia berhasil tadi, aku sama ayahnya sepakat ngasih reward dengan ngajak dia makan pizza :D
oia pas di taxi mau pulang dia minta telp ayahnya utk cerita klo dia udha berhasil trus dia minta tlp eyangnya utk cerita lagi..pokoknya setelah itu dia bangga banget dan cerita ke semua orang dirumah trus ke semua sepupu ku klo dia pernah jadi model dengan bilang gini :

" andhin kemaren berani dong.. jadi seorang model "

bahkan pas diacara posyandu pun dia cerita sama seluruh temen eyangnya yg jadi panitia posyandu :D

semoga cita-cita mu tercapai nak.. se andainya kamu memang bener ingin menjadi model.. amiieen.

2 comments:

  1. wah pinternya Tania berani berlenggak lenggok d atas panggung, 2 thumbs nak

    lucu deh, yg tania suka ngambek klo kalah balapan ma ayah atau temanny :)

    -estika badry-

    ReplyDelete
  2. tania hebat ya....berani dan percaya diri..
    salam kenal ya mba nke..izin link blognya bolehkan?skalian follow twitternya ya..

    ReplyDelete