ngga GTM lagi..

Cuma mau laporan, kalo udh seminggu ini Tania sudah mulai meninggalkan GTM nya, yeaaayy senangnyaaaahhh \(^,^)/

udah 2 minggu belakangan ini, tania ku nafsu makannya lagi baguuuuuusss banget.... ngga pake acara esmosi jiwa nyuapinnya dan ngga terlalu lama juga...pastinya si mama dan aku senang banget karena jadi guampang nyuapinnya.. entah karena apa.. akhir-akhir ini jadi doyan ngemil juga...

biasanya Tania itu mood mood an makannya... suka di emut gituh sampe kadang bikin yang nyuapin esmosi jiwa dan klo bisa sabar si mama ( uti ) biasa nyuapin itu bisa ngabisin waktu 1-2 jam :'(

Alhamdulillah seminggu belakangan makannya lancar jaya dan lahap walau tetep kita kudu bersabar tapi sedikit sih ngga banyak..
kya waktu wiken kemarin, udah makan padahal pas ngeliat aku makan pake lele goreng dia minta makan lagi trus yang paling nyenengin itu pas hari minggu.. udah makan hokben pas di acara ultahnya Zikra trus pas dirumah jatah hokben aku yang belum aku makan di makan lagi sama dia dan habis semua nasih nya... weleeeeehh senangnya minta ampun aku... kebahagiaan Ibu adalah ketika anakknya makan banyak :D *lebay deh aah..

sampe semalem pas udah jam 9 an malem, aku goreng kentang buat si ayah dan orang rumah lainnya..eh anak mama yang chubby ini ikutan nimbrung dan minta nambah mlulu....padahal menurut laporan uti dia udah makan banyak hari ini..ahaaayyy senangnya.....

efek dari makan dan ngemil banyak itu adalah sekarang BB nya udh 18,5 kg dan porsi minum susu nya udah berkurang sekarang.. ngga kaya dulu lagi.. ya selama semuanya masih seimbang dan masih mencukupi kebutuhan gizi nya.. aku pasti bahagia dan senang.... sehat terus ya sayang... mama cintaaaa sama kamu...

Hamil anak ke dua?? hhmm kapan ya..

Hamil anak kedua?? kapan ya??
pengen sih secepatnya hamil lagi anak kedua, apalagi klo hamil saat ini lagi banyak barengannya.. ada beberapa temen blog yang lagi hamil anak kedua dan kadang di twitter kita suka pada saling mendoakan dan mengomporin untuk hamil anak kedua...seneng sih di doain hamil anak kedua... tapiiiiii....

ada beberapa alasan yang membuat kami memutuskan untuk menunda kehamilan kedua.. padahal klo di lihat dari umur nya tania sudah cukup siap dia memiliki adik....sempet sih terbesit di benak aku dan suami untuk kasih adik buat tania.. namun setelah di pikir lagi kita sepakat untuk menunda sebentar bukan berarti kita nolak ya klo di kasih rejeki sama Allah.. pastinya kita bersyukur banget..

Awalnya memang aku dan swami punya planning untuk membuat jarak 4 tahun..insyaAllah pengennya seperti itu.. tapi sekali lagi itu rencana kami sebagai manusia tapi tetep kun fayakun nya di tetapkan sama Allah.. kami manusia kan cuma berencana dan berusaha untuk mewujudkan rencana tsb.

kenapa 4 tahun? karena pertama klo beda 3 tahun nanti biaya pendidikannya berat karena pengalaman pribadi aku yang berjarak 3tahun dengan abangku... lumayan berasa klo ortu dulu ngeluarin uang untuk biaya pendidikan kami apalagi nanti yang biaya pendidikan terkenal akan lebih mahal.. trus kenapa bukan 2 tahun ajah? klo itu rasanya jaraknya masih terlalu dekat kebayang gimana rempongnya...klo udh 4 tahunan kan udah enak tuh menurutku loohh... soalnya si calon kakak udah lebih mandiri dan udah bisa bantu bantu juga..

