Setahunnya Tania ku

Hari ini setahun yang lalu aku resmi jadi ibu.. Alhamdulillah hari ini bidadari kecilku tepat setahun umurnya.. bener-bener waktu cepat berlalu rasa nya baru kemarin aku melahirkannya tapi ternyata udah satu tahun aku lewati indahnya menjadi ibu.


Alhamdulillah lagi diusia satu tahunnya aku masih bisa memberikan ASI kepadanya walau mungkin porsinya lebih sedikit dibanding dulu. Untuk perkembangan tania lainnya akan aku ceritain setelah aku share dulu perubahan wajahnya tania dari dalam perutku sampai usia setahun ( tapi kurang 2 hari coz fotonya baru diambil hari sabtu kemarin..hehehe.. )


dilihat dari metamorfosisnya wajah tania bener-bener tidak mengalami perubahan yang banyak dari waktu aku USG 4 dimensi sampai sekarang..dia lebih mirip ayahnya klo kata orang..bagus deh mirip sama ayahnya di banding mirip sama orang lain..bisa repot aku nya hehehhehehee....

di usianya yang udah menginjak satu tahun ini ada beberapa perkembangan baru yang terjadi diantaranya adalah:

1. Masalah berdiri sampai saat ini tania belum bisa berdiri sendiri..anak mama ini bener-bener masih ketakutan dan belum PD berdiri sendiri..gpp ya sayang kita belajar terus..
hhhmm aku sih ga begitu khawatir tapi eyangnya itu lohhh yang sedikit khawatir terkadang bikin aku jadi panik juga.. tapi aku yakin emang tania belum waktunya ajah berdiri sendiri apalagi untuk jalan :)

2. Tania udah bener-bener ngerti apa yang di mau dan apa yang ga dia mau..biasanya dia geleng-geleng klo ga mau sesuatu.. tapi ada satu hal yang bikin aku bingung harus gimana.. banyak orang bilang tania ini adatnya keras banget..klo mau sesuatu itu harus di turutin kalo ngga ampuunn deh bisa teriak dan nangis kejer.. haduh nak.. mama bingung gimana ngajarin kmu supaya ngga kya gitu.. kan kadang malu klo lagi di tempat umum dia minta sesuatu tapi ga diturutin..hiks..hiks.. Tapi mama akan terus berusaha supaya kamu tahu bahwa itu ga baik.

3. Tania udah mengerti klo disuruh berdoa, pasti dia langsung angkat kedua tangannya dan ga lama kemudian mengusap kedua tangannya di mukanya...

4. Tania juga udh bisa waving hand sambil ngomong "da dah.." trus langsung kiss bye dengan bener yaitu tangan di taruh mulut trus bilang "mmuuaacchh"

5. Klo minta sesuatu dengan dia nunjuk-nunjuk tapi kita ngga kasih dia pasti langsung menadahkan kedua tangan nya sambil bilang "wwwwuuuunnnn..." orang jawa banget ya... :D

6.Tania udah makin jago mainin barang-barang mama nya kaya henpon dan dompet.. klo henpon biasa nya dia suka foto-foto sendiri trus nyengir gitu.. trus klo dompet dia pasti sukses ngeluarin semua isi dompetnya dari mulai kartu-kartu atm, duit sampai struk-struk belanja yang suka aku simpen di dompet pasti langsung bertebaran deh..

7. Tania suka main mobil-mobilan..yang ini diajarin sama ayahnya, jadi setiap ngeliat mobil-mobilan pasti tania ngomong " mbil...ngeng..ngeng.." sambil tangannya kya ngegerakin mainan maju mundur... meskipun begitu tapi tania juga suka sama boneka..klo main boneka pasti dia nyium-nyium boneka tapi lama kelamaan kadang tania suka gemes sendiri dan bonekanya di gigit atau dia teriak kegemesan..

8. Tania juga makin jadi copy cat.. ada orang batuk dia ikut-ikutan batuk trus ada orang teriak dia ikut-ikutan teriak trus ada orang ketawa dia juga suka ikut-ikutan ketawa maksa gituh..kadang pake di tutup mulutnya pake tangan sambil ketawa..halaaahhh centil banget sih de..

9. Klo untuk urusan ngoceh, kali ini kata-kata barunya cuma mobil yang kadang diucap sempurna mobil atau cuma mbil.. trus klo kakak atau dede itu udah makin sempurna diucapin dan tania udah bisa ngebedain yang mana kakak dan dede.. setiap ngeliat bayi dia selalu bilang dede trus klo ngeliat anak yg lebih besar di panggil kakak..hehehhee..pinternya anakku..

10. Untuk masalah makan dan minum..sekarang tania tau banget rasa klo makanannya berasa hambar dan ga enak menurut dia pasti langsung di lepehin..trus klo makan makanan orang gede kya nasi dgn lauk pauk dsb dia lebih tertarik di banding makan makanannya sendiri..mungkin karena lagi belajar mengenai rasa kali ya jadi dia penasaran sama rasa semua makanan.. untuk minum susunya masih sufor plus ASi tapi Insya Allah di umur yang udh setahun ini aku mau kenalin dia sama susu UHT.

