Menjadi Orang tua, hidup pasti berubah...

Dulu aku pernah nulis klo menikah itu proses belajar dan sekarang aku pengen nulis tentang gimana perubahan hidupku semenjak di beri title "CALON MAMA" sampai akhirnya beneran jadi " MAMA" pada tanggal 30 Juni 2008.

Ngga terasa udah 2 tahun 9 bulan aku jadi mama dan itu artinya udah kurang lebih 3 tahunan hidupku mulai berubah, sejak tau positif hamil langsung berubah, tadi nya ngga doyan susu jadi harus mau minum susu trus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh trus ngindarin yang namanya MSG dan mulai ngga bisa tidur tengkurep..* posisi tidur terlentang itu bener bener nyiksa karena emang aku ngga terbiasa tidur setengah tengkurep sambil meluk guling.. bukan itu ajah bulan demi bulan aku nikmatin perubahan pada tubuh dan payudara ku yang tadinya kecil jadi makin membesar..terutama perut yang rasanya tiap hari kya ngegondol drum kemana mana belum lagi di tambah kaki bengkak bengkak dan BB yang naik sekitar 22 kg.. sekarang masih nyisa sekitar 5-6 kg an trus merubah bentuk tubuhku terutama bagian perut  :'( tapi biar bagaimana pun aku kangen banget masa masa itu... masa di manja dan masa saat merasakan keajaiban adanya mahluk hidup di dalam tubuh..


Pas Tania lahir, hidup makin berubah drastis malah sempet bikin stress.. dari mulai begadang trus nikmatin masa menyusui yang penuh perjuangan dengan nipple lecet, makan katuk tiap hari trus gimana susah nya nyetok ASIP, trus belum selesai itu sehabis melewati masa ASI eksklusif * Alhamdulillah...perjuangan nambah lagi dengan masa MPASI kudu nyiapin makanan homemade, untungnya untuk yang ini aku dibantu sama mama tercinta.. trus belum juga masalah pengasuhan yang kadang menguras emosi dan kesabaranku..
makin besar makin gampang memang untuk ngurus tania yang sekarang udah ngga seribet waktu bayi, tapi malah ujian nambah lagi karena sekarang ini dia makin kritis, makin ingin tahu, makin pinter, makin tinggi ego nya sehingga dibutuhkan effort yang cukup besar untuk membimbingnya biar menjadi pribadi yang baik di masa depan.. sumpeh ini PR yang amat sangat berat.. apalagi pas ikut seminar 2 kali makin berasa deh klo jadi orang tua itu ternyata ngga gampang ..

kayanya kok yang aku jabarin tentang susah nya ajah ya.. tapiiiii asli deh sumpah sejak jadi orang tua pun.. aku merasakan kebahagiaan yang luar biasa... ngga ada yang bisa ngebayar itu semua... aku merasakan cinta yang amat sangat cuma buat malaikat kecilku yang slalu manggil aku mama...yang selalu mau nempel dan membutuhkan aku ketika suasana apapun.. yang selalu ngekor di belakang pantat ku klo lagi manja nya keluar.. dan yang selalu ngomong " andddiiinnn kan sayaaaaanngg banget sama  mama .." kalimat itu sakti banget selalu sukses bikin aku meleleh lumer tak terdaya.. * lebay banget rasanya jiwa raga dan apapun akan di korbankan demi dia..

hidupku berubah sejak ada dia, sekarang klo mau jalan jalan selalu inget dia jadi rasanya berat bener klo mau jalan kemanapun tanpa dia..trus klo ke mall atau window shopping di OLS pasti lebih tertarik ke perlengkapan anak anak di bandingkan ke bagian sepatu atau baju utk diriku sendiri...trus klo ada apa apa pasti langsung inget ke anak..pokoknya semua jadi serba anak deh.. rasanya jiwa raga akan di korbankan buat anak...

hoiyah sejak punya anak juga, rasa empati makin bertambah trus setiap ngeliat anak kecil lebih respek trus klo ngeliat anak kecil yang kurang beruntung hati rasa nya miris banget.. sama kaya klo setiap pagi ngeliat para joki 3in1 yang ngegendong anaknya.. kasian anak anak kecil itu hampir semuanya masih ngantuk dan lesu...dan ibunya mungkin juga terpaksa bawa anak itu untuk mencari uang..hiks..hiks..pokoknya sedih deh..

satu inti dari postingan ini adalah yang paling berasa itu sejak punya anak egoisku  mereda serta kesabaranku pun bertambah..dan pastinya kebahagiaanku juga ikutan bertambaaahhh... syukur alhamdulillaaahh ya Allah...

No comments:

Post a Comment