Tania 18 bulan ( 1,5 tahun )

Yeay... Hari ini anak mama yang lucu tepat berumur 1,5 tahun...
Udah bisa apa ajah anak mama ini?? Yang jelas tambah pinter dan tambah lucu dan makin bikin gemes mamanya :)



Yuks review satu-satu :
1. Makin ngga bisa diem.. Jalan dan lari mlulu pokoknya gerak terus deh.. Berhenti nya itu klo bobo ajah..sampe yang jagain pada teler...Kadang aku mikir apa anakku ini type hyperaktif? Krn memang ga bisa diem semenit pun.

2. Urusan minum susu, tania biasanya sehari ngabisin 6x150cc tapi klo makan kadang susah dan kadang gampang..saat ini lagi susah nih makannya kadang bikin emosi jiwa mamanya.. Krn jujur aku kurang sabar klo masalah nyuapin yang paling jago tuh eyang uti nya. Tapi walau makan susah Alhamdulillah BB nya masih 13kg...trus imunisasinya juga udh lengkap dgn MMR nya dan ditawarin untuk vaksin cacar sama DSAnya tp mamanya masih mikir2.. Ayoo ibu ibu lain ada yg bisa kash masukan ttg vaksin itu?

3. Makin cerewet dan makin sering ngatur orang.. Udh bisa menggabungkan 2kata tapi biasanya kya nyuruh gituh..misalnya " mama.. Epon.. Ninih.." Ini artinya minta hpnya bawa kesini. Tania juga udh ngerti nama-nama anggota keluarga kya nama ayah,mama,eyang dll termasuk nama nya dia sendiri.. Tapi klo ditanya namanya siapa pasti jawabnya "adiin.." Krn memang drumah eyang dia biasa di panggil andin

4. Udah bisa nyanyi beberapa bait klo dulu cicak-cicak didin ajah skrg udah nambah panjang klo nyanyinya diantaranya kya gini :
Cicak cicak didinding
" Cicak-cicak dididin...iyam..iyam..iyam ayap.. Amuk hap... Di kakap.."
Burung kakak tua
"Wuwung kakak uwa.. Gigi dua..tekdung yayayaya..wuwung kakak tua"

5. Udah mulai belajar ngitung walau masih ngaco.. Lebih sering ngitungnya gini: atu.. Lima...opat..dujuh.. Uwa ..iga.. :D
Trus karena sering lihat tantenya gambar dengan cat poster warna warni tania jadi mulai belajar ngenal warna walau masih kacau juga.. Cuma taunya warna hijau dan kuning.

6. Tania juga udh mulai tau tentang rasa seperti asin,dingin,panas.. Oia rasanya kesetrum kecil juga dia tau :)
Gara-gara lagi lihat tantenya main komputer trs dia megang monitor nya yg memang kadang suka nyetrum sedikit.. Dia kaget dan sekarang jadi kapok deket-deket komputer tantenya..

Ngga kerasa udh 1,5 tahun ajah umur bidadari kecilku..pasnya sih umur segini aku mulai ngerencanain ngasih adik buat tania..tapi kemaren ketika aku tanya tania mau punya adik ga? Dia diem ajah sambil mikir.. Mungkin dia belum mauu kali yaaa...hahahahahaha.. Klo kata ayahnya emang mamanya juga yang belum siap punya anak lagi :D

Ya masalah nambah anak lihat nanti aja deh.. Sedikasihnya sama Allah yang penting saat ini ngerawat tania ajah dengan sebaik-baiknya... Keep growing my baby.. Kami akan selalu mengiringi tumbuh kembangmu dengan cinta kasih..

3 comments:

  1. wah tania udah bisa nyanyi ya?
    shaina ketinggalan jauh nih.. baru bisa "wa wa wa wa" (LA LA LA LA) dengan nada asal-asalan.

    Kayaknya harus beli CD lagu anak2 nih biar kerangsang :)

    sehat terus ya tania.

    btw, shaina belom MMR, pertimbangannya ya itu, ngomongnya masih belum maksimal ;) Malah pengen segera ambil varisela dulu (cacar) dari MMR.

    ReplyDelete
  2. Senangnya sudah bertambah umur, bertambah pula kepandaiannya. Eits, jangan2 sebetulnya Tania ingin berkata: kapan Tania punya dedek bayi? Heheheee

    ReplyDelete
  3. met ulbul tania... makin mirip mamanya nih :)

    ReplyDelete