Tania ku sudah 2,5 tahun...

Hari ini tepat 30 Desember 2010, artinya my baby " Tania Sekar Andhini " udah menginjak umur 2, 5 tahun.. dia udah bukan bayi lagi sekarang..yeaaahhh she's a little girl now.. udah bisa protes, udah bisa ngambek, udah bisa milih apa yang mau dia lakukan dan masih banyak kelakuan kelakuan lainnya yang selalu mengejutkan ayah dan mama nya...


Emang bener makin besar usia anak, makin banyak pula kejutan kejutan yang diberikannya.. ya aku mengalaminya sendiri..diusia nya yang baru  2,5 tahun ini, Tania atau yang sekarang sering menyebut dirinya andhin ini selalu saja membuat kami orang tuanya tercengang dengan celotehnya serta tingkah polahnya..sebenernya bukan hanya aku dan ayah sih tapi juga orang-orang disekitarku seperti eyang, tante dan juga om nya..

kadang semuanya itu menyenangkan hati tapi tidak sedikit juga yang bikin kesel..tapi ya itulah cobaannya jadi orang tua.. kudu bisa sabar dalam mengasuh anak dan insyaAllah harus bisa memberikan bimbingan yang baik untuk anaknya.. dalam hal ini aku benar benar jadi belajar banyak hal..



contoh celoteh dan tingkah polahnya kya gini nih..

sudah bisa protes
suatu ketika aku lagi sedikit berdebat dengan ayah menanggapi rencana ayah yang mau sepedahan lagi di UI.. sebenernya saat itu aku ngga lagi marah marah cuma lagi menegaskan sedikit ke ayah klo mau main sepedah jangan yang aneh-aneh karena dulu kan pernah jatuh sampe di jahit bibir nya..trus tiba -tiba tania dateng dari arah kamar ngomong gini 


 T: " Mama.. dangan galak dong..ayah dangan dimalahin dong.." (mama jangan galak dong,ayah jangan  dimarahin) sambil ngusap pipi ayahnya... so sweet banget kan..
M: " Mama..ngga marah de.. mama cuma bilang ke ayah kalo naik sepeda hati hati biar ngga jatuh lagi..soalnya ayah mau lompat lompat naik sepeda lagi"

T: " oohh..gitu.. " sambil ngelirik ke ayahnya trus ngomong gini " Ayah.. nda boleh gitu dong..naik sepeda hati hati ya.. nanti jatoh lagi.. bibil nya beldalah dalah kaya dulu lagi "

si Ayah saat itu kontan langsung bengong... fiiuhhhh anaknya udah bisa ngasih nasehat ke orang tuanya.. dan kami berdua pun bangga banget saat itu... Alhamdulillah... karena anak kami sudah mulai mengerti mana yang benar dan mana yang salah..


contoh ke dua..


Sudah mulai ngadu
pulang kerja tania selalu nyamperin mamanya dan biasanya langsung nyerocos cerita macem macem..

T : " ma.. tadi andin di cubit pipi na ma tita..kya gini nih.. " sambil nyubit pipinya.
M: " loh kenapa? andhin bandel ya?? nangis ngga?"
T: " nangislah ma... abis andinnya nakal..colat colet buku nya tita.."
M: " tuh kan.. makanya kalo mau tulis tulis di buku andin sendiri ya.. jangan di buku tita.."
selain itu ada beberapa kehebatan lainnya dari tania ku :
  • udah makin jarang nenen..paling hanya sesekali kalo lagi kangen banget itupun sebentar banget.
  • udah bisa ngatur dan nyuruh, baik orang tua maupun eyang dan tante nya 
  • Udah jago banget main puzzle dari yg isi 12 pcs sampe yang 24 pcs bahkan puzzle bentuk kubus pun dia mainin...dan aku lihat dia paling suka main puzzle dan suda tau konsepnya bukan hafalan tapi menyatukan gambar
  • udah ngerti macem macem da sudah mulai inget kalo di janjiin jadi udah susah di bohongin deh..pinter pinternya ayah sama mama untuk mengalihkan deh sekarang... 
  • udah kritis nanya ini apa, itu apa, kok gitu sih dsb.. kadang bikin kita orang tuanya bingung jawabnya..
  • udah bisa ngikutin gerakan sholat dan ambil air wudhu..bahkan abis ambil air wudhu selalu pake doa yang tangannya diangkat sambil wasweswos gituh... 
  • udah hafal 3 doa pendek : doa mau bobo, doa mau makan dan doa orang tua.
  • udah hafal kurang lebih 15 asmaul husna diajarin sama eyang uti nya.. mamanya kalah deh *tutup muka
  • udah bisa ngikutin beberapa gerakan senam karena ngikutin eyang uti nya yang latihan senam dirumah pake dvd.. ( fyi uti nya memang guru senam )
  • udah ngenal warna, angka dan beberapa huruf... malah udah bisa nulis huruf O dan T walau tidak sempurna banget.
  • Udah banci kamera banget..sering banget minta foto foto...
  • Udah mulai bermain role play sama bonekanya.. 
  • Udah mulai berimajinasi dan kadang suka cerita yang ga jelas sesuai imanjinasinya gituh..
  •  
    Untuk urusan makan dan minum, alhamdulillah masih lancar walau kadang makannya lumayan susah dan pilih pilih..dia paling suka makan hoka hoka bento dan sudah hafal banget sama logonya jadi klo dijalan ketemu logo itu dia pasti langsung ngomong " ma itu hokahoka bento...andin laper nih.. "  (-__-")

    minum susunya masih dancow 1+ dan sekarang sudah sering juga minum susu UHT mimi biasanya rasa coklat dan harus dingin doyannya tapi aku tetep usaha nyoba dengan rasa vanila dan alhamdulillah dia doyan juga...kya kemarin pas jalan jalan ke bogor seharian aku sengaja ga bawa susu dancow nya tapi bawanya susu mimi vanila pas dia minta minum susu langsung aku tuang susu nya ke botol dan dia doyan... yeaahhh girang banget emaknya jadi skrg kalo pergi pergi nga perlu repot bawa susu dancow dan air panas...lebih ringkes deh..\(^_^)/

    untuk ukuran Berat badan masih stuck di angka 16 dan 16.5 kg dan tinggi badan masih 97 cm...
    payahnya tania ku masih full diapers dan susah untuk belajar toilet training walau kadang aku sudah mulai membiasakan lepas diapers klo siang tapi tetep kebobolan juga..gpp emaknya ngga boleh menyerah.. tetep semangat demi penghematan beli pospak..loh kok ?? :P

    yang Jelas makin gede anakku ini makin bikin orang tuanya tertantang untuk belajar banyak tentang pola pengasuhan agar kami bisa membimbing nya menjadi anak yang pinter, sholeha dan anak yang slalu berbuat kebaikan untuk sesamanya dan juga akan selalu jadi kebanggaan ayah dan mama nya... sehat terus ya sayang.. we love you so much... *kisskiss

      Tribeca park @ Mall Central Park

      Kurang lebih 1 tahun yang lalu di deket rumah eyang dibuka Mall baru namanya Central Park...lokasinya dekeeeettt bener ma rumah eyang soalnya ada di belakangnya gituh..perjalanan ke sini paling ngga sampai 5 menit klo naik motor trus lewat gang tikus..

      Sejak dibuka Mall ini, sering banget kesini karena selain disini ada carefour, gramedia nya lumayan luas, ada blitzmegaplex juga trus disini juga ada taman yang baguuuss banget dan aku suka banget sama taman ini nama tamannya Tribeca park.

      Suasana di taman ini bagus dan nyaman.. tamannya luas udah gituh penataannya bagus, selain itu disisi taman ini ada cafe cafe yang katanya buka 24 jam klo wiken, udah gituh banyak bangku juga untuk orang yang mau sekedar duduk duduk aja menikmati suasana taman ini dan banyak kolam ikan yang isi nya ikan mas gede gede bener... oia trus ada music fountain juga dan di taman ini sering banyak acara gituh.. tergantung tema deh.. tapi biasanya paling seru klo pas natal.. suasana taman ini disulap abis jadi berasa banget suasana natalnya.. dan kalo pada event event tertentu suka ada fireworks nya juga alias kembang api.. klo udah ada kembang api gini biasanya tinggal keluar rumah eyang aja udh kelihatan kembang apinya dan bunyi nya udah kaya ada perang gituh cedar cedor terus....

      ayah, aku dan tania suka sering banget ke taman ini, untuk sekedar duduk menikmati suasana, atau ajak tania lihat ikan dan main lari larian dan pastinya untuk foto foto juga \(^,^)/



      kaya wiken kemarin si ayah ngajakin ke sana untuk sekedar menikmati taman nya ajah karena kita juga lagi bokek jadi jalan jalan yang paling murah meriah ya kesini cuma menikmati taman aja hehehhehe...
      Dan berhubung Tania belum makan sore jadi sekalian ajah aku bawa makanannya jadi pengen disuapin disana biar cepet makannya *salah satu trik biar mau makn nyuapin di depan kolem ikan :D

      sampe disana tumben banget itu taman banyak orang ternyata ada acara natal gituh.. ditengah taman ada pohon natal besaaaar sekali trus ada panggung untuk para pengisi acara..
      disini kita duduk duduk sambil ayah foto fotoin tania dengan beragai macem gaya yang bikin kita orang tuanya ketawa ketiwi.. bias itu main lari lari sebentar trus kita masuk ke dalam Mall untuk lihat pameran lego dan akhirnya kita pulang deh karena pengen nonton bola...

      Setelah Renovasi Sementara

      Alhamdulillah, tepat tanggal 27 November 2011 renovasi untuk rumah kami untuk sementara di selesaikan dulu... kenapa sementara? karena memang belum selesai full untuk renovasi rumahnya tapi menurut kami itu udah cukup dan dana nya pun sudah habis.. nanggung memang tapi mau bagaimana untuk sementara waktu kami mampunya segituh dulu...insyaAllah nanti pasti akan di lanjutkan lagi jika tabungan kami sudah mencukupi..

