Setahunnya Tania ku

Hari ini setahun yang lalu aku resmi jadi ibu.. Alhamdulillah hari ini bidadari kecilku tepat setahun umurnya.. bener-bener waktu cepat berlalu rasa nya baru kemarin aku melahirkannya tapi ternyata udah satu tahun aku lewati indahnya menjadi ibu.


Alhamdulillah lagi diusia satu tahunnya aku masih bisa memberikan ASI kepadanya walau mungkin porsinya lebih sedikit dibanding dulu. Untuk perkembangan tania lainnya akan aku ceritain setelah aku share dulu perubahan wajahnya tania dari dalam perutku sampai usia setahun ( tapi kurang 2 hari coz fotonya baru diambil hari sabtu kemarin..hehehe.. )


dilihat dari metamorfosisnya wajah tania bener-bener tidak mengalami perubahan yang banyak dari waktu aku USG 4 dimensi sampai sekarang..dia lebih mirip ayahnya klo kata orang..bagus deh mirip sama ayahnya di banding mirip sama orang lain..bisa repot aku nya hehehhehehee....

di usianya yang udah menginjak satu tahun ini ada beberapa perkembangan baru yang terjadi diantaranya adalah:

1. Masalah berdiri sampai saat ini tania belum bisa berdiri sendiri..anak mama ini bener-bener masih ketakutan dan belum PD berdiri sendiri..gpp ya sayang kita belajar terus..
hhhmm aku sih ga begitu khawatir tapi eyangnya itu lohhh yang sedikit khawatir terkadang bikin aku jadi panik juga.. tapi aku yakin emang tania belum waktunya ajah berdiri sendiri apalagi untuk jalan :)

2. Tania udah bener-bener ngerti apa yang di mau dan apa yang ga dia mau..biasanya dia geleng-geleng klo ga mau sesuatu.. tapi ada satu hal yang bikin aku bingung harus gimana.. banyak orang bilang tania ini adatnya keras banget..klo mau sesuatu itu harus di turutin kalo ngga ampuunn deh bisa teriak dan nangis kejer.. haduh nak.. mama bingung gimana ngajarin kmu supaya ngga kya gitu.. kan kadang malu klo lagi di tempat umum dia minta sesuatu tapi ga diturutin..hiks..hiks.. Tapi mama akan terus berusaha supaya kamu tahu bahwa itu ga baik.

3. Tania udah mengerti klo disuruh berdoa, pasti dia langsung angkat kedua tangannya dan ga lama kemudian mengusap kedua tangannya di mukanya...

4. Tania juga udh bisa waving hand sambil ngomong "da dah.." trus langsung kiss bye dengan bener yaitu tangan di taruh mulut trus bilang "mmuuaacchh"

5. Klo minta sesuatu dengan dia nunjuk-nunjuk tapi kita ngga kasih dia pasti langsung menadahkan kedua tangan nya sambil bilang "wwwwuuuunnnn..." orang jawa banget ya... :D

6.Tania udah makin jago mainin barang-barang mama nya kaya henpon dan dompet.. klo henpon biasa nya dia suka foto-foto sendiri trus nyengir gitu.. trus klo dompet dia pasti sukses ngeluarin semua isi dompetnya dari mulai kartu-kartu atm, duit sampai struk-struk belanja yang suka aku simpen di dompet pasti langsung bertebaran deh..

7. Tania suka main mobil-mobilan..yang ini diajarin sama ayahnya, jadi setiap ngeliat mobil-mobilan pasti tania ngomong " mbil...ngeng..ngeng.." sambil tangannya kya ngegerakin mainan maju mundur... meskipun begitu tapi tania juga suka sama boneka..klo main boneka pasti dia nyium-nyium boneka tapi lama kelamaan kadang tania suka gemes sendiri dan bonekanya di gigit atau dia teriak kegemesan..

8. Tania juga makin jadi copy cat.. ada orang batuk dia ikut-ikutan batuk trus ada orang teriak dia ikut-ikutan teriak trus ada orang ketawa dia juga suka ikut-ikutan ketawa maksa gituh..kadang pake di tutup mulutnya pake tangan sambil ketawa..halaaahhh centil banget sih de..