trus sebentar lagi kan tania udah mau tiup lilin yang ketiga.. itu artinya project untuk buat ade nya tania sudah bisa di mulai.. hhmmm tapi kami kadang masih ragu soalnya anak satu aja masih ngerepotin si mama trus nanti anak ke dua gimana?? tau sendiri cari pembantu saat ini kan susah banget.. :'(
mumet euy... kudu FTM kaya nya nanti klo punya anak kedua... ya pasrah deh lihat nanti karena aku percaya rencana Allah pasti lebih indah.. :)

Sehari di Gandaria City

Sabtu kemaren tepatnya tanggal 5 Febuari 2011, ada acara lomba foto di salah satu toko perlengkapan bayi di Mall Gandaria City, Tania sengaja aku daftarin bukan karena mengharap jadi pemenang tapi aku cuma ingin melatih keberanian dia kalo ketemu sama orang banyak.. maklum anakku ini jago kandang.. jadi klo dirumah itu dia bisa cerewet, lincah dan banyak gaya tapiiii klo di tempat umum dan ketemu orang baru dia bisa langsung mengkeret dan diam seribu bahasa..


Sesampainya di Gancit ( gandaria city) tania ku masih centil sehabis diganti bajunya..lihat aja posenya pas di foto sama ayah...tapii pas giliran dia di foto sama fotografernya, dia ketakutan dan gayanya kaku gituh trus senyumnya terpaksa seperti orang mau nangis... ya sudahlah bener bener jadi makin yakin kalo kesempatan menangnya itu keciiillll banget.. gpp deh buat pengalaman ajah cuma yang bikin tambah kecewa goodie bag yang dijanjikan isinya tidak seperti yang tercantum di iklanya.. mengecewakanlah pokoknya.. mana pas abis foto tania nagih minta hadiah lagi... karena memang sebelumnya dijanjiin klo fotonya bagus nanti jadi juara dan dapet hadiah..

Akhirnya aku ngajak ayah ke Gramedia mau lihat lihat buku karena siapa tahu nanti ada buku yg cocok buat tania trus pas baca TL nya @wulanGuritno katanya dia lauching buku dongeng buat anak di situ yaitu " Cerita Bintang"..mau lihat lah pastinya.. pas sampe di Gramedia ternyata acara nya wulan itu ada dipintu masuk dan karena bukunya untuk anak anak maka dekorasi panggung kecilnya itu dibuat menarik untuk anak anak dan jadilah tania main nyelonong ajah ke panggungnya karena banyak balon dan ada figurine dari tokoh dalam buku tersebut..

Awalnya aku pikir ini acara pakai undangan karena ada meja registrasinya segala untuk media + umum.. ketika aku tanya apakah ini perlu undangan utk ikutan acara tsb ternyata tidak melainkan terbuka untuk umum tapi pengguna Indosat, karena aku dan suami pengguna indosat jadi kita disuruh registrasi ajah supaya bisa ikutan dan free untuk registrasinya.. tanpa pikir panjang langsung ikutan registrasi deh..

abis registrasi kita dapat goodiebag yang isinya snack dari breadlife + kaos + tumbler dari indosat.. lumayaaan pikirku udah gratis dapat goodienya isinya lumayan menghibur daripada goodies yang dapat dari lomba foto tadi.. selama nunggu sebelum acaranya mulai disediakan playground kecil kaya rumah2an gituh.. tania lumayan terhibur main disitu..

Acara dimulai dengan adanya talkshow dengan salah satu psycholog dan juga dengan penulis buku dongeng tersebut yaitu wulan guritno beserta suami dan mereka berdua juga membawa kedua anak mereka.. yang dibahas pas talkshow yaitu tentang dampak tontonan dan juga baiknya membacakan cerita untuk anak.
oia pas lagi ada kuis tentang nama salah satu tokoh dibuku tersebut tania aku bisikin jawabannya dan aku suruh tunjuk tangan untuk jawab dan diluar dugaan dia mau dan berani jawab trus dapat hadiah deh.. dia seneng banget pas dapat hadiah...padahal hadiahnya cuma kaos tapi menurut dia, dia hebat bisa dapet hadiah..good girl...