      Alhamdulillah sekarang kalo hujan ngga pake ngepel lagi :D
      Alhamdulillah sekarang kalo hujan kami bisa tidur tenang dalam rumah..
      Alhamdulillah sekarang kalo hujan bisa menikmati makanan hangat di meja makan..
      Alhamdulillah sekarang kalo hujan bisa nonton tv sambil tiduran di ruang tengah..
      Alhamdulillah sekarang tania bisa bebas lari dan bermain di rumah ini..
      Alhamdulillah bangeeett... sekarang sudah lebih tenang.. paling tinggal puyeng bayar cicilannya :P


      Memang Allah paling tahu yang terbaik untuk umatnya.. setelah sekian lama kami pusing cari dana untuk renovasi ini dan pusing cari pinjeman sana sini... tapi pada saatnya dan pada waktunya semua dilancarkan oleh Allah SWT... berkat bantuan dan doa dari semua pihak...

      di beri ujian dengan dirubuhkan rumahnya, ternyata ada hikamh di balik itu semua..kalo ngga di rubuhin kami ngga akan pernah berani untuk memulai renovasi karena memang saat itu dana yang ada masih kurang.. tapi pas setelah itu ketika kami coba memulai merenovasi.. teryata ada beberapa teman yag mau membantu dan ketika itu pula KTA ku di approve.. ya semua itu ada jalannya dari Allah dan aku selalu berkeyakinan bahwa ketika di berikan musibah selama kita berusaha, bersabar dan berserah diri sama Allah..insyaAllah cepat atau lambat akan ada jalan keluarnya.. karena Allah akan selalu ada untuk umatnya..

      Rumah ini memang belum rampung benar.. baru ditutup dengan baja ringan dan genteng tapi itupun udah bener bener menguras tabungan bahkan masih kurang karena dibantu pinjaman.. nanti klo sudha membukit lagi uang tabungan kami rencananya kami akan pasang plafon dan ngecat ulang seluruh rumah biar istana kami bisa megah kembali... mohon doanya ya biar rencana ini bisa cepat terwujud :D

      tapi emang dasar manusia ya.. masih aja ngga pernah ada puasnya... aku sekarang ini lagi memimpikan pengen mengisi ruang tengah kami dengan TV LCD dan sofabed biar makin nyaman..ya tapi ngga terlalu ngoyo sih cuma emang kepengen beneran...hehehheehheehe.....

      bike to UI


       Dulu pengalaman pertama bersepeda bareng ayah dan mama dengan di Jakarta rutenya Sudirman - Monas...
      kemarin tepatnya 5 desember 2010, bersepeda bareng lagi.. kali ini rutenya berbeda dengan yang dulu yaitu kampus UI Depok.. 

      Berangkat dari rumah jam setengah tujuh pagi dan belum mandi.. tania menikmati sekali di bonceng sama ayahnya bersepeda ke UI..sementara si mama sedikit ngos ngosan karena rutenya tanjakan dan turunan .. berasa banget deh.. mungkin karena saya gendut juga..

      Pengalamannya bersepeda ke UI adalah Tania ku ngelihat Kereta api deket banget pas di stasiun pondok Cina, trus ngasih makan Rusa yang di pelihara di kampus UI, trus main  main balon sabun d pinggir danau UI bareng - bareng sama anak kecil lainnya. dan menurut ku bersepeda di minggu pagi ke UI amat menyenangkan karena selain rame juga udaranya masih seger banget... coz masih banyak pohon...dan gw paling suka banget sama bau pohon plus tanah yang basah..

      Kidzania

      Yipiiiee aku dapet voucher discount 50% untuk main di Kidzania dari @WaferTango...


      seneng banget dan aku yang antusias penasaran gituh.. secara pernah ngeliat reviewnya di TV itu tempat mainan keren banget..
      Hhmm..awalnya ngga yakin apa tania udah siap main disitu dan apa dia udah ngerti main disitu.. karena setahu aku di kidzania itu permainannya semacam role play gituh.. tapi ya bismillah deh.. kalaupun ngga siap setidaknya ini untuk pengalaman ajah..lagian ngga bayar full ini.. :D

      Tepatnya Sabtu, 30 Oktober 2010 kita langsung capcus untuk main ke Kidzania setelah pulang dari kondangan, jadi mama dan ayah masih lengkap ke Mall dengan kostum batik hehehhehee..
      Tempat bermain yang berlokasi di Mall Pacific Place lantai 6 ini ada 2 shift untuk Jam operasionalnya.. yaitu sesi I dari jam 09.00 - 14.00 WIB dan Sesi ke dua dari jam 15.00 -20.00 WIB untuk Wiken ( jumat, sabtu dan minggu).

      Sekitar jam setengah dua siang kita sudah antri untuk beli tiket, saat itu antrian masuknya lumayan panjang.. kita akhirnya beli tiket buat bertiga jadi 2 tiket pendamping + 1 tiket untuk toddler total abis 125ribu krn yang diskon itu cuma 2 orang.. untuk lebih lengkap tentang info harga tiketnya bisa dilihat disini, soalnya rencana awal di Ayah ngga mau ikutan masuk tapi dia mau nonton bioskop ajah..berhubung film yang di puter di blitz PP lagi kurang menarik akhirnya dia ikutan masuk deh..tapi ngga nyesel kok ikutan masuk karena emang pengalamannya beda..

      Pas jam 3 pintu masuk mulai di buka, akhirnya kita masuk juga.. pertama kali masuk aku takjub ajah.. keren euy.. kita seperti berada di kota liliput.. bener-bener mirip suatu kota yang didesign khusus untuk anak anak.. pas masuk semua karyawan bernyanyi sambil joget joget gituh untuk opening... setelah selesai joget joget maka permainan pun di mulai.. semua fasilitas sudah dibuka untuk semua anak yang mau bermain..
      yang aku takjub itu kok idenya bisa banget ya.. bikin semuanya itu mirip sama aslinya tapi versi anak kecil contohnya kaya Pom bensin trus taxi dan bis yang modelnya persis sama kya aslinya trus mesin atm juga..itu miriipp abis sama atm salah satu bank swasta.. bukan hanya itu ajah pas naik ke lantai atas ada banyak pabrik dan itu semua bagus banget bener bener dibikin sperti suasana di pabrik..

      Di Kidzania setiap mau main pun si anak harus menggunakan seragam jadi semakin seperti sungguhan contohnya seragam pekerja pabrik kalo di pabrik trus kalo di rumah sakit ya pakai pakaian dokter trus pemadam kebakaran juga begitu..  jadi roleplay nya itu bener bener seperti nyata.. jadi kita bener bener seolah olah berada di kota yang seluruh nya itu jalankan oleh anak kecil... ya seperti yang udah aku bilang seperti berada di kota liliput.. oia di Kidzania ini setiap anak yang sudah selesai bermain dan menjalankan kewajibannya di satu wahana akan mendapatkan imbalan berupa uang khusus yaitu Kidzos yang nantinya bisa ditukarkan dengan souvernir dan yang aku lihat setiap abis melakukan pekerjaan di pabrik si anak mendapatkan sample makanan dari pabrik tersebut seperti kalo kita abis bekerja di pabrik teh maka akan dapat salah satu produknya yaitu teh botol.

      sayangnya untuk anak seumuran tania masih belum boleh ikutan main roleplay tersebut karena batasan umurnya dari 4 smp 16 tahun.. dan tania juga type anak yang berani ditinggal sendirian jadi dia ngga bisa menikmati semua mainan yang ada.. sebenernya dia boleh tuh ikutan main di pabrik wafer tapi karena dia takut masuk sendirian tanpa ditemani ortunya jadi ngga jadi deh..akhirnya kita cukup bermain di arena permainan untuk anak toddler yang cuma ada 3 macem yaitu : dapur untuk masak2an , living room untuk bermain puzzle serta lihat puppet show dan tempat berkebun.. Oia anak seumuran tania juga bisa ikutan naik bis dan taxi keliling kota tapi harus bayar juga dengan uang kidzosnya.. dan uang kidzosnya tania itu diperoleh dari main puzzle dan juga nonton puppet show..

      Tania enjoy banget main disini khususnya dibagian dapur.. ngga mau udahan main masak2annya.. klo di living room sempet takut pas lihat puppet show tapi pada akhirnya dia enjoy dan inget karakter bonekanya.. tania sempet takut loh pas ada kebakaran.. entah kenapa dia takut pas lihat air semprotannya :'(
        
      Oia walau ngga bisa main di semua permainan tapi tania tetep bisa foto-foto loh diarena bermain tersebut..sayangnya si mama lupa bawa kamera jadi foto nya pake kamera BB aja dan hasilnya kurang memuaskan.. tapi lumayanlah bisa foto di beberapa spot yang cahaya cukup terang.. trus bisa bergaya di depan klinik gigi yang berlatar para kakak yang sedang sibuk jadi dokter gigi..mudah mudahan tania nanti bisa seperti itu.. amien 

      So far main disini menyenangkan dan akan lebih menyenangkan klo Tania sudah mengerti nanti yaitu sekitar umur 4 tahun.. insya Allah nanti kita main kesana lagi ya sayang..walau kadang dia suka inget dan ngajakin main kesitu lagi.. nanti  klo umur kamu udah 4 tahun kita main lagi kesana ajak tante tita dan pastinya jangan sampe lupa bawa kamera :D

      Si Chewy


      Tanggal 14 November 2010, tania di beliin anak ayam sama eyang utinya..
      awalnya dikira dia akan takut tapi ternyata anak mama berani banget bahkan cenderung sayang sama anak ayamnya..

      si anak ayam ini di kasih nama Chewy sama Onty Tita, yang sayang sama si Chewy ini bukan cuma Tania tapi Tita juga.. jadilah mereka berdua punya mainan baru...

      klo di lepas dari kandangnya si Chewy suka lari lari ngejar orang yang lagi lari.. tania seneng banget lah karena dia anggap chewy ngajak main kejar-kejar..padahal mah emang anak ayam begitu karena dia pikir itu Induknya -__-"

      Si Chewy ini sempet diserang sama tikus tapi di obatin sama tita, paruh dan perutya yang berdarah di kasih betadine sama tita dan alhamdulillah si Chewy masih hidup sampe sekarang walau tadinya kita pikir dia akan mati..dia semakin besar sekarang sampe kadangnya sudah hampir ngga muat..

