Parno

hari ini mood lagi ngga bagus banget, males bener bawaannya dari pagi (-__-)
otak kaya lagi nge hang , bener bener ngga produktif kebanyakan bengong di depan PC sambil baca timeline orang dan liat2 email.. tapi tetep semangat baca email dari milis baru yang aku ikutin yaitu milis pengasuhan yg dibuat sama Supermoms yaitu Kitasayanganak.. :)

btw klo ngmngin soal anak, rasanya itu yang bikin aku selalu antusias.. ya mungkin karena emang dunia parenting itu bagiku masih ada banyak yg harus aku pelajari.. maklum masih newbie dan anaknya pun baru satu..

tadi sempet ngobrol sama temen kantor cabang tentang anaknya yg belum lama ini sakit kena radang otak katanya.. Ya Allah, segitu jahatnya ya itu bakteri bikin anak yang tadinya lincah dan sehat tiba-tiba sekarang jadi seperti orang lumpuh yang tidak bisa apa-apa... langsung keingetan tania ku dan sukses bikin aku merinding dan sedih karena jadi ngebayangin yang ngga-ngga... hiiiyyy naudzubillahi mindzalik..amit-amit jabang bayi... *sambil ketok ketok meja

abis ngobrol langsung cari tahu tentang penyakit radang otak, ada artikelnya disini, yang ini atau ini untuk tahu lebih detailnya walau masih banyak artikel lainnya.. ternyata gejala penyakit ini cuma badan panas dan kejang.. persis sama seperti yang diceritakan sama temanku, kalo anaknya pas siang masih ceria dan nelpon dia trus pas malam panas sampe 41 DC trus kejang kejang gituh.. langsung di bawa ke RS dan masuk ruangan ICU karena koma yang lumayan lama.. sekarang si anak emang sudah pulang ke rumah tapi dengan kondisi seperti orang lumpuh pokoknya seperti bayi baru lahir..dan kata temen ku bisa normal lagi walau ngga full seratus persen dengan rutin therapy... kebayang kan gimana perasaan ortu yang anak nya begitu... :'(

klo dari artikel yg aku baca sih penyebabnya bakteri, virus dsb, biasanya ditularkan lewat udara dan makanan.. temenku juga bilang begitu sih.. adduuhh aku jadi parno tapi sekaligus bingung gimana cara ngindarin itu semua.. ada yang tau ga ya caranya selain vaksin HIB.. soalnya vaksin IPD juga yg pernah aku baca masih pro dan kontra gituh.. :(
klo ada yang tau atau mau memberikan info lengkap tentang penyakit radang otak ini, tolong aku dikasih info nya ya...

Ya Allah lindungilah anakku..jauhkanlah dia dari berbagai macam penyakit yang mengerikan itu...

*Mamanya Tania yang lagi parno banget

3 comments:

  1. Hai Nike...
    Boleh usul ga ya... postingannya kok g ada tanggal ya di atas, aku agak kecarian ini postingan tgl berapa.. :D

    Wah parnok itu memang sifat orangtua pasti. Ingat gak Ke yg dulu Vaya masuk RS 9 hari karena demam mencret batuk? Sebelumnya kan dia 5 hari di RS B dan ga ada perubahan apa2, makanya sama dokter keluarga kita (spesialis naturopatik) disarankan cepat bawa keluar dari RS itu dan dibawa ke RS PIK, dia kasih rujukan dokter spesialis darah yg temannya dia. Kata dokter kami ini, klo berlama2 dibiarkan g ada perubahan smtr udah dikasih obat ini itu (dikasih AB yg keras pula itu :( ),dalam 1-2 hari bisa lari ke otak. Bayangin aja siang itu jg kita lgsg beres2 gak pake cerita lama.

    Sedih baca cerita anak temanmu itu. Ah, semoga Allah melapangkan hati ibu dan ayahnya ya, biar si anak sehat kembali..... Insya Allah.

    ReplyDelete
  2. semoga anak-anak kita selalu diberikan nikmat kesehatan.. amin..

    ReplyDelete
  3. kak zee.. sesuai request aku udh tampilin ya tanggalnya :D

    mba desy.. amiiieenn doanya mba..

    ReplyDelete