Happy 28th Bday to ayah

Tepatnya 29 Januari 2010, misua tercinta nambah umurnya jadi 28thn... Ciyee ayahnya tania udah tambah tua nih... Hehehehe...

Tidak ada perayaan istimewa ataupun surprise dari aku.. Ultah ayah kali ini aku cuma bisa kasih kado sederhana dan emang spesial di reques sama si ayah.. Katanya ayah kangen pengen makan kue kesukaannya yang dulu aku sering bikin jadi dia minta ultahnya kali ini aku cukup bikinin brownies kesukaannya..
Ahaayy itu mah gampaang dan murah di banding harus beli kado yg lainnya...hehehehe... Tapi kata ayah brownies cintanya udh bikin dia seneng banget..alhamdulillah..

Oia lucunya ultah kali ini, pas ayah mau tiup lilin pake kue tart yang super mini... Anaknya yang heboh.. Tania ikutan nyanyi lagu happy bday walau cuma ujung2nya aja yang dia bisa..trus pas ayah mau tiup lilin eh malah dia yang niup.... Hihihihihihi... Ternyata anak mama ini udh makin pinter dan interest banget sama tiup lilin...

Selain kado brownies cinta tadi, pasti ada kado doa juga untuk ayah...
Semoga ayah panjang umur dan sehat selalu..
Semoga impian dan cita-cita bisa terwujud..
Semoga dimudahkan dalam segala urusan dan pekerjaannya..
Semoga di lancarkan rejekinya..
Semoga semakin membaik ibadahnya..
Semoga ayah makin sayang sama keluarga dan makin bisa menjadi ayah dan suami yang baik..
Dan yang terakhir semoga ayah bisa tambah gendut...

Hepi besdei ayah.... *kisskiss from mama & tania
 Sent from Tanĭa's m☺m BlackBerry®

Tania kena flu singapura

Kali ini aku mau cerita tentang tania yang belum lama ini kena penyakit Flu Singapura,awalnya gara-gara pas hari minggu tanggal 10 januari kemaren aku ajak tania ke salahsatu mall di jakarta barat. Memang saat itu tania juga baru aja dari depok jadi mungkin fisik lagi lemah trus langsung jalan lagi jadinya gampang deh tertular virus flu singapura itu.

Hari seninnya badan tania mulai sumeng, aku sih ngga terlalu panik karena aku pikir dia masuk angin biasa karena kecapean tapi pas hari kedua panas masih naik turun dan aku dapat laporan klo tania ngga mau makan dan minum sama sekali, baru deh panik apalagi pas lihat dia coba sedot air putih dia langsung menjerit kesakitan...ckckck... Langsung panik banget dan besoknya kita bawa ke DSA langganannya di Slipi.

Pas diperiksa dokter aku lihat ada beberapa sariawan kya bunga gitu krena memang ngumpul dan banyak di tenggorokannya... Astagfirullah pantes ajah dia ngga bisa nelen.. Wong sariawan di mulut ajah sakit bener apalagi ditenggorokan.

DSA langsung periksa kaki dan tangan tania dan ternyata memang benar ada lumayan banyak bintik merah seperti cacar.. Dari situ DSA nya makin yakin klo tania kena virus flu singapura... Diresepin obat antibiotik :( dan obat sariawan untuk pengobatannya.

Setelah minum obat sekali dari DSAnya tania udh mulai mau minum susu dan makan bubur encer.. Tapi memang badannya juga ngga langsung turun panasnya masih agak sumeng sampai besoknya.

Alhamdulillah setelah 3hari tania udh membaik paling hanya bekas bintik merah nya ajah yang belum hilang...skrg sih udh kering tapi jadi berbekas gituh... Bikin jelek kulitnya tania hiks...hiks...

Pas DSA bilang kena flu singapura, aku langsung googling mau tau lebih lanjut tentang penyakit ini dan ternyata gejalanya memang sama persis yg dialami tania yaitu panas, badan kya sakit (tania rewel pas hari pertama mungkin krn badannya sakit semua), sariawan dimana-mana dan flu seperti biasa. Nah yg terakhir ini tania ngga karena dia ngga batuk ataupun pilek.

Penyakit ini memang ngga terlalu serius tapi klo telat penanggulangannya ya bisa jadi serius, penyakit ini juga gampang penularannya khususnya buat anak kecil sampe usia 10 thn kalau orang dewasa udh kuat imunnya buat menhadang penyakit ini. Tapi emang beneran gampang nular loh.. Ada tetangga yg main kerumah bawa anak nya yg umur 1 tyahun besokannya langsung ketularan.. Kasiaann... Untungnya cepet sembuh juga.

