Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2010

Tania ku sudah 2,5 tahun...

Hari ini tepat 30 Desember 2010, artinya my baby " Tania Sekar Andhini " udah menginjak umur 2, 5 tahun.. dia udah bukan bayi lagi sekarang..yeaaahhh she's a little girl now.. udah bisa protes, udah bisa ngambek, udah bisa milih apa yang mau dia lakukan dan masih banyak kelakuan kelakuan lainnya yang selalu mengejutkan ayah dan mama nya...


Emang bener makin besar usia anak, makin banyak pula kejutan kejutan yang diberikannya.. ya aku mengalaminya sendiri..diusia nya yang baru  2,5 tahun ini, Tania atau yang sekarang sering menyebut dirinya andhin ini selalu saja membuat kami orang tuanya tercengang dengan celotehnya serta tingkah polahnya..sebenernya bukan hanya aku dan ayah sih tapi juga orang-orang disekitarku seperti eyang, tante dan juga om nya..
kadang semuanya itu menyenangkan hati tapi tidak sedikit juga yang bikin kesel..tapi ya itulah cobaannya jadi orang tua.. kudu bisa sabar dalam mengasuh anak dan insyaAllah harus bisa memberikan bimbingan yang baik untuk anakn…

Tribeca park @ Mall Central Park

Kurang lebih 1 tahun yang lalu di deket rumah eyang dibuka Mall baru namanya Central Park...lokasinya dekeeeettt bener ma rumah eyang soalnya ada di belakangnya gituh..perjalanan ke sini paling ngga sampai 5 menit klo naik motor trus lewat gang tikus..

Sejak dibuka Mall ini, sering banget kesini karena selain disini ada carefour, gramedia nya lumayan luas, ada blitzmegaplex juga trus disini juga ada taman yang baguuuss banget dan aku suka banget sama taman ini nama tamannya Tribeca park.

Suasana di taman ini bagus dan nyaman.. tamannya luas udah gituh penataannya bagus, selain itu disisi taman ini ada cafe cafe yang katanya buka 24 jam klo wiken, udah gituh banyak bangku juga untuk orang yang mau sekedar duduk duduk aja menikmati suasana taman ini dan banyak kolam ikan yang isi nya ikan mas gede gede bener... oia trus ada music fountain juga dan di taman ini sering banyak acara gituh.. tergantung tema deh.. tapi biasanya paling seru klo pas natal.. suasana taman ini disulap abis jadi …

Setelah Renovasi Sementara

Alhamdulillah, tepat tanggal 27 November 2011 renovasi untuk rumah kami untuk sementara di selesaikan dulu... kenapa sementara? karena memang belum selesai full untuk renovasi rumahnya tapi menurut kami itu udah cukup dan dana nya pun sudah habis.. nanggung memang tapi mau bagaimana untuk sementara waktu kami mampunya segituh dulu...insyaAllah nanti pasti akan di lanjutkan lagi jika tabungan kami sudah mencukupi..

Alhamdulillah sekarang kalo hujan ngga pake ngepel lagi :D
Alhamdulillah sekarang kalo hujan kami bisa tidur tenang dalam rumah..
Alhamdulillah sekarang kalo hujan bisa menikmati makanan hangat di meja makan..
Alhamdulillah sekarang kalo hujan bisa nonton tv sambil tiduran di ruang tengah..
Alhamdulillah sekarang tania bisa bebas lari dan bermain di rumah ini..
Alhamdulillah bangeeett... sekarang sudah lebih tenang.. paling tinggal puyeng bayar cicilannya :P


Memang Allah paling tahu yang terbaik untuk umatnya.. setelah sekian lama kami pusing cari dana untuk renovasi ini dan…

bike to UI

Dulu pengalaman pertama bersepeda bareng ayah dan mama dengan di Jakarta rutenya Sudirman - Monas... kemarin tepatnya 5 desember 2010, bersepeda bareng lagi.. kali ini rutenya berbeda dengan yang dulu yaitu kampus UI Depok.. 
Berangkat dari rumah jam setengah tujuh pagi dan belum mandi.. tania menikmati sekali di bonceng sama ayahnya bersepeda ke UI..sementara si mama sedikit ngos ngosan karena rutenya tanjakan dan turunan .. berasa banget deh.. mungkin karena saya gendut juga..
Pengalamannya bersepeda ke UI adalah Tania ku ngelihat Kereta api deket banget pas di stasiun pondok Cina, trus ngasih makan Rusa yang di pelihara di kampus UI, trus main  main balon sabun d pinggir danau UI bareng - bareng sama anak kecil lainnya. dan menurut ku bersepeda di minggu pagi ke UI amat menyenangkan karena selain rame juga udaranya masih seger banget... coz masih banyak pohon...dan gw paling suka banget sama bau pohon plus tanah yang basah..

Kidzania

Yipiiiee aku dapet voucher discount 50% untuk main di Kidzania dari @WaferTango...


seneng banget dan aku yang antusias penasaran gituh.. secara pernah ngeliat reviewnya di TV itu tempat mainan keren banget.. Hhmm..awalnya ngga yakin apa tania udah siap main disitu dan apa dia udah ngerti main disitu.. karena setahu aku di kidzania itu permainannya semacam role play gituh.. tapi ya bismillah deh.. kalaupun ngga siap setidaknya ini untuk pengalaman ajah..lagian ngga bayar full ini.. :D

Tepatnya Sabtu, 30 Oktober 2010 kita langsung capcus untuk main ke Kidzania setelah pulang dari kondangan, jadi mama dan ayah masih lengkap ke Mall dengan kostum batik hehehhehee.. Tempat bermain yang berlokasi di Mall Pacific Place lantai 6 ini ada 2 shift untuk Jam operasionalnya.. yaitu sesi I dari jam 09.00 - 14.00 WIB dan Sesi ke dua dari jam 15.00 -20.00 WIB untuk Wiken ( jumat, sabtu dan minggu).

Sekitar jam setengah dua siang kita sudah antri untuk beli tiket, saat itu antrian masuknya lumayan panjang…

Si Chewy

Tanggal 14 November 2010, tania di beliin anak ayam sama eyang utinya..
awalnya dikira dia akan takut tapi ternyata anak mama berani banget bahkan cenderung sayang sama anak ayamnya..

si anak ayam ini di kasih nama Chewy sama Onty Tita, yang sayang sama si Chewy ini bukan cuma Tania tapi Tita juga.. jadilah mereka berdua punya mainan baru...

klo di lepas dari kandangnya si Chewy suka lari lari ngejar orang yang lagi lari.. tania seneng banget lah karena dia anggap chewy ngajak main kejar-kejar..padahal mah emang anak ayam begitu karena dia pikir itu Induknya -__-"

Si Chewy ini sempet diserang sama tikus tapi di obatin sama tita, paruh dan perutya yang berdarah di kasih betadine sama tita dan alhamdulillah si Chewy masih hidup sampe sekarang walau tadinya kita pikir dia akan mati..dia semakin besar sekarang sampe kadangnya sudah hampir ngga muat..

Sekarang Chewy tambah besar dan semua jadi sayang sama chewy apalagi tania... sampe si chewy kadang di panggil sayang,  walau sering d…