      Sekarang Chewy tambah besar dan semua jadi sayang sama chewy apalagi tania... sampe si chewy kadang di panggil sayang,  walau sering di patuk dia tetep sayang sama Chewy.. klo kata dia di patuk itu di kelitikin sama Chewy.. :D

      Kumpul emak blogger

      Awal hamil dulu sering banget cari info tentang kehamilan, ASI eksklusif dan tentang merawat anak...sampai pada akhirnya mulai membaca blog dan berujung pada bikin blog sendiri dan rajin blogwalking ke " rumah orang " untuk sekedar mampir dan membaca info-info yang sering dishare sama teman-teman blogger...

      akhirnya dari sekedar blogwalking, aku jadi banyak temen baru yang kurang lebih seperjuangan karena kami sama sama punya anak yang umurnya masih kurang lebih di awah lima tahun...

      dulu pertama kali ketemuan sama beberapa temen senasib ini di acara bday nya shaina...trus lanjut ketemuan di acara kopdar mommies di Grand Indonesia.... setelah itu kami makin akrab dan sempat beberapa kali ada acara ketemuan bik itu playdate atau sekedar acara tiup lilin tapi aku ngga bisa dateng :(

      Sejak aku punya BB, jadi makin mudah komunikasinya yang tadinya sekedar blogwalking sekarang bisa diskusi langsung via BB group dan sekarang para mommies merambah ke dunia twitter yang berefek kadang akhir-akhir ini blog nya sedikit terbengkalai seperti aku.. jarang posting *bulshing

      3 Oktober 2010
      Nah abis lebaran kemarin salah satu mommies yaitu Chia mengundang kita semua untuk datang ke rumhnya untuk kumpul acara tiup lilinnya Kiera dan sekalian ngumpul halal bi halal..

      Pas dirumah chia ini yang datang lumayan banyak ada Motiq, Ietoh, Ocha, Cicha, Sally, Dewi dan Disa.
      acaranya playdate gituh sambil kumpul kumpul emak... mainannnya banyak banget bikin anak-anak seneng dan makanannya juga enak enak bikin emaknya betah karena bolak balik ngambil makanan terus...hihihiihiihihi...
      kurang lebih begini penampakan acaranya..ada beberapa orang ngga ikut dalam foto karena ada yang belum datang dan juga ada yang sedang makan..:D

       ki-ka foto atas : Ocha dengan Alma,Sally dengan fadly, Ietoh dengan Raya, Motiq dengan Kyara dan diriku dengan Tania

      Oia pas acara kopdar kali ini Ibu - ibu ternyata buka lapak dagangan makanannya jadi pas sekali nya ketemuan langsung sekalian anter pesenannya.. lumayankan klo pesen pas lagi begini bisa free ongkir :D
      kaya pas di rumah chia ini para mommies langsung gelar dagangannya kya @motiq yang jual ayam dan bandeng prestonya trus @ietoh yang famous banget dengan risol rayanya dan ga kalah heboh nasi bogana nya @cichaz.. sayang aku ngga ikutan pesen untuk yang kali ini karena ngga tau klo ibu2 pada pesen..


      13 November 2010

      kali ini ada undangan lagi untuk acara tiup lilinnya Mas Atha nya bunda Dewi, setelah sebelumnya ada undangan tiup lilin juga dari kakak alika nya mama nta yang tidak bisa kami hadiri karena ada urusan yang mendesak


      Alhamdulillah yang kali ini bisa datang walau akhirnya pergi berduaan aja sama tania, kali ini aku coba ajak tania pergi berduaan naik kendaraan umum... alhamdulillah tania koorperatif dan kita sukses sampai di rumahnya mas Atha tanpa nyasar..

      Sampe di rumah Atha, kita jadi tamu pertama dan tania masih malu malu tapi lama lama dia enjoy dan mulai main sama para jagoan yaitu Mas Atha dan Abang fadly nya Ibu sally yang dateng setelah aku... trus ngga lama dateng juga Jhengrie mommy nya Big.. akhirnya ketemuan juga sama mommy yang satu ini dan ini pertama kali nya liat si Big..cute euy :D

      Ngga lama kemudian dateng deh si bunda ietoh yang risolnya kami tunggu tunggu.. mau diserbu abis nih hehhehehe.. kali ini dia dateng dengan pasukan lengkap dengan kakak raya dan dede Kalya...akhirnya ada perempuan juga hihihihihi... selang 5 menit dateng deh mamashai lengkap dengan Shaina dan nasi bogana nya yang kunanti.. kali ini aku ga mau sampe lupa ikutan mesen.. dan ternyata emang enak rasanya :D

      Walau cuma sedikit ibu-ibu yang dateng tapi tetap seru ngerumpinya.. segala macem di rumpiin dari mulai dandan sampe alat kontrasepsi.. trus anak anak juga sukses ngeberantakin lantai 2 rumahnya Mas Atha.. kira - kira begini nih penampakannya.. oia waktu di foto ini tania lagi bobo di pangkuan aku jadi ngga kelihatan karena tertutup sama mama shaina..


      Fotonya ngopy dari FB nya Bunda Dewi.. 
      Ki-ka dari depan : Jhengrie with Big, Dewi dan Bday boy nya Mas Atha, Cicha dan shaina, Sally sama fadly, Ietoh sama dede Kalya dan aku sama Tania yang lg bobo


      Playing @ Prefere 72

      Sabtu kemarin aku ikutan talkshow yang dibuat oleh majalah Ayahbunda yaitu tentang tahap pemberian makan pada anak...pertama kali lihat iklan acara ini sih sebenernya lebih tertarik karena tempat acaranya yaitu di playground Prefere 72 kemang..trus pas lebih detail lagi bacanya jadi makin tertarik karena dengan bayar 50 ribu bisa ajak anak main sepuasnya di prefere ( klo wiken HTM nya sekitar 80ribu), trus dapat goodiebag senilai 250ribu dan dapat snack + lunch juga... langsung minta persetujuan sama ayah dan di approve malah kata ayah sekalian daftar 2 orang ajah.. karena klo daftar satu doang kan aku pasti kesana naik taxi daripada buat ongkos taxi mending daftarin ayah juga..lagian kan jadi ada yang bantuin jagain tania nanti selama main disana..langsung pesen 2 tiket deh..

      Acara dimulai sekitar jam 9 an tapi aku sampainya telat jadi sekitar jam 10 an baru sampe.. hihihihi..
      sampe disana langsung masuk kedalam untuk mengikuti acara sambil makan snack yang isinya lumayan banyak juga..langsung kenyang deh :P  tapi pas tengah tengah acara Tania udah bosen dan minta keluar untuk main.. akhirnya si ayah beraksi deh.. dia yang keluar nemenin tania main dan aku dengerin acara sampai selesai dan sambil ngarep dapat doorprize tapi ternyata aku kurang beruntung kali ini hehehhee..

      secara keseluruhan acara luamayan seru dan bikin puas.. tapi temanya udah sedikit basi klo buat aku karena lebih menekankan tentang ASI eksklusif dan manajemen ASI untuk Ibu bekerja dan pemberian MPASI yang frozen.. dan karena  acara ini di sponsori oleh LG jadi sekalian promosi kulkas gituh...untungnya aku terhibur dengan isi goodiesnya lumayan banget karena aku dapat 2 goodies buat aku dan ayah.. isi goodies nya : pashmina, beberapa voucher dan 1 set container locknlock isi 3 pcs yang lumayan banget.. cihuuyy nambah perabotan dapur.. klo dari segi harga tiket plus yang aku dapetin.. sama sekali ngga rugi bisa dibilang untung banget malah :D



      Selama di prefere Tania happy banget.. gimana ngga happy playgroundnya bagus,bersih, cukup luas dan nuansa outdoor nya kaya taman gituh..trus mainannya juga banyak macemnya ada yang indoor dan outdoor.. apalagi yang outdoor ada permainan untuk main air semacam air pancuran yang bikin anak anak serasa mandi hujan... seru deh pokoknya..

      untuk mainan indoor nya : ada mandi bola, trampolin dan perosotan ( mirip yang ada di mall)
      untuk mainan outdoornya : ada permaian air, perosotan yang lumayan tinggi, ayunan, jungkat jungkit, trampolin , flying fox, ada kya rumah rumah pohon juga dan masih banyak yang lainnya..

      Oia klo mau ke prefere usahakan jangan pake highheels karena bisa ngerusak alas lantai permainan outdoornya.. yang aku suka design playgroundnya dibikin kaya taman seperti di luar negeri..jadi serasa bukan di indonesia...hehehehe...

      di prefere ini bukan cuma playground ajah tapi ada cafe yang disediakan untuk orang dewasanya.. ada beberapa meja di arena outdoor maupun indoor trus tersedia berbagai macam menu untuk orang dewasa maupun anak anak..pokoknya klo untuk kumpul-kumpul sekaligus ngerumpi tempatnya nyaman deh..

      ini kedua kalinya aku ke prefere dan setiap kesana barengan sama acara talkshow..jadi aku tidak tahu persis berapa HTM nya cuma aku pernah browsing ada yang bilang klo wiken itu 80 ribu rupiah per anak dan klo orang dewasanya gratis..

      karena tania sudah besar, jadi dia bisa menikmati hampir seluruh permainan yang ada disitu sampe kemarin dia udah mulai berani main flying fox nya bahkan ngga mau udahan dan ngga mau pulang... puas rasanya ngeliat anak senang bermain dan biaya yang dikluarkan pun tidak terlalu mahal...hehehhee dasar emakirit.. 
      makasih banyak untuk ayahbunda..semoga nanti akan ada acara talkshow lagi disini.. :D

      3th Wedding Aniversary






      4 November 2007..
      Dag dig dug menjelang Akad Nikah.. Berasa cape pas resepsi..Udahannya legaa...

      4 November 2010..
      Memulai untuk memasuki tahun ke empat... Alhamdulillah 3 tahun sudah terlewati..
      Susah, Senang, Sedih Semuanya berhasil di lalui bersama..
      I hope We'll happily ever after..
      Makin Solid dan Kuat Perahunya untuk menerjang gelombang.. coz life is never flat..
      Makin bersinar Cinta, Kasih sayang serta Kemesraannya...
      Semoga Semua impian kita bisa terealisasi..
      Semoga kita bisa menjadi mendidik anak kita dengan baik..


      Terakhir Semoga menjadi Keluarga Sakinah Mawadah Warohmah dan Selalu dalam Lindungan Allah SWT..
      Amiiiiieeeennnn ya robbal allamiiiinnn.....

      Istana ku runtuh...


