Dialog Weekend

beberapa dialog sama tania..waktu wiken kemarin

M : " ndin.. nanti jam 9 bobo ya.."
T : " namanya bukan andin.."
M : " trus namanya siapa dong?"
T : " princess andiinn doongg.. "  sambil ngeloyor pergi...

emak dan bapaknya langsung ngakak...

in another situation..

lagi naik motor tangannya ngelambai terus, aku takut tangannya ke samber motor or mobil lainnya..

M: " ndin, kenapa sih tangannya begitu.?"  inget katanya ibu elly klo anak jgn lsg dilarang sebaiknya ditanya
T : " karena andin kan mau da dah sama bis gede.."
fiiuhhhh... bisa aja jawabnya.. emaknya mikir lagi biar ga kalah..
M : " andin bisa ngga kalo da dahnya nanti aja.. kan bahaya nanti klo tangan andin kena motor lain gimana?"
T: " ahh mama.. andin kan mau da dah sebentar ajah.."
M : " iya sebentar tapi bahaya sayaang.. nanti kalo tangannya jadi patah gimana? kan sakit.. jadi ngga usah ya..klo lagi naik motor.."
T :" oo..ditu ya ma.. jadi ngga boleh da dah kaya gini.." sambil melambaikan tangannya lagi...

M :" iyaaaa......"  gemes nahan emosi.. udah tahu ngga boleh eh di peragain lagi... fiiiuuhh....

sabaar..sabar... sabar...... ngelus dada
pas di perempatan slipi (bunderan slipi) dan kita lagi kena lampu merah..

T: " Ma, kan lagi lampu merah kok mobilnya jalan sih.." sambil nunjuk mobil di arah lain yang jalan

M: " iya kita lagi kena lampu merah makanya berhenti klo mobil yang lain itu kan kena lampu hijau.. coba deh andin liyat.. itu lampu nya ijo kan.. " sambil nunjuk ke arah lampu yang ijo.

T: " tapi kan lampunya merah ma.. kok jalan sih...klo ijo baru jalan kan?" tetep kekeh nunjuk ke lampu yang merah..

M : " de.. itu kan jalannya ke arah sana.. nah lampunya bukan yang ini.. ngikutin lampunya yang itu tuh.." 

aku sambil nunjukin arah jalan dan lampu yang beda karena kita lagi diperempatan, aku jelaskan klo gantian jalannya klo ngga nanti bisa tabrakan.. pokoknya jelasin sampai dia mengerti dan mau menerima penjelasannya..


ampuuunn anakku sudah semakin besar dan sudah semakin kritis, sudah mulai sering tanya ini itu dan dia slalu minta penjelasan yang sejelas-jelasnya mengenai semua hal yang ingin dia tahu..dialog diatas itu cuma contoh dari sekian banyak nya pertanyaan yang kritis dari tania..

PR banget buat aku dan juga si ayah, karena klo salah menjelaskan maka akan jadi berabe juga.. ternyata jadi orang tua itu ngga gampang ya..

1 comment:

  1. Ngakak baca nya,... IIhh princess Andin makin pinter aja...

    sehat terus ya cantik :D

    ReplyDelete