Kalau mau tahu lengkapnya tentang penyakit ini bisa lihatdisini

Tania & suara binatang

Dialog disuatu sore antara mama dan tania kya gini nih..

Mama : "adee..suara sapi gmn?"
Tania : "mooooo..."
Mama : " klo kambing ?"
Tania : " mbbeee..mmmbee.."
Mama: "klo macan gimana?"
Tania :" aaauuummmm..."
Mama : " klo kucing gimana de?"
Tania : " eoongg..eoongg.."
Mama : "hhmmm anjing gimana de?"
Tania : " duk..duk..duk.."
Mama : " klo babi gimana sayang?"
Tania : " grok..grok.." Kya suara orang ngorok gituh
Mama :"klo bebek gimana?"
Tania : "uwek..uwek..uwek.."
Mama : " coba klo pinguin gimana suaranya hayooo?"
Tania : " wi..wi..wi.." Sambil niruin suara dan gerakkannya pinguin yg kya di salah satu dvd elmo.
Mama langsung cium gemes anak mama yang ternyata udh ngerti lumayan banyak suara binatang..walau di tanyanya ngacak tapi dia tetap bisa jawab semuanya dengan benar tapi ya kadang mood moodan juga klo lagi ga mau ya ngga akan jawab..namanya juga anak kecil jadi wajar klo semaunya..tapi biar begitu mama bangga banget nak sama kmu... Loph yu so muuccchhh...

Bergaya seperti model

Udah pas belum gayanya?? Udh kya luna maya belum? Hihihihihihi...

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Belajar doa dan sholat





Alhamdulillah sekarang anakku sudah mulai belajar membaca doa dan doa pertama yang dia bisa adalah doa mau bobo. walau ngga fasih-fasih banget tapi setidaknya dia sudah mulai hafal dan mengerti..
begini nih klo tania baca doa mau bobo :

kikal..lahuma..ahya...amuuut...amiin 
(bismikallahumma ahya wa amutu)

ya memang sih doa ini termasuk doa yang pendek, tapi tetep ajah bikin aku bangga :-) dan sekarang tiap malam sebelum tidur dibiasain deh baca doa itu dulu biar makin lancar dan hafal.
klo untuk urusan sholat, tania juga udah mulai ngerti tapi sayang kadang juga masih suka gangguin orang yang lagi sholat walau kadang gangguinnya karena pengen ikutan sholat di sajadah yang sama.
Belum lama ini aku beliin dia mukena kecil sekalian tas yang berbentuk sajadah dengan maksud biar klo ada orang sholat dia bisa ikutan sholat dengan perlengkapan sholatnya sendiri jadi ngga ngeganggu orang dan biar nanti pas lebaran tania bisa diajak sholat Ied. kebetulan temen kantor ada yang jual dan bentuk mukena nya lucu-lucu jadi deh aku ambil karena ukurannya pas buat dia juga. reaksinya pas dibeliin mukena seneng banget dan ketawa ketawa terus pas di pakein trus langsung bergaya sholat deh dan si mama sibuk foto fotoin deh hehehe..
Terus belajar sholat dan berdoa ya sayangku.. semoga nanti besar kamu jadi anak yang sholeha



Long wiken ( Ragunan & Barney )

klo para working mom pasti sangat seneng klo liat kalender merah karena itu waktunya yang paling berharga untuk menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anak, dan senangnya bulan Desember ini buanyaaak banget long wikennya ada 3 minggu yang long wikennya jadi senangnyaaa..
awalnya aku punya rencana mau ajak tania ke kebun Binatang Ragunan pas hari natal, tapiii ternyata tanggal 24 Desember 2009 di liburkan..wuihhh senangnya apalagi si Ayah juga libur jadi di majuin deh perginya..

Taman Margasatwa Ragunan

Berangkat dari rumah eyang sekitar jam 12 an, kita yang awalanya mau pergi bertiga tapi akhirnya eyang kakung dan eyang uti nya minta ikutan jadi berlima deh.. Alhamdulilah cuaca saat itu cukup bersahabat ngga panas dan juga ngga hujan jadi berawan tapi sedikit mendung.