9. Klo untuk urusan ngoceh, kali ini kata-kata barunya cuma mobil yang kadang diucap sempurna mobil atau cuma mbil.. trus klo kakak atau dede itu udah makin sempurna diucapin dan tania udah bisa ngebedain yang mana kakak dan dede.. setiap ngeliat bayi dia selalu bilang dede trus klo ngeliat anak yg lebih besar di panggil kakak..hehehhee..pinternya anakku..

10. Untuk masalah makan dan minum..sekarang tania tau banget rasa klo makanannya berasa hambar dan ga enak menurut dia pasti langsung di lepehin..trus klo makan makanan orang gede kya nasi dgn lauk pauk dsb dia lebih tertarik di banding makan makanannya sendiri..mungkin karena lagi belajar mengenai rasa kali ya jadi dia penasaran sama rasa semua makanan.. untuk minum susunya masih sufor plus ASi tapi Insya Allah di umur yang udh setahun ini aku mau kenalin dia sama susu UHT.

11. Untuk giginya anak mama ini udh nambah 3 tapi memang belum keluar sempurna. jadi total gigi atasnya mau 5 sedangkan gigi bawah masih 2.

12. Alhamdulillah selama setahun ini tania bisa di bilang jarang banget sakit, selama setahun ini abru 2 kali dia ke DSA dikarenakan demam tinggi selebihnya paling cuma batuk pilek biasa dan kadang badannya sumeng gituh. klo penyakit ini sih biasanya cukup di kasih triaminic untuk pileknya, mucopet untuk batuknya dan praxion untuk demamnya dan sejauh ini semua obat ini cocok di konsumsi sama tania.

13. Nah ini yang terakhir dari perkembangannya untuk BB nya kemarin di timbang di POsyandu yaitu 10,8 ( naik 100 gram) padahal aku pikir dia ga akan naik BB nya soalnya 3 hari ini makannya sedikit karena lagi mau pilek.

di usia nya tania yang setahun ini tidak ada perayaan yang istimewa, mungkin hari sabtu nanti rencananya baru ada acara syukuran dengan keluarga deket ajah sekalian tiup lilin.

Selamat ulang tahun ya bidadari kecilku.. semoga kamu manjadi anak yang sholeha dan bisa menjadi kebanggaan kedua orang tua. semoga kamu sehat terus sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan baik di iring cinta dan kasih sayang dari ayah dan mama...

Tania dan pojok favoritnya

Ternyata di rumah eyang, tania punya pojok favorit yaitu diantara pinggiran ranjang dan tembok di kamar eyang...emang tempatnya kecil mungil tapi tania nyaman tuh main-main disana dan klo udh di pojokkan nya itu tania betah bener, enak sih buat yg ngejagainnya ga perlu cape-cape ngikutin polahnya tania, tinggal duduk disampingnya sambil ngeliatin dia melakukan apa ajah di pojok favoritnya itu.. tapi sekarang tania sedikit
ekstrim gerakannya klo di pojok itu.. mau tau ngapain ajah tania klo di pojok favor
itnya??yuks di intip...




Tania in action..

begini nih gayanya anakku sekarang....ini foto-foto waktu kita lagi di solaria margo city

..

Berenang lagi..

Postingan ku kali ini bisa di bilang hampir basi karena aku mau menceritakan cerita yg terjadi seminggu yang lalu..

Jumat kemarin, suami ku cuti trus aku ikutan bolos juga deh...hehehhee... karena apa?
karena emang kita rencana mau jalan-jalan bareng.. mumpung ada mobil pinjaman punya kakakku yang lagi honeymoon... maka makin mat
eng deh rencana cuti barengnya..

Rencana awalnya mau ke Bon bin Ragunan trus kita berenang bareng di Pondok Indah.. tapi ternyata siang itu panas banget.. udah gitu karena satu dan lain hal akhirnya kita ga jadi ke bonbin nya.. trus di putuskan untuk berenang ajah.

Berangkat setelah Ayah sholat jumat, aku, ayah, tika dan tania langsung menuju Pondok Indah mall.. sampe disana sekitar jam 2 an.. tadinya mau langsung nyebur tapi karena tania bobo jadi diputuskan untuk jalan-jalan dulu di PIM sambil menunggu tania bangun.

