Ulang bulan yang ke 11

addduhhh udah telat nih mau posting tentang ulang bulannya tania.. maap banget coz emang kemarin pas tanggal 30 berbenturan sama acara pernikahannya abangku ( pakdenya tania)

30 mei 2009 ini , anakku udah 11 bulan..yipiiiee makin deket sama tiup lilin nih..bener-bener waktu rasanya cepet bener..

diusia yg memasuki 11 bulan ini tania semakin menjadi deh pokoknya.. yuks di update..

  • Udah bisa turun dari tempat tidur sendiri dan dengan sempurna.. jadi ga perlu khawatir banget sekarang..
  • merangkak dan rembetannya sih makin jago tapi sayang masih belum berani berdiri sendiri walaupun klo nyender kadang bisa berdiri sendiri..gpp ya nak kita belajar lagi..
  • udh makin bisa menunjukkan apa yang dimau.. bisa marah dan geleng-geleng kepala klo dia ngga mau or ngga suka..
  • untuk gigi belum nambah lagi.. tapi aku curiga akan nambah lagi coz dari kemarin tania bibirnya manyun mlulu trs gigit - gigit telunjuknya kya ada rasa gatel di gusinya..alhasil sekitar mulutnya selalu basah..
  • untuk urusan ngoceh..dia udh mulai jadi copy cat....udah bisa ngomong macem-macem yang kadang kita ajarin or bisikin..diantaranya : Yes jadi " ye..ye.." , nining (namanya eyang uti) jadi " ni..ni.." , Akung (eyang kung) jadi "akeng..akeng..", blue jadi "buuu..bwuu..". Kosakata baru dan paling faseh di sebutin adalah : kakak, papa ( hampir setiap orang dipanggil papa), dede, maem ( klo liat orang mkn)....trus klo kita ngomong " satu..dua.. tiii..." pasti langsung di jawab "gaaaa..." atau " ciluukk..." "baaaa..." emang sih kadang masih suka ketuker tapi gpp yang penting udah makin pinter ya nak.. Pokoknya anakku ini bawel deh.. kyanya lebih duluan ngomong nih dari pada jalannya.
  • Udah makin interaktif.. klo kita ngomong "tania mana ya.." langsung nepuk-nepuk dadanya trus klo disuruh nunjuk kepalanya mana juga udh jago.
  • tania juga makin lengket sama mamanya.. tau nih akhir-akhir ini dia pasti nangis klo tau mamanya pergi dari hadapannya.. apalagi klo mau berangkat kerja..huuuu.. bikin mama nya sedih deh sekarang...
  • tania juga udah bisa disuruh niup looohhh... aku sih yang ngajarin dia untuk niup kan biar bisa tiup lilin.. tapi sayangnya pas di sodorin lilin beneran dia malah takut..mudah-mudahan ntar pas tiup lilin beneran udah berani ya sayang..
  • tania udah bisa bedain yang mana sayang yaitu berarti dengan mencium trus bilang mmmuuuuaaahhh..trus klo gendong itu artinya memeluk dengan erat..biasanya aku ajarin klo dia lagi main sama bonekanya..
  • Untuk urusan makan.. memasuki buln ke 11 ini tania terkadang di kasih nasi lembek plus kuah sama eyangnya..trus klo aku makan juga kadang aku suka cuilin makanannya buat dia.. tapi ga semua makanan ya.. tapi yang kira-kira bisa dan pas dia makan.. abis tania klo lihat orang makan mukanya mupeng gituh.. kya kemarin waktu lihat ayahnya makan indomie goreng dia mupeng plus nafsu mau minta tapi ngga dikasih sama ayahnya karena itu ngga bagus buat tania.
  • Untuk urusan minum susunya wuuiihh udh makin berasa ngeluarin budget buat beli sufornya. emang sih sekali minum berkisar 125- 150 cc tapi sehari bisa ngabisin sekitar 5-6 botol bahkan lebih..wuaaahhh berasa banget pengeluaran buat susunya sebulan belakangan ini.. beda banget waktu masih dicampur ASi apalagi waktu masih ASI eksklusif.. ya walaupun sekarang masih nenen juga tapi itu paling cuma 20% perbandingannya...
  • Terakhir BB nya tania waktu tgl 27 mei 10.7 kg..buseett naik 500 gram dari waktu imunisasi kemarin..ya mudah-mudahan kmu doyan makan mlulu ya nak..

Sehat terus ya buah hatiku biar kmu bisa tumbuh kembang dan semakin pintar.. ayah dan mama selalu di dekatmu dan mengiringi mu dengan doa, cinta dan kasih sayang.. Amieeenn..


ps: barusan aku dapet kabar dari tante tita klo tania mecahin pajangan keramiknya eyang..huuuuaaaa...

6 komentar:

  1. Wahahahah, ayoooo mamatania gantiiii..
    Btw, tania cerewet juga yaa, pinter lagi diajarin.
    *Kiss Kiss*

    BalasHapus
  2. tania met ulbul ya...nanti pas setaun ada perayaan kah mom?

    BalasHapus
  3. @ ayu
    iya nih..pas ke rumah eyang langsung ditodong suruh ganti..hehehehe..

    @bunda alma
    hhmm.. kyanya tahun ini ga ada perayaan deh bun.. paling syukuran kecil ajah deh..

    BalasHapus
  4. met ulnul Tania sayang.....
    ayooo semangat belajar berdirinya biar cepet bisa jalan :D

    Tapi kayanya Tania bakalan ngoceh dulu ya...baru jalan. Kebalikan sama Fadly.

    Tania hebat banget sih ngomongnya udah banyak. Fadly masih babling aja. Giginya udah nambah 2. Tapi yg nongol baru 1 :D

    BalasHapus
  5. u go girl! pecahkan saja piringnya biar ramai! hehehehe...

    tania hebat yah, belum setaon tapi dah pinter ngocehnyah. wuih, berat juga yah kamu tan.

    liat foto tania kaya'nyah gaya andalan baru nih yaaa..

    BalasHapus
  6. tania gak dimarahin eyang kan karna mecahin keramiknya? hehehe.. kalo punya anak di umur ini emang susah ya ma punya barang, enaknya rumah dikosongin aja biar anak bebas berkeliaran:p

    tania makin pinter deh ngomongnya, moga jalannya juga makin lancar yaa:)

    BalasHapus