Main Kembang Api

hai teman-teman semua... masih pada puasa kan?
rutinitas setiap bulan ramadhan adalah berpuasa dan sholat tarawih.. klo puasa, alhamdulillah ramadhan kali ini aku bisa ikutan cuma kalau untuk tarawih aku masih belum bisa ikutan tarawih di masjid karena ngga mungkin bawa tania untuk tarawih karena pasti dia ngga betah dan malah rusuh nantinya....klo kata ayah belum waktunya karena dia belum mengerti banget..

selain rutinitas tadi ada kegiatan yang jadi tradisi dibulan puasa adalah main petasan atau kembang api... klo petasan aku sangat tidak setuju selain mengganggu juga bahaya nya itu loh...tapi klo main kembang api boleh deh di coba :D


akhirnya kemarin kita beli sebungkus kembang api dan sebungkus mercon air mancur dipasar deket rumah..pas sampe dirumah tania langsung heboh minta nyalain kembang apinya... ga sabaran dan sedikit maksa untuk cepet-cepet nyalain.. pas di nyalain kembang api nya tania keliatan seneng  tapiiiiiii pas mau nyalain kembang api untuk kedua kalinya dia langsung ngga mau entah kenapa.... mgkn agak takut kali ya... padahal gpp pas dia nyalain yang pertama.

Habis nyalain kembang api, si ayah ngajakin untuk pasang air mancur yang kata abang si penjual petasan itu ngga ada bunyi nya cuma kaya kembang api biasa ajah... tapi ternyata pas di nyalain awalanya bunyi agak sedikit keras itu ajah udah sempet bikin tania sedikit kaget.... fyi anak mama ini paling takut sama bunyi yang sedikit kenceng.... back to air mancur...habis bunyi itu air mancur nya nyala mengeluarkan cahaya warna warni gitu an sedikit loncat loncat kya gangsing...bagus deh..tapiiii pas mau selesai tiba-tiba itu air mancur mengeluarkan bunyi seperti petasan sebanyak kurng lebih 5 kali memang sih bunyi nya sedikit pelan di banding petasan tapi tetep aja bikin semua yag ada disitu ( aku, ayah, uti, tania dan tita ) kaget banget... apalagi tania dia langsung nangis kejer yang membuat dia jadi semakin takut sama kembang api dan sejenisnya.... wa jadi sebel sama abang tukang kembag api nya yg ngerekomen kita untuk beli air mancur jenis ini... alhasil skrg itu air mancur masih ada 5 buah dan nganggur gituh aja...mungkin buat nanti malem takbiran :D
ya semoga takutnya tania dengan kembang api tidak berkepanjangan... kembang api itu bagus kok asal kita berhati-hati pada waktu bermain..

1 komentar:

  1. wow asyiknya maen kembang api...
    Dija boleh ikut ya Kak???

    boleh gak??

    BalasHapus