Kira-kira sejam setelah jalan-jalan, akhirnya tania bang
un langsung deh kita menuju kolam renangnya.. ternyata sesuai yang di bayangkan suasana kolem renangnya siang itu sepi bangettt... udah serasa berenang di hotel deh.. aku memang dari dulu paling seneng berenang disini coz kolam nya juga lumayan banyak udah gituh bersih trus toiletnya juga bersih dan ada air panasnya segala.. jadi enak banget....

Abis isi perutnya tania sedikit, langsung deh si Ayah ngajak tania nyebur ke kolam arus... Awalnya tania takut tapi lama-lama dia baru merasak
an asiknya main air sampe-sampe ngga mau di angkat dari kolemnya..hehehehe....


Kira-kira satu jam lebih berenang dan udh sampe ngga kehitung berapa puteran deh tuh muterin kolem arusnya, aku memutuskan untuk menyudahi acara berenangnya.. lagian turun hujan yang lumayan gede juga. Langsung deh angkat tania dari kolem dan di bantuin sama tante tika aku mandiin tania..abis tania mandi dia aku dudukin distrollernya sambil minum susu dan dijagain ayahnya, giliran mama nya yang mandi.
Selesai mama mandi, si ayah laporan klo tania gatel pengen nyebur lagi.. abis liat anak-anak kecil yang pada berenang.. eh dia minta nyebur lagi...hehehehee.. jadi hobby ya nak main airnya..

Sekitar jam 5an semuanya udah pada selesai mandi awalnya kita mau sekalian belanja bulanan di giant point square..tapi karena tante tika bawel kelaperan akhirnya mampir sebentar di KFC pondok indah... disitu aku sempet ketemu seseorang tapi ga bisa negor soalnya lagi gantiin pampersnya tania... selesai makan akhirnya di putuskan langsung pulang ajah..soalnya udh kemaleman...untungnya jalanan ga terlalu macet jadi jam 8an kita udah sampe di rumah depok..home sweet home..dan malam itu sepanjang jalan tania emang bobo tapi begitu sampe rumah dia bangun dan langsung pecicilan trus baru abis baterenya jam setengah dua belas malem...capeeee dehhh...


lebaaayy...

Sore ini aku kok merasa ikutan bahagia ya klo sahabatku yang satu ini bahagia..
entah kenapa.. mungkin karena nasib kita hampir sama kali ya..udah gitu aku juga tau banget saat kesedihannya dia dulu.. saat rapuhnya dia sampe dia bisa bangkit seperti sekarang...ya walaupun dulu yang aku lakukan ngga seberapa tapi mudah-mudahan bisa membantunya..

pokoknya aku ikutan bahagia waktu dia bilang ada cowo yang mau ngelamar dia..dan ternyata cowo itu bisa terima dia apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya.. TOP dah..
trus ikutan bahagia lagi waktu dia bilang dia mau nikah tahun ini..semoga semuanya di mudahkan ya mba...

trus tadi barusan dia chat ma aku ngabarin bahwa tunangannya lagi di rawat, trus dia cerita ttg kekuatan yang dia dapetin disaat dia juga lagi tepar karena ngga enak badan tapi ternyata dia masih bisa ngejagain dan nemenin tunagannya itu.. kekuatan cinta tuh kayanya...
trus dia bilang klo dia cinta bener sama tunangannya ini.. busseeettt kok denger itu gw ikutan bahagia ya????anehhh...
lebay deh ih gw.. tapi emang beneran.. ikutan bahagia gituh dengernya...
ya semoga kebahagiaan yang dia peroleh saat ini akan kekal coz aku rasa udah saat nya dia bahagia.. Amieeennn

Ulang bulan yang ke 11

addduhhh udah telat nih mau posting tentang ulang bulannya tania.. maap banget coz emang kemarin pas tanggal 30 berbenturan sama acara pernikahannya abangku ( pakdenya tania)

30 mei 2009 ini , anakku udah 11 bulan..yipiiiee makin deket sama tiup lilin nih..bener-bener waktu rasanya cepet bener..

diusia yg memasuki 11 bulan ini tania semakin menjadi deh pokoknya.. yuks di update..

