about Tania..

Lagi-lagi mau cerita tania.. Ngga kerasa makin hari tania makin besar... 1,5 bulan lagi dia udah mau setahun.. cepet bener deh waktu berlalu kyanya baru kemarin ngerasain perut gendut trus badan udah kaya gajah bengkak waktu lagi hamil tania..

Polah tingkahnya tania sekarang juga udah semakin aneh-aneh dan selalu bisa bikin mama ataupun orang lainnya terseyum bahkan sampai tertawa..banyak banget yang udah beda sekarang dari mulai mandiin yang dulunya ngeri-ngeri sampe sekarang klo mandiin tania juga makin ngeri karena tingkahnya tania yang suka di luar prediksi.. kya kemarin yang tiba-tiba berdiri trs malah manjat ember yang isinya air dingin trus nyemplung disitu deh.. mamanya mau marah tapi ngeliat mukanya yang cengar cengir ngeledek gituh yang ada aku meleleh deh jadinya malah ketawa..apalagi pas di foto sama ayahnya dia malah nyengir kesenengan gituh...hehehehe


satu lagi yang udah sangat beda.. dulu banget tania klo nenen sukanya sambil bobo trus mulai deh sambil tengkurep diatas badanku trus sambil nungging-nungging trus sambil duduk nemplok di aku dan sekarang tania suka nya nenen sambil posisi berdiri jadi kaya orang yang sedang posisi ruku klo lagi sholat.. jadi mamanya duduk trs dia berdiri tapi nundukin badannya.. ada ada ajah deh gayanya sekarang..

Satu hal lagi.. anakku ini tergolong yang ngga bisa diem.. semuanya pada nyerah deh klo jagain dia.. ampuuunnn DJ banget... dari mulai eyang nya sampai para tante dan om-om nya...
pernah satu ketika aku di telp sama eyang rina ( tanteku) yang cerita klo tanteku itu lengah sedikit jagain tania..eh tau-tau tania udh merangkak masuk ke dalam kamar mandi dan duduk di lantai kamar mandinya.. hihihihihi..... tania kegerahan kali ya.. mau minta mandi dia..
yang paling sering komplain ke aku itu adalah adeku si tante tika itu... dia selalu ngeluh klo di suruh jagain tania katanya capelah.. anaknya ga bisa diem barang semenitpun..padahal tania itu sayang banget sama dia..pokoknya tante tika mlulu deh yang sering di panggil dan di cariin sama tania, trus tania nurut klo diajarin macem-macem sama tantenya itu..ya salah satunya pose muka jelek klo pas mau di foto.. ternyata itu tania di ajarin sama tantenya...alhasil skrg setiap ketemu kamera or henpon yang diarahin ke muka nya langsung deh pasang muka jelek..
Imunisasi Campak

oia tanggal 18 mei kemarin akhirnya tania lengkap sudah imunisasinya.. emang sih belum lengkap banget tapi setidaknya untuk di bawah setahun imunisasinya udh lengkap paling hanya tinggal imunisasi MMR dan pengulangan DPT deh klo ga salah.. aku lupa karena ga lihat bukunya.

Awalnya ngeri-ngeri takut efeknya..tapi bismillah ajah deh.. akhirnya pergi ke bidan deket rumah eyang ajah..Tania nangis kejer pas di suntik abis itu pake ngomel-ngomel lagi.. galak benerrr.. Alhamdulillah sudah beberapa hari lewat dari imunisasi tidak ada efek apapun..

oia BB nya waktu di timbang di bidan cuma 10,2 KG naik cuma 100 gram padahal makannya banyak loh.. udah gituh susu nya juga kuat..ya tapi skrg memang perbandingan ASI dab Sufornya 20:80.. udah kebanyakan sufornya.. untuk TB nya 76 CM naik 1 cm dari bulan lalu..

5 comments:

  1. Eeee tania makin pinter aja..
    Kok sama sih tania, kyara juga ngefans banget ke tantenya (adik mama). Semua ajarannya diikutin, malah mereka ber2 suka kompakan ngerjain mamanya. Pokoknya kalo ada tantenya ngintil terus diikutin. Tapi sayangnya si tante juga ga betah sama Kyara kelamaan, gak bisa diem dan geratak katanya. Maklum deh si tante masih kuliah jadi blom betah suruh jagain balita kelamaan hehe..

    Sehat slalu ya Tania sayang..

    ReplyDelete
  2. Tania pinter ih diajarin mimik muka macem macem udah bisa. Klo Ez bisanya monyong aja, mana klo difoto cengo lagi. Hehehe.. Pake sufor apa tania? nanti klo udah 1 taun, mau terus sufor apa ganti UHT?

    ReplyDelete
  3. haha.. tania kalau difoto pasti nyengirnya gitu deh.

    itu tania nyemplung ke ember air dingin, bosen kali ya pake aer anget terus kalo mandi ;)

    Btw, samaan juga nih.. Shaina juga nempel banget sama adeknya si mama, jarang ketemu sih.. cuma wiken aja itupun gak setiap wiken.

    ReplyDelete
  4. tania sama kaya zikra dulu pas umur segini, suka nenen posisi berdiri. tapi bundanya gak betah, yang ada malah ditidurin juga sama bundanya hehe:)

    hahaha sama zikra juga suka ngilang ke kamar mandi. tapi kalo lampunya lagi nyala aja, kalo enggak nyala dia takut karna gelap wakakka:) tapi bedanya zikra gak pake duduk dilantainya. tania lucu banget sih:)

    ReplyDelete
  5. @motik
    tantenya kyara sama persis sama tantenya tania.. ga kuat jadi babysitter..hehehe

    @ayu
    sufornya tania bebelac 2 tapi nanti klo udh 1 tahun insya Allah mau pindah ke UHT

    @cicha
    iya kali ya cha.. udh waktunya tania mandi pake aer dingin kuku.. hehehe...

    @bunda zikra
    wah.. zikra juga doyan ngumpet di kamar mandi ya..klo tania ga takut sama gelap cuek ajah dia klo gelap abis kebiasaan sering mati lampu klo di rumah depok kali ya.. jadi dia klo ma gelap udh biasa.. :D

    ReplyDelete