Sedikit merenung

Kemarin sore ketika pulang dari kantor, jadwal kereta yang biasa aku naiki sedikit terlambat. setelah menunggu lama akhirnya kereta itu tiba juga..upps buseeettt kali ini kereta ku kok jadi penuh banget yak.. biasanya ngga gini deh.. alhasil aku ngga dapet tempat duduk deh.

Meskipun ngga duduk, aku tetep cari posisi wuenak buat berdiri.. dapet PW di salah satu pojok gerbong bikin aku berdiri sambil mendengarkan mp3 dari henponku, selama perjalanan aku termenung ajah tapi tiba-tiba pikiran ini jadi flashback mengingat masa-masa lalu yang sudah aku lalui.. ternyata banyak juga peristiwa-peristiwa yang sudah aku lalui.. dan saat itu jg aku seperti dipaksa untuk instropeksi diri..selama kurang lebih 45 menit perjalanan dan aku termenung dari situ aku hanya bisa mengucapkan satu kalimat yaitu

"Alhamdulillah ya Allah atas semua yang sudah engkau berikan untukku"

Mungkin memang semua yang sudah aku lalui banyak juga yang tidak sesuai dengan apa yang aku impikan tapi aku sangat-sangat mensyukuri semua yang sudah aku dapatkan.. karena aku yakin di luar sana masih banyak orang yang tidak seberuntung aku..

Aku pikir Allah itu maha baik dia memberikan semuanya sesuai dengan kebutuhan umatnya jadi jika ada yang tidak tercapai mungkin itu bukan yang terbaik untukku

Untuk mendapatkan kebahagiaan manusia hanya perlu menikmati dan mensyukuri apa yang sudah mereka peroleh..karena yang bisa menentukan kebahagiaan seseorang itu cuma orang itu sendiri..bukan orang lain yang dengan sotoynya menilai dari luar.

Turun dari kereta ternyata di depok abis hujan, hhmm bau kelembaban udara di stasiun UI enak banget.. bau tanah yang abis kesiram air sejuuukk bener.. aku suka banget ma suasana kya gini..rasanya makin merasa bersyukur masih dianugrahi hidup oleh Allah.. semoga umur ku panjang sehingga aku bisa merawat, menjaga , menyayangi serta mendidik tania sebaik-baiknya dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk nya dan keluarga kecilku.. amin..

TITA VS TANIA

Hari minggu kemarin, ketika tante tika lagi narsis foto-foto sendiri dengan kamera hp ku.. eh tania ngga mau kalah.. dia juga mau ikutan narsisdotcom sambil godain tantenya itu..kompak bener deh mereka berdua.. mau lihat penampakan tania versus tita.. yuk mareehhh... biar foto-foto ini yang berbicara..

MOI & Sponge Bob Mania

wiken @ Mall Of Indonesia ( MOI )

udah lama nih tania ngga ngemall sama tante dan om nya, akhirnya sabtu kemarin 23 Mei 2009 kita sepakat untuk nge mall lagi..hehehe biasa pinjem mobilnya eyang wawan jadi deh kita jalan-jalan bareng. Tujuan awal mau ke citos jalan-jalan sekalian cari sepatu buat ayah tapi akhirnya tujuan berubah karena kita udah sering banget ke citos. Setelah di pikir-pikir mendingan kita pergi ke mall yang belum pernah or jarang kita kunjungin ada 2 pilihan yaitu Grand Indonesia atau Mall Of Indonesia tapi akhirnya kita sepakat untuk ke MOI. Tiba di MOI sekitar pukul 7 malem.. trus langsung lihat treasure island..hhmm lumayan seru juga sih permainan didalamnya tapi mirip sama timezone ahh..

