Review Botol Susu nya Tania

Kali ini mau coba review tentang botol susu yang selama ini di pakai sama tania.
Cuma bukan dari waktu newborn ya..klo dulu waktu NB, tania aku ajarin minum ASI pake botol pigeon yang biasa trus ganti jadi pigeon yang wideneck dan terus digunakan sampe lulus asi eksklusifnya selesai.

ki-ka: Avent, Tommee Tippee, Medela, Playtex


Pas ASI eksklusifnya selesai dan pas lagi heboh hebohnya masalah BPA Free, langsung deh botol nya Tania aku ganti lagi dan yang pasti gantinya adalah botol yang BPA Free. Tania udah 4 kali ganti botol susu, disini aku mau review botol susu BPA Free yang pernah tania coba dan bahkan ada yang masih dipakai tania sampe sekarang.

  1. Botol Closer to nature merk Tommee tippee
Ini botol BPA Free yang pertama aku beli, alasan pilih ini karena menurut review botol ini bagus untuk bayi karena bentuk nipple nya yang menyerupai putting ibu sehingga si bayi tidak mengalami bingung putting selain si ayah juga suka banget melihat bentuknya yang oke baik nipple maupun botolnya yang lucu. Akhirnya nyoba beli satu dulu dan ternyata pas di cobain ke tania dia ga suka..jadi mubazir deh :(

Kelebihan  : 
nipple nya mirip banget sama putting ibu, sudah BPA Free, bentuk botolnya unik dan lucu, nyuci botolnya lebih mudah karena botol agak lebar dan pendek jadi klo ga ada sikat botol pake sponge bisa juga mengjangkau sampe bagian bawah botol.

Kekurangan :
Bentuk yang gede terkadang menyusahkan jika ingin menggunakan warmer merk lain, selain tomtip soalnya ngga muat dan juga boros tempat ketika di sterilizer. Jika ingin ganti nipple harus nipple khusus merk tomtip tidak bisa merk lain (harga lumayan mahal jika dibandingkan pigeon)


  1. Botol Medela
Ini botol yang paling PeWe buat tania, aku beli yang ukuran kecil 150ml ( isi 3 pcs). Bentuk standard dan mirip sama botol botol regular lainnya jadi enak digenggam sama dia

Kelebihan:
Ukurannya standard jadi walaupun tidak ada nipple pas beli tapi bisa pakai nipple merk lain yang standard juga seperti pigeon, huki dsb, pastinya sudah BPA Free, bisa digunakan di breastpump merk medela,ada tutup dibagian ring nya jadi bisa untuk media penyimpanan ASI juga.

Kekurangan:
Satu paketnya tidak ada nipple dan soft cup (tutup botol) jadi botol tidak bisa di bawa pergi tapi solusinya beli ring + tutup botol merk medela jadi fungsi sama dengan botol lainnya


  1. Botol Playtex Ventair Advance
 
Beli 1 paket isi 3 botol ukuran 240ml, Klo ini botol yang paling favorit bagi mama nya, kenapa favorit karena botol ini ukurannya standard walau ada sih yang wideneck nya tapi aku lebih prefer yang standard, trus bisa dibuka bagian bawahnya jadi bersih dari segi pencuciannya walau jadi banyak partnya.

Kelebihan:
Ukurannya standard jadi jika mau ganti nipple bisa pake nipple apa aja dan jadi tidak terlalu mahal untuk kedepannya.. segi investasi nya bo..
Part bagian bawahnya yang bisa dibuka sehingga ketika dicuci akan bersih banget.
Nipple aslinya lebih lembut dari nipple silicon biasa dan tania suka banget tapi sayangnya dia gemes jadi cepet robek :(

Kekurangan:
Aku hampir tidak menemukan kekurangan di botol ini,

  1. Botol Avent Airflex
Ini botol yang belum lama aku beli untuk Tania, karena sudah waktunya ganti botol maka aku beli botol ini sekalian nyobain untuk merk ini.

Kelebihan:
Bentuk botolnya wide neck dan bagus sesuai sama seleraku, nipple nya hamper sama seperti Playtex tidak terlalu keras jika di banding nipple pigeon.
Karena gendut dan pendek mudah dicuci (tidak harus pakai sikat botol)

Kekurangan:
Nipple nya tidak bisa diganti dengan merk lain jadi kudu harus wajib beli merk yang sama.
Harus hati-hati ada ring di bagian dalam leher botol yang sangat penting, kalo hilang / lepas botol tidak  bisa di gunakan lagi karena akan bocor.

Dari semua botol itu yang menurutku paling asik cuma Playtex, selain bersih sampe ke dasar botolnya ketika di cuci trus nipple nya juga standard bisa diganti dengan merk pigeon or huki yang murce harganya * ini penting banget karena tania sering merusak nipple dengan di gigit trus bentuk botolnya juga lucu sedikit belok jadi klo minum sambil posisi duduk tegak kepala tidak perlu terlalu dongak ke atas.. tapi klo kata tita bentuk botolnya kya tempat minum hamster :D

sampe saat ini semua botol masih dipakai kecuali yang tommee tippee, yang medela sering dipakai klo siang karena dia ngga mau minum susu banyak klo siang kecuali dia minta minum susu pakai botol besar baru deh di pakai yang playtex or avent.. tapi klo mau malam dan pagi seringnya pakai yang besar kecuali klo dia sudah makan malem banyak jd kita kasih susu nya lebih sedikit soalnya kadang dia sih dikasih yang besar abis ajah tapi nanti tengah malemnya suka muntah klo terlalu kenyang..

1 comment:

  1. info harga n order na dimana dong ses jeng.. ^^

    ReplyDelete