Cerita Lebaran 1430 H

19 September 2009

Hari ini udh masuk hari terakhir puasa alias malam takbiran..seneng deh karena di hari terakhir puasa ini di rumah ku kita semua keluarga aku ada eyang, abangku dan istrinya, adikku dan adik iparku semuanya kumpul untuk melakukan buka bersama.. hehhehehhe.. tania seneng banget dengan situasi ini karena rumah jadi rame.. padahal kan biasanya kita dirumah cuma berempat malah lebih sering berdua doang karena ayah nya kerja dan adik iparku sibuk kuliah... buber nya pake menu lebaran yaitu ketupat dan teman-temannya trus ngga ketinggalan mpek-mpek karena kakak iparku dari palembang..
Sayangnya pas tengah malam semuanya pada pulang lagi karena besok mau sholat Ied di sekitar rumahnya masing-masing jadi sepi lagi deh.. tapi gpp besok kan kumpul-kumpul lagi..

20 September 2009
Akhirnya hari yang fitri dateng juga.. sayangnya  idul fitri kali ini aku belum bisa sholat Ied karena memang lagi halangan dan juga masih takut bawa tania ke mesjid...takut menggangu ke khusyukan orang lainnya..Pagi-pagi setelah berberes rumah aku langsung bangunin tania untuk mandi, tapi karena dia bobo nya malem jadi kyanya masih ngantuk banget bahkan sampe waktu sedang berendam di ember mandinya dia tertidur..hehhehehe...

Trus abis yang lainnya selesai sholat Ied, semuanya pada makan ketupat trus selesai makan ketupat kita keliling di sekitar rumah untuk salam-salaman.. klo lebaran di sekitar leingkungan rumahku rame banget.. rata-rata orangnya pada keluar untuk salam-salaman jadi sekali waktu semua udah ketemu... pas mau salam-salaman ini lagi-lagi tania terpaksa di bangunin untungnya yang kali ini dia tidak nangis cuma mukanya aja yang sedikit BT mungkin karena masih ngantuk sedikit..

Siangnya kami semua pergi ke rumah bude ku di daerah depok juga, ini tradisi di keluarga aku tiap tahunnya klo lebaran ngumpul di rumah Bude yang nota bene kakak tertua dari papaku.. jadi disana aku juga ketemu lagi dengan orang tuaku serta adik dan kakakku..

Sorenya ternyata semua keluargaku menginap di rumahku..senangnya.. bisa kumpul-kumpul lagi.. apalagi tania, dia terlihat senang banget karena rumah jadi rame dan dia mulai cerewet manggil satu persatu udh kya orang absen deh...hehehheeheheh..

21 September 2009
Hari kedua lebaran adalah waktunya soan ke keluarga dari suamiku sekalian kita nyekar ke makam ke dua ortunya alias mertuaku.. rute hari ini adalah depok-mampang lalu pulangnya baru ke rumah eyang di tanjung duren untuk gantian nginep disana.. pertama kita silahturahmi ke lingkungan disekitar tempat tinggal aku dulu di mampang karena emang tetangga disana udh seperti sodara sendiri.. disini tania mulai deh turun selera makannya.. mau nya ngemil kue-kue mlulu...untung susu nya masih lancar..

Sorenya kita ke rumah bule dari suami yang masih disekitar daerah mampang, disini tania pertamanya malu-malu tapi lama-lama jadi malu-maluin karena anak mama ini ga bisa diem dan cerewet... para sodara jadi terharu ngeliat tania.. karena memang Almarhum mertuaku dulu sangat menginginkan memiliki seorang putri bahkan dulu mereka pernah adopsi tapi karena ngga cocok si anak jadi sakit2an dan akhirnya di kembalikan lagi ke orangtuanya... semua sodara terharu karena andai mertuaku masih hidup pasti seneng banget liat cucu perempuannya tumbuh sehat dan mukanya mirip banget sama ayahnya..

Abis dari situ kita langsung nyekar ke makam, aku sama tania ngga ikutan masuk jadi kita tunggu di luar ajah, selesai dari makam langsung ke rumah eyang deh... sampe di rumah eyang aku langsung silahturahmi ke rumah tetangga juga.. capenya perjalanan hari ini..tapi aku senang..

22 September 2009
Hari ketiga lebaran, rencana for today aku dan kakakku mau mengajak orang tua kami untuk bersenang-senang.. yup hari ini kita rencana mau berenang ke water park Pondok Indah..knp ke sini?? karena aku suka banget berenang disini.. udha bersih, nyaman dan harganya juga terjangkau..