abis dari treasure island kita makan di ichiban sushi yang paling deket lokasinya sama treasure island. Abis masih belum tau persis gimana isinya mall ini..tapi menurutku lumayan bagus juga karena arena foodcourtnya dekat dengan arena permainan anak-anak. Selesai makan kita putusin mau window shopping di centro siapa tahu juga ada sepatu yang cocok buat si ayah. Sembari jalan menuju centro kita ngga sengaja melewati playlandnya.. nah yang ini nih baru baguss permainannya menurutku.. ada macem-macem permainannya hampir mirip sih sama yang di GI atau di dufan. tadinya mau ajak tania main tapi karena tania udah kelihatan ngantuk jadinya batal deh..



pas sampe centro, wuiihh ternyata centro bagus juga..lebih besar dari yang di pelangi tapi hampir sama besarnya kya yg di margo city. setelah keliling-keliling akhirnya ada juga sepatu yang cocok buat si ayah..udah gitu om angga juga ikutan shoping beli dompet buat dirinya dan mama ireng.

waktu udah menunjukkan jam 10 malem trus mall nya juga udh mau tutup so kita pulang deh. untungnya tania ngga rewel sama sekali hebat euy.. pas sampe mobil dia langsung minum susu dan langsung tertidur.. good girl..
oia secara keseluruhan mall ini menurutku lumayan bagus lah untuk tempat rekreasi keluarga..coz hampir semuanya ada.. ada carefour, gramedia dan juga ada blitz megaplex..tapi sayang lokasinya agak jauh dari tempat tinggal kita.

Sponge Bob Mania

Ternyata anak mama ini suka banget sama sponge bob..ngefans abiz deh pokoknyaa..
Awalnya tuh kan aku sempet beliin dia kaos yang bergambar sponge bob waktu kita ke pejaten vilage. eh ternyata tania interest banget sama kaosnya sampe-sampe dia ketawa sendiri ketika ngelihat gambarnya. Lucu banget mimik mukanya pas pertama kali lihat gambar sponge bob nya.. besoknya ketika mau ngelihat baju itu tania suka ketawa ketawa sendiri sambil nunjuk-nunjuk gituh...trus ketika di bilang itu gambarnya sponge bob tania langsung ngikutin manggil sponge bob nya dengan sebutan "bob..bob.." hehhehehehe.. pinter banget deh anak mama ini..


Nah sekarang klo lihat film sponge bob di global tv dia langsung teriak -teriak manggil "bob..bob.." oia selain baju, tania juga punya tas dan botol minum bergambar sponge bob.. dia suka banget.. dan pastinya setiap megang barang-barang tersebut pasti dia langsung manggil-manggil si sponge bob itu.. trus klo di tanya "bob nya mana ?" dia pasti langsung nunjuk salah satu barang-barangnya yang dia punya.. pokoknnya tania sponge bob mania deh sekarang...

about Tania..

Lagi-lagi mau cerita tania.. Ngga kerasa makin hari tania makin besar... 1,5 bulan lagi dia udah mau setahun.. cepet bener deh waktu berlalu kyanya baru kemarin ngerasain perut gendut trus badan udah kaya gajah bengkak waktu lagi hamil tania..

Polah tingkahnya tania sekarang juga udah semakin aneh-aneh dan selalu bisa bikin mama ataupun orang lainnya terseyum bahkan sampai tertawa..banyak banget yang udah beda sekarang dari mulai mandiin yang dulunya ngeri-ngeri sampe sekarang klo mandiin tania juga makin ngeri karena tingkahnya tania yang suka di luar prediksi.. kya kemarin yang tiba-tiba berdiri trs malah manjat ember yang isinya air dingin trus nyemplung disitu deh.. mamanya mau marah tapi ngeliat mukanya yang cengar cengir ngeledek gituh yang ada aku meleleh deh jadinya malah ketawa..apalagi pas di foto sama ayahnya dia malah nyengir kesenengan gituh...hehehehe


satu lagi yang udah sangat beda.. dulu banget tania klo nenen sukanya sambil bobo trus mulai deh sambil tengkurep diatas badanku trus sambil nungging-nungging trus sambil duduk nemplok di aku dan sekarang tania suka nya nenen sambil posisi berdiri jadi kaya orang yang sedang posisi ruku klo lagi sholat.. jadi mamanya duduk trs dia berdiri tapi nundukin badannya.. ada ada ajah deh gayanya sekarang..

