New Living Room di Istanaku..

Udah lamaaa banget aku memimpikan punya ruang keluarga yang nyaman, biar keluarga betah ngumpul di satu tempat dan bisa melakukan berbagai aktifitas disitu, emang pada dasarnya aku suka banget ngumpul-ngumpul baik itu kumpul keluarga maupun ngumpul sama temen.. tapi sayang akhir-akhir ini susah bener ngajak temen2 ngumpul.. susah cari waktu yang pas nya karena mereka udah pada sibuk dan punya anak, padahal pengen banget ketemuan anak2 mereka semua jadi bisa playdate bareng gitu.. ya tapi itu cuma keinginanku ajah... loh kok malah jadi curcol..
kembali ke topik awal, semenjak atap rumah sudah di benerin walau belum 100 % karena belum dikasih plafonnya, rumah ku udah ngga bocor parah kaya dulu lagi dan ruangan di tengah-tengah itu yang biasanya di kosongin mulai bisa digunakan lagi..jadi mulai lah punya rencana dan impian untuk mendekorasi ulang ruang tersebut. 

Setelah menata ruang makan dan mengatur posisi meja makan, masih ada space kosong di bawah tangga yang kita belum tau maunya di buat apa, kita pengennya supaya ruang bawah tangga lebih berguna dan mulailah cari inspirasi ini itu, tadinya mau dibuat rak gituh tapi setelah tanya-tanya ternyata harganya lumayan mihil ya.. sampai akhirnya terbersit ide pengen bikin perpustakaan kecil jadi ruang khusus baca ditambah ada beberapa rak buku, tapi kok rasanya masih kurang sreg... trus aku juga pengen disitu jadi ruangan nonton tv plus ruangan bermain buat tania jadi biar segala aktifitas dilakukan di satu tempat, maksudnya selama tania bermain disebelahnya ayah dan mama nya bisa nonton tv sambil ngawasin dia bermain..

Diskusi sama ayah dan setelah dipikir-pikir akhirnya ayah setuju klo ruang tengah difungsikan jadi ruangan penuh hiburan, maka mulailah kita nyicil beli apa yang kita mau... pertama kali kita beli TV dulu sesuai keinginan ayah yaitu tv lcd 32 inch, wkt itu kita dapat harga yang lumayan murah dan bisa dicicil 0%.. maklum keuangan masih sedikit gonjang ganjing jadi mampunya nyicil dulu..*tutupmuka abis itu alhamdulillah ada rejeki lagi sedikit untuk beli media player ini pas dipameran komputer,dan lagi-lagi dengan harga lumayan murah, beda sekitar 300 ribu :D *emakirit langsung senyum lebar. 

Trus mulai nyicil beli playmate buat diruang bermainnya, ini juga jauh lebih murah karena belinya di pasar gembrong yang per pak harganya cuma 35ribu bukan di carefour yang harganya 60ribu *yeeaayy irit lagii , trus pas sufor nya tania ada promo untuk dapetin tenda dengan ngumpulin boxnya, langsung ikutan biar nambah koleksi mainannya..toh emang susu ini kebutuhan primernya tania jadi cuma diusahain beli banyak di awal abis itu ngga beli2 susu untuk sementara waktu..(untuk promo ini sempet komplain ke layanan customernya karena info yg aku dpt dari SPG  ngga sesuai dengan apa yg di flyer, tapi akhirnya di kasih sesuai diflyer dan ditelp sama org nestlenya biar dikirim cepet..hehehhehe ternyata ga rugi klo kita komplain dengan apa yang seharusnya hak kita).

Akhirnya minggu lalu ada rejeki lebih lagi dan tenda udah dateng so langsung deh si ayah semangat untuk mengerjakan semua rencananya.. Malming nya kita ke Mitra 10 dan Ace Hardware untuk beli cat (150K untuk 2kaleng), bracket buat tv (90ribu) dan rak tempel (160ribu)..tadinya mau beli lampu juga tapi belum ketemu yang pas di hati dan pas di kantong...*lampu nya mahal-mahal ya ternyata..hiks..hiks..

Minggu nya ayah dan om danu ngecat tembok nya dan sengaja dibuat dua warna biar agak beda ajah dan biar ngebedain mana area dewasa dan area anak, trus aku sempetin ke pasar kaget deket rumah untuk nyari wall sticker coz biasanya klo dipasar ini harganya jadi gocengan alias 5ribu, beli 2 set trus langsung pulang sebelum kena racun lainnya :D
para cowo ngecat, aku sibuk ngurus tania dan ngurus makanan..sekitar jam 2an nge cat nya selesai,langsung pasang sticker nya trus mulai mindahin barang mainan nya tania dan terakhir masang bracket, tv dan rak nya.


fiiuhhh akhirnya semua selesai di pasang, walau masih banyak kekurangannya, rencananya mau di beliin lampu, speaker, playmate lagi yang motif kayu dan yang paling pengeeenn banget dalam waktu dekat beli sofabednya.. sementara ini kita pakai kasur yang di gelar ajah.. hahhahaha.. ngelengser dulu ajah deh untuk nonton TV nya sebelum ada sofabednya, so far kami sudah cukup puas dan bersyukur banget bisa pelan pelan mewujudkan impian kami.. beginilah penampakan ruangan baru kami..


Akhirnya ruangan bawah tangga  jadi berfungsi lagi dan nanti ruangan ini pasti akan jadi tongkrongan favorit keluarga kami.. setelah sebelumnya kami selalu berkumpul dan beraktifitas didalam kamar. Waktu dulu itu klo mau beraktifitas di luar sangat penuh resiko selain atap yang mau rubuh plus bocor nya yang ngga nahan seperti yang pernah aku ceritain disini, lalu setelah direnovasi dan sekarang alhamdulillaaaaaah semuanya sudah pelan pelan berubah *sujud syukur.

foto: karena kamdig aku ketinggalan di rumah mama, jadi foto diambil pake kamera henpon jadi kurang bagus warnanya..

2 comments:

  1. Yang paling penting bisa nyaman ya mbak dan ada tempat untuk anak bermain dengan aman. Selamat menikmati ruang keluarga yang baru ya mbak ^_^

    ReplyDelete
  2. Wah..Tania keliatan happy banget bisa guling2 di living room yang baru ya mam. Ikut seneng mam :-)

    ReplyDelete