1st Dental Check up

Akhirnya setelah sekian lama saya berniat mengajak tania memeriksakan kesehatan giginya tercapai juga, kemarin saya mengajak tania untuk memeriksakan gigi nya ke Kidz Dental Care & Orthodontic Clinic di daerah puri kembangan.

Berbekal voucher murah dari dealkeren senilai 20ribu (normalnya 200ribu) untuk mendapatkan paket perawatan gigi meliputi : konsultasi diikuti pemeriksaan gigi anak, pemeriksaan gigi secara menyeluruh (dental checkup) dengan kamera intra oral, pembersihan gigi dan terakhir mendapatkan dental reportnya.


Kesan pertama memasuki klinik ini bagus dan bersih, lalu disambut sama resepsionisnya yang ramah, saya mengisi data dahulu karena ini kunjungan pertama kami. Saat saya mengisi data, taniapun sibuk bermain dengan mainan yang disediakan di area ruang tunggu nya yang nyaman tapi sayangnya ruang itu tidak terlalu luas sehingga tidak bisa menampung banyak orang . 

Selesai ngisi data, kami menunggu antrian kurang lebih 15 menit karena memang sebelumnya kami sudah reservasi dan sudah diatur jadwalnya agar tidak terlalu lama menunggu, karena kami datang lebih cepat jadi nunggunya lebih lama sedikit.

Sebelum masuk ke ruangan periksa, tania diajak sama perawatnya untuk memilih film yang mau dia tonton di ruang periksa nanti. Saat masuk ke ruangan periksa, kami disambut sama Dokter Olivia yang ramah banget dan tania pun di ajak ngobrol terus sama dokternya, mungkin maksudnya untuk mengurangi rasa takut si anak.


Ruang Periksanya yang Lucu dan nyaman.. Gambar diambil dari sini

Tania diminta duduk di kursi khusus pemeriksaan gigi sambil menonton dvd yang tadi dipilihnya, lalu tania mulai diperiksa gigi nya oleh dokter dan ternyata tania tidak takut sama sekali dan dia korperatif banget saat diperiksa sama dokternya. Memang dokternya tidak berhenti untuk berinteraksi dengan tania, bahkan saat periksa gigi dengan kamera pun dokternya mengajak tania untuk menghitung jumlah gigi nya tania dalam bahasa inggris.

Dari hasil dental chekupnya, terlihat jelas pada layar TV ketika kamera oral nya memeriksa gigi tania satu persatu, pada kedua gigi bawah belakang tania ada sedikit lubang tapi menurut dokternya itu tidak perlu ditambal hanya perlu dijaga lebih lagi kebersihan gigi nya yaitu dengan  rajin menyikat gigi terutama setelah minum susu dan makan makanan yang manis.

Setelah selesai dental checkup, tania di minta untuk memilih rasa odol yang diinginkan karena gigi nya akan dibersihkan oleh dokternya dengan alat seperti sikat gigi, selagi gigi nya dibersihkan tania malah asyik menonton film lagi dan saya pun sibuk konsultasi sama dokternya dari soal bau mulut sampai efek nge dot.. trus tidak lupa nitip pesan ke dokternya supaya ngasih tahu tania klo nyusu itu bagus nya pakai gelas biar ngga rusak gigi nya  :)

Selesai dibersihkan gigi nya, itu artinya selesai juga kunjungan kami ke dokter gigi kali ini, sebelum pulang dokternya memberikan dental report hasil pemeriksaan tadi dan tania pun di ajak dokternya untuk memilih berbagai macam hadiah menarik seperti alat tulis, sticker dsb sebagai reward agar anak tidak takut untuk pergi ke dokter gigi. Kali ini tania pun memilih sticker barney untuk hadiah buatnya dan dia pun senang sekali..terlihat dari wajahnya bahwa dia tidak takut ataupun trauma untuk pergi ke dokter gigi.

Secara keseluruhan saya puas sekali dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan klinik ini khususnya pelayanan Dokternya yang baiiikk, ramah, friendly dan caranya membuat anak tidak takut sehingga saya tidak ragu untuk kembali lagi memeriksakan gigi tania 6 bulan ke depan.. trus klo soal pricelist nya ya memang lumayan mahal ya.. tapi kan memang tarif periksa gigi ke dokter memang mahal bukan? ya masih worth it lah :D


so bagi yang berminat  nyoba ke Kidz Dental care & Orthodontic Clinic, berikut ini info lengkapnya :


jl. kembang indah 3 G3-13
puri indah 


Jakarta 11610
monday - friday : 17.00 - 21.00
saturday : 09.00 - 18.00 (by appointment) 
Add our Facebook : Klinik Gigi-Kidz Dental Care
call for appointment :
021-58 35 1000, 021 581 2725

3 comments:

  1. Saya juga mauuu...!! Tapi kejauhan...hikkksss....

    ReplyDelete
  2. Kira kira range biayanya brp ya

    ReplyDelete
  3. Kira kira range biayanya brp ya

    ReplyDelete