Satu hal lagi.. anakku ini tergolong yang ngga bisa diem.. semuanya pada nyerah deh klo jagain dia.. ampuuunnn DJ banget... dari mulai eyang nya sampai para tante dan om-om nya...
pernah satu ketika aku di telp sama eyang rina ( tanteku) yang cerita klo tanteku itu lengah sedikit jagain tania..eh tau-tau tania udh merangkak masuk ke dalam kamar mandi dan duduk di lantai kamar mandinya.. hihihihihi..... tania kegerahan kali ya.. mau minta mandi dia..
yang paling sering komplain ke aku itu adalah adeku si tante tika itu... dia selalu ngeluh klo di suruh jagain tania katanya capelah.. anaknya ga bisa diem barang semenitpun..padahal tania itu sayang banget sama dia..pokoknya tante tika mlulu deh yang sering di panggil dan di cariin sama tania, trus tania nurut klo diajarin macem-macem sama tantenya itu..ya salah satunya pose muka jelek klo pas mau di foto.. ternyata itu tania di ajarin sama tantenya...alhasil skrg setiap ketemu kamera or henpon yang diarahin ke muka nya langsung deh pasang muka jelek..
Imunisasi Campak

oia tanggal 18 mei kemarin akhirnya tania lengkap sudah imunisasinya.. emang sih belum lengkap banget tapi setidaknya untuk di bawah setahun imunisasinya udh lengkap paling hanya tinggal imunisasi MMR dan pengulangan DPT deh klo ga salah.. aku lupa karena ga lihat bukunya.

Awalnya ngeri-ngeri takut efeknya..tapi bismillah ajah deh.. akhirnya pergi ke bidan deket rumah eyang ajah..Tania nangis kejer pas di suntik abis itu pake ngomel-ngomel lagi.. galak benerrr.. Alhamdulillah sudah beberapa hari lewat dari imunisasi tidak ada efek apapun..

oia BB nya waktu di timbang di bidan cuma 10,2 KG naik cuma 100 gram padahal makannya banyak loh.. udah gituh susu nya juga kuat..ya tapi skrg memang perbandingan ASI dab Sufornya 20:80.. udah kebanyakan sufornya.. untuk TB nya 76 CM naik 1 cm dari bulan lalu..

Wiken yang Padat : KopDar, Kondangan & Arisan Keluarga

Akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba juga.. yeahh tanggal 9 Mei ada acara Kopdar blogger mommies.. Jauh-jauh hari udah bikin jadwal sampe-sampe ada beberapa acara penting di gagalin juga.. tadi nya sempet panik pas dapet undangan pernikahan dari salah satu sahabat dekat..tapiiii untungnya undangannya di rumah dan sampai malemm..fiiiuuuhhh legaaaaaaa....

Grand Indonesia, 9 Mei 2009 Jam 11 Pagi
Pagi-pagi Tania udh buru-buru di mandiin dan di suapin biar siap berangkat jam sepuluh.. soalnya emang rencana mau jalan-jalan dulu di GI ( Grand Indonesia) coz aku belum pernah kesana lagi..dulu kesana waktu masih sepi bangettt... Nah pas lihat postingan cicha yang ini jadi penasaran pengen lihat lagi sekalian jalan-jalan, karena kita jam tiga harus pergi kondangan jadinya kita majuin jam jalan-jalannya yaitu sebelum kopdar dimulai.. Sayangnya kita ngga bisa berangkat sesuai jadwal karena ada masalah sedikit dirumah eyang. Jam 10.30 langsung cabut ke GI naik taxi.. untung dari rumah eyang ke GI ga jauh dan ga macet cuma 10 menit udah sampe.

