Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

Tania di MommiesDaily :)

Beginilah hasil ke narsisan emaknya.. :D



maaf ya klo aku sedikit norak..padahal awalnya aku ngga PD loh...mau nyoba-nyoba nulis buat dikirim ke mommiesdaily , tapi karena nekat akhirnya nyoba kirim.. sekali nya nyoba ngirim TO lagi.. halaaaahhh kaya anaknya modis n bergaya banget klo pake baju.. padahal mah biasa ajah.. ya walaupun begitu..Alhamdulillah ternyata di publish juga... thanks a lot mommiesdaily :D

klo mau lihat selengkapnya disini ya...mungkin nanti selanjutnya mau coba bikin tulisan lagi dan pengen banget klo tulisannya itu bisa berguna bagi orang banyak..




*sengaja di tulis disini buat dokumentasi pribadi, klo nanti tania sudah bisa baca dan sudah mengerti :)


Disiplin pada Anak

beberapa hari yang lalu pas lagi ngintip timeline ada tweet dari @RumahMainCikal tentang Disiplin pada anak, karena lagi ada kerjaan jadi ngga bisa meyimak dengan baik, trus sorenya sempet iseng buka TL nya lagi trus copas hasil tweet nya.. karena tweet nya bagus dan berguna jadi biar terdokumentasi dengan baik dan siapa tahu bisa bermanfaat bagi orang lain, maka aku mau share tweet nya disini ya..


Halo mama-papa, kami mau berbagi tentang bagaimana langkah2 menerapkan disiplin positif pada anak
Dalam tahap perkembangan anak usia 2-3 tahun, anak memiliki ciri atau karakter: ingin mandiri, kalau punya keinginan ingin segera dipenuhiinisiatif sdh ada, memiliki kesadaran thdp lingkungan sbatas hal yg bisa ia lihat, sentuh&manipulasi, saat yg tepat u/ memulai disiplin diri

Cerita weekend

Mau cerita tentang wiken aahh...

kali ini wikennya ngga ke depok, soalnya ayah mau ada acara sepedahan dari kantor nya di hari minggu dan kebetulan sepeda ayah ada di rumah eyang, jadi ngga memungkinkan untuk pulang ke depok, udah gituh ada undangan juga pas hari sabtu di daerah kalibata..

Sabtu pagi, tumbenan kita semua bangun pagi banget, klo aku sih biasa bangun jam 4 atau paling lama setengah lima dan kemarin ini tumben ayah dan tania bangun barengan jam 5 kurang.. habis sholat subuh karena dirumah juga sepi soalnya uti lagi senam pagi trus kakung juga jalan pagi sama temennya trus tita kan masih di bali, jadi tinggal kita bertiga doang di rumah pagi itu sampai akhirnya tercetus ide untuk sepedahan ajah bareng-bareng.. lumayan kan klo bisa bakar kalori :D *obsesi pengen kurus


PR yang lain lagi...

Hidup itu sama dengan belajar...semuanya butuh proses untuk dihadapin..nah ketika anak lahir pun sks untuk belajar bertambah.. sekarang nambah belajar untuk seputar parenting..

Dulu sebelum ngelahirin belajar tentang kehamilan dan tentunya tentang ASI sampai pada akhirnya bertemu emak-emak blogger dan gabung di milis ASI forbaby.. sudah banyak info ttg Per ASI an dan sudah dipraktekin juga ngasih ASI eksklusif buat Tania.. trus mulai belajar lagi deh, ketika tania mau memasuki dunia makan... belajar lagi tentang MPASI dan mulai ngasih makanan homemade buat tania.. ini nih yang tantangan banget.. ngga pernah masak trus harus bisa masak buat anak tercinta.. walaupun cuma makanan bayi tetep aja susah buatku.. :(

Pramugari kecilku..

Ini pose Pramugari ciliknya mama... luccuuu ya.. :D
Dapet oleh-oleh baju ini dari mama iyeng dan om angga yang baru pulang honeymoon ke Spore...
bajunya kembaran sama tita loh.. tapi tita belum bisa diajak pose bareng.. dia lagi liburan..
bajunya masih rada kegedean khususnya di bagian rok nya, tapi aku ga keabisan akal tetep dicoba ke anaknya dengan di lipet bagian pinggang nya.

Makasih ya mama iyeng dan om angga.. oleh-oleh buat andhin banyak beneerr..sampe ayah n mama nya ngga kebagian :P

Peniru Ulung

klo banyak orang yang bilang bahwa  anak itu bener-bener peniru yang sangat ulung dan akupun menyetujui hal tersebut.
kemarin belum lama ini , adikku cerita klo pas aku lagi kerja si andhin kedatangan temannya 2 orang si P dan si I.. mereka bertiga main bareng dan menurut adikku saat itu lucu-lucu banget tingkah 3 balita itu.. mereka mempunyai karakter yang berbeda dan kebiasaan mereka pun berbeda..


