13 Bulannya Tania..

Postingan kali ini telat banget.. karena emang kemarin lagi ribet sama tania yang sakitnya tak kunjung sembuh...tapi alhamdulillah pagi ini anak mama yang satu ini bisa di bilang sudah lebih baik dari kemarin..tinggal penyembuhan batuk pileknya ajah dan penyebab demamnya alhamdulillah aku udah menemukan jawabannya setelah hampir 5 hari tania demam naik turun bahkan udah sempet konsultasi ke beberapa dokter..yaitu tania terkena roseola..fiiuhh hilang deh paniknya mama pas tau itu.. thanks to cicha yang udah mau diajak ngobrol dan konsultasi..

sakitnya tania kali ini bener-bener bikin semua panik..karena tania yang riwayat nya susah banget minum obat sampe pada akhirnya aku bawa dia ke RSIA Tambak jam 11 malem karena demamnya tinggi dan tania badannya gemeter gituh..panik mode on deh semuanya saat itu.. di RS tania di masukin obat melalui anus karena emang dia ga mau sama sekali nelen obatnya.. trus saat itu tania juga di uap biar encer lendirnya karena setiap batuk tania pasti muntah... sedih campur lucu waktu dia diuap, sedihnya aku ga tega ngeliat anakku nangis kejer entah karena kesakitan di uap atau karena dia tidak nyaman aku tidak tahu persis apa yang dia rasain, dan lucunya selama nangis itu tania ngoceh mlulu.. jadi nangis sambil ngoceh bilang " udah..udah..mama.. " atau " no..no.. " .

selesai di uap tania bisa bobo pules tapi pas paginya dia demam lagi..sampe pada akhirnya aku konsultasi sama dokter lain yaitu Dr. TOTO yang prakteknya di RS Harapan kita untuk minta obat lain yang rasanya manis supaya tania mau minum obatnya karena dari RSIA tambak obatnya pahit dan tania ga mau minum obatnya. akhirnya tania dikasih racikan obat AB , obat batuk dan obat pilek dicampur dalam satu sirup yang beneran manis dan beraroma nanas jadi agak mudah kasih obatnya karena cuma satu macam dan manis rasanya. oia waktu ke dokter ini aku semept kaget juga sih ternyata pasien dokter ini banyak bener.. katanya sih di dokter ini dia jarang kasih AB klo ga bener-bener terpaksa... dan Alhamdulilah setelah kurang lebih 3 hari rutin minum obatnya tania udah semakin membaik kondisinya sekarang..cuma masih rewel dan manja aja sama mama nya..

cukup segitu ajah cerita tentang sakitnya tania.. sekarang aku mau cerita tentang perkembangan tania di usia 13 bulan..


1. Untuk masalah jalan.. Alhamdulillah udah mulai belajar jalan sekitar 5-10 langkah.. dan udah mulai doyan banget di tetah...


2. udah bisa ngikutin apa yg diomongin orang pokoknya makin faseh bicaranya..kosakatanya juga makin banyak diantaranya:
  • Ja..tuh.. : jatuh biasa nya klo liat sesuatu yang jatuh
  • Ca..tu : Satu
  • mi..mi.. : minum biasanya klo minta minum or nyusu
  • no..no.. : no biasanya klo dia ga mau sesuatu dan diikutin dengan geleng2 kepala
  • enngaa.. : engga mau
  • mo..mo : elmo.. saat ini dia lagi suka sama elmo tapi tetep si bob jadi favorit
  • hus.. : kucing.. soalnya waktu itu aku liat kucing ngmgnya gituh jadi dia ngikutin hihihihihi...
  • owaaa: kecoa
  • hhiiii : iihhh klo dia jijik ngeliat kecoa dan sesuatu yg menjijikan menurut dia
apalagi ya? aduh aku lupa.. pokoknya segitu yang aku inget dan sisanya sekarang tania juga suka ngoceh bahasa bayi gituh..pokoknya ngoceh mlulu deh kya burung kutilang..hihihiihi...

3. udah bisa ngikutin nyanyian..klo dulu setiap ada lagu itsy bitsy spider dia langsung gerakin tangannya tapi klo sekarang lagi seneng dengerin lagunya elmo's world dan mba surip yg tak gendong.. kadang ikut nyanyi " tak..dong..tak..dong.. " dan " haa..haa..haa"

4. klo denger adzan atau ngeliat orang sholat pasti langsung tangannya posisi berdoa.

5. punya hoby baru yaitu dandan.. karena sering liat mama nya dandan dia jadi ikut-ikutan sekarang.. suka bedakan, sisiran, make lotion dan yg lucu nya eyang kakungnya pernah lagi bobo di bedakin sama dia :)

6. pas sakit nafsu makannya tania sebenernya tidak menurun cuma sering muntah jadi skrg tani terlihat langsing.. tanggal 27 kemarin pas di posyandu ditimbang masih 11,1 Kg tapi pas terakhir ke dokter kemarin di timbang beratnya 10,8 Kg.. sekarang nafsu makan dan nyusunya masih sama ajah cuma sekarang udh jarang muntah.. ya mudah-mudahan BB nya bisa kembali lagi.

selamat ulang bulan bidadari kecilku.. cepet sembuh ya sayang.. biar kamu fit lagi dan ceria lagi seperti biasanya..

No comments:

Post a Comment