Entah..

Bulan ini cobaan datang hampir berbarengan dan semua nya bener-bener mneguji kesabaran diriku..
sampai cobaan yang terakhir yang benar-benar bikin aku sudah tidak bisa berkomentar banyak cuma bisa berusaha untuk ikhlas menerima semuanya, bersabar menghadapi semuanya, berusaha menginstropeksi diri dengan apa yang udah terjadi dihubungkan dengan apa yang pernah aku lakukan sebelumnya.. untuk mendapatkan jawaban apa hikmah dari semua ujian yang Allah berikan karena aku yakin kita di berikan ujian oleh Allah karena Allah sayang sama kita, Dia menginginkan kita berubah menjadi pribadi yang lebih dewasa dan naik level dalam menjalani kehidupan ini .. dan pasti nya aku tak lupa berdoa memohon di mudahkan dan di kuatkan dalam menghadapi semuanya..

saat ini banyak yg ingin aku ceritakan tapi rasanya diri ini belum siap untuk menulis dan menceritakan semuanya.. masih sangat shock dan tidak percaya dengan apa yang udah terjadi..
ternyata di perlakukan zholim itu tidak enak.. tapi ya mau gimana lagi ini sudah terjadi dan mungkin Allah memberikan ini semua agar aku sadar dan belajar bahwa di zholimi tidak lah enak, oleh karena itu dalam hidup ada baiknya jangan suka berbuat semena-mena ke orang sehingga membuat orang itu sakit hati dan menderita karena setiap perbuatan yang kita lakukan sekecil apapun baik itu kebaikan maupun keburukkan pasti ada balasannya dari Allah..

aku janji ya Allah mulai saat ini akan lebih berhati-hati dalam bersikap dan melakukan suatu perbuatan.. semoga semua ini menjadikan aku pribadi yang lebih dewasa.. Amiieenn

Gaya rambut baru niy..

waktu 2 hari yang lalu ketika aku pulang ke rumah mama, aku ngeliat ada yang beda sama tania.. keliatannya kok mukanya semakin tembem trus keliatan lebih fresh gituh.. aku curiga dengan model rambutnya..pas aku perhatiin ternyata bener.. rambutnya tania baru di rapiin sama eyang utinya.. si uti ternyata gatel liat rambutnya yang udh mulai memanjang dan ngacir ngga jelas gituh.. eyangnya tania ini emang waktu masih mudanya pernah kursus nyalon dan udah sering motong rambut nya para anggota keluarga.. Nah waktu tania kecil yang nge gundulin rambutnya juga si eyang uti sendiri.. trus skrg lagi-lagi si eyang uti yang ngeganti model rambutnya.. Menurut cerita nya eyang ketika di potong rambutnya tania emang ga nangis atau berontak tapi emang eyang uti motongnya perlahan-lahan sambil ngikutin tania yang merembet kesana kemari.. dan lucu nya kata si eyang setiap tania lihat potongan rambut yang jatuh dia teriak " hiiiii....." dengan ekspresi ketakutan dan jijik... karena emang tania sedikit takut sama gumpalan rambut..

sayangnya aku ga bisa mengabadikan moment itu karena emang saat itu yang ada cuma eyang uti dan tania.. bener-bener cuma berdua.. TOP deh buat eyang uti yang pada akhirnya sukses motong rambutnya tania tanpa bantuan orang.. mau lihat hasilnya? yukk cekidot..


oia aku ga sempet foto tania dengan rambut lamanya karena emang ga tau klo si eyang mau potong rambutnya tania.. jadi fotonya dengan rambut baru aja ya.. :)

Lengket terus..

Klo kata orang punya anak itu emang menyenangkan.. aku sangat setuju banget soalnya emang berasa banget makin hari memperhatikan polah tingkahnya tania dia semakin lucu, gemesin dan ngangenin.. jujur pas lagi nulis ini aku lagi kangen banget sama bidadari kecilku ini soalnya kemarin aku pulang keruamh depok jadi malamnya ga main sama dia..apalagi akhir-akhir ini dia semakin manja sama aku..

