Wiken di bandung

Hari minggu kemarin tepatnya 8 november 2009, aku, suami dan tania pergi ke bandung. kebetulan ada kondangan temen SMU ku di sana. Rencananya berangkat pagi dan pulang sore hari.. kita berangkat bareng sama sahabatku Hani karena memang kebetulan dia ada mobil tapi ngga bisa nyetir jadi ayah yang akan nyetir.. hani ini temen satu SMU juga sama aku tapi kita baru deket jadi sahabatan semenjak kuliah karena satu kampus dan rumahnya juga deketan sama rumahku masih di daerah grogol dan sekitarnya.

Berangkat jam 9.00 Wib dari rumahnya hani, kita gabung konvoi sama mobil temen-temn smu ku yang lainnya.. total ada 4 mobil konvoi barengan dari tomang, acara wedding nya sendiri itu jam 11.00 jadi otomatis kita semua agak sedikit ngebut untuk ngejar waktu.. sepanjang perjalanan so far berjalan lancar cuma memang pas di tol cipularang aku agak sedikit merasa mual karena rasanya kya ajrut-ajrutan gituh karena ayah nyetir dengan kecepatan 100 Km lebih coz ngikutin mobil yang lainnya yang memang agak ngebut ngejar waktu.. saat itu juga aku tau klo tania sedikit ngerasa mual juga karena dia tiba-tiba diam dan mukanya menunjukkan klo dia merasakan sesuatu.. aku sih langsung kasih dia nenen biar dia sedikit nyaman dan tidak muntah..

Sekitar Jam 11.45 kita tiba di Bandung, Awalnya kita masih tidak terpisah dari rombongan tapi ketika mobil kita kena lampu merah tiba-tiba kita kehilangan jejak dan bener ajah kita kya anak ayam kehilangan induknya.. udh dengan sotoynya menempuh jalan eh taunya muncul nya masih di lampu merah itu lagi.. alhasil muter-muter sekitar setengah jam baru deh ketemu tempatnya dan ternyata tempatnya itu udh 3 kali kita lewatin tapi kita ngga ngeh karena terlalu fokus lihat sebelah kanan dan ternyata adanya di sebelah kiri....huuuu cape dehhh yang ada di mobil cekikikan lucu gituh dengan kebodohan kita bertiga.. mobil sih boleh plat bandung tapi orang di dalamnya sama sekali ngga ada yang ngerti bandung..klo si ayah emang sering ke bandung tapi biasanya dia ngga nyetir jadi ngga terlalu merhatiin jalannya dan emang terakhir ke bandung itu tahun 2007 pas baru-baru nikah jadi udah blank banget tentang bandung..

Sampe di wedding party nya seru juga.. rame temen-temen jaman smu dulu.. mukanya udah pada berubah dan ada beberapa yang bawa anak juga.. disitu kerjaannya foto-foto terus deh..selain ngobrol-ngobrol melepas kangen.. klo tania selama disitu alhamdulillah tidak rewel malah joget-joget denger musik.. oia unik deh souvenirnya dapet tanaman lohh.. ceritanya mau go green nih...



Setelah selesai kondangan niatnya kita semua (mobil yang tadi konvoi) mau jalan-jalan..Sambil nunggu para wanita ganti kostum di mobil masing-masing.. tania dan ayah main-main di lapangan parkirnya yang luas banget kya lapangan bola karena memang lapangan rumput gituh.. wuuihhh tania seneng banget main di rumput..dia lari-larian sambil megang-megang rumputnya juga dan dia ngga mau udahan pas kita mau jalan lagi.. diatas itu beberapa foto tania yang lagi main di lapangan tersebut.. ada mama dan ayahnya juga yang ikutan narsis.. gpp kan ya.. hehehehe..

rencana mau ikutan konvoi jalan-jalan ke bandung gagal deh gara-gara tania muntah di mobil pas mobilnya baru keluar dari gedung acara pernikahannya.. mungkin mual yang tadi baru bisa dia keluarin..abis itu sih dia terlihat agak lega dan enakkan.. kasian liat anak mama muntah tapi lega juga rasanya pas dia ceria lagi abis muntah..


Akhirnya karena ketinggalan jauh dari mobil lainnya, kita putusin mau nekat keliling bandung sendirian ajah.. ternyata lumayan seru juga keliling liat-liat FO dan cari makanan walau sedikit nyasar-nyasar juga.. padahal udah beli peta 2 buah tapi tetep ngga ngaruh nyasar tetep jalan terus...hehehehee...

Kita cuma jalan ke FO di dago bawah ( klo ga salah) yang ada donatello, glamour, blossom dll..trus sorenya kita mampir ke ciwalk juga.. udah puas window shopping, belanja  dan jalan-jalannya akhirnya menjelang magrib kita putuskan pulang ke jakarta dan ternyata masih ajah kita nyasar juga di menit-menit terakhir... ampuunnn dehh.. tapi Alhamdulillah sepanjang perjalanan pulang semua lancar dan ga kena macet sedikitpun dari bandung jam 7 malam dan sampe di jakarta sekitar jam 9 malam.. dan tania juga ga rewel atau muntah lagi karena pas perjalanan pulang ayah nyetir nya lebih santai...

biar nyasar tapi seru juga pengalaman jalan-jalan ke bandungnya kemarin.. cuma di kasih PR nih sama hani suruh memahami petanya coz suatu saat nanti kita rencana mau jalan-jalan lagi ke bandung jadi biar ga nyasar-nyasar lagi..hehehhehe...






3 comments:

  1. waaaaah seru nih jalan2nya walopun nyasar2 tp hebat jg dlm 1 hr bisa kliling bdg

    ReplyDelete
  2. ihh seruu banget, jadi mupeng. tania seneng ya sayang jalan2 walopun pake acara nyasar hihi. gpp ma jadi nambah pengalaman kan?;)
    dari dulu pengen banget ke bandung ato puncak tapi selalu batal. moga2 kesempatan kesana segera dateng deh:)

    ReplyDelete
  3. sy aja yg sering ke bdg, masih gak hapal2 juga jalanan bdg bun... abis emang agak ribet. hehe...

    ReplyDelete