      Dulu istana ini begitu megah...
      Istana berlantai 2 dengan 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi...
      Istana yang di bangun oleh Bapak mertuaku..
      Dengan harapan bisa dinikmati oleh anak cucu nya kelak...
      Tapi sekarang ....

       

      Istana itu sudah runtuh di 1 November 2010..
      Semua itu sudah bisa kami bayangkan karena memang rayap sudah lama ada di kayu-kayu itu...
      Susah payah kami usaha untuk mencari dana untuk renovasi dengan menabung dan mencari pinjaman..
      Dana yang dibutuhkan memang sangat besar untuk ganti rangka atap kami dengan baja ringan...
      Belum semua dana terkumpul tapi kayu itu sudah tidak tahan menahan serangan rayap dan cuaca ekstrim akhir-akhir ini..... dan akhirnya bruuuuukkkk....semua nya runtuh ke bawah dan istana ku kini tanpa atap...
      akhirnya kita berhenti mengepel setiap hujan turun... dan dengan bismillah kita akan mulai merenovasi istana kami ini...

      Semoga Allah memudahkan kami dalam melaksanakan renovasi ini..
      Semoga Allah melancarkan rejeki kami agar kami bisa menyelesaikan renovasi ini..

      Semoga Istana kami bisa segera menjadi megah seperti dulu..

      Terharu :')

      Kondisinya begini : dikamar pulang kantor aku rebahan dikamar sambil selimutan karena ga enak badan trus si unyil satu nyamperin..

      T: "ma... anget ya mamanya.. tatit ya... " ( sambil tangannya megang dahi aku)
      M: " iya neng... mama sakit... makanya ade jangan deket-deket dulu ya..nanti ketularan"
      T: " okeh... celamat bobo mama" ( sambil benerin letak selimutku dan nyium pipi ku)

      so sweet.... meleleh aku dibuatnya... subhanallah anakku sudah begitu besar empatinya..
      lalu pas aku batuk-batuk lumayan keras dia nyamperin lagi...

      T: " ma... atuk ya?? minum dulu ya bial cumbuh" 
      M: " iya nanti mama minum obat..udah ade jangan deket deket mama dulu..main sama ayah dulu ya.."

      dia ngeloyor keluar kamar.. tiba-tiba dia datang lagi masuk kamar dengan membawa mug berisi air putih..

      T: " nih... mamanya minum dulu..ya..."

      Ya Allah... terharu banget euy.... sampe sempet diem akunya... mau nangis rasanya... nangis bahagia pastinya..ternyata anakku sudah besar sekarang...
      dia ambil minum itu sendirian tanpa sepengetahuan orang rumah..trus ngasih ke mama nya katanya biar mama nya cepet sembuh...


      Alhamdulillah ya Allah... aku di berikan anugerah yang begitu indah...

      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      Main Kembang Api

      hai teman-teman semua... masih pada puasa kan?
      rutinitas setiap bulan ramadhan adalah berpuasa dan sholat tarawih.. klo puasa, alhamdulillah ramadhan kali ini aku bisa ikutan cuma kalau untuk tarawih aku masih belum bisa ikutan tarawih di masjid karena ngga mungkin bawa tania untuk tarawih karena pasti dia ngga betah dan malah rusuh nantinya....klo kata ayah belum waktunya karena dia belum mengerti banget..

      selain rutinitas tadi ada kegiatan yang jadi tradisi dibulan puasa adalah main petasan atau kembang api... klo petasan aku sangat tidak setuju selain mengganggu juga bahaya nya itu loh...tapi klo main kembang api boleh deh di coba :D


      akhirnya kemarin kita beli sebungkus kembang api dan sebungkus mercon air mancur dipasar deket rumah..pas sampe dirumah tania langsung heboh minta nyalain kembang apinya... ga sabaran dan sedikit maksa untuk cepet-cepet nyalain.. pas di nyalain kembang api nya tania keliatan seneng  tapiiiiiii pas mau nyalain kembang api untuk kedua kalinya dia langsung ngga mau entah kenapa.... mgkn agak takut kali ya... padahal gpp pas dia nyalain yang pertama.

      Habis nyalain kembang api, si ayah ngajakin untuk pasang air mancur yang kata abang si penjual petasan itu ngga ada bunyi nya cuma kaya kembang api biasa ajah... tapi ternyata pas di nyalain awalanya bunyi agak sedikit keras itu ajah udah sempet bikin tania sedikit kaget.... fyi anak mama ini paling takut sama bunyi yang sedikit kenceng.... back to air mancur...habis bunyi itu air mancur nya nyala mengeluarkan cahaya warna warni gitu an sedikit loncat loncat kya gangsing...bagus deh..tapiiii pas mau selesai tiba-tiba itu air mancur mengeluarkan bunyi seperti petasan sebanyak kurng lebih 5 kali memang sih bunyi nya sedikit pelan di banding petasan tapi tetep aja bikin semua yag ada disitu ( aku, ayah, uti, tania dan tita ) kaget banget... apalagi tania dia langsung nangis kejer yang membuat dia jadi semakin takut sama kembang api dan sejenisnya.... wa jadi sebel sama abang tukang kembag api nya yg ngerekomen kita untuk beli air mancur jenis ini... alhasil skrg itu air mancur masih ada 5 buah dan nganggur gituh aja...mungkin buat nanti malem takbiran :D
      ya semoga takutnya tania dengan kembang api tidak berkepanjangan... kembang api itu bagus kok asal kita berhati-hati pada waktu bermain..

      Inside DBO nya Tania




      Aku iseng nih pengen share dan cerita tentang DBO nya tania... gpp ya walau isinya biasa ajah dan DBO nya juga ga bagus tapi tetep mau cerita ajah buat dokumentasi juga..hehehehhe...

      dulu banget ngga pernah kepikiran mau beli DBO tapi makin kesini makin ngerasa butuh soalnya sekarang kan bawaannya tania udah ngga sebanyak dulu klo mau jalan.. trus aku kan juga pengen gaya dong... masa setiap jalan bawa tas baby mlulu... :D

      ternyata DBO ini berguna banget klo menurut aku, karena aku bisa gonta ganti tas sesuka hati tanpa takut ada barang perlengkapan nya tania yang ketinggalan.. memang aku tidak pernah ngebongkar isi DBO ini kecuali untuk perlengkapan yg memang kudu di ganti kya botol susu, botol minum dan pakaian kotornya..bahkan kadang pakaian gantinya juga ngga aku bongkar paling hanya kalo ada kepakai ya ditambah lagi biar ga ribet..aku juga sengaja beli perlengkapan yang ukurannya kecil khusus untuk isi DBO nya..

      biasanya isi dari DBO antara lain ini:

      • perlengkapan bersih-bersih kya sabun, minyak telon, sebamed cream, bedak dan body cologne 
      • pospak biasanya yang celana dan bawa 2 buah aja kecuali agak lama perginya baru nambah satu
      • hand sanitizer 
      • sisir + jepit poni
      • baju satu setel + celaa cadangan 2 pcs
      • handuk kecil 2 buah ( satu buat lap klo abis pup dan satu lagi buat lap yang agak bersih)
      • tisue basah
      • botol minum
      • botol susu
      • kantong plastik buat cucian kotor.
      Pokoknya menurutku DBO itu sangat membantu banget... ngga ribet dan tetep bisa gaya harg nya pun murah, aku beli cuma 45ribu ajah.. aku bisa gaya dengan beberapa tas cewe aku dan kadang kalo agak banyak bawaannya biasanya ada makanan aku taruh DBO di ransel nya ayah dan makanan pun bisa masuk jadi satu jadi ayahnya juga ga malu bawa bawa tas baby :D

      Marhaban Ya Ramadhan

      buat teman -teman semua kami sekeluarga mengucapkan :

      Selamat Menunaikan Ibadah Puasa...
      Mohon maaf atas segala salah dan khilaf dari perkataan maupun perbuatan yang disengaja ataupun tidak..
      Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT..



      Alhamdulillah... insya allah besok sudah memasuki bulan Ramadhan, masih bisa diketemukan di bulan peuh berkah adalah suatu nikmat... insya allah Ramadhan kali ini niat mau puasa full tanpa bolong-bolong kecuali halangan.. karena udah dua ramadhan puasanya kadang masih bolong-bolong karena menyusui.. alhamdulillah tahun ini sudah selesai masa menyusuinya dan sudah menyapih dengan cinta jadi sudah tidak ada alasan untuk bolong-bolong puasanya..

      sayangnya awal ramadhan ini kami tidak bisa berkumpul bersama karena eyang kakung ( papaku) sedang di rawat di RS karena wiken kemarin kena serangan jantung.. tapi insyaallah kakung akan segera pulang kerumah dan berkumpul kembali bersama anak dan cucu kesayangannya..mohon doanya ya teman-teman..

      oia awal puasa ini juga ayah dapat tugas luar kota jadi dirumah tanjung duren cuma tinggal aku bertiga sama tika adikku dan tania.. karena mama bermalam di RS..tapi walau kami cuma bertiga juga tetep antusias menghadapi bulan suci :D

      M&B fair 2010

      Kesampean juga datang ke Mother and Baby Fair setelah 2 tahun yang lalu slalu gagal, klo waktu yang pertama gagal ikutan karena tanianya masih kecil baru 1 bulan jd belum boleh kemana-mana trus waktu yang tahun lalu gagal gara-gara tania lagi sakit dan akhirnya yang tahun ini di niatin dateng deh..

      awalnya kita bertiga mau dateng pagi tapi apa daya molor deh gara-gara air dirumah eyang mati gara-gara pompa air mati mendadak... udah sempet manyun tuh... abis takut gagal lagi..tapi ternyata akhirnya kita jadi juga pergi sekitar jam 1 an pas matahari lagi lucu-lucu nya..

      alhamdulillah banget pas sampe di balai kartini pas banget hujan... jadi kita ngga kehujanan..
      setelah beli tiket dan langsung masuk keliling untuk lihat-lihat pamerannya... kebanyakan produk yang ditawarkan untuk baby dan menurut ku sedikit kurang menarik karena yang ditawarkan kebanyakan baju.. entah kenapa aku kurang tertarik.. klo menurut ku lebih seru waktu bobo fair kemarin.. karena waktu bobo fair itu walau kita hanya sekedar lihat-lihat tapi cukup menarik karena stand nya juga banyak dan hiasannya lebih seru mirip sama jakarta fair..udah gitu banyak badut dan promo lainnya.. dan waktu bobo fair juga ada hiburan banyak buat para todller seperti ketemu sama tokohfavorit mereka seperti jalan sesama, ipin upin dsb..pokoknya waktu bobo fair tania lebih terhibur deh...