Tania minta diceritain private sama tante Wulan guritno

setelah talkshow, acara story telling buku Cerita Bintang pun di mulai dan anak anak disuruh maju mendekati panggung biar makin berasa mendongeng anak anak kali ya... tania pun ngga mau ketinggalan ikutan maju tpi sayangnya dia ngga berani sendirian melainkan minta aku untuk menemaninya... selagi cara berlangsung, tania penasaran sekali dengan isi buku nya karena kelihatan full color dan gambarnya menarik.. iseng iseng aku bisikin ajah..
" de, kalo mau lihat bukunya disana tuh sama tante nya.. minta bacain ajah.."  aku pikir dia ngga berani maju tapi diluar dugaan dia berani maju dan mendekati wulan guritno dan minta dibacain :D
aku lihat selama dibacain wulan guritno, tania banyak tanya ini itu nya sampe wulan terus tertawa dan mejawab semua pertanyaannya.. ga ketinggalan kakak shalom anaknya wulan pun ikutan gemes sama taniaku sampai tania di kasih salah satu tokoh karakter nya yang dibuat dari papan infraboard modelnya jadi seperti wayang gituh :)
pas ada tanya jawab lagi lagi tania ikut ikutan temen temen lainnya tunjuk tangan dan aku bantu bisikin jawabannya ajah dan kita dapat hadiah kaos lagi.. yipiiiee... banci kuis soalnya :P

ternyata tante Wulan Guritno masih inget tania pas udah pulang kan iseng iseng aku tweetpic pas lagi tania berdua sama wulan dan ga nyangka di ReTweet gini sama tante Wulan :
Wulan Guritno
RT such a smart kid :) @: Tadi Tania di bacain Buku Cerita Bintang langsung sama tante @
trus pas aku baca TL nya ternyata ada salah satu temannya wulan yang suka sama jaket yg lagi di pake tania.. katanya tania fashionable... wuihhii emaknya GR setengah mati padahal anaknya yang dipuji hehehehhe... si tante itu ga tau ajah klo tania pake jaket itu karena dia lagi sedikit batuk dan aku takut dia kedinginan makanya dipakein jaket biar ga terlalu parah batuknya..

Doorprize

untuk yang satu ini, asli awlnya ku ngga mengharapa doorprize tapi si ayah ajah dari awal berharap dapet, syarat utk menang doorprize nya itu selain namanya berhasil di undi dan kita harus memasang RBT OST buku cerita bintang yang di nyanyikan wulan guritno tsb..si ayah langsung nyuruh aku pasang RBT tsb.. untuk 7 hari aja sih kena biaya cuma 3000 perak ajah...

Awalnya setelah di undi beberapa kali ada 3 orang yang gugur karena mereka tidak pasang RBT tsb, aku pun awalnya ngga berharap menang.. sampai ternyata beneran pas terakir nama ku yang dipanggil.. alhamdulillaaaaaahhh klo emang rejeki ngga akan kemana mana, aku dapat hadiah TV Samsung 21 inch... \(^,^)/

padahal kemarinan suka ngedumel sama ayah karena klo ikut kuis ditwitter belum pernah menang sampe kadang suka iri liat temen temen sesama ibu ibu banyak yang menang..tapi ternyata Alla punya rencana lain... aku menang door prize..


bukannya pengen nyombong loh...ini memang bukan yang pertama kalinya aku menang doorprize tapi udh yang kesekian kali di berbagai acara tapi paling sering sih diacara kantor, dibanding si ayah, nama aku memang lebih beruntung.. tapi memang hadiah yang dimenangkan belum besar besar banget kaya rumah dan mobil tapi baru berupa voucher belanja, dvd player dan yang masih belum lama kemarin menang magic com diacara talkshownya Ayahbunda trus yang paing besar ya diacara indosat ini dapat hadiah TV 21 inch... alhamdulillah..rata rata hadiah itu memang yang sedang dibutuhkan karena kebetulan memang TV di kamar kami dirumah depok sedang rusak.. sekali lagi Alhamdulillaaahhhh :D

Senangnya kemarin seharian di Gandaria City, walau awalnya kecewa dengan lomba foto tapi terobati dengan berbagai macam hadiah dari Indosat.. .