Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2011

Nyalon di Purrel

Anakku akhirnya nyalon juga.. setelah sekian lama urusan potong rambut selalu di handle sama eyang uti nya, akhirnya kemarin tanggal 27 maret 2011, tania ngerasain juga motong rambut di salon Purrel Kids lengkap dengan ritual seperti keramas, di gunting dan terakhir di blow..untuk ritual yang terakhir ini aku sama ayah udah khawatir karena tania takut banget sama suara hairdyer tapi ternyata alhamdulillaaahhh semuanya lancar dan tania nurut selama ritual nyalonnya.


pertama dateng, tania langsung di ajak keramas sama om nya ( hairstylist) dari purrel dan tania memilih menggunakan shampoo strawbery dibanding shampoo lainnya. selama keramas dia menikmati banget karena emang keramasnya pakai air hangat jadi si anak ngga akan kaget..trus lanjut di gunting rambutnya dengan duduk manis di kursi mobil mobilan sambil nonton playhouse disney, tania sedikit tegang tapi ngga nangis dan nurut ketika si om nya nyuruh nunduk ataupun dongak.. emang sih tania bergerak gerak sedikit tapi masih bisa aku…

perkembangan si chewy

bermain sama chewy




masih inget sama anak ayam peliharaannya tania?? anak ayam yang namanya chewy yang pernah aku ceritain disini

ngga nyangka deh ternyata si chewy itu bisa kita pelihara terus sampai sekarang, awet banget dari bulan november..padahal dulu itu, si chewy pas hari pertama udah nyaris mati karena berantem sama tikus tapi karena di obatin sama tita si chewy masih hidup sampai sekarang..thanks to tita..kisskiss

foto diatas menunjukkan kondisi si chewy saat ini..makin gede dan sedikit bloon kalem.. karena si chewy ini kita pelihara dikandang yang kecil dan jarang kita  biarin main keluar jadi si chewy ini sedikit jinak dan kalem.. tapi kasian si chewy bentuk kaki nya sedikit pengkor karena kandang yang ada sekarang udah kekecilan banget sedangkan dia nya nambah tinggi.. sebenernya sih kita udah mau lepasin chewy atau mau di kasih ke orang untuk di lanjutkan pelihara atau di potong.. karena kita sendiri ngga tega untuk motongnya :'(  tapi kita ngga di bolehin sama tania…

Outfit

Sekali sekali mau posting tentang outfit nya Tania ya.. kostum buat kondangan tapi kok casual ya???abis kondangan nya santai sih :)

Top: Donita Cardigan : Zara for kids Legging : Unbranded Shoes : Cool girls

Tasnya ngga banget deh... tapi dia maksa mau sambil megang tas itu, sebenernya isi tas nya itu air minum plus snack buat dia.. itu tas gambar barbie dan dapet dari goodie bag ultah temennya :D

Edisi keluh kesah

Sore ini kok aku ngerasa sumpek banget yak.. ada banyak keluh kesah yang ada di hati ini tapi entah aku bingung mau di apain dan rasanya cuma bisa di ungkapkan kepada sang Maha Pencipta dan meminta pertolongannya..karena hanya Allah yang bisa membantu untuk keluhanku kali ini..

kenapa ngga di share sama sahabat or teman?kali ini ngga bisa deh..karena aku tau ngga akan menemukan solusi...klo seandainya gw ngga lagi mens, mungkin gw akan berkeluh kesah pas sholat ashar, sayangnya sore ini aku ngga bisa jadi cuma berasa sesek didada dan pengen teriak rasanya...

fiiiiiiiuuuuuuuuuhhhhhhh.... ampuni aku ya Allah.....
ya Allah, lancarkan dan mudahkanlah semua nya..berikan lah kejelasan atas semuanya....
dan aku akan menjalankan nazarku bila semuanya tercapai...
semoga semuanya lebih baik ke depannya nanti... amiiieeeennnn...

Menjadi Orang tua, hidup pasti berubah...

Dulu aku pernah nulis klo menikah itu proses belajar dan sekarang aku pengen nulis tentang gimana perubahan hidupku semenjak di beri title "CALON MAMA" sampai akhirnya beneran jadi " MAMA" pada tanggal 30 Juni 2008.