      ya mungkin karena memang ini pameran di tujukan bagi para mommies bukan buat anaknya.. klo untuk berbelanja emang MnB fair ini lebih menarik..

      abis muter-muter kita foto sebentar di wall khususnya trus langsung deh tania diajak main ke playground sama ayahnya dan mamanya nyangkut sebentar di stand nya littlebhubu..ga nahan untuk beli tshirt buat tania..ini udah yg ke kelima kalinya beli dilittle bhubu :D

      abis main sebentar kita memutuskan untuk pulang karena mau belanja bulanan kebutuhan nya tania.. di MnB fair aku cuma beli jas ujan dora buat tania kalau naik motor lumayan jadi 50 ribu dan beli tshirt satu.. amaan dompetnya..tapi bocor pas belanja bulanan.. kalap belanja dancow nya abis udah murah trs dapet hadiah rinso jadi rasanya penghematannya double..maklum emakirit :D

      Tania 2 Years Old

      Udah cerita tentang acara tiup lilinnya tania atau yang biasa di panggil andin ( emaknya ngga konsisten nih... tetep maksa manggil anaknya tania..padahal dia biasa memanggil dirinya andin..gara-gara keluarga besar manggil nya andin..hiks..kalah deh emaknya)..

      Sekarang aku mau update perkembangan anakku di usinya yang kedua ini... pertama untuk BB masih stuck di angka 15kg dan TB 90cm, giginya udah makin banyak walau gusinya baru 2 tapi gigi seri dan taringnya udah keluar semua..totalnya gigi tania ada 14 biji.. untuk urusan makan makin gede makin susah euy... moody an banget klo lagi gampang makannya tak terkendali tapiii klo lagi susah ampun deh... GTM nya itu... udh bisa nolak dan keras banget... kadang suka ditakutin macem-macem baru mau buka mulut... ditakutin nanti dibawa ke dokter loh klo ga mau makan.. salah sih kya begituh cuma ya gimana kadang udah dialihkan perhatiannya juga ngga ngaruh tetep susah banget...tapi biasanya sih klo bener bener GTM langsung bikin makanan favoritny yaitu bubur ceker ayam... anak ini cinta banget sama ceker persis kya emaknya :D

      untuk perkembangannya udah makin cerewet, makin ga bisa diem apa aja diexplor, sometime bikin kesel tapi lebih sering bikin ketawa dan luccuu bikin ayah mama nya semakin kangen klo lagi jauh sama dia..
      di umur kurang dari 2 tahun tania udah hapal beberapa lagu anak seperti pelangi, bintang kecil, tiktik bunyi hujan dan lainnya yang lumayan banyak tapi yang paling bener-bener sempurna ya tiga lagu itu...
      oia tania juga suka sama 2 lagu orang dewasa yaitu lagu wakawaka nya shakira tiap denger lagu itu dia pasti joget dengan tangan terkatup mirip gayanya shakira... trus satu lagi lagu oh baby nya justin beiber, klo denger lagu ini pasti ikutan nyanyi deh walau ga jelas bahas inggrisnya tapi nadanya jelas banget dan yang jelas gini doang " baby...baby ... baby ohhh..lait baby..baby oh..." tania ngefans abis sama justin ini sampe sampe suatu ketika lagi nonton vklipnya sama mama iyeng ( sepupuku) dia ngomong gini
      " iyeenng.... baby..baby anteng ya.... " sambil ngasih 2 jempolnya gituh... spontan tantenya langsung ketawa dan ngasih tau ke aku.. buset dah toddler ini udah ngerti ganteng :D

      Skarang tania juga udah ngerti macem macem kaya rasa sakit, gatel, panas, dingin, manis, pahit, enak dan ngga enak dan masih banyak lagi.. oia lapar dan haus pun dia sudah tau... kadang klo haus dia udah bisa langsung ambil minum sendiri dan juga kadang kalo lapar dia request minta makan tapi itu jarang terjadi seringnya request "tutu enkau.." ( susu dancow)...

      tania juga udah bisa menghitung satu sampai sepuluh dalam bahasa indonesia maupun inggris trus udh mulai kenal huruf dan sedang belajar warna.. selain makin pinter soal emosionalnya juga semakin menjadi.. makin keras klo uda maunya dan untuk ini ayah sama mama kadang suka di uji kesabarannya..
       hobby nya ssekarang adalah main tulis tulis alias menggambar dan main masak-masak dan sekarang juga suka banget sama main kejar kejar dan petak umpet...
      tania juga suda suka ngadu apa yang telah terjadi dan sudah mulai menunjukkan empati klo lihat org sait dsb..
      pokokny anak mama sudah semakin besar... makin cerewet, makin pinter dan sehat terus ya sayang....

      Taman Suropati...

      yeaahh... wiken kali ini punya pengalaman baru lagi.. akhirnya Tania berhasil main di salah satu taman di kota jakarta.. yaitu Taman Suropati..

      Awalnya kita ada kondangan di daerah jakarta pusat deket lapangan banteng, rencananya pulang kondangan kita mau langsung meluncur ke Depok tapiiiiii rencana tiba-tiba berubah pas lagi perjalanan pulang ternyata setelah mengikuti rute petunjuk jalan menuju depok tau - tau kita melewati taman suropati...

      waaahh pas lihat taman emaknya giraaanng banget sampe langsug nyuruh ayah untuk parkir dan maksa mampir sebentar di taman itu... karena emang sudah lama banget aku ngajak ayah main ke taman-taman kota.. soalnya tania suka banget main di lapangan rumput.. jadi begitu ngeliat tamannya bersih, rapi dan tidak terlalu banyak orang didukung cuaca cerah yang kadang sedikit adem jadilah maksa mode on untuk nyuruh ayah mampir...


      Pas motor di parkir dan tania turun... dia langsung heboh lihat air mancur sama burung dara berterbangan...langsung narik tangan mama nya untuk mendekat... pas ketemu yang namanya lapangan rumput langsung deh action... lari-lari ngejar burung sambil ketawa ketiwi dan si ayah sibuk dokumentasi de... mama nya duduk manis aja menikmati angin sepoi-sepoi :D



      trus gantian deh ayahnya duduk menikmati tahu gejrot dan aku yang jaga tania.. ampuuuuunn ini anak ngajakin main kejar-kejaran..dan hasilnya jari kakiku lecet karena ngejar tania sambil pake high heels maklum saat itu kita abis kondangan.. saltum banget deh pake batik dan highheels... lain kali klo main ke sini lagi kudu pake kostum santai biar pas... :D

      karena hari sudah semakin siang dan cuaca juga tambah panas jadi kita mutusin untuk udahan main di tamannya walau tania ngga mau di ajak pulang... aaahhh andai di jakarta masih banyak taman yang rapi, bersih dan terawat pastinya anak-anak akan semakin senang dan punya tempat bermain yang berbeda dari pada playground di mall- mall...bukan berarti tidak suka nge mall ya... tapi anak itu butuh suasana yang baru dan berbeda biar mereka ngga bosan laipula bebas belajar sesuatu yang baru dan mendapatkan pengalaman baru... next destination mau cobain ke Taman Menteng.. lagi ngerayu ayah nih.. tapi kata adeku di taman menteng udah agak kotor :(

      BOBO FAIR 2010

      Pas baca di majalah kalo ada BOBO fair, aku langsung niat mau kesana dengan tania... entah kenapa aku senang mengajak tania jalan-jalan ke tempat yang agk beda bukan cuma nge mall aja...setelah kemarin berhasil ngajka ke monas dan PRJ, aku pun berniat ngajak tania ke Bobo fair karena pasti akan menemukan pengalaman yang berbeda menurutku... lagian aku juga penasaran isinya bobo fair itu apa aja.. klo tahun lalu kan tania masih belum ngerti jadi aku pikir tahun ini pas banget karena dia pun sudah mulai mengerti.

      aku pilih hari sabtu 3 Juli 2010, karena menurut majalah ada jumpa tokoh jalan sesama... itu loh serial favorit nya tania yang tokohnya antara lain : putri, momon, jabrik dan tantan.
      karena ayah tidak bisa menemani kami jadi aku putuskan untuk pergi berduaan ajah dengan tania.. ini ali pertama nya kami pergi berduaan ajah.. nekad ahh.. lagian ku pikir tania juga bisa diajak kerja sama nantinya.

      sampe di JCC sekitar jam 11 siang, kami langsung beli tiket 2 buah, kali ini tania kena bayar juga coz anak diatas usia 2 tahun diitung bayar.. HTM 10 ribu rupiah ternyata banyk juga isinya ada voucher diskon, doorprise dan juga bisa ditukar majalah anak-anak ya walau majalah lama sih menurut ku lumayn berguna karena tidak ada beritanya yang basi coz itu bisa di pakai untuk media belajarnya tania juga..

      begitu memasuki pintu masuk yang seperti labirin dengan sekeliling gmbar bobo dkk... tania mulai excited.. dia mau berpose dengan kelinci yang merupakan salah satu tokoh di majala bobo.. lalu kita langsung memasuki hall yng ada arena baby land nya.. di bobo fair ini banyak sekali badut dan tokoh dari icon suatu produk... awalnya tania takut pas lihat badut.. tapi ketika dia lihat banyak anak sebayanya yang dekat dan minta foto dengan badut, tania jadi mulai belajar mengenal bahwa badut itu bukan sesuatu yang menakutkan...
      aku mulai mengajarinya untuk mendekat dengan badut dan mencoba salaman dengan badut tapi wow ternyata setelah salaman tania langsung berdiri isebelah badut dan minta foto.... heheeeheehe... ternyata anak mama ini belajar dari teman-teman sebayanya yang sebelumnya minta foto sama badut... alhasil selama di bobo fair ketika liat badut tania langsung salaman dan berdiri disebelahnya seperti mau minta foto tapiiii karena kadang agak kerepotan jadi ngga semua badut mama fotoin sama tania... hanya sebagian aja..