Begitu sampe GI langsung menuju Sumpit resto, ternyata disana belum banyak yang dateng..say hello sama yang udah dateng trus si ayah ngajakin lihat Fun world yang ada persis diseberang sumpit. Mumpung belum ngumpul semua kita memanfaatkan waktu sebaik-baiknya hehehehe.. Si Ayah mau ajakin tania main-main di Fun world. pertama naik komedi puter sama mama trus abis itu naik kereta api sama ayah...teruss yang terakhir naik komedi puter lagi sama ayah..nah untuk yg kedua kalinya tania ngga mau udahan alias ketagihan..hihihijhi.. dikiranya naik odong-odong kali..dasar odong-odong lover..



abis puas main dan foto-foto, langsung menuju tempat kopdarnya lagi..udah rame euyyy...udah hampir lengkap formasinya. namanya juga kopdar emak with babynya.. yang ada tuh resto jadi tempat parkiran stroller trus emak-emaknya pada repot ngurus babynya masing-masing... biarpun repot tapi tetep seruuu... ketemuan sama temen-temen baru tapi sayang rumpinya ngga bisa pol banget soalnya anaknya pada ribet ada yang udh ngantuk, trus ada yang mau nenen pokoknya banyak deh tingkah polah bocah-bicah kecil itu...tania juga ga mau kalah ribet udah di suruh jalan-jalan sama ayahnya eh dia nangis.. katanya mau nenen, padahal mamanya baru mau ikutan ngerumpi untungnya udh smepet foto-foto sama emak-emak lainnya..narsis dotcom teteeepp

kira-kira jam setengah dua, aku pamit sebentar sama temen-temen soalnya mau ke gramedia beliin titipannya tante tika, trus nanti ketemuan lagi untuk foto-foto bareng di dancing fountain sekitar jam 2. Sayang pas aku sampai di dancing fountain pertunjukkannya udah selesai mau nunggu lagi ngga bisa coz harus sampe rumah jam 3 udah janji sama temen mau jalan bareng kondangan..hiks..hiks.. lain kali klo ke GI harus kudu wajib nonton ini. Meskipun ketinggalan nonton tapi sesi foto-foto tetep dwonk ngga ketinggalan...pas lagi sesi foto-foto ini buseeett kamera banyak banget serasa jadi seleb deh dan tau ga sih yang jadi fotografernya itu siapa?? yup fotografer nya ya si papa, ayah, ayay dari para baby blogger..hehehehhee.. alias suami nya masing-masing. Mau lihat kya apa fotonya? nihhhh aku ambil yang dari koleksi foto salah satu temen blog antara ocha or nungqee aku lupa pastinya..coz aku cuma pake kamera hp sedangkan mereka berdua bawa kamera SLR..


lalu ini foto-foto para baby blogger yang dateng, klo yang ini aku ambil dari mba ovy.. udah ijin ya mba... :D


Selesai foto-foto aku langsung pamit pulang abis udah ditelpin mlulu sama temen yang udah mau dateng ke rumah eyang. perjalanan pulang agak macet dan lumayan makan waktu tapi Alhamdulillah masih bisa ke kejar.

Kondangan, 9 Mei 2009 jam 15.30 Wib

Pulang dari GI untung temenku belum sampai, masih bisa nyuapin tania makan siang dan gantiin bajunya. trus langsung berangkaaattttt.. tujuan kali ini ke daerah kebayoran lama ke rumah teman baikku waktu kuliah ya bisa di bilang yang ngenalin aku sama ayah nya tania.. akhirnya dia nikah juga..hehehehee....

Berangkat bareng sama 3 orang temenku plus ayah dan tania, untungnya jakarta lagi ga macet jadi pas bener sampe disana sekitar jam 4 an. salaman trus makan-makan trus kongkow - kongkow sebentar dan yang terakhir pastinya sesi foto-foto...abis itu langsung pulang deh...fiiuuuhhhh capenya wiken kali ini.. belum lagi besok ada acara arisan keluarga di mampang..harus istirahat nih..

