Wiken & sekilas info Tania

Wiken kali ini dirumah eyang lumayan riweh euy.. gimana ngga riweh, besoknya ada acara lamaran kakakku. Emang sih acaranya itu dirumah cewenya tapi rumah eyang kan juga harus ditata dan dibersihkan, malu atuh mau kedatangan banyak sodara masa rumahnya berantakkan. kali ini rumah eyang berantakkan mainannya tania juga..hehehehe..

Pagi-pagi udah sibuk beberes semuanya, klo aku mah tetep ke tugas ku sebagai ibu yaitu ngurus tania. Ngasih makan, mandiin, ngajak main dsb paling aku bantuin beberes pas lagi tania bobo. klo eyang uti kan ngurusin dapur alias masak sedikit makanan buat besok. Selesai beberes sorenya sepupu-sepupu aku (tante dan om nya tania) ngajakin aku dan ayah nya tania jalan-jalan.. klo kata mereka bergaul gituh..mumpung mobil nya om ku lagi parkir aja dengan manisnya alias ngga di pake pergi kemana-mana. Niat awal aku mau bawa tania imunisasi tapiii takutnya sama dokter ngga bisa diimunisasi coz tania lagi batpil..emang sih batpilnya ngga parah ngga sampe demam tapi tetep ajah aku males bawa dia ke DSA buat imunisasi. Akhirnya diputuskan klo kita bergaulnya nge Mall ajah.. abis klo nge Mall kan bisa ngajak tania sekalian test drive stroller barunya..hehehehee...

Akhirnya pergi juga... satu mobil avanza penuh boo.. ada tante ireng n pacarnya om angga, tante tika, om terry, om gerry, tania , dan tentunya si Ayah yang kebagian nyetir mobil gantian sama om angga. Rencananya mau ke citos tapi pas di tengah perjalanan diubah deh rutenya jadi ke PIM ajah.. untungnya ngga terlalu macet jadi bisa cepet sampai PIM.


Sampe di PIM, akhirnya tania di uji coba di strollernya. Alhamdulillah dia anteng dan betah di stroller, yang paling asik mama nya ngga perlu berpegel-pegel ria gendong dia, dia cukup duduk manis di stroller sambil megang mainan.. hehehe.. bahkan pas si mama lagi milih-milih sepatu, tania tetep cool di strollernya..good girl.. tania sempet icip-icip naik bom bom car disana trus para sepupuku hangout sekaligus foto-foto dengan narsisnya..maklum ABG jaman sekarang klo ngga foto tuh ngga afdol rasanya.

pulang dari PIM, si tante dan Om ngajakin makan di McD Kemang so langsung meluncur kesana. Pas di sana tania udh waktunya bobo dan akhirnya dia tertidur pulas distrollernya, hhmmm senangnya mama bisa makan dengan nyaman dan anak mama bisa bobo juga dengan nyaman nya.. ngga salah deh keputusan aku beli stroller yg satu ini.. abis dari makan langsung cabut untuk pulang coz udah malem banget.. sampe dirumah pun tania tetep tertidur pulas walaupun di ganti pampers dan bajunya.

Besoknya pagi-pagi dirumah udah ribet banget, jam 9.30 udh harus cabut ke acara lamarannya si kakak. tania udah dandan manis banget dari jam 8.00 trus dia duduk anteng sambil nonton dvd (sengaja biar emaknya bisa dandan dengan tenang). Setelah itu tepat jam 10.30 kita semua berangkat ke rumah calon besan yang jaraknya ngga terlalu jauh. Sampe disana kan satu persatu disuruh pegang keranjang seserahan yg ditaruh dipos deket rumah si calon besan, busseett dah itu kerangjang berat bener klo kata yang megang ( aku ngga ikutan megang coz ngegendong tania hehehe). trus acara langsung dimulai deh dengan sedikit sentuhan adat palembang, Alhamdulillah semuanya lancarr...dan insya Allah akhir bulan ini kakakku menikah deh.. hhmmmm bakalan ikutan sibuk nih bulan depan.