      setelah puas keliling satu hall kita pindah ke hall yang lainnya dan disini ini kita akhirnya menemukan panggung yang akan jadi tempat jumap tokoh jalan sesama...tania menikmati pertunjukan boneka jalan sesama nya walalu tokoh yang keluar cuma 3 yaitu putri, jabrik dan agen 123... tania sibuk menanyakan kemana si tantan... itu loh tokoh jalan sesama yang berbentuk orang utan.. itu emang favoritnya dia tapi sayang siang itu si tantan ngga ada..

      walau ngga ada tantan, tania juga masih bisa bertemu ipin upin dan dia juga tetep enjoy menikmati setiap stand yang ada yang rata-rata jajanan anak-anak, aku si hampir kalap mau beli ini itu tapi karena takut nanti kerepotan bawa belanjaannya jadinya ngga beli apa-apa deh cuma beli sereal sarapan buat tania ajah dan itu pun biar tania bisa foto sama badutnya :D

      oia di bobo fair ini aku juga ikutan analisa sidik jari walau bukan yang lengkap karena lumayan biayanya klo yang lengkap sekitar 600ribuan klo yang aku ambil harganya 125 ribu saja.. karena aku cukup penasaran pengen tahu apa bakatnya tania dan dari hasil analisa ini aku tahu stimulasi apa yang harus aku berikan ke tania sesuai dengan ketetarikannya.. ternyata anakku ini besar di logika matematika dan visualisasi..jadi dia akan tertarik dengan sesuatu yang bergambar...kalo saran dari phsikolog nya lebih sering kenali sesuatu tania lewat media gambar yang menarik sehingga dia lebih gampang menerima nya.

      puas muter-muter ga kerasa udah jam 3 sore jadi aku harus buru-buru pulang sebelum nanti jalanan macet dan aku lihat tania pun udh mulai cape karena itu uda masuk jam bobo siangnya..daripada rewel dijalan lebih baik segera pulang deh..so far aku seneng ke bobo fair kali ini karena ada pengalaman baru lagi buat taniaku dan aku juga pulang dengan majalah buanyaaak dengan gambar-gambar yang menarik buat tania...
      mudah-mudahan bisa dateng lagi ke bobo fair tahun depan..

      " Ndin... maapin tita ya.."


      Jangan kaget lihat foto diatas itu cuma drama kok... karena"Tita" adikku ada tugas Photografi dengan tema penculikan anak jadi lah tania (ndin) di minta menjadi modelnya.. awalnya aku setuju karena dia cuma bilang nanti anak lo pura-pura di iket ajah.. tapi pas tadi pulang kantor lihat hasilnya... doooeenngg kasian juga anakku... tapi kata mama ku itu cuma sebentar kok dan tania nangis beneran karena dia ga suka di iket tangan dan kakinya...sampe beberapa kali ngiket karena dia berontak..tapi asli beneran ekspresinya dapet dan alhamdulillah tugasnya di acc sama dosennya... Jadi yang lihat foto ini jangan berpikiran penyiksaan anak ya.. ini cuma drama kok... sesi foto foto nya pun bentaran...cuma buat bantuin tugas aunty tersayangnya ajah...

      kenapa aku pajang disini?? karena aku suka lihat ekspresinya... dan menurut ku foto ini sebagian dari dokumentasinya tania.. jadi aku harus pajang disini di tempat aku mendokumentasikan semua cerita tentang tania...

      Tania 2nd Bday

      Alhamdulillah.. akhir nya 30 Juni 2010 putri kecilku berulang tahun yang kedua... berarti udah 2 tahun juga aku jadi mama.. senangnyaaa...

      untuk ulang tahun kali ini sama seperti sebelumnya tidak ada perayaan yang spesial karena memang aku dan suami sudah sepakat untuk perayaan ultahnya insya allah nanti aja kalau dia udah mulai sekolah... walau tidak ada perayaan bukan berarti sepi-sepi ajah tapi seperti tahun kemarin tania tiup lilin di dampingi sama para tante dan om nya.. jadi tamunya udah pada gede semua :D

      ultah tania kali ini aku coba beli kue pada bakul online yang beda maksudnya pengen coba-coba ajah bukan berarti yang pertama itu ga enak.. setelah chat dengan salah satu mamak blogger motiq akhirnya kepilih lah bakul online coklatchic.. dan ternyata rasa kue nya emang beda yang ini bener bener full coklat karena memang dia ga pakai fondant... kali ini aku pilih temanya barney sama ada thomasnya coz emng tania lagi suka sama tokoh itu.. aku pesen bday cake sama mini cupcake+ lolipop buat di kasih ke temen-temen mainnya tania di sekitar rumah eyang...
      kuenya dateng pagi- pagi pas tania baru selesai mandi..tania girang banget... sampe - sampe dia ga sabar pengen tiup lilin.. sedangkan rencananya tiup lilinnya itu mau malem pas semua tante dan om nya udha pada pulang kerja dan siangnya aku dan ayah sengaja cuti untuk ngajak tania jalan-jalan ke PRJ.. jadi kue nya aku umpetin di kulkas dulu...pas dia tau kuenya ada di kulkas, dia bolak balik buka kulkas terus...berdiri lama di depan kulkas mandangin kue nya... lucuuuuu banget.. dia bilang gini:



      M: " ade ngapain buka kulkas?"
      T: "mau iyat arney ma....utttuu emes deh "
      M: " udah dong.. tutup lagi kulkasnya"
      T: " iyup iyinnya.. iyup iyinnya cekalang uga..." ( jiaaaahh dia malah nyanyi )
      T: " ma... adin mau iyup iyin.."
      M: " iya nanti malam ya... oke?"
      T: " Ote deh "



      ya kira-kira gitu deh percakapan pas buka kulkas untuk pertama kali, walau udah janji ote deh juga tetep ajah buka kulkas teruuuss... sampai ayahnya seneng banget ngeliat anaknya memandang kagum sama kuenya.. berarti ga percuma niat nyenengin anaknya...



      FIrst time ke PRJ

      siangnya emang kita niat banget mau ke PRJ yang klo kata orang pas wiken itu rame banget, jadi kita berdua sepakat untuk cuti buat ajak tania pergi kesana..klo aku sih bukan cuti ya tapi lebih tepatnya bolos...eheehehehe.. gpp ya sekali ajah... :D

      berangkat sekitar jam satuan kesana tapi ternyata PRJ itu baru buka jam setengah empat...fiuuuhh untung ada masjid jadi bisa nunggu disitu sambil istirahat karena perjalanan yang lumayan.. maklum kita kan bikers jadi ga bisa lewat tol. :D

      akhirnya saat yang ditunggu-tunggu pun datang... yaah ahirnya masuk juga ke arena PRJ.. pertama kali masuk lewat pintu yag ada mainan anak2nya kya komedi putar dsb trus ngeliat stand-stand makan yang di dekor sedemikian rupa deh... tania ngomong gini "wwoowww... eyeeennn "  dia excited banget... apalagi pas beli makanan kan dapet balon.. dia makin girang ajah...

      abis lihat-lihat stand sepeda dsb ( biasa deh si ayah..) kita duduk sebentar buat istirahat di depan stand helm eh tiba-tiba ada parade PRJ gituh... ada badut, ondel-ondel, marching band,sampai barongsai ada semua... tania gimana reaksinya?? wah makin seneng dia.. ga berhenti da dah sama semua yang lewat :D
      hebat dia ga takut sama deol..deol (ondel ondel) heeheehehe... aku ajah takut :P
      sudah cape muter muter dan belanja kita buru buru pulan coz udh sore dan mau ada acara tiup lilin..


      Acara tiup lilin






      sekitar jam tujuh malem kita sampe dirumah udah disambut sama para sepupu aku ( om dan tante nya tania).. setelah selesai mandiin tania trs pakein baju yang cantik..acara tiup lilin pun di mulai... acaranya tiup lilin anak kecil tapi anak kecinya ya cuma tania :D yang lainnya semua orang dewasa yang sayang sama tania... dikarenakan tania itu cucu pertama dan anak kecil pertama jadi deh dia sebagai bocah yang paling di sayang untuk saat ini :D ( karena insya allah abis lebaran nanti kakak iparku mau lahiran... moon doanya ya.. biar cucu kedua lahir dengan selamat dan sehat)


      lucu deh tania ga mau tiup lilinnya klo ngga di nyanyiin dulu rame-rame... pas selesai di nyanyiin baru deh dia tiup lilinnya... klo ulta yang kali ini dia semangat banget tiup lilinnya tanpa bantuan orang pun dia bisa.. malah minta di ulang-ulang jadinya seharian itu dia tiup lilin beberapa kali..yang cape kan yang nyanyiin..ehhehehhehe..

      kelar acara tiuplilin kita makan-makan bareng.. tadinya mau tumpengan tapi karena satu dan lain hal ngga jadi deh.. jadinya makan ikan gurame bakar dan menu lainnya ajah.. btw ultah kali ini tania dapat kado baju terus.. dan ada beberapa yang ngasih mentahnya aja.. lumayan buat ditabung ke rekeningnya tania... :D


      kalo kado dari ayah dan mama cukup doa ajah... doa spesial buat putri kami tercinta..
      sehat terus dan tambah pinter ya sayang... semoga kamu menjadi anak yang sholeha dan selalu menjadi orang yang baik hatinya...bisa selalu menjadi kebanggaan ayah dan mama serta keluarga besar kita... amiiieennn



      Pegalaman Pertama

      Nonton Bioskop 

      Hari Kamis pas cek email lihat ada email dari ayahbunda  yag isinya menerangkan bahwa aku dapat 3 ticket gratis untuk nonton bareng Toy Story 3...wuiih seneng banget pastinya coz emang aku udah punya niatan untuk ajak tania nonton bioskop untuk pertama kalinya pas ada film toy story.. tapi dasar rejekinya anakku ternyata kita dapat tiket gratisan... lumayaann buat ngisi wiken pas tanggal tua hehhehehe...dasar emak irit :D

      Akhirnya Sabtu 19 Juni 2010 pagi jam 8.30 kita bertiga langsung capcus ke Mall Emporium Pluit, sampai disana sedikit kecewa dengan lokasi parkiran motornya yang jelek banget... tapi ya sudah lah langusng menuju bioskopnya aja.. dari ruma aku udh siap perbekal yang lumayn lengkap yiatu susu ultra,snack, air putih,yakult dll malah si ayah sempet beli popcorn dan minuman yang tempatnya ada mainan toy storynya maksudnya sih biar nanti kalau tania bosan or ngamuk di tengah film bisa terhibur gituh..