Sejak habis sakit kemarin tania makin lengket ajah sama aku.. kerjaannya ngebuntutin mama nya ajah..klo kata tika adikku udah kya kentut mama nya.. ngekor mlulu..pokoknya nempel mlulu d
eh.. klo udh ngeliat muka mamanya jadi ga mau jauh-jauh dari mama nya.. pokoknya mama nya harus kelihatan dari pandangannya..klo menjauh dikit langsung manggil or langsung nangis deh.. klo mama nya pergi nya masih deket biasanya langsung disamperin sih..

Klo dulu mau berangkat kerja aku ga perlu ngumpet-ngumpet dari dia tapi klo sekarang ga bisa.. soalnya tania pasti nangis klo liat mamanya pergi.. baru liat mama nya pake jilbab rapih ajah dia udah curiga dan langsung minta gendong ga mau lepas.. trus klo aku pulang kantor klo bisa tania jangan sampe liat atau denger suara ku sampai aku sudah selesai bersih-bersih.. soalnya klo ngeliat pasti langsung minta gendong dan nangis klo di lepasin..pokoknya jadi cengeng deh.. apalagi klo sabtu minggu pasti jadi hari rewel nya tania deh.. padahal menurut eyangnya klo ngga ada aku nya.. dia biasa2ajah dan ngga pernah rew
el sama sekali.. gpp deh yang penting ini anak ngerti banget klo ditinggal kerja sama mamanya..

aku tuh paling seneng banget klo tania manggil aku mama dengan nadanya dia yang manja.. kadang sambil kepalanya di rebahin di lengan ku trus tangannya nepuk-nepuk dadaku klo dia manggil dalam posisi digendong sama aku..oia sekarang juga klo bobo tania makin sering bobo tengkurap diatas badanku.. kadang sambil nenen juga.. pokoknya sweet banget deh dan kadang yang kya gituh itu yang bikin mama nya kangen banget sama dia..
walaupun kadang kesel juga klo tania kurang pengertiannya contohnya kya klo mau sholat kadang dia tetep mau di gendong gituh.. ya akhirnya si ayah deh yg turun tangan klo udah kya gini.. karena klo di gendong orang lain kadang suka ga mau dan nangis kejer... tapi so far semuanya menyenangkan..kaya yang difoto ini nih..



dia sering banget meluk dari belakang kya gini.. pokoknya ga mau mama nya hilang deh..
cinta banget sama mama nya.. sama kya mama nya yang cinta banget sama dia.... pokoknya semua akan dilakukan demi taniaku...




Kongkow sama teman lama

Udah lama pengen banget ketemuan sama temen-temen kampus.. sampe pada akhirnya hari minggu tanggal 26 july kemarin jadi juga ketemuan sama 3 orang sahabat aku dan ayah sewaktu masih kuliah dulu...FYI aku dan misua itu satu jurusan dan satu angkatan waktu di kampus.. jadi temen dia ya temen aku juga..hehehheheehee

mereka yaitu : hani, dini dan mei punya rencana keliling depok dan kebetulan saat itu kita lagi di depok jadi di bikin rencana ketemuan deh di margo city.. wah klo ngikutin acaranya mereka mah kasian tania coa mereka di depok wisata kuliner sambil nengokin kampus juga.. pake foto-foto lagi di kampuss.. ampun dehhh masih narsisdotcom juga..

janji ketemu di margo city jam 2 an, trus cari tempat ngobrol yang enak..karena mereka abis makan jadi kita milih cafe oh lala buat numpang duduk ngobrol ngadul ngidul ajah.. alhamdulillah salah satu temen kita udh punya rencana mau nikah tahun depan.. ya semoga semuanya di mudahkan dan dilancarkan amiiennn...


tau ga sih.. tiga temen ku ini dulu tuh klo sama ayahnya tania deket banget.. bisa di bilang mereka udh kya selir-selirnya si ayah deh.. abis mereka deket bener dan klo ada apa apa suka curhat sama si ayah..mungkin mereka merasa nyaman kali ya curhat ma si ayah..

back to kongkow nya.. kira dua jam ngobrol, aku pamit pulang karena masih ada acara lainnya.. tapi sebelum pulang aku sama ayah niat beliin tania bonek spongebob.. tapi pas mau bayar ternyata si tante-tante ini yang bayar...klo kata mereka ini hiutng-hitung kado buat tania... Alhamdulillaaahhhh... emang rejeki nya tania deh...

dan tuh boneka sekarang jadi boneka kesayangannnya tania.. sampe kmrn waktu di RS ajah bonekanya di bawa bawa..trus di peluk gituh sampe dokternya heran..paling sering si bob itu di peluk dan di cium sama tania..

