Wiken di bandung

Hari minggu kemarin tepatnya 8 november 2009, aku, suami dan tania pergi ke bandung. kebetulan ada kondangan temen SMU ku di sana. Rencananya berangkat pagi dan pulang sore hari.. kita berangkat bareng sama sahabatku Hani karena memang kebetulan dia ada mobil tapi ngga bisa nyetir jadi ayah yang akan nyetir.. hani ini temen satu SMU juga sama aku tapi kita baru deket jadi sahabatan semenjak kuliah karena satu kampus dan rumahnya juga deketan sama rumahku masih di daerah grogol dan sekitarnya.

Berangkat jam 9.00 Wib dari rumahnya hani, kita gabung konvoi sama mobil temen-temn smu ku yang lainnya.. total ada 4 mobil konvoi barengan dari tomang, acara wedding nya sendiri itu jam 11.00 jadi otomatis kita semua agak sedikit ngebut untuk ngejar waktu.. sepanjang perjalanan so far berjalan lancar cuma memang pas di tol cipularang aku agak sedikit merasa mual karena rasanya kya ajrut-ajrutan gituh karena ayah nyetir dengan kecepatan 100 Km lebih coz ngikutin mobil yang lainnya yang memang agak ngebut ngejar waktu.. saat itu juga aku tau klo tania sedikit ngerasa mual juga karena dia tiba-tiba diam dan mukanya menunjukkan klo dia merasakan sesuatu.. aku sih langsung kasih dia nenen biar dia sedikit nyaman dan tidak muntah..

Sekitar Jam 11.45 kita tiba di Bandung, Awalnya kita masih tidak terpisah dari rombongan tapi ketika mobil kita kena lampu merah tiba-tiba kita kehilangan jejak dan bener ajah kita kya anak ayam kehilangan induknya.. udh dengan sotoynya menempuh jalan eh taunya muncul nya masih di lampu merah itu lagi.. alhasil muter-muter sekitar setengah jam baru deh ketemu tempatnya dan ternyata tempatnya itu udh 3 kali kita lewatin tapi kita ngga ngeh karena terlalu fokus lihat sebelah kanan dan ternyata adanya di sebelah kiri....huuuu cape dehhh yang ada di mobil cekikikan lucu gituh dengan kebodohan kita bertiga.. mobil sih boleh plat bandung tapi orang di dalamnya sama sekali ngga ada yang ngerti bandung..klo si ayah emang sering ke bandung tapi biasanya dia ngga nyetir jadi ngga terlalu merhatiin jalannya dan emang terakhir ke bandung itu tahun 2007 pas baru-baru nikah jadi udah blank banget tentang bandung..

Sampe di wedding party nya seru juga.. rame temen-temen jaman smu dulu.. mukanya udah pada berubah dan ada beberapa yang bawa anak juga.. disitu kerjaannya foto-foto terus deh..selain ngobrol-ngobrol melepas kangen.. klo tania selama disitu alhamdulillah tidak rewel malah joget-joget denger musik.. oia unik deh souvenirnya dapet tanaman lohh.. ceritanya mau go green nih...



Setelah selesai kondangan niatnya kita semua (mobil yang tadi konvoi) mau jalan-jalan..Sambil nunggu para wanita ganti kostum di mobil masing-masing.. tania dan ayah main-main di lapangan parkirnya yang luas banget kya lapangan bola karena memang lapangan rumput gituh.. wuuihhh tania seneng banget main di rumput..dia lari-larian sambil megang-megang rumputnya juga dan dia ngga mau udahan pas kita mau jalan lagi.. diatas itu beberapa foto tania yang lagi main di lapangan tersebut.. ada mama dan ayahnya juga yang ikutan narsis.. gpp kan ya.. hehehehe..

rencana mau ikutan konvoi jalan-jalan ke bandung gagal deh gara-gara tania muntah di mobil pas mobilnya baru keluar dari gedung acara pernikahannya.. mungkin mual yang tadi baru bisa dia keluarin..abis itu sih dia terlihat agak lega dan enakkan.. kasian liat anak mama muntah tapi lega juga rasanya pas dia ceria lagi abis muntah..