Sampe di Ragunan sekitar pukul 12.45 menit, kita langsung menuju pintu masuk. sambil nunggu ayah beli tiket masuk tania seneng banget ngelihat ada penjual kura-kura dan kelinci. Tania sampe jongkok dan ngga mau di ajak beranjak ketika kita mau masuk.. pas masuk didalam kita jalan yg lumayan jauh juga untuk melihat binatang pertama sedangkan tania duduk manis di strollerenya.. Alhamdulillah dia masih betah di stroller nya setelah sekian lama ngga di pakai.



Binatang pertama yang dilihat adalah kijang trus gajah dan rusa..reaksi pertama liat binatang binatang itu, tania ngga takut sama sekali malah keliatan gemes dan ngomong " ninih... Didong..." Mksdnya kesini di gendong.. Kya kuat ajah gendong gajah :D

Seteleh duduk-duduk sebentar, kita lanjut jalan lagi dan tujuan kali ini adalah ke pusat primata. Sebenernya sih yang penasaran mau lihat gorila dkk itu eyangnya.

waktu dipusat primata tania juga ngga takut sama sekali pas lihat para hewan primata kya gorila,monyet, siamang dan orang utan..malah dia bilang orang utan itu tantan (salah satu tokoh di jalan sesama), sedangkan yang dia takut justru sama patung gorila besarnya..walau takut tetep bisa berpose juga sama eyangnya di patung tsb hehehheehehe..

sayangnya diragunan jarak kandang satu dengan lainnya cukup jauh jadi binatang yang bisa kita lihat terbatas karena udah terlalu cape jalan dan waktu yang sempit karena ragunan tutup sekitar jam 4 sore ditambah suasana yang mendung jadi bikin kita was was untuk segera pulang :( , alhamdulilah ternyata cuaca bersahabat jadi tidak hujan sampai kita pulang kerumah.. so far aku puas bisa ajak tania untuk wisata kesana karena wisata ke taman margasatwa ragunan kan juga termasuk edupicinik.. jadi bisa menambah ilmu dan tania pun terlihat exicted sama binatang.. udah gituh murah lagi HTMnya lebih murah daripada ongkos taxinya :D



Nonton Barney @ Central Park

hari libur pertama udah ke Ragunan, trus hari libur kedua mau kemana??
Pas tau dari status FB nya Shinta mama nya Alika klo ada pertunjukan Barney gratisan di Central Park salah satu mall baru yang letaknya deket banget dari rumah Eyang so langsung deh aku rencanain hari libur kedua buat ajak tania nonton Barney.

Karena siangnya aku ada janjian ketemuan dengan teman lama jadi ke Central Parknya sore ajah dan kita putuskan untuk nonton pertunjukan yang jam 18.30 wib. sesampainya di Mall CP tania masih terlelap karena udah cape sebelumnya main sama temen-temenku. untungnya Barney masih belum keluar panggung jadi aku dan ayah berusaha pelan-pelan bangunin tania biar ngga ngamuk karena dipaksa bangun. awalnya tania masih agak susah bangun tapi ketika barney mau keluar panggung musik nya lumayan bikin dia kaget jadi dia bangun deh.. reaksi pertama dia lihat barney adalah bengong.. mungkin masih kaget kali ya bangun bobo kok ketemu barney..hehehhee.. walau begitu tania sempet ikutan nyanyi pas lagu If you happy.. dia ikutan teriak horay...sayangnya barneynya cuma sebentar banget jadi kyanya tania belum puas ketemu sama barneynya.. dia langsung nangis kejer pas barneynya hilang dari panggung alhasil kita bujuk tania dengan beliin dia cd nya barney deh dan diapun seneng banget sama cdnya minta ditonton terus pas sampe di rumah dan sebentar-sebentar dia bilang " arnii..horaaayy..". pokoknya jadi suka banget sama barney gara-gara ketemu barneynya langsung.




abis nonton barney, kita langsung menuju halaman mall CP karena kita mau nonton Xmas Fountainnya. bagus deh.. selain fountainnya yang bagus dekorasi halaman mall CP juga bagus apalagi buat foto-foto..trus ada kolam ikan yang lumayan besar dan bagus yang menarik perhatiannya tania karena ikannya juga besar-besar beda sama kolam ikan di rumah depok yang ikannya masih kecil. klo menurut ku mall CP bagus tapi mungkin karena masih baru jadi masih banyak toko yang belum buka dan pengunjungnya juga belum ramai banget. selesai nonton xmas fountain dan foto-foto kita langsung pulang deh.. udah cape seharian pergi dan besok nya kita juga harus pulang ke depok.

long wiken kali ini aku senang dan puas karena bisa ajak tania jalan-jalan dan lihat sesuatu yang berbeda dari biasanya.