Pengalaman Pertama Naik KRL

Satu lagi cerita yang tertunda, harusnya ini diceritain sekitar 2 minggu yang lalu..aku mau cerita pengalaman pertama tania naik KRL Ekspress.. sebenernya ini sih bukan yang pertama kali banget tapi udah yang kedua kali nya tapi waktu yg pertama kali tania dalam posisi bobo jadi dia tidak tau suasana sekitarnya..

Perjalan pertama menuju stasiun tanah abang tania tertidur sampe pas si mama dapet duduk di kereta tania juga masih tidur.. untungnya masih duduk.. dan cuma tinggal satu2 nya..
gila ya.. orang2 ngeliat ibu2 bawa anak juga pada cuek ajah ga ada yg mau berbagi tempat duduk sampe pada akhirnya aku telusuri gerbong demi gerbong dan dapat tempat duduk terakhir di gerbong satu.. aku mulai nyari tempat duduk dari gerbong 6..buseett parah kan tuh.. ga ada satu pun orang yg terketuk buat ngasih duduk.. pdhl saat itu aku cuma berdua ajah sama tania.. uuhhh kejam nya..

back to story ..setelah kereta nya jalan tania mulai gelisah dan akhirnya dia terbangun, awalnya dia bingung karena terbangun di situasi banyak orang..untungnya suasana kereta saat itu tidak terlalu padet walaupun itu jam pulang kantor.. tania celingak celinguk kanan kiri trus diem ketakutan gituh sambil memperat pelukannya ke mamanya..pokoknya mukanya tegang deh.. nih kya gini penampakannya..


tegang dan jadi diem mematung gituh...hehehe.. tapi itu ga bertahan lama sampai pada akhirnya dia mulai mainin tas ibu-ibu yang duduk disebelahku.... trus udh mulai bosen duduk dia minta turun dan berdiri sambil nyeder di pangkuan ku.. aku udah panik tuh..takutnya klo dia bosan lagi bisa2 ngajak jalan2 nih di kereta tapi ternyata tidak.. dia nyaman berdiri sambil pegangan lutut aku sampe tiba di stasiun pondok cina... fiuuhhh perjalanan selama kurang lebih 30 menit berjalan lancar... dan ketika turun dari kereta trus kereta nya jalan tania malah waving hand bilang da dah gituh... hihihhhihi....

setelah distasiun, kita sempet nunggu sebentar karena si mama ada janji ketemuan sama sahabatku yang pengen banget ketemu sama tania.. ya itung-itung sekalian nungguin si ayah jemput..

seru juga pergi berduaan ajah sama tania.. tapi sayangnya ketika hari minggu pulang dari depok tania mulai sakit lagi..hiks..hiks..

nanti lain waktu klo udah sembuh bener dan udah fit badannya kita cobain naik busway ya sayangku... mungkin kita ke ragunan naik busway tapi klo yang satu ini wajib ajak si ayah... ga kuat deh klo sendirian takutnya kena macet bisa tepar di bis si mama nya...

13 Bulannya Tania..

Postingan kali ini telat banget.. karena emang kemarin lagi ribet sama tania yang sakitnya tak kunjung sembuh...tapi alhamdulillah pagi ini anak mama yang satu ini bisa di bilang sudah lebih baik dari kemarin..tinggal penyembuhan batuk pileknya ajah dan penyebab demamnya alhamdulillah aku udah menemukan jawabannya setelah hampir 5 hari tania demam naik turun bahkan udah sempet konsultasi ke beberapa dokter..yaitu tania terkena roseola..fiiuhh hilang deh paniknya mama pas tau itu.. thanks to cicha yang udah mau diajak ngobrol dan konsultasi..