si P itu mempunyai karakter yang centil yang gimana gituh trus klo ngomong suka kemayu dengan kepala di goyang-goyang gituh trus jalannya juga lenggak lenggok..pokoknya cewe bangeeett deh :)
trus kalo si I mempunyai karakter diam ngga banyak ngomong tapi lumayan jutek juga.. dan lucu nya pas lagi main bareng si I ini hobby banget ngomong mau beli telor lah, mau beli minyak lah trus mau beli terigu dsb..pokoknya kya orang yang hobby belanja ke pasar :D

dari cerita adikku itu, yang aku lihat memang ternyata bener anak itu meniru kegiatan, sikap bahkan tutur kata dari orang yang sehari-hari …

Cerita Toilet Training Part 2 ( 100% lulus) :D

perjuangan untuk ngajarin toilet training pada tania bukanlah hal mudah tapi juga bukan hal yang amat sulit.. seperti yang pernah aku ceritain di cerita TT part 1, akhirnya aku berhasil membuat tania lepas diapers sepanjang hari kecuali malem dan PR buatku untuk bener-bener membuat tania full lepas diapersnya sepanjang hari. yukk mariiiii... kita kumpulkan keberanian untuk itu :D

setelah kurang lebih 6 bulan lepas diapers kecuali malem dan tania pun udah hampir 99% ngga pernah kebobolan dan ngompol..malah dia udah mulai risih untuk BAK dan BAB di diapers, trus klo malem udh pakai diapers kadang suka lupa dan dia pun bilang klo mau pipis dan  pup..begitu juga klo pergi bener bener udah lepas dan udah bisa nahan pipis klo ternyata toiletnya jauh :)
dari situ aku dan suami menyimpulkan klo sensornya dia untuk tahu mau buang air dan menahannya udah bagus dan sudah waktu nya untuk mengajarkan tania lepas ketergantungan akan diapers dan bebas dana beli diapers nya..* itu yang penting untuk …

09.10.11

tanggalnya bagus ya kemarin dan tentunya di tanggal bagus itu ada spesial di keluargaku.. :)
akhirnya mama iyeng (shinta) sepupu yang palinggg deeekeet sama aku kemarin di tanggal bagus itu resmi di persunting sama pacarnya yaitu om angga ( salah satu om yang paling di takutin sama andhin..entah kenapa )

shinta ini, sepupu yang paling deket sama aku, rumah kita juga ga berjauhan, dari kecil juga dia dititipin dirumah karena ortunya bekerja... pokoknya udh kya ade bngt deh..penampilan dan gayanya tomboy dengan badan mungil.. trus dia ini pribadinya nyantai dan nyaris cuek abis..pokoknya masih kaya bocah deh sekilas.. pake baju seragam smp juga masih pantes :P
biasanya kita sering manggil dia ireng krn emang dia item dan kadang kita panggil oneng karena emang dia kadang suka lemot kaya oneng.. ;)



ireng ini kakaknya om gery yang pernah aku ceritain disini, ireng anak pertama dari 3 bersaudara dan adiknya laki semua 2 orang, om gerry itu adik bungsu nya dan om terry adiknya yg lain dan an…

Tania dan belajar

Sejak tania lepas diapers sepanjang hari kecuali malem, maka aku dan ayah menepati janji yaitu masukkin dia sekolah.. dan akhirnya kami coba dulu masukkin dia di paud deket rumah yang mau nerima dia masuk karena waktu itu masih belum tahun ajaran baru jadi sekitar bulan mei..

Hari pertama masuk paud, klo kata eyang dia masih belum mau bergaul, tapi hari berikutnya dia udah mulai mau belajar dan main sama temen-temennya. :)
Seneng deh waktu seminggu pertama paud, tania bobo nya ngga larut malem lagi..karena mungkin udah kecapean dan bangunnya pagi, biasanya kan tania ini bangun diatas jam 10 pagi dan tidur di atas jam 10 malem :( tapiii pas masuk paud ini dia diajarin bangun pagi karena paudnya itu mulai jam setengah 9 sampe jam 10.. klo dia masih bangun jam 10 kan udah keburu abis paud nya :D

Langkah Selanjutnya..

Yup, akhirnya langkah selanjutnya untuk mempromosikan Taniashop sudah terlaksana.. :D

rencana sebenernya udah lama banget pengen pasang banner disalah satu situs khusus ibu dan anak, setelah ngirim email permohonan ke beberapa situs dan tidak belum mendapatkan respon.. tapi ternyata ketika nyoba DM salah satu kru nya Mommiesdaily yang kenal lewat twitter dan ternyata responnya baik banget.. setelah diskusi trus kepending yang lumayan lama sampai akhirnya kami diskusi kembali dan negosiasi pun di mulai sampai akhir nya kita deal ;)

Setelah deal, langsung maksa si @tikadestuntuk bikinin banner.. percuma kan punya ade yang kuliah di design grafis tapi ngga di manfaatin...masa andhin melulu yang jadi korban modelnya dia.. gantian dong ah hihihihiihi..
akhirnya 1 hari pun banner nya jadi dan setelah di revisi sana sini trus di tambahin sana sini yang sedikit bikin dia manyun.. maap ya de.. :D  itu banner akhirnya oke juga..dan begini penampakannya banner buatan tante tita..


 banner buatan @…