  • Udah bisa turun dari tempat tidur sendiri dan dengan sempurna.. jadi ga perlu khawatir banget sekarang..
  • merangkak dan rembetannya sih makin jago tapi sayang masih belum berani berdiri sendiri walaupun klo nyender kadang bisa berdiri sendiri..gpp ya nak kita belajar lagi..
  • udh makin bisa menunjukkan apa yang dimau.. bisa marah dan geleng-geleng kepala klo dia ngga mau or ngga suka..
  • untuk gigi belum nambah lagi.. tapi aku curiga akan nambah lagi coz dari kemarin tania bibirnya manyun mlulu trs gigit - gigit telunjuknya kya ada rasa gatel di gusinya..alhasil sekitar mulutnya selalu basah..
  • untuk urusan ngoceh..dia udh mulai jadi copy cat....udah bisa ngomong macem-macem yang kadang kita ajarin or bisikin..diantaranya : Yes jadi " ye..ye.." , nining (namanya eyang uti) jadi " ni..ni.." , Akung (eyang kung) jadi "akeng..akeng..", blue jadi "buuu..bwuu..". Kosakata baru dan paling faseh di sebutin adalah : kakak, papa ( hampir setiap orang dipanggil papa), dede, maem ( klo liat orang mkn)....trus klo kita ngomong " satu..dua.. tiii..." pasti langsung di jawab "gaaaa..." atau " ciluukk..." "baaaa..." emang sih kadang masih suka ketuker tapi gpp yang penting udah makin pinter ya nak.. Pokoknya anakku ini bawel deh.. kyanya lebih duluan ngomong nih dari pada jalannya.
  • Udah makin interaktif.. klo kita ngomong "tania mana ya.." langsung nepuk-nepuk dadanya trus klo disuruh nunjuk kepalanya mana juga udh jago.
  • tania juga makin lengket sama mamanya.. tau nih akhir-akhir ini dia pasti nangis klo tau mamanya pergi dari hadapannya.. apalagi klo mau berangkat kerja..huuuu.. bikin mama nya sedih deh sekarang...
  • tania juga udah bisa disuruh niup looohhh... aku sih yang ngajarin dia untuk niup kan biar bisa tiup lilin.. tapi sayangnya pas di sodorin lilin beneran dia malah takut..mudah-mudahan ntar pas tiup lilin beneran udah berani ya sayang..
  • tania udah bisa bedain yang mana sayang yaitu berarti dengan mencium trus bilang mmmuuuuaaahhh..trus klo gendong itu artinya memeluk dengan erat..biasanya aku ajarin klo dia lagi main sama bonekanya..
  • Untuk urusan makan.. memasuki buln ke 11 ini tania terkadang di kasih nasi lembek plus kuah sama eyangnya..trus klo aku makan juga kadang aku suka cuilin makanannya buat dia.. tapi ga semua makanan ya.. tapi yang kira-kira bisa dan pas dia makan.. abis tania klo lihat orang makan mukanya mupeng gituh.. kya kemarin waktu lihat ayahnya makan indomie goreng dia mupeng plus nafsu mau minta tapi ngga dikasih sama ayahnya karena itu ngga bagus buat tania.
  • Untuk urusan minum susunya wuuiihh udh makin berasa ngeluarin budget buat beli sufornya. emang sih sekali minum berkisar 125- 150 cc tapi sehari bisa ngabisin sekitar 5-6 botol bahkan lebih..wuaaahhh berasa banget pengeluaran buat susunya sebulan belakangan ini.. beda banget waktu masih dicampur ASi apalagi waktu masih ASI eksklusif.. ya walaupun sekarang masih nenen juga tapi itu paling cuma 20% perbandingannya...
  • Terakhir BB nya tania waktu tgl 27 mei 10.7 kg..buseett naik 500 gram dari waktu imunisasi kemarin..ya mudah-mudahan kmu doyan makan mlulu ya nak..

Sehat terus ya buah hatiku biar kmu bisa tumbuh kembang dan semakin pintar.. ayah dan mama selalu di dekatmu dan mengiringi mu dengan doa, cinta dan kasih sayang.. Amieeenn..


ps: barusan aku dapet kabar dari tante tita klo tania mecahin pajangan keramiknya eyang..huuuuaaaa...