19 bulannya Tania

Tanggal 30 nya udh lewat nih dan aku lupa update ulang bulannya tania.. Maafin mama ya nak.. Tapi daripada tidak sama sekali mendingan skrg deh di updatenya..

Anakku udah makin gede, makin cerewet, makin sering bernyanyi..
Udah bisa nyanyi sedikit-sedikit lagu anak-anak kya lihat kebunku, topi saya bundar, naik kereta api, trus yang paling hapal tuh lagu yang ini nih :
" Angan atas.. Angan amping.. Angan epan.. Duduk anis..."
Trus tania juga suka maksa ngikutin lagu-lagunya barney yg bahasa inggris walaiu ga jelas tapi so far nadanya udh mirip lah.. Kya lagu. I love u, twinkle-twinkle ( jadi inkel-inkel :ehehehe) trus lagunya Mr. Sun jadi tel..can..tel..can.. Pokoknya maksa deh..
Tapi emg hobby nyanyi banget nih anak,kya nya sih nurunin dari ayahnya.. Sampe-sampe pas ada odong-odong dia bukannya naik tapi jadi penonton aja yang ikutan nyanyiin lagu yang di puter sama abang odong-odongnya qiqiqiqiqqiii...

Untuk urusan perkembangan yang lain alhamdulillah lancar... Udh mulai belajar nulis atau lebih tepatnya coret-coret, belajar nge goes sepeda, suka ngmg sendiri klo lagi main sama bonekanya, suka ngaca dan bergaya sendiri di depan kaca kadang malah suka begaya kya org lagi dandan... Ngusap-ngusap pipi trus pake lipstik, udh mulai ngerti disuruh walau kadang masih sesuka moodnya, udah mulai niruin apa yang dia tonton contohnya di salah satu vcd elmo ada tentang mencucii tangan trus dia ikutin deh.. Langsung ke kamar mandi dan tangannya dicelup ke ember di gerak-gerakin kya orang lagi cuci tangan..trus bilang "ci.. Ngangan"... Bahaya nya ini anak biasanya suka ngabur ke toilet sendirian..
Trus klo nonton barney juga suka niruin tariannya walau kadang suka maksa... Pokoknya banyak hal kecil lainnya yang dia lakuin dan kadang bikin kita ortunya ngerasa amaze ajah... Ternyata anak kita udah makin besar.. Abis rasanya kita kya baru kemarin punya anak eh sekarang udh bisa macem-macem

Untuk urusan makan dan minum masih lancar walau kemarin sempet GTM gara-gara kena flu singapur dan abis itu batpil ketularan dari mama nya.. Alhamdulillah sekarang udah semakin membaik cuma kadang masih ada batuk sedikit aja.. Oia giginya tania masih 8 ajah belum nambah2 apalagi ini anak masih makan bubur terus.. Dia masih ga bisa yang keras - keras walau kadang klo makanan yang dia suka dia mau ngunyah.. Kya klo makan nugget dia suka dan bisa ngunyah.. Tapi klo nasi lembek atau sayuran yang agak kasar pasti dia lepehin.. Ya mudah-mudahan tania bisa cepet. Makan makanan seperti orang dewasa deh.. Pokoknya aku lagi usaha ajarin terus..

Tentang emosinya.. Tania skrg makin menjadi dan makin keras kepala.. Klo ngga diturutin marah trus klo mau melakukan sesuatu ga bisa juga marah.. Udah gitu jeleknya klo marah kadang suka ngebanting badannya semaunya ajah.. Kadang jadi suka kejedot deh.. Klo sama aku dia lagi begitu aku liatin aja sambil tetep aku kontrol takut kepalanya terbentur sesuatu... Walau nangis kejer aku sama ayahnya suka diem ajah sampe akhirnya dia cape sendiri... Baru di bilangin dan dikasih pengertian.. Tapi klo sama eyangnya lain lagi dan itu yang bikin tania sekarang makin menjadi keras kepalanya.. Fiiuhhh dilema nih masalah pengasuhan.. Tapi ya mudah-mudahan pelan-pelan bisa dikasih pengertian untuk eyangnya dan juga tanianya.. Aq tetep berusaha ajah..klo untuk eyang uti udh mulai menerapkan cara aku karena cape juga dia ngadepin tania yang kadang jadi cengeng dan keras... Tapi eyang kakungnya nih yang susah.. Masih terlalu sayang dan ngga mau cucu nya kenapa-kenapa.. Pdhl nangis itu wajar.. Tapi emang tania kadang klo udah over nangisnya jadi muntah gituh.. Ya tapi semua dnikmati ajah.. Nikmatnya menjadi orang tua walau kadang masih suka emosi jiwa :D

Met ulang bulan ya my little princess.. Sehat terus dan makin pinter ya...


 Sent from TanÄ­a's m☺m BlackBerry®

3 comments:

  1. selamat ulbul tania...
    wah sama aja ya, dimana2 eyangnya pasti yang ngalemin si cucu.
    tapi emang bener deh kata pepatah yang pernah aku denger, tugas orang tua adalah mendidik sedangkan tugas kakek nenek adalah memanjakan.

    sehar terus ya taniaaaa....

    ReplyDelete
  2. met ulbul ya tania....waaah giginya dah 8, udah mkn pizza belom hehehe...

    ReplyDelete
  3. tania, ya ampun udah kayak anak gadis. cantik:)
    bentar lagi mau 20 bulan ya? pinter tania udah bisa nyanyi bahasa inggris segala:) sehat terus ya cantik, dan makin pinter tentunya;)

    ReplyDelete