Akhirnya karena ketinggalan jauh dari mobil lainnya, kita putusin mau nekat keliling bandung sendirian ajah.. ternyata lumayan seru juga keliling liat-liat FO dan cari makanan walau sedikit nyasar-nyasar juga.. padahal udah beli peta 2 buah tapi tetep ngga ngaruh nyasar tetep jalan terus...hehehehee...

Kita cuma jalan ke FO di dago bawah ( klo ga salah) yang ada donatello, glamour, blossom dll..trus sorenya kita mampir ke ciwalk juga.. udah puas window shopping, belanja  dan jalan-jalannya akhirnya menjelang magrib kita putuskan pulang ke jakarta dan ternyata masih ajah kita nyasar juga di menit-menit terakhir... ampuunnn dehh.. tapi Alhamdulillah sepanjang perjalanan pulang semua lancar dan ga kena macet sedikitpun dari bandung jam 7 malam dan sampe di jakarta sekitar jam 9 malam.. dan tania juga ga rewel atau muntah lagi karena pas perjalanan pulang ayah nyetir nya lebih santai...

biar nyasar tapi seru juga pengalaman jalan-jalan ke bandungnya kemarin.. cuma di kasih PR nih sama hani suruh memahami petanya coz suatu saat nanti kita rencana mau jalan-jalan lagi ke bandung jadi biar ga nyasar-nyasar lagi..hehehhehe...






2nd Wedding Anniversary

Tepat nya 4 November kemarin, Alhamdulillah udah 2 tahun aku menikah sama suami tercinta.. udah 2 tahun hidup bersama.. walau sebenarnya klo dihitung dari pacaran udah kurang lebih 9 tahun kita barengan.. secara kita pacaran hampir 7 tahun dari mulai pertama masuk kuliah sampai kita lulus barengan trus sama-sama kerja dan sampe akhirnya sekarang tahun 2009,kebersamaan kita bertambah bukan cuma berduaan ajah tapi udah bertiga dengan seorang bidadari kecil yang merupakan anugerah terindah dari Allah untuk kita.. yup.. sekarang sudah hadir Tania Sekar Andhini di tengah-tengah kita.. dia yang membuat kebersamaan kita semakin indah, semakin semarak, semakin mempererat kita.. mudah-mudahan kita dapat merawat dan menjaga amanah dari Allah ini dengan sebaik-baiknya.


Tidak ada perayaan yang spesial untuk anniversary kali ini sama ajah sama yang sebelumnya hanya saling mengucapkan.. tapi rencananya memang si ayah mau bikin surprise tapi ternyata gagal deh..padahal ayah udh bela-belain ga lembur karena punya rencana mau ajak aku makan malam di luar berduaan, rencana tinggal rencana pas ayah pulang kantor dan nyuruh aku untuk siap-siap pergi eh tau-tau tania curiga dan dia ngga mau lepas dari gendongan aku.. hehehhehe... si unyil ini minta di ajak pergi juga.. setelah di bujuk rayu untuk tetep dirumah sama eyangnya, tania tetep ngga mau dan malah nangis rewel gituh.. ya akirnya dengan pasrah kita sebagai orang tua ngga tega deh.. akhirnya unyil ini ikutan deh dan akhirnya kita makan malam di Mall taman Anggrek ajah yang lokasinya deket banget sama rumah eyang... rencana mau makan malam romantis gagal deh.. hehehhehe... juragan cilik kan mau ikutan juga ngerayain ultah pernikahan orang tuanya..

Ngga kerasa memang udah 2 tahun mengarungi rumah tangga sama ayah.. suka duka kita bagi bersama.. kesedihan dan kesenangan juga kita lewatin bersama.. semuanya bisa membuat kita makin saling memahami dan saling memiliki..Insya Allah kita akan selalu bersama sampe akhir hayat..
Seperti kutipan di film Knowing " me is you and you is me.. together forever..

Semoga harapanku agar semua rencana, keinginan dan cita-cita kita dimudahkan jalannya oleh Allah sehingga hidup yang kita jalanin di iringi kebahagiaan lahir bathin..Amieennn...

klo dilhat dari fotonya.. setelah 2 tahun berjalan, tada perubahan yang tadinya berdua sekarang udah bertiga karena udah ada bidadari cilik yang mirip sama ayahnya di tengah-tengah..hhmmm kira-kira nanti anniversary yang keberapa yach nambah lagi anggota nya???