Selesai acara lamaran langsung ada acara rapat panitia, kali ini aku ngga ikutan langsung coz tania nya bobo kasian kan klo dia bobo di keramaian gituh..akhirnya aku sama ayah pulang duluan ke rumah eyang. Di rumah eyang, tania bobo di temenin ayahnya trus akunya sibuk nyuci piring dan beberes rumah eyang. fiiuuhhh akhirnya selesai juga.

Minum pakai sedotan, Batpil dan GTM

tambah lagi milestone nya si pidut, yeaaahhh senangnya..akhirnya tania udh bisa minum pake sedotan..
Begini ceritanya, malam setelah acara lamaran kakakku dirumah eyang masih banyak aqua gelas trus si ayah iseng nyodorin aqua gelas yang sudah ditusuk pake sedotan ke tania, tiba-tiba tania yang biasanya disodorin sedotan cuma niup - niup kali ini dia bener-bener nyedot... sslluuurrrppp sampe batuk-batuk keselek gituh.. yang ada aku dan ayah cuma bengong ajah ngeliatnya. Masih ngga percaya akhirnya dicoba lagi sama ayah untuk yang kedua kalinya, sllluuurrrpp.. yeahhh tania nyedot lagi, senangnya akhirnya dia bisa nyedot. Aku langsung coba tuang air aqua nya ke gelas magmag yang pake sedotan trus di tes lagi ternyata alhamdulillah sudah semakin lancar, ngga pake tumpah - tumpah dan keselek lagi...langsung besoknya tania pamer sama eyangnya.

Sampai saat ini batpil nya tania belum sembuh juga malah ingusnya sampai meler parah gituh, pengen bawa ke DSA sempet ragu tapi setelah baca-baca postingan dan denger-denger dari temen klo ternyata banyak yang anaknya sakit sampe dirawat di RS..ihhh serem.. jadi mungkin aku juga akan segera bawa tania ke DSA deh..takutnya kenapa-kenapa.

Aku ngga tau nih kenapa beberapa hari belakangan ini tania susah banget makannya alias GTM, Mungkin karena dia lagi batuk pilek juga kali ya jadi agak turun selera makannya. aku tuh sampe udah nyoba berbagai cara buat nyuapin dia dari mulai sambil nonton sampe sambil naik odong-odong ( yg ini nanti aku ceritainnya ) tetep ajah susah..hhmmm pusinnng deh klo anak ngga mau makan tapi klo sekali nyuapin bisa abis bersih mangkok nya..legaaaaa nya minta ampun. kayanya aku harus belajar lebih sabar nih.. mudah-mudahan batpilnya tania cepet sembuh dan selera makannya bisa balik lagi kya dulu...amiiieeennn.

4 comments:

  1. Salam kenal mamatania...Tanianya imut banget sich...

    Semoga Tania cepet sembuh yah mom...Salam kenal dari Aurel...

    ReplyDelete
  2. wahh.. seneng di stroller ya? Sukurlaah.. dibiasain aja Mama Nike, biar nanti kalaupun udah bisa jalan kita ngejagainnya gak repot kalau di mall :) Paling engga dibiasain aja sih, biar dia tau kalau di mall ya MAU GAK MAU harus mau duduk manis di stroller.. turun sebentar buat jalan2 dikit boleh, tapi tetep.. dominan duduk di stroller :)

    ReplyDelete
  3. @ochie:
    salam kenal juga yah.. :D
    aurel nya lucuuu.. aku udh mampir keblognya juga

    @cicha
    iya nih cha..lagi dibiasain banget duduk manis distroller sebelum dia bisa jalan, maksudnya emang biar ngga repot klo dibawa pergi2.

    ReplyDelete
  4. wah tania betah yaaa di stroller... :) gitu dong jd mamanya ga keberatan gendongnya hehe..

    da pinter pula minum pake sedotan. si vaya blm mau, masih ditiup2 aja trs dilempar ama dia.... hehee..

    ReplyDelete