Hamil anak ke dua?? hhmm kapan ya..

Hamil anak kedua?? kapan ya??
pengen sih secepatnya hamil lagi anak kedua, apalagi klo hamil saat ini lagi banyak barengannya.. ada beberapa temen blog yang lagi hamil anak kedua dan kadang di twitter kita suka pada saling mendoakan dan mengomporin untuk hamil anak kedua...seneng sih di doain hamil anak kedua... tapiiiiii....

ada beberapa alasan yang membuat kami memutuskan untuk menunda kehamilan kedua.. padahal klo di lihat dari umur nya tania sudah cukup siap dia memiliki adik....sempet sih terbesit di benak aku dan suami untuk kasih adik buat tania.. namun setelah di pikir lagi kita sepakat untuk menunda sebentar bukan berarti kita nolak ya klo di kasih rejeki sama Allah.. pastinya kita bersyukur banget..

Awalnya memang aku dan swami punya planning untuk membuat jarak 4 tahun..insyaAllah pengennya seperti itu.. tapi sekali lagi itu rencana kami sebagai manusia tapi tetep kun fayakun nya di tetapkan sama Allah.. kami manusia kan cuma berencana dan berusaha untuk mewujudkan rencana tsb.

kenapa 4 tahun? karena pertama klo beda 3 tahun nanti biaya pendidikannya berat karena pengalaman pribadi aku yang berjarak 3tahun dengan abangku... lumayan berasa klo ortu dulu ngeluarin uang untuk biaya pendidikan kami apalagi nanti yang biaya pendidikan terkenal akan lebih mahal.. trus kenapa bukan 2 tahun ajah? klo itu rasanya jaraknya masih terlalu dekat kebayang gimana rempongnya...klo udh 4 tahunan kan udah enak tuh menurutku loohh... soalnya si calon kakak udah lebih mandiri dan udah bisa bantu bantu juga..

trus sebentar lagi kan tania udah mau tiup lilin yang ketiga.. itu artinya project untuk buat ade nya tania sudah bisa di mulai.. hhmmm tapi kami kadang masih ragu soalnya anak satu aja masih ngerepotin si mama trus nanti anak ke dua gimana?? tau sendiri cari pembantu saat ini kan susah banget.. :'(
mumet euy... kudu FTM kaya nya nanti klo punya anak kedua... ya pasrah deh lihat nanti karena aku percaya rencana Allah pasti lebih indah.. :)

No comments:

Post a Comment