Long wiken ( Ragunan & Barney )

klo para working mom pasti sangat seneng klo liat kalender merah karena itu waktunya yang paling berharga untuk menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anak, dan senangnya bulan Desember ini buanyaaak banget long wikennya ada 3 minggu yang long wikennya jadi senangnyaaa..
awalnya aku punya rencana mau ajak tania ke kebun Binatang Ragunan pas hari natal, tapiii ternyata tanggal 24 Desember 2009 di liburkan..wuihhh senangnya apalagi si Ayah juga libur jadi di majuin deh perginya..

Taman Margasatwa Ragunan

Berangkat dari rumah eyang sekitar jam 12 an, kita yang awalanya mau pergi bertiga tapi akhirnya eyang kakung dan eyang uti nya minta ikutan jadi berlima deh.. Alhamdulilah cuaca saat itu cukup bersahabat ngga panas dan juga ngga hujan jadi berawan tapi sedikit mendung.

Sampe di Ragunan sekitar pukul 12.45 menit, kita langsung menuju pintu masuk. sambil nunggu ayah beli tiket masuk tania seneng banget ngelihat ada penjual kura-kura dan kelinci. Tania sampe jongkok dan ngga mau di ajak beranjak ketika kita mau masuk.. pas masuk didalam kita jalan yg lumayan jauh juga untuk melihat binatang pertama sedangkan tania duduk manis di strollerenya.. Alhamdulillah dia masih betah di stroller nya setelah sekian lama ngga di pakai.



Binatang pertama yang dilihat adalah kijang trus gajah dan rusa..reaksi pertama liat binatang binatang itu, tania ngga takut sama sekali malah keliatan gemes dan ngomong " ninih... Didong..." Mksdnya kesini di gendong.. Kya kuat ajah gendong gajah :D

Seteleh duduk-duduk sebentar, kita lanjut jalan lagi dan tujuan kali ini adalah ke pusat primata. Sebenernya sih yang penasaran mau lihat gorila dkk itu eyangnya.

waktu dipusat primata tania juga ngga takut sama sekali pas lihat para hewan primata kya gorila,monyet, siamang dan orang utan..malah dia bilang orang utan itu tantan (salah satu tokoh di jalan sesama), sedangkan yang dia takut justru sama patung gorila besarnya..walau takut tetep bisa berpose juga sama eyangnya di patung tsb hehehheehehe..

sayangnya diragunan jarak kandang satu dengan lainnya cukup jauh jadi binatang yang bisa kita lihat terbatas karena udah terlalu cape jalan dan waktu yang sempit karena ragunan tutup sekitar jam 4 sore ditambah suasana yang mendung jadi bikin kita was was untuk segera pulang :( , alhamdulilah ternyata cuaca bersahabat jadi tidak hujan sampai kita pulang kerumah.. so far aku puas bisa ajak tania untuk wisata kesana karena wisata ke taman margasatwa ragunan kan juga termasuk edupicinik.. jadi bisa menambah ilmu dan tania pun terlihat exicted sama binatang.. udah gituh murah lagi HTMnya lebih murah daripada ongkos taxinya :D



Nonton Barney @ Central Park

hari libur pertama udah ke Ragunan, trus hari libur kedua mau kemana??
Pas tau dari status FB nya Shinta mama nya Alika klo ada pertunjukan Barney gratisan di Central Park salah satu mall baru yang letaknya deket banget dari rumah Eyang so langsung deh aku rencanain hari libur kedua buat ajak tania nonton Barney.

Karena siangnya aku ada janjian ketemuan dengan teman lama jadi ke Central Parknya sore ajah dan kita putuskan untuk nonton pertunjukan yang jam 18.30 wib. sesampainya di Mall CP tania masih terlelap karena udah cape sebelumnya main sama temen-temenku. untungnya Barney masih belum keluar panggung jadi aku dan ayah berusaha pelan-pelan bangunin tania biar ngga ngamuk karena dipaksa bangun. awalnya tania masih agak susah bangun tapi ketika barney mau keluar panggung musik nya lumayan bikin dia kaget jadi dia bangun deh.. reaksi pertama dia lihat barney adalah bengong.. mungkin masih kaget kali ya bangun bobo kok ketemu barney..hehehhee.. walau begitu tania sempet ikutan nyanyi pas lagu If you happy.. dia ikutan teriak horay...sayangnya barneynya cuma sebentar banget jadi kyanya tania belum puas ketemu sama barneynya.. dia langsung nangis kejer pas barneynya hilang dari panggung alhasil kita bujuk tania dengan beliin dia cd nya barney deh dan diapun seneng banget sama cdnya minta ditonton terus pas sampe di rumah dan sebentar-sebentar dia bilang " arnii..horaaayy..". pokoknya jadi suka banget sama barney gara-gara ketemu barneynya langsung.




abis nonton barney, kita langsung menuju halaman mall CP karena kita mau nonton Xmas Fountainnya. bagus deh.. selain fountainnya yang bagus dekorasi halaman mall CP juga bagus apalagi buat foto-foto..trus ada kolam ikan yang lumayan besar dan bagus yang menarik perhatiannya tania karena ikannya juga besar-besar beda sama kolam ikan di rumah depok yang ikannya masih kecil. klo menurut ku mall CP bagus tapi mungkin karena masih baru jadi masih banyak toko yang belum buka dan pengunjungnya juga belum ramai banget. selesai nonton xmas fountain dan foto-foto kita langsung pulang deh.. udah cape seharian pergi dan besok nya kita juga harus pulang ke depok.

long wiken kali ini aku senang dan puas karena bisa ajak tania jalan-jalan dan lihat sesuatu yang berbeda dari biasanya.

1 komentar:

  1. wah mam, ada christmast fountain jug aya. Jam brp sih mam? krn aku nontonnya siang kali ya jadi ngga tau ada christmast fountain. Iya tuh lobby nya seger banget ya, hijau gitu. Kolam nya juga keren. KAu tadinya mau foto2 di deket kolam gitu tp lagi banyak tukang yg kerja jd ngga pede ah hihihi....

    Puas ya tania nonton barney. Kalo ada barney lagi info2 kyara ya... siapa tau bisa nonton bareng :)

    BalasHapus