      pas awal film di mulai aku ma ayah masih deg degan takut tiba - tiba tania ngamuk or kaget karena suara keras.. tapi ternyata dia enjoy nontonnya malah sempet teriak-teriak gituh.. trus ketawa-ketawa ketika melihat sesuatu yang buat dia tertarik.. pokoknya terliat enjoy deh.. fiuuhh aku sama si ayah lega banget malah si ayah udah sangat menikmati filmnya... tapiiiiiii pas detik detik terakhir film mau habis tania mulai sedikit rewel..kalau ini aku yakin karena dia ngantuk tapi ngga bisa tidur maklum dia aku bangunin pagi-pagi karena mengejar waktu harus berangkat pagi... tania mulai ngamuk minta susu dancow nya tapi karena aku ngga bawa dia ngamuk dan mulai sedikit bosan.. udah di bujuk rayu kya apa pun ngga mempan juga sampai pada akhirnya dia nangis kejer.. dan akhirnya kita memutuskan untuk keluar dari bioskopnya... gpp deh..namanya juga baru perdana wajar kalau kya gini tapi so far aku cukup seneng karena udah hampir 80 % berhasil lah.. next time di coba lagi deh..

      keluar dari bioskop kita ngga langsung pulag tapi nyempetin diri untuk foto-foto sama patung tokoh toy story nya dan akhirnya tania tertidur keia di motor dalm perjalanan pulang.

      bersepeda bersama
      semenjak si ayah hobby sepedahan tiap hari kerjaannya browsing ajah tentang sepeda malah bisa di bilang tiap minggu ada ajah yang dia beli dari online shop untuk sepeda nya, sampe suatu saat dia kasih aku link untuk minta persetujuan membeli salah satu atribut buat sepedanya dan aku langsung setuju pas lihat barangnya yaitu boncengan buat tania...setelah menunggu lumayan lama dan akhrnya boncengan itu bisa terinstall juga..aahh senangnya... bukan cuma aku yang senang tania pun girang minta ampun sampai ngga mau udahan klo diajak boncengan..dan ayah pun punya ide untuk bawa tania ikuta bersepeda ke monas.

      hari minggu 20 Juni 2010 jadi deh rencana kia bersepeda bersama ke monas dan adik iparku ikutan juga jadinya kita berempat deh dengan tiga sepeda :D
      berakat jam 6 pagi dari rumah eyang di tanjung duren kita melewati rute slipi-senayan-semanggi-bunderan HI dan akhirnya sampai ke monas..selama perjalanan tania cukup koorperatif dan menikmati sekali, dia duduk manis di boncengannya dan berkomentar dengan apa yang dia lihat seperti ketika dia lihat balon udara, pak polisi, patung dsb.. trus dia juga kadang nyanyi - nyanyi.. sampai orang yang denger ketika berpapasan pasti ketawa heheeeeehhehhehehe....

      sampai di bunderan HI kita sempet foto-foto dan sarapan buur untuk yang dewasa kalo tania mah udah minum susu sebelum beangkat.. abis puas nongkrong di HI akhirnya kita lanjut ke monas.. selama perjalanan ke monas ini si ayah boncengin tania + bawa balon doraemon yang tania minta beliin waktu di HI, diketawain ma anak-anak ABG..

      pas sampai di monas tania seneng banget langsung lari-larian dilapangan rumput sama om nya dan dia liat orang main layangan trus ada balon lagi coz emang saat itu ad acara dari susu milo jadi monas lagi rame bangett...saking exited nya main di lapangan rumput tania sampai kelupaan sama balon doraemonnya dan balonnya terbang entah kemana .... hiks..hiks

      puas main -main dan matahari udah mulai terik kita langsung pulang deh.. abis taut nanti keburu panas banget... selama perjalanan pulang awalnya tania duduk manis sambil makan milo sereal tapi pas deket tomang au yang mantau dia dari belakang ngeliat kepalanya goyang-goyang ke kanan dan kekiri.. curiga pastinya sampa akhirnya ku mnedekat dn ternyata anak mama ini tertidur  dooeeenngggg..... ternyata ngga di motor ngga di sepeda tetep tertidur selama perjalanan hehehehehehe....

      tau anaknya bobo si ayah langsung pelan deh bawa sepedanya untung udah deket jadi ngga terlalu lama posisi nya tertidur sambil duduk kasian soalnya...alhamdulillah kita sampai dirumah dengan selamat dan tania melanjutkan tidurnya sampe siang...
      senangnya wiken kali ini kita mendapatkan pengalaman baru.. pengalaman pertama yang menyenangkan :D

      Centilnya Tania..

      Semenjak si tante Tika punya kamera DSLR baru untuk menunjang kuliahnya so tanialah yang jadi model satu-satunya dirumah uda gitu emang dia lagi masa-masa centil bergaya jadi nya pas banget deh.. ada aja posenya dari mulai nangis sampe lagi ketawa trus manyun.. ini salah satu hasil foto-fotonya yang aku rangkum


      Dan satu lagi yang ini..


      makin besar anakku ini makin banyak gayanya trus makin lucu juga tingkahnya walau kadang suka bikin emosi kalu lagi trantrum tapi alamdulillah semua masih bisa teratasi..

      Rindu Ngeblog..

      haduuh udah lama ga blogging or blogwalking.. kangen bangeeettt...
      klo dibilang males sih ngga cuma emang waktu nya aja yang ngga ada...
      pulang kerja selalu ngga bisa ontime..paling cepet jam 6 keluar dari kantor dan paling lama jam setegah delapan. kerjaan bikin stress banget makanya pas sampe rumah diusahain fokus ke tania aja walau kadang suka eksis lewat twiiter hehehehhe...

      pengen update dikit tentang tania..

      time files.. bulan depan anakku udah mau tiup lilin lagi.. bener-bener ngga berasa karena keasikan memperhatikan perkembangan nya.. makin gede makin ada aja perkembangannya yang bikin kami ortunya makin gemes, bangga, sayang dan kangen mlulu..

      dulu masih belum bisa diajak komunikasi.. sekarang udah ceriwis, bisa ngeluh,protes dan ngatur..
      dulu ngmg masih babbles alias ngga jelas sekarang malah udah bisa nyanyi dan udah hapal beberapa lagu..
      dulu klo sakit dia diem ajah sekarang selalu bilang, dan sekarang jadi tau apa yang dia rasa dan apa yang dia mau..
      bukan itu aja tapi makin gede ternyata ngurus anak itu makin susah susah gampang.. apalagi ngadepin emosi anak yang udh menginjak usia toddler dan bukn bayi lagi yang gampang kita atur semau kita..
      tapi insya Allah kita harus bisa membimbingnya.. klo kata si ayah masa sama anak kecil bisa kalah..payah ah..
      kita harus lebih tegas dan jangan gampang menyerah..tapi tegas bukan berarti kasar dan penuh kekerasan, entah kenapa tania itu nurut banget sama ayahnya padahal si ayah tuh ngga pernah marah-marah tapi memang ayah bersikap sedikit tegas jadi anaknya manut deh.. klo si mama kan kadang suka ngga tegaan jadi kadang anaknya suka manja dan sedikit keras melawan.

      back to tania, sekarang dia makin pinter nyanyi, udah hapal banyak lagu anak tapi anaknya suka cemen klo di depan orang banyak.. jagoan kandang.. karena itu dia sering dibilng cemen sama tantenya.. alhasil sekarang klo lagi takut or malu dia suka ngomong gini " ma.. andin emen ya.. " heheeheee..

      oia tania sekarang juga uda tau nama pajangnya klo di tanyain namanya siapa pasti di jawab
      "ania..cekal... andinii.. " ( tania sekar andhini)  trus manggil mama ike nya juga udah jelas banget trs udh tau nama2 sodara dan orang terdekatnya...

      trus sekarag lagi suka ngomong " ana cihh.. mama cih"  klo dia ga bisa sesuatu atau ada yang ga sesuai sama maunya..

      masih doyan nonton tipi khususnya barney, ipin upin dan sekarang thomas... semejak pasang tv kabel dirumah uti nya.. uti slalu kalah kalau mau nonton tivi..qiqiqqiqqiqiii.. begitu juga kalo si tante lagi ngenaet pasti lagsung di bajak.. " barney ajah..." maksud ny mau barney.com.

      satu lagi yang paling lucu..gara-gara sering liat uti nya nonton dvd senam dan ngeliat utinya meragain senamnya.. alhasil sekarang dia suka gikutin beberapa gerakannya dan klo menghitung jadinya cuma sampe delapan da dengan logat orang senam gituh yang biasanya satu sampe empat trs lanjut empat sampe delapan.. pokoknya lucu deh.. klo liat dia lagi begitu...

      soal makan alhamdulillah, sejak sakit gangguan pencernaan tempo hari di jadi bisa makan nasi dan sedikit sedikit bisa mulai belajar makan makanan orang dewasa trus sekarang giginya juga udah nambah.. taringnya keluar barengan 4 buah jadi total gigi nya 12 tapi cuma didepannya ajah.. di belakang belum ada grahamnya itu yng kadang bikin dia suka susah makan yang agak keras..

      untuk BB masih mentk diangka 14 kg, susu masih sama kya dulu dan sekarang nyusu nya makin kuat.. sebulan bisa ngabisin 6 kardus 900gr..  bikin anggaran susu melonjak :D padahal masi nenen juga..

      aku lagi nyiapin mental nih buat mulai weaning with love.. semoga kami berdua bisa ikhlas ya..

      bantu doanya ya temen-temen...

      19 bulannya Tania

      Tanggal 30 nya udh lewat nih dan aku lupa update ulang bulannya tania.. Maafin mama ya nak.. Tapi daripada tidak sama sekali mendingan skrg deh di updatenya..