Sampe di water park PI, tania langsung teriak " ayii..ayi.." maksudnya air.. dia udh ga sabar mau berenang..pas udh di gantiin bajunya di langsung nyebur di ajak sama kakakku. Oia kakakku juga bawa keponakan dari istrinya namanya kk rafli.. dia udh sering banget main sama tania.. jadinya tania seneng bener berenang berdua sama dia... tania bener-bener suka air.. dia ga mau berhenti berenang.. giliran di ajak naik di pinggir kolam dia ngerasa kedinginan dan cengar cengir lucu gituh.. trus minta nyebur lagi deh..

kali ini eyang kakung nya juga ikutan berenang loh.. dia ngga kuat ngelihat cucu nya lucu main di kolam renang jadinya ikutan nyebur deh..hehhehehe....
Sayangnya waktu berenang kita foto-foto pake kamera digital kakakku dan aku belum sempat minta gambarnya lagi..jadi yg kali ini ga ada fotonya deh..


habis berenang kita makan bareng di bakmi GM PIM, abis kan bosen ya 2 hari makan ketupat dkk, akhirnya kita makan mie deh.. disini tania baru pertama kali aku cobain makan mie.. setelah di potong kecil-kecil aku coba suapin ke dia dan ternyata dia doyan banget sampe-sampe mulutnya nyamperin duluan minta di suapin lagi.. semua ketawa lihat tania lahap makannya.. dan mungkin juga karena lapar habis berenang kali ya dia jadi lahap..

Pulangnya aku sama suami dan adikku jalan-jalan ke PIM dan yang lainnya pulang duluan.. aku nemenin adikku nyari sesuatu dulu.. ya ampun PIM saat itu rame banget...

23 September 2009
Hari ini aku harus pulang lagi ke depok karena besok si ayah udh mulai kerja, tapiiiii karena eyangnya masih kangen jadi tania aku tinggal deh di rumah eyangnya.. gpp itung-itung waktunya pacaran buat Ayah dan mama nya hehehhee...tapi ternyata sehari di rumah tanpa tania rasanya sepi banget.. jadi kangen banget... untungnya hari sabtunya  kita langsung jemput tanianya lagi..

THR
Untuk lebaran kali ini tania ikutan dapet THR juga loh... lumayan banyak juga jumlahnya.. waktu sebelum lebaran udah dapet trus uang nya aku gunain untuk beli baju lebarannya dia. Eh pas lebaran dapet lagi deh.. yang kali ini uangnya dibeliin mainan untuk dia dan sisanya di tabung sama mamanya untuk beli kebutuhan buat dia nanti..


Ngomong-ngomong ttg mainan barunya ini, dia seneng banget karena emang ini mainan banyak fungsinya, cuma sekotak sih tapi banyak yg bisa di maininnya.. bisa untuk nyanyi juga loh karena di mainan ini juga ada microphone kecil tapi fungsinya mirip microphone beneran jadi tania suka nyanyi cicak-cicak pake microphone itu.. udha gitu ada setiran kecil beserta klaksonnya, dia juga suka banget mainin klaksonnya.. belum lagi setiap di main kan semuanya pasti ada suaranya jadi bikin tambah seru..pokoknya sekarang ini jadi mainan andalannya tania deh..



Segitu aja cerita lebaran dari keluargaku.. yang jelas lebaran kali ini sangat berkesan buat ku..
sekarang semuanya udah kembali ke rutinitas normal deh.. semoga tahun depan masih bisa menikmati indahnya bulan ramadhan dan lebaran lagi.. :)

5 comments:

  1. Tania sekeluarga selamat lebaran ya..
    Kyara juga libur lebaran berenang, kirain bakal sepi ternyata malah lebih rame kayak cendol, jd kurang enjoy.

    Btw htm waterpark PI berapa ya? Dulu waktu aku SMA sering banget renang kesini, waktu itu htm masih 15rb. Emang renang disitu enak banget, bersih, nyaman, gak terlalu crowded, dapet pinjaman handuk pula (tp lbh suka pake pny sendiri). Gak tau deh skrg masih dapet ga. Tmnku yg punya baby pasti renang kesini krn ada air hangantnya,emang bener ya? Kok aku dulu malah gak tau. Jd pengen coba ajak kyara renang disitu juga deh.

    Hehe tania suka mie juga nih. Kyara dari dulu jd noodle lover. Ini andalanku kalo kyara lg GTM, dikasih mie pasti lahap. Tp bukan instan ya, jd tetep mie yang sehat ada sayurnya. Kayanya emang anak kecil rata2 suka mie, mungkin bosen sama nasi ya hehe..

    ReplyDelete
  2. @motik
    Met lebaran juga ya mom..
    iya klo di waterpark PI ga terlalu rame jadi lebih nyaman soalnya tahun lalu pas lebaran kita nyoba berenang di junggle amppuunn rame nya dah kya cendol trus agak kotor gituh.. HTM sekarang 35 ribu hari biasa.. soal air panas emang ada.. mknya ga repot klo pas bilas mandinya bisa pake air panas..klo pinjaman handuk aku sendiri malah ga tau ada pinjeman handuk..yg aku tau cuma ada lokernya aja..

    hayoo kapan mau nyobain berenang di PI bareng2 yuks..

    ReplyDelete
  3. 'met hari raya idul fitri ya.. Tania asik nih hasil angpaonya dibeliin mainan ya bagus bgt.. :)

    ReplyDelete
  4. Taniaa, depok juga ya rumahnya? Deketan dong kita. Itu maenannya beli dimana mam? Aku nyari yang ada setir setiran gitu ngga pernah nemu, pengen beliin juga jadinya..

    ReplyDelete
  5. mom, postingannya udah lama banget nih hehe:) ayo cerita lagi:) seneng ya tania dapet angpao trus beli mainan. coba lebaran bisa 2x setahun aja ya hehe:)

    ReplyDelete