Jakarta fair & Bobo fair 2011

Postingan yang telat lagi.. tapi lebih baik telat daripada tidak sama sekali, lagian kan buat dokumentasi.. tidak ada kata telat ya kan?? :D

Liburan anak sekolah kemarin, kami sekeluarga besar pergi ke jakarta fair ( PRJ), kita ajak eyang kakung dan tita trus kakak ku dan istrinya dan juga ade ipar kakakku beserta 2 anaknya.. sayang eyang uti ngga bisa ikutan soalnya dia lagi pergi ikutan acara piknik ibu ibu majelis ta'lim.. berangkat dari rumah jam 11 pagi naik 2 taksi sampai PRJ masih belum rame bangeet tapi panasnya itu lwoh puool bangeett.. untung tania bawa payung kecil sendiri jadi dia ngga terlalu kepanasan deh..


so far dari yang aku perhatiin PRJ itu makin sore makin rame ya dan suasana nya beda dibanding tahun kemarin, mungkin karena tahun kemarin aku ke sana nya pas weekdays dan tahun ini pas wiken jadi lebih berasa rame tahun ini..

Harga tiket tahun ini Dewasa 25 ribu/ wiken klo weeksdays 20 ribu trus anak dibawah 1 meter ngga bayar dan disitu ada petugas pengukurannya juga, entah gimana kemarin pas diukur tania kan udh 1m tapi sama si mas nya di kasih kertas lulus ukur yang artinya gratis... lumayaaannn banget 25 ribu nya bisa dibuat jajan :D

Disana kita nyobain naik wara wiri untuk keliling PRJ, itung -itung sekalian ngindarin panasnya matahari dan ngga cape, wara wiri itu sejenis kendaraan untuk keliling kaya kereta gituh.. harga tiketnya 3ribu per orang.. tapi sebelum naik wara wiri kami sudah sempat belanja lohh..ayah belanja helm buat dia dan tania trus kakakku belanja jaket..hihihihii.. emang niat banget pengen beli helm di PRJ.


ternyata pemberhentian terakhirnya wara wiri itu deket danau yang banyak sekali mainan untuk anaknya, untung tania bisa di rem untuk tidak main disitu, soalnya situasinya lagi ramee dan panas banget.. aku kasian ajah.. jadi akhirnya kita masuk ke tempat yang ber AC aja, mampir ke bagian khusus jualan baju, eyang kakung dapet kaos disini..

selesai hunting baju, kita makan siang yang udah telat banget sebenernya, abis makan siang kita lanjutin lagi muter muternya ke segala penjuru PRJ.. trus siapa sangka di sana kita ketemu sama Keluarga Fauzi dan ternyata dia beli helm juga.. hihihihii emang di PRJ kemarin stand yang jualan helm rada banyak di serbu orang.

setelah cape keliling ke berbagai stand dan sudah dapetin semua yang mau dibeli, si kakak udah dapet jaket, tas, netbook dan masih ada yang lainnya.. dia borong abis deh, sedang kan aku cuma beli helm dan snack ringan aja maklum belum gajian.. lagian alhamdulillah dompet masih tidak terkuras banyak. Pas keluar dari Hall komputer dan  lihat jam langsung kaget ternyata udah jam 7 malem.. pantesan dari tadinya panas sampe gelap trus dari tadinya rame sampe rame bangeeet.. asli makin malem makin rame..  akhirnya kita putusin untuk pulang.. tapi sempet juga ngeliat pertunjukan barongsai di deket pintu keluar dan pas keluar ngeliat ada antrian panjang banget dan ternyata itu antrian untuk beli tiket masuk... ya ampuuunn pulang jam berapa coba klo jam segitu aja belum masuk -____-

Alhamdulillah nya pas keluar pas ada taxi putih jadi bisa langsung naik dan pulang.. pas di taksi kaki rasanya mau copot, belum lagi tangan karena selama di PRJ, aku dan ayah gantian gendongin tania..nasib klo ngga bawa stroller.. soalnya kasian juga anaknya klo disuruh jalan terus.. pas dirumah aja dia ngeluh kakinya pegel dan akhirnya minta dipijetin sama ayahnya.. so far kita semua menikmati jalan keliling di PRJ kali ini.. tahun depan insyaallah kesana lagi aahh..

BOBO Fair 2011

Pas tanggal 29 Juni pas tanggal merah, jadi kita langsung cus mau lihat BOBO Fair, kali ini aku pergi sama Tania dan ayahnya setelah tahun kemarin pergi berduaan ajah..

Bayar tiketnya 10ribu perorang dan 15ribu klo sabtu/minggu. kita langsung bisa masuk ke arena BOBO fair, tapi di even kali ini tidak dapat majalah gratisan seperti tahun kemarin..
Dipintu masuk seperti biasa ada lorong yang berisi gambar bobo dan teman-temannya, tema bobo fair kali ini adalah go green jadi banyak tanaman lah di lorong foto itu, tania seperti biasa minta di foto dengan berbagai gaya.. trus pas masuk di dalam ternyata tidak seheboh tahun lalu.. standnya tidak banyak seperti tahun lalu dan badutnya juga kurang.. produk yang dijual pun kurang menarik menurutku tidak seperti yg sebelumnya..

 
Selain standnya lebih sedikit, bobo fair kali ini juga arena bermainnya tidak sebanyak tahun lalu klo menurut ku. dari rumah aku yang tadi nya udah rencana mau beli produk sereal sarapan pagi dan sabun mandi zw****l seperti tahun kemarin, ternyata tahun ini booth mereka tidak ada.. walau begitu tetep pulang dari sini kita tidak tangan kosong, ada stand buku yang lumayan bagus buku nya dan murah selain itu ada puzzle bagus dan murah juga.. di stand ini kita beli 3 buku untuk tania, 1 novel untuk mama dan 2 puzzle semuanya cuma abis 75K aja.. lumayan kan.. trus kita juga beli produk susu karena tania mau ikutan bermain diarena permainan stand susu tersebut.  setelah kurang lebih 2 jam menghabiskan waktu di bobo fair akhirnya kita pulang karena masih ada rencana lain. sampai jumpa di even bobo fair tahun depan dan semoga lebih menarik dari tahun ini.


No comments:

Post a Comment