      Anakku udah makin gede, makin cerewet, makin sering bernyanyi..
      Udah bisa nyanyi sedikit-sedikit lagu anak-anak kya lihat kebunku, topi saya bundar, naik kereta api, trus yang paling hapal tuh lagu yang ini nih :
      " Angan atas.. Angan amping.. Angan epan.. Duduk anis..."
      Trus tania juga suka maksa ngikutin lagu-lagunya barney yg bahasa inggris walaiu ga jelas tapi so far nadanya udh mirip lah.. Kya lagu. I love u, twinkle-twinkle ( jadi inkel-inkel :ehehehe) trus lagunya Mr. Sun jadi tel..can..tel..can.. Pokoknya maksa deh..
      Tapi emg hobby nyanyi banget nih anak,kya nya sih nurunin dari ayahnya.. Sampe-sampe pas ada odong-odong dia bukannya naik tapi jadi penonton aja yang ikutan nyanyiin lagu yang di puter sama abang odong-odongnya qiqiqiqiqqiii...

      Untuk urusan perkembangan yang lain alhamdulillah lancar... Udh mulai belajar nulis atau lebih tepatnya coret-coret, belajar nge goes sepeda, suka ngmg sendiri klo lagi main sama bonekanya, suka ngaca dan bergaya sendiri di depan kaca kadang malah suka begaya kya org lagi dandan... Ngusap-ngusap pipi trus pake lipstik, udh mulai ngerti disuruh walau kadang masih sesuka moodnya, udah mulai niruin apa yang dia tonton contohnya di salah satu vcd elmo ada tentang mencucii tangan trus dia ikutin deh.. Langsung ke kamar mandi dan tangannya dicelup ke ember di gerak-gerakin kya orang lagi cuci tangan..trus bilang "ci.. Ngangan"... Bahaya nya ini anak biasanya suka ngabur ke toilet sendirian..
      Trus klo nonton barney juga suka niruin tariannya walau kadang suka maksa... Pokoknya banyak hal kecil lainnya yang dia lakuin dan kadang bikin kita ortunya ngerasa amaze ajah... Ternyata anak kita udah makin besar.. Abis rasanya kita kya baru kemarin punya anak eh sekarang udh bisa macem-macem

      Untuk urusan makan dan minum masih lancar walau kemarin sempet GTM gara-gara kena flu singapur dan abis itu batpil ketularan dari mama nya.. Alhamdulillah sekarang udah semakin membaik cuma kadang masih ada batuk sedikit aja.. Oia giginya tania masih 8 ajah belum nambah2 apalagi ini anak masih makan bubur terus.. Dia masih ga bisa yang keras - keras walau kadang klo makanan yang dia suka dia mau ngunyah.. Kya klo makan nugget dia suka dan bisa ngunyah.. Tapi klo nasi lembek atau sayuran yang agak kasar pasti dia lepehin.. Ya mudah-mudahan tania bisa cepet. Makan makanan seperti orang dewasa deh.. Pokoknya aku lagi usaha ajarin terus..

      Tentang emosinya.. Tania skrg makin menjadi dan makin keras kepala.. Klo ngga diturutin marah trus klo mau melakukan sesuatu ga bisa juga marah.. Udah gitu jeleknya klo marah kadang suka ngebanting badannya semaunya ajah.. Kadang jadi suka kejedot deh.. Klo sama aku dia lagi begitu aku liatin aja sambil tetep aku kontrol takut kepalanya terbentur sesuatu... Walau nangis kejer aku sama ayahnya suka diem ajah sampe akhirnya dia cape sendiri... Baru di bilangin dan dikasih pengertian.. Tapi klo sama eyangnya lain lagi dan itu yang bikin tania sekarang makin menjadi keras kepalanya.. Fiiuhhh dilema nih masalah pengasuhan.. Tapi ya mudah-mudahan pelan-pelan bisa dikasih pengertian untuk eyangnya dan juga tanianya.. Aq tetep berusaha ajah..klo untuk eyang uti udh mulai menerapkan cara aku karena cape juga dia ngadepin tania yang kadang jadi cengeng dan keras... Tapi eyang kakungnya nih yang susah.. Masih terlalu sayang dan ngga mau cucu nya kenapa-kenapa.. Pdhl nangis itu wajar.. Tapi emang tania kadang klo udah over nangisnya jadi muntah gituh.. Ya tapi semua dnikmati ajah.. Nikmatnya menjadi orang tua walau kadang masih suka emosi jiwa :D

      Met ulang bulan ya my little princess.. Sehat terus dan makin pinter ya...


       Sent from Tanĭa's m☺m BlackBerry®

      Happy 28th Bday to ayah

      Tepatnya 29 Januari 2010, misua tercinta nambah umurnya jadi 28thn... Ciyee ayahnya tania udah tambah tua nih... Hehehehe...

      Tidak ada perayaan istimewa ataupun surprise dari aku.. Ultah ayah kali ini aku cuma bisa kasih kado sederhana dan emang spesial di reques sama si ayah.. Katanya ayah kangen pengen makan kue kesukaannya yang dulu aku sering bikin jadi dia minta ultahnya kali ini aku cukup bikinin brownies kesukaannya..
      Ahaayy itu mah gampaang dan murah di banding harus beli kado yg lainnya...hehehehe... Tapi kata ayah brownies cintanya udh bikin dia seneng banget..alhamdulillah..

      Oia lucunya ultah kali ini, pas ayah mau tiup lilin pake kue tart yang super mini... Anaknya yang heboh.. Tania ikutan nyanyi lagu happy bday walau cuma ujung2nya aja yang dia bisa..trus pas ayah mau tiup lilin eh malah dia yang niup.... Hihihihihihi... Ternyata anak mama ini udh makin pinter dan interest banget sama tiup lilin...

      Selain kado brownies cinta tadi, pasti ada kado doa juga untuk ayah...
      Semoga ayah panjang umur dan sehat selalu..
      Semoga impian dan cita-cita bisa terwujud..
      Semoga dimudahkan dalam segala urusan dan pekerjaannya..
      Semoga di lancarkan rejekinya..
      Semoga semakin membaik ibadahnya..
      Semoga ayah makin sayang sama keluarga dan makin bisa menjadi ayah dan suami yang baik..
      Dan yang terakhir semoga ayah bisa tambah gendut...

      Hepi besdei ayah.... *kisskiss from mama & tania
       Sent from Tanĭa's m☺m BlackBerry®

      Tania kena flu singapura

      Kali ini aku mau cerita tentang tania yang belum lama ini kena penyakit Flu Singapura,awalnya gara-gara pas hari minggu tanggal 10 januari kemaren aku ajak tania ke salahsatu mall di jakarta barat. Memang saat itu tania juga baru aja dari depok jadi mungkin fisik lagi lemah trus langsung jalan lagi jadinya gampang deh tertular virus flu singapura itu.

      Hari seninnya badan tania mulai sumeng, aku sih ngga terlalu panik karena aku pikir dia masuk angin biasa karena kecapean tapi pas hari kedua panas masih naik turun dan aku dapat laporan klo tania ngga mau makan dan minum sama sekali, baru deh panik apalagi pas lihat dia coba sedot air putih dia langsung menjerit kesakitan...ckckck... Langsung panik banget dan besoknya kita bawa ke DSA langganannya di Slipi.

      Pas diperiksa dokter aku lihat ada beberapa sariawan kya bunga gitu krena memang ngumpul dan banyak di tenggorokannya... Astagfirullah pantes ajah dia ngga bisa nelen.. Wong sariawan di mulut ajah sakit bener apalagi ditenggorokan.

      DSA langsung periksa kaki dan tangan tania dan ternyata memang benar ada lumayan banyak bintik merah seperti cacar.. Dari situ DSA nya makin yakin klo tania kena virus flu singapura... Diresepin obat antibiotik :( dan obat sariawan untuk pengobatannya.

      Setelah minum obat sekali dari DSAnya tania udh mulai mau minum susu dan makan bubur encer.. Tapi memang badannya juga ngga langsung turun panasnya masih agak sumeng sampai besoknya.

      Alhamdulillah setelah 3hari tania udh membaik paling hanya bekas bintik merah nya ajah yang belum hilang...skrg sih udh kering tapi jadi berbekas gituh... Bikin jelek kulitnya tania hiks...hiks...

      Pas DSA bilang kena flu singapura, aku langsung googling mau tau lebih lanjut tentang penyakit ini dan ternyata gejalanya memang sama persis yg dialami tania yaitu panas, badan kya sakit (tania rewel pas hari pertama mungkin krn badannya sakit semua), sariawan dimana-mana dan flu seperti biasa. Nah yg terakhir ini tania ngga karena dia ngga batuk ataupun pilek.

      Penyakit ini memang ngga terlalu serius tapi klo telat penanggulangannya ya bisa jadi serius, penyakit ini juga gampang penularannya khususnya buat anak kecil sampe usia 10 thn kalau orang dewasa udh kuat imunnya buat menhadang penyakit ini. Tapi emang beneran gampang nular loh.. Ada tetangga yg main kerumah bawa anak nya yg umur 1 tyahun besokannya langsung ketularan.. Kasiaann... Untungnya cepet sembuh juga.

      Kalau mau tahu lengkapnya tentang penyakit ini bisa lihatdisini

      Tania & suara binatang

      Dialog disuatu sore antara mama dan tania kya gini nih..

      Mama : "adee..suara sapi gmn?"
      Tania : "mooooo..."
      Mama : " klo kambing ?"
      Tania : " mbbeee..mmmbee.."
      Mama: "klo macan gimana?"
      Tania :" aaauuummmm..."
      Mama : " klo kucing gimana de?"
      Tania : " eoongg..eoongg.."
      Mama : "hhmmm anjing gimana de?"
      Tania : " duk..duk..duk.."
      Mama : " klo babi gimana sayang?"
      Tania : " grok..grok.." Kya suara orang ngorok gituh
      Mama :"klo bebek gimana?"
      Tania : "uwek..uwek..uwek.."
      Mama : " coba klo pinguin gimana suaranya hayooo?"
      Tania : " wi..wi..wi.." Sambil niruin suara dan gerakkannya pinguin yg kya di salah satu dvd elmo.
      Mama langsung cium gemes anak mama yang ternyata udh ngerti lumayan banyak suara binatang..walau di tanyanya ngacak tapi dia tetap bisa jawab semuanya dengan benar tapi ya kadang mood moodan juga klo lagi ga mau ya ngga akan jawab..namanya juga anak kecil jadi wajar klo semaunya..tapi biar begitu mama bangga banget nak sama kmu... Loph yu so muuccchhh...

      Bergaya seperti model

      Udah pas belum gayanya?? Udh kya luna maya belum? Hihihihihihi...

      Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone