Proud of you..

Hari ini tepat 2 minggu Tania di pegang full sama ayahnya dari pagi sampe sore, dari mulai mandiin pagi, ngasih makan sampai ngajak main.. kok bisa?? mamanya kemana??? mama nya kerja lah.. trus eyang uti nya kemana?? eyang uti kita kasih cuti selama sebulan :D


sejak tanggal 1 july, si ayah dirumah kan selama sebulan sama kantor nya sebagai syarat untuk proses selanjutnya sampai diangkat jadi tetap..antara seneng dan ngga seneng sih.. seneng nya ayah bisa santaaii dirumah sebulan penuh tapi ngga seneng nya dirumahkan itu berarti tidak ada gaji untuk bulan ini T__T
tapi setelah di pikir-pikir gpp lah sebulan di rumahkan yang penting kan abis itu ada proses selanjutnya demi masa depan yang lebih baik... amiiieeennn.


Ayah niat banget mau ngabisin waktunya jadi pengangguran dengan mengurus anak kesayangannya dirumah.. ya sekalian ngasih waktu istirahat untuk eyang nya selama sebulan.. so akhirnya diputuskan klo selama bulan july ini kita boyongan pindah ke depok..


awalnya aku meragukan apa iya si ayah bisa ngurus tania full day tanpa bantuan siapapun?? karena emang pada dasarnya ayah belum pernah ngelakuin hal ini dan belum teruji banget deh apalagi klo ngga ada bantuan siapapun.. tapi bukan berarti si ayah ngga pernah ngurusin tania loh.. klo itu sih sering banget bantuin tapi biasanya cuma sebatas mandiin dan ngajak main tapi untuk urusan lainnya selagi ada mama nya ya si ayah ngga perlu turun tangan..


first day tania with ayahnya yang degdegan malah akunya..tapi ternyata mereka berdua malah kompak dan semuanya bisa teratur, dari mulai makan, mandi dan bahkan selama dirumah tania lepas diapers dan tidak kebobolan sedikitpun.. ^_^


Biasanya tiap pagi aku berangkat kekantor cuma ninggalin masakan untuk di makan tania dan ayahnya, karena tania bangunnya selalu diatas jam 8 jadi aku ngga sempet mandiin dsb.. jadi si ayah bener bener yang ngurus semua kebutuhan nya tania setelah pulang nganter aku ke kantor.


Selain semuanya bisa teratasi, selama dengan ayahnya..tania juga diajak melakukan kegiatan kegiatan yang biasanya jarang dilakukan.. kya naik sepeda diluar rumah trus main masak-masakan sampe main kutek kutekan bareng.. *anakku lagi doyan banget sama urusan perlenongan..pokok e ganjen abis deh -___-"


tapi ada yang bikin aku sedih di awal awal tania di urus sama ayahnya, dia jadi lebih makin deket sama ayahnya dan nyuekin mama nya... T_T
memang suamiku itu orangnya sabaaarr banget.. kesabarannya levelnya diatas aku deh.. makanya dia pun ngga pernah marah-marah sama tania, tapi bukan berarti dia nurutin maunya tania terus ya.. si ayah tetap tegas sama tania cuma emang ngga pernah ngomel-ngomel gitu kya aku.. jadi klo dia ngga suka cuma bilang ke tania dan entah kenapa dari kecil tania itu klo sama ayahnya nurut dan sedikit takut.


Nah pas setelah 2 hari ditinggal sama ayahnya, pas malem aku pulang tania cueekk banget sama aku.. ihhh sedihnya...
pas aku tanya kenapa dia bilang..klo sama ayah enak ngga pernah marah tapi klo sama mama marah marah mlulu...hiks..hiks.. sedihlah aku saat itu.. apalagi pas aku bilang, ya klo tania ngga mau sama mama..mama pergi ajah deh.. eh dia bilang...gpp, andin mau sama ayah ajah....langsung patah hati dong aku.. nangis deh... eh pas nangis dia bilang gini... 
" mama jangan nangis dong.. tadi kan andin cuma bercanda ajah... jangan nangis ya ma... becanda kok... andin sayang sama mama juga sayang sama ayah... ketawa dong ma.."
abis dia ngomong gituh kita langsung pelukan.... waaahhh anakku udah besar.. udah bisa ngomong begituuu... :')


setelah hari ke 3 ditinggal dan mereka berdua kelihatan makin kompak dan aku pun jadi makin tenang ninggalinnya.. aku jarang nelp ke rumah paling komunikasi sama ayah via bbm ajah sekedar mantau kegiatan mereka dan si ayah pun sering kirim picture ke aku untuk sekedar update apa yang mereka sedang lakukan selama di rumah.. so far udah 2 minggu ini semuanya lancar jaya dan mereka berdua pun makin kompak..




ternyata salah ya klo selama ini aku suka khawatir yang berlebihan dan tidak percaya akan kemampuan suamiku dalam hal mengurus anak.. buktinya bisa tuh.. si ayah bisa menunjukkan kalo dia bisa melakukan semuanya dan mereka berdua pun makin kompak.. pokoknya jadi bangga deh sama mereka berdua.... makinnn cinta deh sama mereka berdua :*

No comments:

Post a Comment