Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2010

Tania 2 Years Old

Udah cerita tentang acara tiup lilinnya tania atau yang biasa di panggil andin ( emaknya ngga konsisten nih... tetep maksa manggil anaknya tania..padahal dia biasa memanggil dirinya andin..gara-gara keluarga besar manggil nya andin..hiks..kalah deh emaknya)..

Sekarang aku mau update perkembangan anakku di usinya yang kedua ini... pertama untuk BB masih stuck di angka 15kg dan TB 90cm, giginya udah makin banyak walau gusinya baru 2 tapi gigi seri dan taringnya udah keluar semua..totalnya gigi tania ada 14 biji.. untuk urusan makan makin gede makin susah euy... moody an banget klo lagi gampang makannya tak terkendali tapiii klo lagi susah ampun deh... GTM nya itu... udh bisa nolak dan keras banget... kadang suka ditakutin macem-macem baru mau buka mulut... ditakutin nanti dibawa ke dokter loh klo ga mau makan.. salah sih kya begituh cuma ya gimana kadang udah dialihkan perhatiannya juga ngga ngaruh tetep susah banget...tapi biasanya sih klo bener bener GTM langsung bikin makanan favorit…

Taman Suropati...

yeaahh... wiken kali ini punya pengalaman baru lagi.. akhirnya Tania berhasil main di salah satu taman di kota jakarta.. yaitu Taman Suropati..

Awalnya kita ada kondangan di daerah jakarta pusat deket lapangan banteng, rencananya pulang kondangan kita mau langsung meluncur ke Depok tapiiiiii rencana tiba-tiba berubah pas lagi perjalanan pulang ternyata setelah mengikuti rute petunjuk jalan menuju depok tau - tau kita melewati taman suropati...

waaahh pas lihat taman emaknya giraaanng banget sampe langsug nyuruh ayah untuk parkir dan maksa mampir sebentar di taman itu... karena emang sudah lama banget aku ngajak ayah main ke taman-taman kota.. soalnya tania suka banget main di lapangan rumput.. jadi begitu ngeliat tamannya bersih, rapi dan tidak terlalu banyak orang didukung cuaca cerah yang kadang sedikit adem jadilah maksa mode on untuk nyuruh ayah mampir...


Pas motor di parkir dan tania turun... dia langsung heboh lihat air mancur sama burung dara berterbangan...langsung narik tanga…

BOBO FAIR 2010

Pas baca di majalah kalo ada BOBO fair, aku langsung niat mau kesana dengan tania... entah kenapa aku senang mengajak tania jalan-jalan ke tempat yang agk beda bukan cuma nge mall aja...setelah kemarin berhasil ngajka ke monas dan PRJ, aku pun berniat ngajak tania ke Bobo fair karena pasti akan menemukan pengalaman yang berbeda menurutku... lagian aku juga penasaran isinya bobo fair itu apa aja.. klo tahun lalu kan tania masih belum ngerti jadi aku pikir tahun ini pas banget karena dia pun sudah mulai mengerti.

aku pilih hari sabtu 3 Juli 2010, karena menurut majalah ada jumpa tokoh jalan sesama... itu loh serial favorit nya tania yang tokohnya antara lain : putri, momon, jabrik dan tantan.
karena ayah tidak bisa menemani kami jadi aku putuskan untuk pergi berduaan ajah dengan tania.. ini ali pertama nya kami pergi berduaan ajah.. nekad ahh.. lagian ku pikir tania juga bisa diajak kerja sama nantinya.

sampe di JCC sekitar jam 11 siang, kami langsung beli tiket 2 buah, kali ini tania k…

" Ndin... maapin tita ya.."

Jangan kaget lihat foto diatas itu cuma drama kok... karena"Tita" adikku ada tugas Photografi dengan tema penculikan anak jadi lah tania (ndin) di minta menjadi modelnya.. awalnya aku setuju karena dia cuma bilang nanti anak lo pura-pura di iket ajah.. tapi pas tadi pulang kantor lihat hasilnya... doooeenngg kasian juga anakku... tapi kata mama ku itu cuma sebentar kok dan tania nangis beneran karena dia ga suka di iket tangan dan kakinya...sampe beberapa kali ngiket karena dia berontak..tapi asli beneran ekspresinya dapet dan alhamdulillah tugasnya di acc sama dosennya... Jadi yang lihat foto ini jangan berpikiran penyiksaan anak ya.. ini cuma drama kok... sesi foto foto nya pun bentaran...cuma buat bantuin tugas aunty tersayangnya ajah...

kenapa aku pajang disini?? karena aku suka lihat ekspresinya... dan menurut ku foto ini sebagian dari dokumentasinya tania.. jadi aku harus pajang disini di tempat aku mendokumentasikan semua cerita tentang tania...

Tania 2nd Bday

Alhamdulillah.. akhir nya 30 Juni 2010 putri kecilku berulang tahun yang kedua... berarti udah 2 tahun juga aku jadi mama.. senangnyaaa...
untuk ulang tahun kali ini sama seperti sebelumnya tidak ada perayaan yang spesial karena memang aku dan suami sudah sepakat untuk perayaan ultahnya insya allah nanti aja kalau dia udah mulai sekolah... walau tidak ada perayaan bukan berarti sepi-sepi ajah tapi seperti tahun kemarin tania tiup lilin di dampingi sama para tante dan om nya.. jadi tamunya udah pada gede semua :D
ultah tania kali ini aku coba beli kue pada bakul online yang beda maksudnya pengen coba-coba ajah bukan berarti yang pertama itu ga enak.. setelah chat dengan salah satu mamak blogger motiq akhirnya kepilih lah bakul online coklatchic.. dan ternyata rasa kue nya emang beda yang ini bener bener full coklat karena memang dia ga pakai fondant... kali ini aku pilih temanya barney sama ada thomasnya coz emng tania lagi suka sama tokoh itu.. aku pesen bday cake sama mini cupcake+ lol…