Ngga terasa udah 2 tahun 9 bulan aku jadi mama dan itu artinya udah kurang lebih 3 tahunan hidupku mulai berubah, sejak tau positif hamil langsung berubah, tadi nya ngga doyan susu jadi harus mau minum susu trus memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh trus ngindarin yang namanya MSG dan mulai ngga bisa tidur tengkurep..* posisi tidur terlentang itu bener bener nyiksa karena emang aku ngga terbiasa tidur setengah tengkurep sambil meluk guling.. bukan itu ajah bulan demi bulan aku nikmatin perubahan pada tubuh dan payudara ku yang tadinya kecil jadi makin membesar..terutama perut yang rasanya tiap hari kya ngegondol drum kemana mana belum lagi di tambah kaki bengkak bengkak dan BB yang naik sekitar 22 kg.. sekarang masih nyisa sekitar 5-6 kg an t…

Gelanggang Samudra 5 Maret 2011

Akhiiirnya bisa ke gelanggang samudra juga untuk pertama kalinya.. dulu waktu tania kecil pernah rencana kesitu sekalian kopdar tapi gagal jadinya ditunda-tunda dan baru sekarang terealisasi..itupun karena kebetulan punya voucher buy 1get 1 dan berlaku sampai tanggal 6 maret jadi ngga bisa ke undur lagi..soalnya lumayan banget kan klo pake voucher itu... pengiritan.com :D
kita pergi berempat ngajak adikku si tante tita, berangkat dari rumah rencana jam 10 tapi karena satu dan lain hal jadi molor deh maklum ngurus batita agak ribet  jadi jam 11 deh baru berangkat. Sesampainya disana langsung beli tiket 2 untuk berempat lumayan harusnya bayar 90 ribu x 4 jadi cuma 90 ribu x 2 :D
begitu masuk dapet jadwal pertunjukkan langsung mau atur strategi buat memilih mana aja pertunjukkan didahulukan mau di tonton dan biar kedapetan ngikutin semua pertunjukkannya, begitu aku dan ayah sibuk ngeliat jadwal, eh si tania begitu ngeliat badut lumba - lumba tania langsung lari ngejar badutnya karena dia m…

Sampai maut memisahkan..

Semalem aku dapat kabar kalo istri dari teman SMU ku meninggal dunia karena kecelakaan.. inalillahiii wa inailahi rojiun.. pas dapet kabar itu aku langsung buka bbg smu dan ternyata kabar itu benar, istri temanku meninggal karena kecelakaan motor ketika sedang posisi membonceng sama temannya dan tragisnya temanku itu baru menikah kurang lebih 4 bulan yang lalu..tepatnya bulan oktober... hiks..hiks.. ga kebayang gimana perasaan temanku saat itu di tinggal sama istri tercinta nya.

semaleman jadi mikir gimana rasanya klo aku yang berada diposisi itu.... ngebayanginnya bikin hati ini mau nangis.. ngga kebayang gimana nanti nya deh..entah pingsan atau meratap atau apalagi yang aku ngga mau bisa ngebayanginnya.. karena ada rasa takut yang luar biasa klo ngebayanginnya... rasa nya diri ini belum siap deh mencintai karena Allah seperti yang pernah di bahas di salah satu postingan blog teman tentang ke ikhlasan mencintai karena Allah...


Awalnya waktu teman baik di kantor lama meninggal mendada…

Seminar " Komunikasi Pengasuhan Anak"

Seperti ungkapan yang sering aku denger kalo " untuk jadi orang tua yang baik tidak ada sekolahnya namun kita harus terus cari informasi dan belajar untuk menjadi orang tua yang baik.”
Karena aku kan juga berusaha mau jadi orang tua yang baik buat anak-anakku nantinya makanya aku selalu cari informasi dari berbagai sumber salah satunya dengan ikutan seminar parenting.
Kebetulan Sabtu kemarin, aku ikutan sesi I dari rangkaian seminar parenting yang rencana nya diadakan 3 sesi oleh supermoms dan mommiesdaily dengan pembicara Ibu Elly Risman.
Untuk Sesi pertama ini Seminar mengangkat tema Komunikasi dalam pengasuhan anak, acara dimulai jam 9 pagi, untung nya aku ngga telat banget karena ada insiden Tania rewel pas mau aku mau berangkat.. akhirnya semuanya bisa teratasi dan sehari ini untuk pertama kali nya Tania di tinggal berdua dan akan diurus sendiri sama Ayahnya da dari bangun tidur…dan Ayah berhasil mandiin, nyuapin dan ngajak main Tania.. good job ay.. :*
Back to seminar, sepanja…