11. Untuk giginya anak mama ini udh nambah 3 tapi memang belum keluar sempurna. jadi total gigi atasnya mau 5 sedangkan gigi bawah masih 2.

12. Alhamdulillah selama setahun ini tania bisa di bilang jarang banget sakit, selama setahun ini abru 2 kali dia ke DSA dikarenakan demam tinggi selebihnya paling cuma batuk pilek biasa dan kadang badannya sumeng gituh. klo penyakit ini sih biasanya cukup di kasih triaminic untuk pileknya, mucopet untuk batuknya dan praxion untuk demamnya dan sejauh ini semua obat ini cocok di konsumsi sama tania.

13. Nah ini yang terakhir dari perkembangannya untuk BB nya kemarin di timbang di POsyandu yaitu 10,8 ( naik 100 gram) padahal aku pikir dia ga akan naik BB nya soalnya 3 hari ini makannya sedikit karena lagi mau pilek.

di usia nya tania yang setahun ini tidak ada perayaan yang istimewa, mungkin hari sabtu nanti rencananya baru ada acara syukuran dengan keluarga deket ajah sekalian tiup lilin.

Selamat ulang tahun ya bidadari kecilku.. semoga kamu manjadi anak yang sholeha dan bisa menjadi kebanggaan kedua orang tua. semoga kamu sehat terus sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di iring cinta dan kasih sayang dari ayah dan mama...

11 comments:

  1. Selamat ulang tauun Tania sayang..
    Btw, itu sama banget deh sm Ez, klo ngga diturutin nangis jerit jerit. Klo udah tau cara mengatasinya, dishare ya mam..

    ReplyDelete
  2. Hai Cantik....met ultah ya...
    Semoga sehat selalu, panjang umur , makin PD berdiri en jalannya....

    Ntar ketemu Fadly kita main bareng yaa...

    Sun sayang dari Fadly & Ibu

    ReplyDelete
  3. Tania selamat ulang tahun sayang.. Smoga pjg umur, sehat slalu, jadi kebanggaan mama dan ayah..
    Eh baru sadar kalo panggilan orang tua tania sama kaya kyara: mama dan ayah. Tosss hehehe..

    Ayu, nike, kalo jerit2 pas dilarang sepertinya emang masanya kaya gitu ya diumur 1thn an. Dulu kyara juga ngamuk kalo dilarang, skrg udah bisa mulai dikasih tau meski kadang masih marah2 kalo ga diturutin, tp lebih mendingan bisa dikasi tau dikit2. Yah coba diajak komunikasi pelan2 aja meski dia blm ngerti, jangan dimarahin balik. Katanya nanti umur 2thn an mulai masuk masa tantrum, wah harus tmbh sabar hadapin anak nih :)

    ReplyDelete
  4. ih tania udah setahun, gak kerasa ya ma:) selamat ulang tahun sayang, moga makin pinter dan sehat selalu yaa:)

    zikra sampe sekarang juga masih suka jerit. bahkan gak ada angin gak ada ujan jerit2 juga, biar heboh aja kayaknya hehehe:) foto bertiga yang kompakan pake baju item itu bagus banget deh, seneng ngeliatnya:)

    ReplyDelete
  5. met ulang tahun ya tania...emang gitu sih ke kayaknya umur segini lagi masanya kalo gak diturutin kemauannya langsung gak keru2an wah aku malah di mol si alma ampe guling2an kalo gak diturutin tp kalo dah gedean dikit dah mayan kok. tania sma banget obat batpil dan demamnya alma juga pake 3 itu dan cocok. Sehat terus ya tania semoga cepet jalan ya...

    ReplyDelete
  6. buat ayu, sally, motik,evy dan ocha
    makasih banyak ya atas ucapan dan doanya..amiiieeennn banget...
    salam juga buat EZ, fadly, kyara, zikra dan alma..

    ReplyDelete
  7. Tania selamat ulang tahun ya... aduh sorry tante telat nih, soalnya di kantor mulai diblokir2 blogspotnya... Jd klo mo jalan2 musti konek broadband duluu....

    Oiya kok malah curhat.

    Semoga sehat2 selalu yaa... tambah pinter, tambah cantik, tambah giginyaa.... itu yg foto 3 bulan lucu sekali.... model kepala botaknya sama kayak Vaya heuheuee...

    ReplyDelete
  8. tania sayang..met ultah ya..maaf telat nih..moga sehat selalu n tambah cantik ya sayang

    ReplyDelete
  9. Selamat Ulang tahun ya Tania sayang. Semoga tambah pinter dan sehat terus ya anak cantik, sun sayang dl ah buat Tania, muaaachhh...

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun ya Tania.. wish you all the best.. mengenang masa2 melahirkan emang indah ya mbak.. seperti menemukan keajaiban..

    ReplyDelete
  11. @ all

    makasih ya ucapan dan doanya...
    tania seneng banget loh ternyata banyak yang perhatian sama tania..

    ReplyDelete