Arisan keluarga, 10 Mei 2009

Jam 11 udah pergi ke mampang untuk ikutan arisan keluarga dari keluarga si Ayah. Mampir dulu ke Bangka ngunjungin temen-temen disana, sayangnya kk vio lagi ga ada jadi cuma ketemu dan main bareng sama kk hana. Jam 12 an langsung menuju tempat arisan wuihhh banyak sodara euyy... kumpul semuanya sodara dari alm ibu mertuaku.

Disana tania sama sekali ngga nyusahin makannya gampang trs sempet bobo siang juga trus bangun bobo minum susu..pokoknya anak mama ini pinter deh..padahal arisan baru selesai jam setengah lima sore..

pulang dari arisan mampir sebentar ke pejaten vilage mau beli pampers, tapi pampersnya ga ada yang ada malah beli kaos buat tania..hehehehee.. si ayah cuma bisa geleng-geleng ajah..

wiken kali ini padet banget tapi seru dan yang bikin tambah seru tania kondisinya lagi fit jadi asik-asik ajah di bawa jalan-jalan full 2 hari.

Tania dan Boneka

Setelah kemarin aku cerita ttg boneka, akhirnya tania mau main boneka juga.

Senangnyaaa..

Cerita nnya gini..Awalnya aku iseng ngajak tania becanda pakai boneka anjing kecil ( ini boneka pemberian temennya siayah waktu tania baru lahir.. makasih ya tante nana.. ),

Back to boneka Pas aku ajak becanda dengan ngegerakin kepala bonekanya kya orang geleng-geleng tania cekikikan.. maklum akhir - akhir ini tania juga lagi suka geleng-geleng coz baru diajarin sama eyang nya. seneng dong aku pas ngeliat tania ketawa ketiwi ngeliat boneka nya.. akhirnya dia interest juga sama boneka padahal kemarenan dia dingin gitu klo lihat boneka, trus aku terusin becandanya sama boneka itu aku coba bonekanya bisa cium pipi nya tania eh tania nya makin cekikikan geli gituh... good...good..

Si ayah juga seneng ngeliatnya, trus ayah malah nambahin ngajarin manggil boneka itu dengan sebutan DOG.. coz di dvd nya tania ada satu part yang ngajrin nama - nama binatang.. ayah ngajarinnya gini " this is a DOG..DOG.." persis dengan cara ngajarin di dvd itu.. yang bikin ngga nyangka itu tau-tau tania ngikutin bilang DOG.. dengan suara yang masih malu-malu gituh... pinteeernya anak mama..
aku dan ayah langsung seneng banget.. ya udh kita makin giat ngajarinnya biar dia makin tahu dan hafal. Alhasil klo lagi mood tania suka bilang "dog...dog.."hehehehee....

Yang lebih bikin aku dan ayahnya lebih bangga yaitu pas ayahnya menyuruh tania ngegendong bonekanya. Tania dengan sigap langsung ngegendong trus menepok-nepok pantat si dog.....hehhehehe.. gaya ini kan persis dengan gayanya ayah klo lagi gendong tania..emang siayah klo gendong tania seringnya dengan posisi gendong meluk sambil mem pok pok pantat gadis kecilnya itu, awalnya sih gaya itu dilakukan untuk menina boboin tania waktu kecil tapi jadi kebiasan juga sampe gede.. aku sama ayah cekikikan abis pas ngeliat tania melakukan itu. Kukira hal itu cuma kebetulan sekali ajah dia ngelakuinnya ternyata tidak pas disuruh gendong lagi tania melakukan hal yang sama.. good girl... lucu banget..

Jadi wiken kemarin tania sengaja disibukan main sama boneka nya si dog mungil itu..mudah-mudahan ngga cepet bosen ya sayang.. biar mama bisa beliin lagi deh boneka lainnya.