Sedikit merenung

Kemarin sore ketika pulang dari kantor, jadwal kereta yang biasa aku naiki sedikit terlambat. setelah menunggu lama akhirnya kereta itu tiba juga..upps buseeettt kali ini kereta ku kok jadi penuh banget yak.. biasanya ngga gini deh.. alhasil aku ngga dapet tempat duduk deh.

Meskipun ngga duduk, aku tetep cari posisi wuenak buat berdiri.. dapet PW di salah satu pojok gerbong bikin aku berdiri sambil mendengarkan mp3 dari henponku, selama perjalanan aku termenung ajah tapi tiba-tiba pikiran ini jadi flashback mengingat masa-masa lalu yang sudah aku lalui.. ternyata banyak juga peristiwa-peristiwa yang sudah aku lalui.. dan saat itu jg aku seperti dipaksa untuk instropeksi diri..selama kurang lebih 45 menit perjalanan dan aku termenung dari situ aku hanya bisa mengucapkan satu kalimat yaitu

"Alhamdulillah ya Allah atas semua yang sudah engkau berikan untukku"

Mungkin memang semua yang sudah aku lalui banyak juga yang tidak sesuai dengan apa yang aku impikan tapi aku sangat-sangat mensyukuri semua yang sudah aku dapatkan.. karena aku yakin di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung aku..

Aku pikir Allah itu maha baik dia memberikan semuanya sesuai dengan kebutuhan umatnya jadi jika ada yang tidak tercapai mungkin itu bukan yang terbaik untukku

Untuk mendapatkan kebahagiaan manusia hanya perlu menikmati dan mensyukuri apa yang sudah mereka peroleh..karena yang bisa menentukan kebahagiaan seseorang itu cuma orang itu sendiri..bukan orang lain yang dengan sotoynya menilai dari luar.

Turun dari kereta ternyata di depok abis hujan, hhmm bau kelembaban udara di stasiun UI enak banget.. bau tanah yang abis kesiram air sejuuukk bener.. aku suka banget ma suasana kya gini..rasanya makin merasa bersyukur masih dianugrahi hidup oleh Allah.. semoga umur ku panjang sehingga aku bisa merawat, menjaga , menyayangi serta mendidik tania sebaik-baiknya dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk nya dan keluarga kecilku.. amin..

6 comments:

  1. sy inget deh dulu wkt aa gym msh sering2nya tampil di tv pernah bilang gini.."kebahagiaan itu adalah apabila kita mampu menikmati & bersyukur terhadap setiap proses yang sedang kita jalani. Sementara kesuksesan ada;ah bonusnya dari kenikmatan proses yg kita jalani itu.." :)

    ReplyDelete
  2. iya yah aku bersyukur banget udah diberikan berkah yang aku terima saat ini. Tapi entah kenapa kok ya masih aja selalu gak puas, itulah penyakit manusia. Kita cuma bisa menerima apa yang diberikan aja walopun banyakyang tidak sesuai keinginan

    ReplyDelete
  3. Bicara soal bersyukur, aku selalu berusaha utk mensyukuri apa yg ada. Memang kadangkala masih gak puas dan suka ingin lebih, tapi itu aku anggap sebagai bentuk ambisi yang positif. Krn kalo diberi kelebihan, kita jadi semakin bisa membantu mereka yang kurang...

    ReplyDelete
  4. Yupz. setelah baca ini, aku jadi ikut-ikutan flashback lg. Bener, di sana ada banyak yang gak seberuntung kita. Banyak yang tidak bisa merasakan kenikmatan yang sekarang kita rasakan. Terutama kenikmatan sebagai wanita seutuhnya. Telah menjadi istri dan seorang ibu dari sang buah hati. Luar biasa ya..Alhamdulillah ya Allah.
    Ampuni hambaMu yang kurang bersyukur ini..

    ReplyDelete
  5. @ke2nai
    quote dari aagym nya bagus deh

    @ocha
    bener penyakit manusia itu ga pernah puas.. udh dikasih maunya lebih mlulu..

    @zee
    setuju dengan pendapatnya..

    @mama zaheer
    bener banget diluar sana masih banyak yg tidak seberuntung kita..ya salah satunya kita beruntung bisa menjadi wanita yg seutuhnya.

    ReplyDelete