sakitnya tania kali ini bener-bener bikin semua panik..karena tania yang riwayat nya susah banget minum obat sampe pada akhirnya aku bawa dia ke RSIA Tambak jam 11 malem karena demamnya tinggi dan tania badannya gemeter gituh..panik mode on deh semuanya saat itu.. di RS tania di masukin obat melalui anus karena emang dia ga mau sama sekali nelen obatnya.. trus saat itu tania juga di uap biar encer lendirnya karena setiap batuk tania pasti muntah... sedih campur lucu waktu dia diuap, sedihnya aku ga tega ngeliat anakku nangis kejer entah karena kesakitan di uap atau karena dia tidak nyaman aku tidak tahu persis apa yang dia rasain, dan lucunya selama nangis itu tania ngoceh mlulu.. jadi nangis sambil ngoceh bilang " udah..udah..mama.. " atau " no..no.. " .

selesai di uap tania bisa bobo pules tapi pas paginya dia demam lagi..sampe pada akhirnya aku konsultasi sama dokter lain yaitu Dr. TOTO yang prakteknya di RS Harapan kita untuk minta obat lain yang rasanya manis supaya tania mau minum obatnya karena dari RSIA tambak obatnya pahit dan tania ga mau minum obatnya. akhirnya tania dikasih racikan obat AB , obat batuk dan obat pilek dicampur dalam satu sirup yang beneran manis dan beraroma nanas jadi agak mudah kasih obatnya karena cuma satu macam dan manis rasanya. oia waktu ke dokter ini aku semept kaget juga sih ternyata pasien dokter ini banyak bener.. katanya sih di dokter ini dia jarang kasih AB klo ga bener-bener terpaksa... dan Alhamdulilah setelah kurang lebih 3 hari rutin minum obatnya tania udah semakin membaik kondisinya sekarang..cuma masih rewel dan manja aja sama mama nya..

cukup segitu ajah cerita tentang sakitnya tania.. sekarang aku mau cerita tentang perkembangan tania di usia 13 bulan..


1. Untuk masalah jalan.. Alhamdulillah udah mulai belajar jalan sekitar 5-10 langkah.. dan udah mulai doyan banget di tetah...


2. udah bisa ngikutin apa yg diomongin orang pokoknya makin faseh bicaranya..kosakatanya juga makin banyak diantaranya:
  • Ja..tuh.. : jatuh biasa nya klo liat sesuatu yang jatuh
  • Ca..tu : Satu
  • mi..mi.. : minum biasanya klo minta minum or nyusu
  • no..no.. : no biasanya klo dia ga mau sesuatu dan diikutin dengan geleng2 kepala
  • enngaa.. : engga mau
  • mo..mo : elmo.. saat ini dia lagi suka sama elmo tapi tetep si bob jadi favorit
  • hus.. : kucing.. soalnya waktu itu aku liat kucing ngmgnya gituh jadi dia ngikutin hihihihihi...
  • owaaa: kecoa
  • hhiiii : iihhh klo dia jijik ngeliat kecoa dan sesuatu yg menjijikan menurut dia
apalagi ya? aduh aku lupa.. pokoknya segitu yang aku inget dan sisanya sekarang tania juga suka ngoceh bahasa bayi gituh..pokoknya ngoceh mlulu deh kya burung kutilang..hihihiihi...

3. udah bisa ngikutin nyanyian..klo dulu setiap ada lagu itsy bitsy spider dia langsung gerakin tangannya tapi klo sekarang lagi seneng dengerin lagunya elmo's world dan mba surip yg tak gendong.. kadang ikut nyanyi " tak..dong..tak..dong.. " dan " haa..haa..haa"

4. klo denger adzan atau ngeliat orang sholat pasti langsung tangannya posisi berdoa.

5. punya hoby baru yaitu dandan.. karena sering liat mama nya dandan dia jadi ikut-ikutan sekarang.. suka bedakan, sisiran, make lotion dan yg lucu nya eyang kakungnya pernah lagi bobo di bedakin sama dia :)

6. pas sakit nafsu makannya tania sebenernya tidak menurun cuma sering muntah jadi skrg tani terlihat langsing.. tanggal 27 kemarin pas di posyandu ditimbang masih 11,1 Kg tapi pas terakhir ke dokter kemarin di timbang beratnya 10,8 Kg.. sekarang nafsu makan dan nyusunya masih sama ajah cuma sekarang udh jarang muntah.. ya mudah-mudahan BB nya bisa kembali lagi.

selamat ulang bulan bidadari kecilku.. cepet sembuh ya sayang.. biar kamu fit lagi dan ceria lagi seperti biasanya..