Rindu Ngeblog..

haduuh udah lama ga blogging or blogwalking.. kangen bangeeettt...
klo dibilang males sih ngga cuma emang waktu nya aja yang ngga ada...
pulang kerja selalu ngga bisa ontime..paling cepet jam 6 keluar dari kantor dan paling lama jam setegah delapan. kerjaan bikin stress banget makanya pas sampe rumah diusahain fokus ke tania aja walau kadang suka eksis lewat twiiter hehehehhe...

pengen update dikit tentang tania..

time files.. bulan depan anakku udah mau tiup lilin lagi.. bener-bener ngga berasa karena keasikan memperhatikan perkembangan nya.. makin gede makin ada aja perkembangannya yang bikin kami ortunya makin gemes, bangga, sayang dan kangen mlulu..

dulu masih belum bisa diajak komunikasi.. sekarang udah ceriwis, bisa ngeluh,protes dan ngatur..
dulu ngmg masih babbles alias ngga jelas sekarang malah udah bisa nyanyi dan udah hapal beberapa lagu..
dulu klo sakit dia diem ajah sekarang selalu bilang, dan sekarang jadi tau apa yang dia rasa dan apa yang dia mau..
bukan itu aja tapi makin gede ternyata ngurus anak itu makin susah susah gampang.. apalagi ngadepin emosi anak yang udh menginjak usia toddler dan bukn bayi lagi yang gampang kita atur semau kita..
tapi insya Allah kita harus bisa membimbingnya.. klo kata si ayah masa sama anak kecil bisa kalah..payah ah..
kita harus lebih tegas dan jangan gampang menyerah..tapi tegas bukan berarti kasar dan penuh kekerasan, entah kenapa tania itu nurut banget sama ayahnya padahal si ayah tuh ngga pernah marah-marah tapi memang ayah bersikap sedikit tegas jadi anaknya manut deh.. klo si mama kan kadang suka ngga tegaan jadi kadang anaknya suka manja dan sedikit keras melawan.

back to tania, sekarang dia makin pinter nyanyi, udah hapal banyak lagu anak tapi anaknya suka cemen klo di depan orang banyak.. jagoan kandang.. karena itu dia sering dibilng cemen sama tantenya.. alhasil sekarang klo lagi takut or malu dia suka ngomong gini " ma.. andin emen ya.. " heheeheee..

oia tania sekarang juga uda tau nama pajangnya klo di tanyain namanya siapa pasti di jawab
"ania..cekal... andinii.. " ( tania sekar andhini)  trus manggil mama ike nya juga udah jelas banget trs udh tau nama2 sodara dan orang terdekatnya...

trus sekarag lagi suka ngomong " ana cihh.. mama cih"  klo dia ga bisa sesuatu atau ada yang ga sesuai sama maunya..

masih doyan nonton tipi khususnya barney, ipin upin dan sekarang thomas... semejak pasang tv kabel dirumah uti nya.. uti slalu kalah kalau mau nonton tivi..qiqiqqiqqiqiii.. begitu juga kalo si tante lagi ngenaet pasti lagsung di bajak.. " barney ajah..." maksud ny mau barney.com.

satu lagi yang paling lucu..gara-gara sering liat uti nya nonton dvd senam dan ngeliat utinya meragain senamnya.. alhasil sekarang dia suka gikutin beberapa gerakannya dan klo menghitung jadinya cuma sampe delapan da dengan logat orang senam gituh yang biasanya satu sampe empat trs lanjut empat sampe delapan.. pokoknya lucu deh.. klo liat dia lagi begitu...

soal makan alhamdulillah, sejak sakit gangguan pencernaan tempo hari di jadi bisa makan nasi dan sedikit sedikit bisa mulai belajar makan makanan orang dewasa trus sekarang giginya juga udah nambah.. taringnya keluar barengan 4 buah jadi total gigi nya 12 tapi cuma didepannya ajah.. di belakang belum ada grahamnya itu yng kadang bikin dia suka susah makan yang agak keras..

untuk BB masih mentk diangka 14 kg, susu masih sama kya dulu dan sekarang nyusu nya makin kuat.. sebulan bisa ngabisin 6 kardus 900gr..  bikin anggaran susu melonjak :D padahal masi nenen juga..

aku lagi nyiapin mental nih buat mulai weaning with love.. semoga kami berdua bisa ikhlas ya..

bantu doanya ya temen-temen...

No comments:

Post a Comment