Suka Duka FTM

Setelah sekian lama ga punya waktu lama untuk konsentrasi nulis akhirnya hari ini bisa punya waktu satu hari untuk menulis.. soalnya semenjak jadi FTM aku sibuk sama kerjaan rumah dan yang paling penting ngurus juragan cilik yang lagi hobby jalan-jalan ke segala penjuru rumah dan aku tidak di bantu satu asisten pun jadi bener-bener ngerjain semuanya sendiri.. meskipun sibuk bukan berarti aku lepas dari internet.. klo itu mah tetep ada setiap hari tapi ya paling cuma update FB, blogwalking, dan pastinya ngurusin tokonya Tania dimana itu jadi mata pencarian utama ku saat ini disaat aku belum kembali mendapatkan pekerjaan..


Kali ini aku mau cerita suka duka jadi FTM, setelah kurang lebih 2 bulan aku menjalani rutinitas jadi FTM rasanya lebih banyak sukanya di banding duka nya..sekarang aku jadi orang pertama yang tau tentang perkembangan tania.. aku yang selalu ada disampingnya setiap saat dan setiap hari.. aku yang menemani dia bermain, belajar melancarkan jalannya karena aku yang menemani dia keliling rumah tiap hari, menemani dia menonton DVD kesayangannya sambil mengajarinya bernyanyi, mengajari dia berbicara karena emang tania bener-bener kya burung beo sekarang.. apa yg orang ngomong dia pasti ikutin, aku yang melihat semua tingkah "pinter" (baca nakal) yang kadang bikin kesel dan ketawa,aku juga yang nyuapin dan menina bobokan dia setiap hari.. semua aku kerjakan sendiri dan aku merasakan kebahagiaan yang tiada tara..walau kadang rasa cape dan emosi ketika tania lagi jelek mood nya dan ngga mau nurut tapi ya semuanya kadang menghilang gitu ajah ketika melihat senyuman dan ketawa cekikikannya tania..ketika melihat dia ingin bermanja-manja sama mamanya.. bener-bener indahnya pengalaman jadi ibu..

Selain itu selama aku jadi FTM aku juga semakin belajar dalam bersikap, aku harus bersikap lebih sabar lagi dalam mengasuh tania walau kadang masih suka kelepasan juga klo emosi berat.. jujur aku pernah mukul tania tapi ketika itu memang tania bener-bener lagi ga bisa di bilangin.. yang aku rasain sesaat setelah mukul adalah perasaan bersalah yang amat sangat dan rasanya nyesel banget..Insya Allah aku sudah janji pada diriku sendiri untuk tidak memukul tania lagi dan Alhamdulillah makin hari aku makin bisa mengontrol diri dan emosi.. ternyata punya anak itu juga membuat kita belajar banyak hal..

Hampir semua yang aku ceritain adalah sukanya menjadi FTM sedangkan dukanya itu dikit banget.. paling cuma kadang ngerasa kecapean yang amat sangat dan kadang boring ajah di rumah terus.. tapi itu semua bukan merupakan duka yang gimana gituh.. karena semua itu gampang terhapus.. dan ternyata setelah 2 bulan tidak pernah berangkat pagi dan ngerasain macetnya jakarta sekalinya kemarin ngerasain macet...fiiiuuhhh rasanya nyebelin banget deh...sedangkan duka yang lainnya adalah ketika aku inget bahwa suatu saat aku harus kembali bekerja lagi..kadang itu bikin aku berat.. karena sampe saat ini aku masih belum bisa jauh dari tania..apalagi setelah kemarin baca postingan dari Shinta salah satu temen blog yg ngerasa takut tidak ada disamping anaknya ketika anaknya membutuhkan perlindungannya..karena akhir-akhir ini banyak gempa yang terjadi..emang bikin serem tuh.. abis baca postingan itu aku smakin berat untuk bekerja lagi karena aku mau disamping tania terus untuk melindunginya.

Saat ini jujur memang aku sangat membutuhkan pekerjaan dan sedang mencari kerja.. tapi bukan berarti aku juga terlalu ngoyo dalam mencari kerja..semuanya tetap aku bawa santai dan semuanya aku nikmatin mumpung masih bisa menghabiskan waktu sama tania..walau aku juga tau beratnya jika nanti harus meninggalkan tania tapi aku yakin klo Allah pasti akan memberikan jalan yang terbaik untuk umatnya. amiienn