Imunisasi lagi

Setelah sekian lama ga mampir ke klinik POTAS nya RSAB Harapan Kita, akhirnya kemarin (16/06/2011) aku n TaNĭa mampir lagi kesana utk vaksinasi beberapa yang belum.

Ketemu tante dokter @endahcitraresmi untuk yg kedua kalinya, yg pertama wktu sakit batpil dulu.
Sampe di Potas jam 7.45wib sdgkan buka pendaftarannya jam 8.15wib akhirnya nunggu sambil TaNĭa sibuk main di playgroundnya, dpt urutan no 1 dan dokternya baru dateng jam 9, lamaa juga nunggunya. Oia TaNĭa ditimbang BB nya 18kg dan TB nya 101cm.. Udah semeter aja nih anakku ;)

Pas masuk ruang dokter, trus aku konsultasi mengenai 4 vaksin yg belum yaitu DPT+Polio yg hrsnya 18 bln (salahkan mama yg wkt itu kelupaan dan kondisi TaNĭa saat itu emg lg ga fit terus) trus 3 lainnya typhoid + Hep.A + Varicella.. Akhirnya dokter menyarankan utk saat itu 3 shoot langsung yaitu DPT+Typhoid+ Hep.A aja.. Utk vricella nya nanti barengan sama ulangan Hep.A nya sekitar 6bln lagi.. Jadi si anak ngga terlalu trauma juga.

Pertama kali ketemua dokter, TaNĭa langsung salim trus ditanya macem2 sama dokternya sampe akhirnya disuruh nyanyi.. Dan lagu yg dinyanyiin apa lagi klo bkn lagunya JB. (⌣‪‎​˛⌣")

Trus diperiksa badan, telinga dan mulutnya alhamdulillah semua baik.. Trus disuruh nyanyi lagu lainnya, kali ini krn dokter blg kok nyanyinya bukan lagu anak2 ? Eh TaNĭa langsung nyanyi pelangi2.. Selesai nyanyi TaNĭa diberi tetesan polio, Abis itu sebelum di suntik disuruh nyanyi lagi.. Kali ini lagu nya lady gaga yg bad romance.. Ampuuunn bener2 udh terkkontaminasi deeh.. Dokternya aja smp ngga tau lagu nya -____- '

Abis nyanyi, TaNĭa udh keliatan santai trus sama dokter disuruh rebahan, walau sedikit curiga dia nurut, abis itu langsung deh di suntik, pertama dan kedua TaNĭa ngga ngamuk cuma nangis kesakitan, tp pas ketiga dia ngamuk dan ngga mau, untung dokter n susternya sigap buru2 deh di suntik lagi..

Lega rasanya semua vaksin sudah diberikan \(^o^)/ walau merogoh kocek yg ngga sedikit T_T tapi klo kata ayah lebih baik mecegah kan?? Lagian itu investasi jangka panjang, daripada menyesal nantinya..

Oia kemarin total biayanya :
1. DPT + Polio (yang ngga pake panas) Rp 318.000
2. Typhoid                                             Rp 114.000
3. Hep. A                                              Rp. 297.000

4. Biaya Konsul Dokter                         Rp.   70.000
5. Administrasi                                      Rp.   15.000

Setau ku di klinik Potas ini lebih murah dibanding di beberapa RS anak lainnya, kya kemarin katanya di Kemang Medical Care (KMC) utk typhoid itu bedanya bisa sampai hampir seratus ribu

So far aku makin ♥ sama DSA yg skarang yaitu Dr. Endah citraresmi, selain Dr. Toto cuma Dr. Endah yg bisa bikin TaNĭa santai ketika diperiksa..udh gitu Dr. Endah ini juga menganut paham RUM dan aktif di milissehat juga.. Dan yg plg bkn tambah cinta klo di mention di twitter slalu dijawab :)

Sesampainya di rumah, anakku lebaay banget.. ngga mau jalan, katanya sakit kakinya, mungkin bukan sakit tapi memang pegel alias jarem gituh, klo kata dokter emang begitu efeknya..pas dikantor nlp kerumah, kata si mama TaNĭa ngga mau bangun dr tempat tidur katanya sakit pokoknya lebay bangett deh tapi lucu..dia cerita sama eyangnya klo dia disuntik sehat trus dia bilang dokter nya ngga jahat dsb.. Hehehehehe..

Pas pulang kantor, ngeliat dia bobo an ajah trus bilang klo paha nya sakit banget disenggol dikit nangis kejer.. Sampe2 si mama marah sama aku, krn dikira nya mgkn tiu krn kebanyakan disuntiknya.. dan aku sempet ga dibolehin lagi sama mama sekali imunisasi 3 suntikan :(

Karena yakin TaNĭa lebay aja, aku sama ayah akhirnya berusaha utk ngajak dia berdiri.. Awalnya diajak duduk dulu trus pelan pelan berdiri walau pake nangis tapi pas diajak sama ayahnya utk jalan pelan pelan dan dia bisa, trus udah ngga sakit lagi..langsung deh dia bergerak aktif lagi..fiuuuhh Emang cuma lebay ajaahh, pdhl sakitnya ngga seberapa cuma dia itu sedikit cemen persis kya emaknya :D

Sent from Nike's WhiteBerry ....

2 komentar:

  1. Wah, Tania bongsor ya. Dita belun ada 1 meter nih, hehehe satuannya meter kayak ngukur tanah aja :D. Iya, Dita juga gitu mam, kalau habis disuntik, jalannya kayak aki2 gitu hehehe emang jarem sih ya. Selalu sehat ya Tania :-)

    BalasHapus
  2. @BunDit
    lucu juga ngebayangin dita jalan kaya aki2..hihiihhiihi.. anak kecil emang lucu tingkah dan polahnya.. makasih doanya ya bun..titip cium buat dita

    BalasHapus